-->

Jenis-jenis Botol yang Cocok Digunakan untuk Mendaki Gunung

Jenis-jenis Botol yang Cocok Digunakan untuk Mendaki Gunung - Bukan hanya botol plastik. Ini dia jenis botol yang dapat dijadikan pilihan saat hikking/mendaki gunung. Botol merupakan tempat untuk menyimpan air. Penggunaan air yang harus kita atur dengan hati-hati pun merupakan bekal penting dalam pendakian. Secara fungsi sendiri botol sebagai oenyimpan air dapat memiliki fungsi lebih jika digunakan dalam material tertentu seperti termos sehingga air dengan suhu panas yang dapat bertahan lama dan sehingga kita dapat menggunakan air panas untuk menaki tanpa takut dingin. 
Material plastik mungkin banyak dipilih karena selain harganya yang murah, material ini juga sangat ringan serta mudah ditemui. Seperti yang kita tau, sulit bagi tanah mengurai untuk plastik. Pilihan dasar bagi mereka yang ingin menggunakan plastik yaitu memperpanjang umur penggunaannya (tidak dibuang langsung) jadi kalian dapat membawa botol plastik dari rumah dan membawanya pulang, jangan sampai dibiarkan tergeletak terutama di lingkungan. Memang si botol plastik masih berbahaya terutama karena kandungan PVC atau polikarbonat yang menyebabkan kanker hehehe..."dahlahh mending bawa air isi ulang di dalam botol-botol sesuai standart kesehatan"

Lepas dari botol plastik, rupanya banyak jenis botol yang dapat kita pilih untuk mendaki terutama karena alasan manfaatnya. 

1. Botol konduktor (alumunium)

Pilihan pertama ini tentu sangat mudah di dapatkan. Apalagi harganya yang murah berkisar diantara 30 ribuan sampai ratusan ribu. Selain untuk botol menyimpan air banyak pula yang menggunakannya untun memasak air. Botol ini pun tergolong awet dari jamur serta tahan lama. Kekurangan dari botol ini adalah jika terkena benturan keras yang membuatnya pesok maka yaa sudahlah, namun santai saja pesokan itu tidak akan menimbulkan bocor.


@areioutdoorgear_catalog

2. Botol stainless steel (termos)

Termos tak harus lagi berukuran sangat besar, sudah agak lama dikenal inovasi termos berbentuk botol sangatlah banyak penggunanya. Terutama karena fungsi jelasnya untuk menyimpan air dengan suhu tinggi untuk waktu yang lama. Botok termos-pun tergolong sangat awet dan tak berjamur, serta dapat lebih tahan terhadap benturan. Harganya pun bervarian berkisar di ratusan ribu. Material stainless steel sendiri lebih tahan terhadap korosi serta bisa dikatakan material ini merupakan materiak yang memiliki grade tinggi.
@naturehikestore

3. Botol lipat

Botol ini lebih banyak digunakan oleh uktralight hikers dari pada konvensional hikker jika berada di tempat yang memiliki sumber air yang dapat digunakan. Botol ini dapat dilipat hingga lebuh kecil dari ukuran genggaman tangan, botol ini-pun sangat ringan, mudah didapat serta harganya yang bervariatif mulai puluan ribu. Kekurangan dalam botol ini yang sering dikeluhkan adalah terhadap botol yang sering kali bocor atau kerapetan yang kurang sehingga air bisa keluar.


@naturehikestore


4. Botol plastik kualitas terbaik yang terjamin bebas bahan kimia bisphenol A (BPA Free)

Botol selanjutnya yang rekomendasi selain menggunakan botol plastik yang dianjurkan hanya sekali pakai itu botol plastik dengan kualitas terbaik yang bebas bahan kimia. Secara sederhana dan beredar banyak contohnya adalah botol tupperwear. Yup..botol itu meski menggunakan material plastik, tapi botol ini kita dapat gunakan untuk berkali-kali pakai. Bahannya-pun tak gampang pecah, beberapa produsen pun mengklaim produknya anti pecah. Namun, harga dari botol plastik berkualitas ini tergolong tinggi yaitu berkisar di ratusan ribu untuk perbotolnya. 
@starbucksindonesia

0 Response to "Jenis-jenis Botol yang Cocok Digunakan untuk Mendaki Gunung"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed