-->

Komunitas Pertanian Sariagri, Situs Berita dan Forum Digital Petani Jaman Now

Komunitas Pertanian Sariagri, Situs Berita dan Forum Digital Petani Jaman Now

Komunitas Pertanian Sariagri, Situs Berita dan Forum Digital Petani Jaman Now- Pertanian merupakan jenis pekerjaan yang sangat cocok diterapkan di Indonesia, letak geografis yang menganugerahkan iklim tropis serta memiliki tanah yang kaya dengan kandungan humus menjadi alasan yang sempurna dari cocoknya Indonesia untuk kegiatan pertanian. Seakan diturunkan secara turun temurun, pekerjaan sebagai petani tetap ramai digandrungi masyarakat. Kegiatan pertanian tidak lagi hanya dipandang sebagai pekerjaan yang tradisional karena ketinggalan jaman, kini dengan berkembangnya teknologi kegiatan pertanian juga turut mengalami perkembangan sehingga menjadikan kegiatan pertanian jaman now tidak lagi seperti statement pekerjaan yang kotor dan susah kaya.

Perkembangan teknologi menghadirkan berbagai produk yang dapat membantu kegiatan pertanian agar petani lebih mudah dalam bekerja dan memaksimalkan hasil produksi. Tidak hanya itu saja, perkembangan teknologi kini juga mengadirkan sebuah forum digital pertanian. Yup, apalagi jika bukan “Komunitas Pertanian Sariagi” yang hadir dari situs informasi pertanian digital Sariagri.id.

Komunitas Pertanian Sariagri, Situs Berita dan Forum Digital Petani Jaman Now


Mengenal Apa Itu Sariagri

Sariagri adalah situs berita digital yang menghadirkan informasi khusus seputar berita pertanian, peternakan, perkebunan, holikultural, perikanan, kehutanan dan sebagainya. Sebagai media digital Sariagri bukan hanya sekedar media digital atau majalah pertanian saja. Berbeda dari kebanyakan situs berita yang secara harfiah hanya memberikan informasi, Sariagri juga memberikan fasilitas membership sehingga sobat dapat bergabung dengan komunitas di berbagai bidang di Sariagri. Sobat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk bergabung menjadi anggota Sariagri, pendafatarannya juga sangat mudah seakan mendaftar media sosial pada umumnya.

Apa yang akan didapat sebagai member Sariagri?

Dengan bergabung sebagai member di Sariagri sobat akan dapat mengakses berbagai informasi di komunitas Sariagri dengan sangat mudah, berbagai informasi mengenai dunia pertanian, perkebunan, perikanan hingga energi terbarukan semuanya ditampilkan disini baik dari tulisan dari penulis Sariagri, kanal gagasan member ataupun tulisan dari Forum Komunitas Sariagri. Sebagai member kalian dapat bergabung dengan komunitas yang mana disana sobat juga dapat berkumpul dengan anggota lainnya dan saling bertukar ide. Sariagri juga menawarkan subscribe channel youtube sariagri sehingga sobat tidak akan ketinggalan berita terbaru. 


Selain sebagai media informasi, member Sariagri juga dapat mengakses informasi event sariagri yang diadakan mulai dari kompetisi, bazar virtual, webinar dll. Di Sariagi sobat juga dapat membuat gagasan tertulis tentang berbagai bidang yang linier dan pastinya dengan menulis gagasan yang menarik sobat dapat berkesempatan untuk meraih reward uang tunai hingga Rp 10.000.000 setiap bulannya. Serta yang lebih hebat lagi dengan tergabung sebagi member Sariagri sobat juga dapat mengajukan pembiayaan pinjaman untuk proyek komoditas kalian. 

"wah..bisa dapat reward dari tulis gagasan di sariagri, bagaimana tuh?"

Sebagai anggota di Sariagri, kalian akan memiliki akses untuk menuliskan gagasan baik diseputar topik pertanian, berkebun, beternak, perikanan, UMKM, agrowisata serta energi terbarukan. Ajang menulis gagasan di Sariagri ini terbuka bagi seluruh member baik paktisi dunia kampus, pemerintahan dan masyarakat umum. 

Reward uang tunai sebesar 10 juta rupiah akan diberikan kepada pemenang dengan ketentuan penilaian berdasarkan total viewer terbanyak, jadi pastikan sobat mengangkat judul yang sangat menarik dengan diisi bereagam isi tambahan yang unik seperti video dan gambar agar gagasan kalian mendapat view yang melimpah. Oiya, untuk syarat gagasan yang dapat diloloskan dan diterbitkan di kanal gagasan Sariagri sobat dapat masuk ke laman "Menulis Gagasan Sariagri:.

Komunitas Pertanian Sariagri

Komunitas merupakan tempat berkumpulkan member Sariagri secara digital dimana para anggotanya dapat berbagi informasi dan berdiskusi bersama. Sebagai komunitas yang mengangkat tema pertanian, Komunitas Pertanian Sariagri kini telah memiliki banyak anggota dengan anggota yang aktif dalam membangun forum diskusi.

Dengan bergabung dalam Komunitas Pertanian Sariagri pastinya akan membawa hal positif berkat relasi yang terbentuk, kegiatan bertukar ide dan menyelesaikan permasalahan dalam kegiatan pertanian bersamadengan anggota lainnya dapat dilakukan sehingga dengan begitu sobat dapat memperoleh berbagai informasi yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

Pertanian memang menjadi topik bahasan yang sangat ramai diperbicangkan, bahkan trending tag kini didominasi oleh tema seputar pertanian seperti #Pertanian dan #Petanipahlawanku, topik berita Pertanian di Sariagri diangkat dari beragam cerita para petani yang memiliki kisah inspiratif baik dari caranya memulai usaha, cara penegrjaan proyek dan sebagainya, beragam informasi bermanfaat tersebut akan sangat memberikan dampak baik dalam usaha pertanian sobat jika sobat dapat belajar dari mereka dan mengaplikasikannya dengan bijak, jadi tunggu apa lagi sob..mari bergabung sebagai member dan Komunitas Pertanian Sariagri serta mengunjungi situs berita situs berita pertanian Sariagri.

Informasi Perkembangan Harga Pangan dan Emas

Lebih dari sekedar laman informasi seputar pertanian dan sebagainya, kini Sariagri juga memberikan informasi seputar perkembangan harga pangan dan emas di seluruh Indonesia. Dalam perdagangan emas, Sariagri menampilkan harga emas secara up to date pada jenis emas antam, antam retro, antam batik dan UBS dalam satuan gram sertakurs jual belinya pada mata uang luar negeri.

Komuitas Pertanian Sariagri menyediakan Informasi Perkembangan Harga Pangan dan Emas

Perkembangan harga bahan pangan juga selalu ditampilkan dengan terbarukan dan aktual di situs Sariagri. Beragam jenis bahan pangan mulai dari cabai, beras, gula, daging dsb. bahkan informasi yang ditampilkan terhadap komoditas bahan pangan juga difilter berdasar perbedaan jenis dan kualitasnya, oleh sebab itu disini sobat dapat memantau perkembangan harga dengan lebih akurat.  Sebagai laman informasi pertanian dsb. Sariagri juga menampilkan perkembangan harga pupuk dari berbagai jenis brand di seluruh wilayah Indonesia. Makanya tidak heran jika Sariagri merupakan tempat yang sempurna untuk berkumpulkan komunitas pertanian secara digital.
  

 

 

 

 

 

7 Responses to "Komunitas Pertanian Sariagri, Situs Berita dan Forum Digital Petani Jaman Now"

  1. Komunitas pertanian sariagri memang jadi wadah bertukar informasi yang sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. bener sih, di Era Digital pertanian tetep harus dapat perkembangan teknologoi juga. Btw baru tau juga loh kalau ada forum khusus pertanian gini

    ReplyDelete
  3. Komunitas Pertanian Sariagri emang bener-bener mantap soal menampilkan update informasi terbaru seputar dunia pertanian dll

    ReplyDelete

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed