-->

Fungsi Bagian-Bagian Trekking Pole dan Manfaat Kegunaanya

Bagian-bagian (luar) Trekking pole yang kamu harus tau kegunaannya- Banyak kiasan yang mengartikan suatu alat takkan cukup berguna jika tak diketauhi setiap detailnya. Begitu juga trekking pole, seperti contoh banyak orang yang salah kapra seperti trekking pole tidak bisa digunakan di medan berbatu. Dengan mengetauhi kegunaan dari tiap bagiannya tentu itu dapat membuatmu lebih dapat memanfaatkan trekking pole itu dengan sepenuhnya atau kalau secara kasarnya "biar gak rugi beli trekking pole." Jadi, ini dia bagian-bagian (luar) trekking pole:

Sc: @naturehike


1. Handle
Handle adalah bagian pegangan yang merupakan tempat untuk menggenggam trekking pole.

2. Strap
Tali yang berada diatas handle bisa anda gunakan sebagai gelang di tangan anda yang itu akan membuat kuncian sehingga trekking pole tidak akan jatuh saat anda tidak menggenggamnya.

Sc: @naturehike


3. Basis
Bagian badan dari sebuah trekking pole. Beberapa material basis terbaik selain kuat juga memiliki kelebihan sangat ringan bahkan bisa dilenturkan. Jadi, tak perluh takut patah saat anda menahan diri anda pada beban yang sangat-sangat berat sekalipun.

4. Lock grip
Adalah bagian pengunci pada trekking pole saat kamu memanjang atau pendekkan trekking pole. Lock grip setiap trekking pole berbeda sesuai jenisnya. Seperti pada model teleskoping yang setelah kamu menentukan panjang pendek pada trekking pole kamu dapat menggunakan lock grip dengan di putar. Ataupun pada trekking pole yang memiliki model folding pole lock grip yang anda berbentuk sebuah buckle.

5. Foot cover
Foot cover adalah bagian yang menutupi pin atau bagian ujung lancip pada sebuah trekking pole. Tak selalu harus melepasnya ketika kita menggunakan trekking pole. Kamu tak perluh melepas foot cover saat melewati medan berbatu karena dengan material seperti karet dan luas bidang yang cukup besar itu bisa kamu gunakan saat melewati medan bebatuan besar.

6. Pin
Dengan membuka bagian foot cover kamu dapat menemukan ujung lancip yang bisa kamu gunakan saat melewati medan yang butuh tumpuan mendalam seperti tanah, pasir, lumpur.

Sc: @naturehike


7. Mean holder
Terlihat seperti payung yang terbalik. Mean holder dapat berfungsi sebagai pembantu pin saat melewati jalan berpasir, tanah, salju ataupun lumpur. Karena dengan luas bidang yang lebih lebar itu dapat menahan trekking pole mu agar tidak masuk terlalu dalam ke dalam medan yang kamu hadapi itu.

0 Response to "Fungsi Bagian-Bagian Trekking Pole dan Manfaat Kegunaanya"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed