-->

Manfaat Kaca Mata Untuk Mendaki Gunung yang Banyak Tidak Diketauhi

Manfaat Kaca Mata Untuk Mendaki Gunung yang Banyak Tidak Diketauhi - Mendaki gunung merupakan kegiatan outdoor yang memiliki sangat banyak perlengkapan yang dibutuhkan. Bahkan perlengkapan pendakian sendiri bisa dikatakan semua ada dari segala kegiatan hidup, seperti tidur, makan hingga tempat berteduh. Sangat tidak bisa di anjurkan kita mengurangi standaritas fungsi perlengkapan baik itu sebuah pakaian ataupum sepasang kaos kaki yang kita gunakan.
@julbo_eyewear


Kacamata merupakan salah satu perlengkapan pendakian yang mungkin terlihat biasa namun sebenarnya memiliki manfaat yang luar biasa. Lepas dari sekedar fashion, kacamata yang di peruntukan kegiatan outdoor memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Jadi jangan heran jika harga kacamata yang spesifikan untuk kegiatan outdoor bisa mencapai jutaan rupiah. Mungkin kita lebih mengenal dengan istilah "kacamata uv" untuk kacamata outdoor tersebut. Tak hanya sekedar melindungi paparan sinar uv ini dia manfaat kacamata yang bisa kamu dapatkan saat mendaki gunung.

Melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet
Sering dikenal dengan gejala "photokeratitis" atau yang merupakan Kondisi dimana mata merasa sakit akibat tak terlindungi dari sinar ultraviolet. Ini merupakan suatu hal yang merusak kornea mata manusia. Photokeratitis dapat di cegah dengan penggunaan kacamata hitam karena kacamata hitam dapat menyerap hampir semua sinar ultraviolet. Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan kacamata ini adalah lensanya yang lebar dan memiliki pelindung dibagian sampingnya untuk melindungi dari paparan yang tidak sengaja.

Melindungi dari udara dingin
Tak semua model kacamata dapat melindungi dari udara dingin dengan sempurna. Kacamata yang biasa disebut dengan kacamata googles (memiliki lensa lebar dan pelindung dibagian sampingnya) merupakan kacamata terbaik untuk melindungi dari udara dingin. Namun, jangan jangan, kacamata dengan model pada umumnya-pun dapat berperan untuk melindungi mata dari hembusan udara dingin juga meski dengan hasil tak sebaik kacamata dengan pelindung samping setidaknya ini lebih baik dari tidak mengenakan kacamata sama sekali.

@julbo_eyewear

Melindungi dari debu
Gunung di wilayah tropis seperti indonesia sering kali memiliki medan yang berpasir sehingga dengan mudah pasir dapat terbang saat dilewati seorang pendaki. Bukan hanya harus melindungi hidunh dan mulut dari pasir, mata juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilindungi dari pasir terutama agar tidak menimbulkan iritasi pada mata. Pendaki yang merasa kelilipan-pun pada matanya tentu tak dapat fokus pada apa yang ada di depannya serta dengan buramnya mata atau dengan fungsi mata yang terganggu itu tentu dapat mempengaruhi hal lainnya seperti refleka bahkan kehilangan pengelihatan (kelilipan)  akibat debu dengan tingkat yang parah sehingga mata benar-benar tidak bisa melihat bisa menimbulkan keseimbangan tidak stabil.

Melihat lebih jelas saat di wilayah terbuka
Kita akan merasa sangat tidak nyaman jika harus membiarkan mata mendapat cahaya silau dari matahari. Namun, pemilihan kacamata pun tak bisa disepelehkan, kacamata hitam sendiri lebih memberi kejelasan visual jika kita mendaki di medan bersalju sementara di wilayah tropis seperti kebanyakan gunung Indonesia tentunya kita tak harus memakai kacamata dengan lensa berwarna hitam. kita juga tak perlu memakai seterusnya kacamata kita jika kacamata kita memberi efek gelap saat kita melewati tengah hutan yang rimbun. Memakai kacamata saat mendung-pun harus tetap dilakukan karena sinar ultraviolet sendiri bisa menembus awan.

0 Response to "Manfaat Kaca Mata Untuk Mendaki Gunung yang Banyak Tidak Diketauhi"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed