-->

Batu Flower Garden Malang, Wisata Alam Penuh Warna Untuk Liburan Keluarga

Batu Flower Garden Malang, Wisata Alam Penuh Warna Untuk Liburan Keluarga- Berwisata di kota Malang khususnya pada daerah Batu memag tidak lengkap jika tidak mengunjungi destinai wisata alam. Kota Wisata Batu (KWB) memang terkenal sebagai daerah di Malang Raya yang memiliki berbagai destinasi wisata. Letak geografinya yang berada di Kawasan dataran rendah-tinggi membuat udara d Batu masih sangat segar dan pastiya kondisi alam ini sangat tepat untuk nuansa wisata alam. Wisata alam di Batu kebanyakan telah didesain dengan indah, menarik dan aman sehingga tepat untuk digunakan sebagai tempat liburan keluarga, seperti salah satunya Batu Flower Garden Malang.

Batu Flower Garden Malang, Wisata Alam Penuh Warna Untuk Liburan Keluarga
source instagram @batuflowergarden.cobanrais

Jika di Bukit Jengkoang sobat akan menyaksikan hampran perkebunan warga disini seperti namanya “Flower Garden” alias taman bunga,destinasi wisata yang dibuka pada ahun 2016 memang secara garis besar memberikan pemandangan kepada wisatawan terhadap taman bunga yang berwarna-warni dan indah. Sedikit berbeda dengan taman bunga di San Terra Pujon wisata Batu Flower Garden tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menawarkan pemandangan visual belaka sebagai spot foto, disini terdapat banyak sekali wahana dan aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat sobat lakukan saat berwisata kemari.

Batu Flower Garden menjadi tempat yang tepat untuk menghilangkan kepenatan dan menangkan pikiran, tak heran jika wisata ini juga kerap dikunjungi para pemuda bersama pasangannya. Selain karena pemandangannya yang indah, Batu Flower Garden memiliki berbagai wahana yang dapat digunakan untuk berfoto mesrah berbua seperti sepeda gantung, flying hammock dsb. Seperti halnya yang dapat temukan di Taman Kemesraan.

Nahh…setelah mengetauhi tentang daya tarik Batu Flower Garden secara garis besar, selanjutnya sobat perlu mengetauhi terlebih dahulu tentang wahana dan aktivitas menyenangkan yang dapat sobat lakukan saat berkunjung kemari.

Berswafoto di Taman Bunga

Taman atau kebun bunga memang menjadi ikonik dari tempat wisata ini hingga diangkat menjadi nama dari tempat wisata ini. Batu Flower Garden memang memberikan pemandangan tman bunga yang sangat indah, konsep taman ditata juga berdasarkan warna tanaman sehingga tidak akan membuat kesan wisata disini menjadi monoton disetiap sudutnya. Tidak hanya ada tanaman bunga saja, di papan nama raksasa bertuliskan “Batu Flower Garden” juga dapat ita lihat conothnya bentangan rerumputan hijau dan tanaman lain terawatt dengan bijak sehingga menghasilkan pemadangan yang enak dipandang.

Tidak perlu bingung jika sobat ingin berswafoto sendiri tapi tidak ada yang memfotokan, disini tersedia saja fotografer mulai dari Rp 10.000 saja  yang akan membantu sobat untuk berfoto dan memberikan arahan spot foto yang sangat menarik. Untuk perangkatnya sendiri sobat dapat menggunakan perangkat pribadi atau kamera dari penyedia jasa, jadi nantinya sobat akan mendapat soft-file dari foto tersebut.

Menguji Adrenaline di Flying hammock

Jika flying hammock pada umumnya dapat sobat temukan di wilayah dengan kondisi dpenuh dengan pepohonan seperti halnya hutan pinus. Batu Flower Garden memberikan juga wahana flying hammock dengan menggunakna tiang tinggi dengan total hingga 9 hammock. Tentu saja selain dapat digunakan untuk bersantai, flying hammock akan memacu andrenalin sobat. Jika sobat tidak mengerti cara untuk naik ke bagian atas atau masih awam dengan flying hammock ada baiknya sobat untuk hanya menikmati flying hamock di tingkat bawah saja.

Gardu Pandang I LOVE YOU

Meskipun terlihat sederhana, namun gardu pandang dari papan kayu bertuliskan I (simbol LOVE) YOU dapat menjadi spot foto yang sangat menarik tertutama untuk moment foto bersama orang tersayang. Diisi dengan latar belakang rimbunnya hutan dan langit terbuka, berfoto di gardu pandang ini akan terlihat sebagai spot foto yang cukup ekstream.

Menikmati Keseruan Flying Bike

Jika tadi ada flying hammock, Batu Flower Garden juga memiliki flying bike. Ini adalah wahana yang menawarkan kepada anda pengalaman naik sepeda di atas kabel seolah terbang. Tidak perlu meragukan keamanan, baik sepeda atau wisatawan yang menikmatinya telah diikat menggunakan safety belt yang kuat. Wahana flying bike ini masih cukup sulit ditemui bahkan di wisata lain yang ada di Malang Raya. Jadi pastikan sobat tidak melewatkan wahana yang menantang ini saat berwisata di Batu Flower Garden.

Berswafoto dengan tema Salju Eskimo

Yup..sobat tidak salah baca, kini Batu Flower Garden juga memiliki wahana baru Bernama Eskimo. Destinasi ini memiliki konsep seperti halnya diwilayah salju yang dapat gunakan untuk berswafoto menarik. Terdapat snowman dan bangunan mirip orang Eskimo yang akan menjadi objek pengisis di foto sobat. Tidak hanya berukuran kecil, wahana salju ini memiliki ukuran cukup besar sehingga sobat tidak akan hanya memiliki foto dengan spot yang hampir sama.

Wahana Eskimo Salju di Batu Flower Garden Malang, Wisata Alam Penuh Warna Untuk Liburan Keluarga
source instagram @batuflowergarden.cobanrais


Sky camp

Dengan menambah budget sebesar Rp 15.000 sobat dapat meikmati moment berswafoto dengan tenda yang seakan berada di atas awan. Mungkin ini menjadi objek wisata yang sangat susah untuk ditemui di tempat lain.

Kursi tebing

Masih dengan objek wisata berswafoto menantang. seperti namanya kursi tebing. Wahan wisata ini merupakan spot foto berwujud sebuha kursi kayu yang berada menempel di sisi tebing. Pastinya ini termasuk spot foto yang sangat ekstream. Untuk dapat menikmatinya sobat perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 15.000.

Rock Climbing

Ingin merasakan sensasi panjat tebing di tebing batu asli? dengan mengeluuarkan biaya sebesar Rp 25.000 sobat sudah dapat merasakan bagaimana rasanya panjat tebing di tebing cukup tinggi saat berada di Batu Flower Gardern. Jangan khawatirkan keamanan dan jalur panjat, semua sudah disiapkan dengan seaman mungkin bagi pengunjung.

Taman Indian

Taman Indian merupakan spot foto di lahan terbuka yang diisi dengan rumah-rumah mirip suku Indian, pastinya disini foto sobat dapat mejadi sangat istimewa. Untuk berfoto di taman Indian ini sobat perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 20.000

Bermain Paintball Bersama

Di Batu Garden Flower ini sobat dapat bermain paintball bersama tanpa ada batasan minimal pemain. Cukup dengan membayar sebesar Rp 160.000 per orangnya sobat sudah dapat merasakan sensasi bermain paintball dengan fasilitas kacamata pelinfung, body protector, baju dan celana, 50 peluru per orang, softdrink dan dokumentasi.

Lokasi dan Tarif Tiket Masuk Batu Spot Garden 2021

Destinasi Wisata Batu Spot Garden terletak di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu, Jawa Timur dengan jam buka wisata 09.00-15.00 WIB pada weekday dan 08.00-15.00 WIB saat weekend. Taman Bunga Batu berjarak 6 kilometer dari pusat kota. Jika sobat berangkat dari titik ini, sobat bisa mengambil rute ke Jl. Abdul Gani Atas - Jl. lambat. Perjalanan sobat akan memakan waktu sekitar 19 menit. Sedangkan dari pusat Kota Malang, wisata ini berjarak 18 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. sobat akan mengambil rute Jl. Raya Tlogomas datang ke sini. Akses menuju Taman Bunga Batu dari Malang sangat mudah. Setelah melewati jalan utama Lingkar Barat, perjalanan akan menuju ke Coban Rais. Sobat tidak perlu khawatir kesulitan menemukan tempat ini, karena ada banyak papan petunjuk. Atau sobat dapat cek di google maps.

Adapun untuk menikmati moment liburan di tempat ini setidaknya sobat perlu membayar tiket masuk Batu Spot Garden Malang 2021 sebagai berikut,

TIKET MASUK UTAMA

RP 37.500

TIKET SPOT TAMBAHAN

TWIN LOVE RP 10.000

FLOWER FALL RP 15.000

PINUS RP 10.000

GOWES AIR RP 20.000

HOBBITON RP 25.000

HAMMOCK GARDEN RP 15.000

I LOVE YOU RP 10.000

APPLE RP 15.000

TORII YUKI RP 20.000

TREE HOUSE RP 15.000

SMURFY RP 15.000

ESKIMO RP 15.000

AYUNAN RP 10.000

PAKET OUTBOND

ANAK-ANAK START FROM RP 110.000

DEWASA START FROM RP 130.000

PAKET LUNCH

PRASMANAN RP 28.000

NASI KOTAK RP 20.000

PAKET PREWEDDING

REGULER PREEWEDDING RP 500.000

HEMAT PREWEDDING RP 700.000

COMPLETE PREWEDDING RP 1000.000

Catatan: jika membawa DSLR/GoPro akan dikenakan tambahan Rp 10.000, Include Fotografer di setiap spot foto, setiap spot foto free 1 softfile filr untuk penambahan file Rp 5.000/file, beli tiket masuk gratis taman bunga dan spot foto love.

Bagaimana sob, sangat menarik bukan destinasi wisata Batu Flower Garden untuk dikunjungi, pastikan saat berwisata kemari kalian tidak membuang sampah sembarang dan merusak fasilitas ya. Pastikan juga sobat isi daya ponsel atau kamera dengan full ya, karena di Batu flower garden ini sobat akan menemukan berbagai spot foto yang sangat menarik perhatian tentunya.

0 Response to "Batu Flower Garden Malang, Wisata Alam Penuh Warna Untuk Liburan Keluarga"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed