-->

Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda

Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda - Malang raya adalah suatu kota di JawaTimur yang sangat terkenal terutama karena potensi alm dan wisatanya. Kebanyakan destinasi wisata di Malang selalu mengusung tema alam atau cultur, seperti contohnya taman wisata flora wisata san terra yang terletak di Pujon. Lokasi dari flora wisata san terra tepatnya berada di jln raya madya dsn. krajan desa pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Destinasi Flora wisata san terra Pujon Malang akhir-akhir ini kerap menjadi topik pembicaraan mengenai destinasi wisata di Malang yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama pada saat musim liburan seperti tahun baru. Flora wisata san terra Pujon ini baru dibuka untuk umum pada akhir 2019 atau tepatnya pada tanggal 24 desember 2019 . meskipun tergolong sebagai destinasi wisata yang baru dibuka, Flora wisata san terra Pujon mampu memiliki citra nama wisata yang sangat meluas hingga tak heran jika karena keindahan dan keunikan dari konsep wisata yang ditawarkan disini banyak berbagai wisatawan dari luar kota yang datang ke Malang hanya untuk mengunjungi  destinasi Flora wisata san terra Pujon. Untuk lokasi tepatnya kalian dapat klik "Lokasi Flora Wisata San Terra Pujon Malang".

Berbeda dari kebanyakan wisata lain dimalang yang berfokus pada alam dan kebudayaan sekitar seperti Kota Wisata Batu (KWB) dengan perkebunannya, destinasi wisata flora wisata san terra atau yang kerap  dijuluki dengan san terra pujon Malang oleh warga sekitar memberikan pemandangan berupa landscape taman bunga dengan konsep negara Belanda adan Korea. Sebagai destinasi wisata baru di Malang flora wisata san terra ini berhasl memikat hati wisatawan luas denagn penyuguhan keindahan taman bunga yang sangat eksotis serta dengan berdirinya bangunan bangunan ala belanda dan korea membuat wisata Flora wisata san terra Pujon menjadi sangat epic.

Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda
sumber instagram @maulanamarufa96

Saat kalian mengunjungi Flora wisata san terra Pujon akan terlihat dengan jelas bunga-bunga disusun dengan sangat elok dan indah agar memberikan kesan segar dan wisatawan memiliki berbagai macam pilihan spot foto dengan latar bunga. Selain Flora wisata san terra yang terkenal dengan julukan “Kebun Bunga di Pujon” atau dengan bangunan ala korea dan belanda yang instagenik, lokasinya yang berada di wilayah pegunungan dengan altitude hingga 1000 mdpl ini memberikan suasana hawa pegunungan yang sejuk da menyengarkan, makanya tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong datag ke Flora wisata san terra Pujon pada saat musim libur. Adapun tarif tiket yang dikenakan kepada pengunjung untuk berwisata di Flora wisata san terra Pujon ini adalah sebesar:

Tiket Masuk

weekday

weekend

Dewasa

Rp.25.000

Rp.30.000

Anak-Anak

Rp.20.000

Rp.25.000

Flora wisata san terra Pujon menyuguhkan pengunjung dengan 700 jenis bunga yang tersebar di area indoor dan outdoor jadi jangan khawatir dengan stigma akan berlibur di tempat terbuka yang panas saat berkunjung kemari. khususnya bagi sobat yang memiliki hobi merawat tanaman, disini sobat dapat belajar melakukan pembibitan. Sebab, selain sebagai wisata hanay untuk berselfie, Flora wisata san terra Pujon dapat dijadikan wahana untuk belajar penyemaian tanaman. Selain itu berikut adalah 4 kegiatan menyenangkan yang dapat sobat lakukan saat berwisata di Flora wisata san terra Pujon:

1.      Menikmati Keindahan Taman Bunga

Sesuai dengan namanya “Flora Wisata”, di sini pengunjung pasti akan disuguhkan dengan taman bunga yang memiliki 700 jenis. Selain itu, ada penataan tanaman dalam pot dan ruangan dengan atap yang indah, dan di area taman terdapat rumput buatan yang bisa digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan yang menawan. Bunga di lokasi ini merupakan hasil penyerbukan silang dari berbagai jenis bunga yang didatangkan dari Amerika dan Eropa. Persilangan ini menghasilkan bunga yang mampu bertahan hidup di iklim Indonesia. Taman bunga yang terbagi menjadi dua area ini menyesuaikan bunga sesuai dengan kondisi musim di area tersebut. Misalnya pada musim hujan, bunga yang ditanam mampu bertahan hidup pada musim tersebut, begitu pula sebaliknya pada musim kemarau. Bunganya tersebar di beberapa tempat, ada yang langsung ditanam di tanah, ada yang menjadi sulur, dan ada juga yang menggantung. Jenis bunga yang ditanam di sini juga menyesuaikan dengan musim. Di musim panas, tanaman yang ditanam adalah tanaman yang tahan terhadap cuaca panas, misalnya palem, europhobia. Dan di musim hujan, tanaman yang tumbuh adalah tanaman yang bisa hidup di tempat basah, Bougenville misalnya.

Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda
sumber instagram @florawisata.santerraa

2.      Berswafoto di Bangunan Unik Ala Belanda & Korea

Salah satu tempat wisata yang paling menonjol adalah tempat ini memiliki bangunan eksotik bergaya Belanda dan Korea. Replika yang dibuat hampir seperti aslinya ditambah dengan dekorasi warna-warni, pengunjung akan puas mengabadikan momen mereka di sini. Salah satu tempat wisata yang paling menonjol adalah tempat ini memiliki bangunan eksotik bergaya Belanda dan Korea. Replika yang dibuat hampir mirip dengan dekorasi aslinya ditambah warna-warni, pengunjung akan puas mengabadikan momen mereka di sini. Selain wisata taman bunga, Anda juga bisa menikmati bangunan bergaya Korea dan Belanda yang menambah keindahan Florawisata San Terra. Bangunan yang dicat dengan berbagai warna ini menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai background foto.

Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda
sumber instagram @sefi_andriani

3.      Persewaan Kostum Ala Korea

Pengunjung wisata flora juga bisa menyewa baju ala Korea agar bisa merasakan suasana ala Korea saat berfoto selfie. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau di Flora Tours San Terra, pengunjung dapat mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan memilih background yang diinginkan. Untuk menyewa kostum, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 30.000 (anak-anak) dan Rp 50.000 (dewasa) dengan jangka waktu 30 menit.

4.      Wahana Permainan & Fasilitas Hiburan Lainnya

Tidak hanya memberikan pengalaman liburan dengan landscape swafoto taman Bungan serta bangunan ala luar negeri saja, Flora wisata san terra Pujon  juga menyediakan wahana untuk anak-anak seperti Bumper Car, Balloon House, Trampolin, Otopet dan lain-lain, harga tiket wahana ini berkisar antara Rp. 10.000 sampai Rp. 30.000/orang. Fasilitas lainnya juga termasuk Food Court, parkir mobil yang cukup luas, toilet umum dan surau.

Flora wisata san terra Pujon adalah destinasi wisata yang sangat tepat untuk kalian pilih sebagai lokasi wisata keluarga. Lokasi wisatanya yang sangat ramah lingkungan, menarik, menawan dan penyajian yang sangat berbeda dari wisata lainnya ini akan memberikan kesan liburan yang sangat berbeda. pastikan pula saat mengunjungi Flora wisata san terra Pujon sobat tidak merusak berbagai bunga yang ada disana atau membuang sampah sembarang.

 

 

0 Response to " Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Destinasi Taman Bunga ala Belanda "

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed