-->

Wisata Taman Kemesraan Pujon Malang: Harga Tiket Terbaru 2023

Taman Kemesraan Pujon menjadi rekomendasi wisata alam ramah keluarga terbaik di Malang. Harga Tiket wisatawan hanya Rp 15.000, disini sobat bisa camp,
Wisata Taman Kemesraan Pujon: source instagram @tamankemesraan


Taman Kemesraan Pujon Malang, Wisata Alam dan Edukasi Cultural - Destinasi wisata Taman Kemesraan di Malang ini menjadi salah satu wisata dengan konsep unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya, konsep yang diusung di Taman Kemesraan ini adalah kolaborasi perpaduan antara wisata berbasis alam dengan wisata edukasi berbasis budaya

Sejak awal sobat tiba di Taman Kemesraan, akan langsung disambut dengan patung Kamajaya dan Dewi Ratih. Kedua tokoh ini merupakan sepasang kekasih yang diceritakan memiliki kerukunan dalam kehidupan bersamanya. Oleh sebab itu sejarah pemberian nama “Taman Kemesraan” juga didedikasikan dari sikap asli tokoh tersebut yang selalu menjalin hubungan harmonis antar suami istri.

Di Taman Kemesraan ini sobat akan menemukan pemandangan panorama alam dari rimbunnya pepohonan yang sangat asri sehingga membuat penampakan di Taman Kemesraan menjadi sangat segar. Seperti halnya di Bukit jengkoang pemandangan alam yang disuguhkan di Taman Kemesraan ini sangatlah tepat sebagai peredah stress dan pastinya menjadi rekomendasi wisata alam terbaik di Pujon, Malang.

Wisata Taman Kemesraan baru resmi dibuka pada sekitar Juli 2020, meskipun tergolong sebagai destinasi baru, Taman Kemesraan berhasil memikat wisatawan baik dari dalam ataupun luar untuk datang mengunjunginya. Tak heran berkat keunikan konsep wisata dan keindahannya Taman Kemesraan menjadi cukup ramai dikunjungi wisatawan terutama saat weekend dan liburan.

Informasi Wisata Taman Kemesraan Pujon

Sebelum datang kemari pastikan sobat memiliki bekal informasi dari wisata Taman Kemesraan Pujon, Malang ini. Terutama agar membantu perjalanan dan persiapan dana sobat sebelum pergi berlibur.

Tertarik untuk datang kemari? Berikut adalah beberapa informasi dari destinasi wisata Taman Kemesraan Pujon:

Disclaimer: Informasi dalam artikel ini telah diperbarui pada 3 Januari 2024 agar tetap relevan dengan perkembangan wisata Taman Kemesraan Pujon

Lokasi dan Harga Tiket Taman Kemesraan

Alamat lokais Taman Kemesraan terletak di Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, destinasi kultural natural ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan harga tiket masuk Rp 15.000 untuk perorangnya.

Kawasan Pujon Malang memang menyimpang berbagai destinasi wisata yang menarik, selain Taman Kemesraan, salah satu destinasi wisata di Pujon yang sangat popular adalah Flora Wisata San Terra yang terkenal dengan konsep wisata luar negeri seperti di Belanda dan Korea. 

Jadi, saat sobat berkunjung di daerah Pujon pastikan sobat tidak lupa mengunjungi wisata  Taman Kemesraan, beragam destinasi wisata disini sangatlah unik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk arahan sederhana menuju lokasi ini adalah sobat mengikuti arah ke kafe sawah Pujon Malang, jarak Taman Kemesraan dengan kafe ini hanya bejarak lebih kurang 15 menit perjalanan.

Fasilitas dan Aktivitas Wisata yang Menyenangkan

Sebagai destinasi wisata yang mengusung tema menarik, Taman Kemesraan tidak hanya menyuguhkan wisata sebagai spot foto belaka. Fasilitas wisata mulai dari parkir area yang aman, toilet hingga mushola ibadah tersedia disini. 

Selain itu, disini sobat juga dapat melakukan beragam aktivitas liburan yang menyenangkan dan mungkin tidak dapat sobat lakukan di tempat lain. Tertarik untuk berlibur kemari? berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat sobat lakukan saat berlibur di Taman Kemesraan.

Aktivitas Wisata Menyenangkan di Taman Kemesraan Pujon

Setelah mengetauhi jika wisata ini termasuk dalam kategori Outdoor, coba tebak apa saja kesenangan yang dapat sobat rasakan saat datang di Taman Kemesraan Pujon ini?

Memiliki keindahan alam yang menarik perhatian terutama bekat keasriannya dan kesegarannya saat pagi hari, rupanya Taman Kemesraan Pujon ini tidak hanya dapat sobat gunakan untuk sekedar refreshing berswafoto di tempat yang menenangkan saja.

Di Taman Kemesraan Pujon ini sobat dapat merasakan kesegaran alam dengan beragam aktivitas menyenangkan mulai berkeliling di kolam menggunakan perahu, melakukan Yoga di tempat yang asri atau bahkan berkemah bersama keluarga.



Berikut adalah beberapa wahana dan keseruan yang dapat sobat rasakan saat datang di Taman Kemesraan Pujon:

Bersantai di Kolam Renang

Terdapat sebuah kolam renang yang berada tepat dibawah rimbunnya pepohonan pinus di tengah wisata Taman Kemesraan. Meskipun ukurannya tidak terlalu luas dan dalam, hadirnya kolam renang ini menmberikan kenikmatan tersendiri bagi sobat yang ingin berlibur dengan menikmati kesegaran semilir angin dengan bermain air.

Berkeliling Menggunakan Perahu

Terletak tidak jauh dari kolam tempat sobat dapat menyegarkan diri, terdapat satu lagi aktivitas di wilayah perairan yang dapat sobat lakukan lakukan, yaitu berkeliling dengan perahu. Mengingat lokasinya yang berada dirimbunnya pepohonan dengan udara terbuka, aktivitas berkeliling menggunakan perahu merupakan aktivitas yang sangat cocok untuk dilakukan bersama dengan keluarga atau orang tersayang kalian. 

Sobat perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati wahana berkeliling dengan perahu, sobat dapat berkeliling menggunakan perahu selama beberapa menit. Selain merasakan sensasi yang menyegarkan, disini sobat dapat berburu foto instagramabel dan epic.

Spot Olaraga Yoga

Selain sering didatangi wisatawan untuk berlibur, Taman kemesraan juga kerap kali didatangi para pegiat olaraga Yoga, dan memang berakt keindahan dan keasriannya lokasi ini memang tepat menjadi tempat olaraga di alam terbaik di Pujon. Bahkan hampir setiap minggu terdapat club yoga yang melakukan yoga disini, suasana yang sejuk dan menenagkan jauh dari hirukpiruk kota pastinya membuat lokasi ini sangat tepat untuk tempat yoga. 

Camping Family di Pujon

Lokasinya yang berada di outdoor dengan latar seperti hutan, tentu saja lokasi Taman Kemesraan dapat digunakan untuk camping atau berkemah. Namun untuk dapat berkemah di Taman Kemesraan ini sobat perlu mengeluarkan biaya sebesar (Tabel dibawa) selama semalam dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui whatsapp 081333183380 atau 081391090380. Atau dengan akun Instagram @ tamankemesraan. Meskipun terbilang cukup mahal tap tenang saja, segarnya udara di campsite dan pemandangan sekitar terutama saat malam hari sangatlah sepadan dengan harga tersebut.

Tarif Harga Fasilitas
IDR 235.000 / 1 orang untuk 1 orang Tenda/Dome Tent

Lampu Tenda

Alas tidur (matras)

Sleepingbag

Kayu bakar 1 ikat

Kamar mandi

Sarapan

Durasi 03.00 PM – 10.00 AM
IDR 170.000 / 1 orang untuk 2 orang
IDR 150.000 / 1 orang untuk 3 orang
IDR 140.000 / 1 orang untuk 4 orang
IDR 140.000 / 1 orang untuk 5 orang
IDR 140.000 / 1 orang untuk 6 orang
IDR 135.000 / 1 orang untuk 7 orang
IDR 135.000 / 1 orang untuk 8 orang
IDR 135.000 / 1 orang untuk 9 orang
IDR 130.000 / 1 orang untuk 10 orang
IDR 130.000 / 1 orang untuk 11 orang
IDR 125.000 / 1 orang untuk 12 orang
Di Taman Kemesraan Pujon ini sobat dapat merasakan kesegaran alam dengan beragam aktivitas menyenangkan mulai berkeliling di kolam menggunakan perahu, melakukan Yoga di tempat yang asri atau bahkan berkemah bersama keluarga.
Camping AreaTaman Kemesraan Pujon

Tertarik untuk datang berwisata di Taman Kemesraan Pujon?

untuk lokasinya lumayan jauh dan ditempuh sekitar 1,5 jam mungkin kalo dari malang kota. kemarin kesana weekday kena tiket 20rb (free minuman di cafe djancok yang ada didalem taman wisata) dan biaya parkir 5rb. ada kolam renangnya juga tapi ga sempet nyobain karna kesana waktu hujan deres huhy. overall cocok sih buat kalian yang pengen spend time dengan keluarga boleh dicoba! 🙌-Hilyatuniswah

0 Response to "Wisata Taman Kemesraan Pujon Malang: Harga Tiket Terbaru 2023"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed