-->

Manfaat Treking Pole Untuk Mendaki Gunung

[TREKKING POLE] Bukan sekedar tongkat berjalan, ini dia manfaat Trekking PoleMungkin masih tak seberapa banyak bagi pendaki +62 yang menggunakan trekking pole. Kebanyakan tangan kosong atau berjalan tanpa tongkat sering kebanyakan lainnya banyaj yang menggunakan ranting pohon yang sudah patah, alasannya tak perlu mengeluarkan duit alias gratis. Mungkin bagi beberapa orang menilai itu hanya memiliki perbedaan pada bagian kenyamanan, namun apakah betul trekking pole hanya unggul di sisi kenyamanan dari pada ranting kayu? 

Banyak juga para pegiat outdoor yang sok kuat dan memandang pengguna trekking pole sebagai orang yang tak sekuat dirinya, selain tak membawa trekking pole mungkin beberapa orang ini tetap membawa namun hanya diletakkan di tasnya (untuk bahan tarp tent). 

Jadi, apa saja manfaat trekking pole sehingga saya sangat merekomendasikan penggunaanya di pendakianmu?

Sc: @naturehike


1. Menunjang pergerakan kaki dan mengurangi tekanan pada kaki. Hal itu terjadi karena memang trekking pole yang kamu gunakan memberikan tompangan untuk dirimu jadi kaki mempunyai bantuan sebagai penompang diri di setiap langkahnya atau bahkan ketika beristirahat.

2. Saat tanjakan trekking pole dapat membantu dirimu dalam memberikan tumpuan sebelum melangkah lebih tinggi dan saat melangkah kamu juga akan terbantu oleh dorongan tangan dari trekking polemu.

3. Saat turunan kamu dapat menggunakan trekking pole sebagai penahan diri jika kamu turun terlalu cepat atau sedang berhenti di jalan yang tak datar itu.

4. Menjaga keseimbangan saat melewati tempat yang licin. Seperti hal nya pondasi yang menopang sebuah bangunan, memiliki 3 atau 4 tiang pondasi lebih bagus bukan dari pada hanya memiliki 2 pondasi.

5. Mengurangi beban yang diterima lutut. Hampir sama penjelasannya dengan point-point diatas, trekking pole juga menyertakan tangan sebagai tumpuan.

6. Meningkatkan kecepatan langkah. Dengan beberapa manfaat di atas tentunya itu dapat membuat jalan anda menjadi lebih baik dan juga membuatnya lebih cepat tentunya.

7. Meningkatnya banyaknya kalori yang terpakai. Hal ini terjadi karena dalam menggunakan trekkingpole menjadikan anggota tubuh lain seperti tangan sebagai bagian tubuh yang jarang digunakan saat perjalanan hiking menjadi lebih banyak bergerak dan memaksimalkan pembakaran kalori dalan olaraga ini.

8. Meningkatkan kenyamanan dan menambah kegantengan wkwk. Dengan pegangan yang lebih nyaman dari pada tongkat kayu itu tentunya tak bakal membuat kulit tangan anda terluka karena gesekan kayu serta bisa mengurangi keringat di telapak tanganmu karena lapisan penyerap keringat yang sering tersedia di berbagai jenis trekking pole.

9. Bisa digunakan untuk tarp tent. Selain tenda yang menggunakan frame sebagai pondasinya, bukan hanya shelter darurat ada pula tarp tent atau tenda yang bisa dikatakan menggunakan trekking pole sebagai pondasinya.

10. Harganya murah dan bisa digunakan untuk waktu yang lama. Banyak trekking pole yang beredar mulai hari puluhan ribu sampai jutaan. Trekking pole juga memungkinkan anda untuk menggunakannya berkali-kali dan lebih kuat serta ada pula yang lebih ringan dari kayu tentunya.

So, Menurut sobat hikking, bagaimana sesuatu yang kamu rasakan saat menggunakan trekking pole? Untuk sobat hikking yang masih memakai kayu, bagaimana? Ingin mencoba merasakan sensasi trekking pole.

0 Response to "Manfaat Treking Pole Untuk Mendaki Gunung"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed