-->

Manfaat Air Hangat ketika Mendaki Gunung, Bermanfaat Untuk Summit

Manfaat Air Hangat ketika Mendaki Gunung, Bermanfaat Untuk Summit - "Summit?" Jangan lupa bawa air hangat, ini dia manfaat air hangat saat kegiatan mendaki, Summit atau perjalanan menuju puncak gunung merupakan saat yang dinanti karena momen inilah yang sangat di tunggu para pendaki untuk dapat sampai di puncak gunung. Selain sekedar berjalan seperti biasanya, summit sendiri memiliki beberapa pantangannya sendiri terutama pada sebagian besar gunung yang mengharuskan para pendaki untuk summit saat dini hari agar tidak terlalu siang berada di puncak karena faktor tertentu. Pantangan-pantangan tersebut diantaranya adalah kondisi cuaca dingin, kondisi bangun tidur yang membuat kita masih harus menyesuaikan agar tidak lemas, fokus berkurang serta gelapnya malam. Melawan pantangan tersebut-pun harus kita lakukan dengan peralatan yang memadai pula diantaranya adalah pakaian yang tepat untuk mendaki terutama menghadapi cuaca dingin, ataupun dengan alat penerangan saat kita berjalan itu. Hal lainnya adalah persiapan berbentuk logistik yang dapat membantu tubuh kita melakukan penyesuaian dengan cuaca dan kondisi saat itu.
Hal sederhana yang sering kali banyak pendaki tidak siapkan saat summit ataupun waktu hikking adalah "air hangat".  Selain perbekalan air yang telah kita managemenkan penggunaan atau pemanfaatan air dengan bijak adalah hal yang wajib.

@spart4nn

Air hangat sendiri bisa membantu meredahkan hidung tersumbat akibat udara dingin, hal itu terjadi karena uap air yang masuk dalam lubang hidung saat kita minum secara perlahan akan melonggarkan sumbatan lendir dalam rongga hidung. Air hangat pun juga dapat meredahkan sakit kepala
Air hangat juga dapat memperlancar pembuluh darah, merilekskan otot tubuh yang mana hal ini dapat membanti kita mengatasi rasa nyeri dari sendi-sendi yang sakit ataupun otot-otot yang kram. Air hangat pun membantu menghangatkan suhu tubuh di saat cuaca dingin sehingga membantu menyetabilkan temperatur suhu tubuh agar tidak turun dan mengakibatkan hipotermia tentunya pemahaman itu akan membuat pencegahan terhadap hipotermia. Air hangat-pun diyakini *membuat tenggorokan menjadi lebih baik* dan dapat menjaganya agar tetap basah, hal ini dibuktikan juga dari sebagian besar pendaki yang kebanyakan masih merasa cepat haus meski telah banyak meminum air (bukan air hangat) saat summit.

0 Response to "Manfaat Air Hangat ketika Mendaki Gunung, Bermanfaat Untuk Summit"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed