-->

Wisata Petik Apel Agro Rakyat: Rekomendasi Wisata Keluarga di Malang 2024

Wisata Petik Apel Agro Rakyat menjadi rekomendasi wisata keluarga di Malang, tiketnya hanya Rp25.000 dan disini juga ada wahanan berpetualang dengan jeep ke Coban Talun
Wisata petik Apel Agro Rakyat: sumber gambar instagram/petik_apel_agrorakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat, Destinasi Liburan Keluarga di Kota Batu MalangMenjadi kota wisata paling terkenal di Jawa Timur, Kota Batu yang terletak di Kawasan Malang Raya merupakan sebuah kota yang terletak di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi.

Jadi jangan heran jika Batu memiliki beraga destinasi menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di Kawasan dengan kondisi udara relatif lebih dingin dan segar menjadikan kota Batu dapat menjadikan lahan komoditas

pertanian dan perkebunan sebagai destinasi wisata untuk para wisatawan

Salah satu komoditas yang paling terkenal di Batu adalah Apel. Sesuai dengan sebutannya “Kota Apel”, Batu merupakan kota yang memiliki lahan perkebunan apel yang sangat luas. Kekayaan hasil perkebunan tersebut dapat soat lihat di olahan berbagai jenis buah tangan dari kota Batu yang kerap kali menggunakan ahan baku utamanya apel, misalnya saja kripik apel, minuman sari apel, hingga buah apel segar.

Kota Batu juga menyandangan predikat sebagai kota wisata, terlihat dari nama KWB “Kota Wisata Batu” yang diangkat pada setiap gapura dan berbagai pemaparan di Balai Kota Among Tani. Kreatifitas pengolahan lahan perkebunan yang dikolaborasikan sebagai destinasi wisata membuat wisatawan maki tertarik untuk berwisata di Kota Batu. Salah satu perpaduan kolaborasi antara lahan pertanian dan aktivitas wisata di Batu adalah kegiatan petik apel.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Petik apel merupakan kegiatan dimana wisatawan dapat belajar dan memetik buah apel langsung dari pohonnya serta juga dapat langsung menikmati kesegaran buah apel. Salah satu tempat petik apel yang terkenal di Batu adalah Destinasi Wisata Petik Apel Agro Rakyat. 

Disclaimer: Artikel ini diperbarui pada 4 Februari 2024 dengan informasi terbaru seputar wisata Petik Apel Agro Wisata

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Alamat Wisata Petik Apel Agro Rakyat terletak di lokasi rest area sidomulyo, atau tepatnya Jl. Bukt berbunga rest area sidomulyo, Kota Wisata Batu, Kota Batu. Tentu saja lokasi ini terletak tidak terlalu jauh bahkan dari pusat kota Malang Kota sekalipun.

Sementara untuk harga tiket masuk wisata petik apel agro rakyat, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 perorangnya. Dengan harga yang sangat terjangkau itu sobat dapat berwisata dan merasakan pengalamana petik apel serta tiket tersebut sudah termasuk pemandu kebun dan gratis makan buah apel sepuasnya. Namun jika sobat ingin membawa apel tersebut sebagai buah tangan atau oleh-oleh maka sobat perlu mengeluarkan biaya kembali sebesar Rp 25.000 untuk setiap kilogram apel. 



Petualangan Jeep yang Menantang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tidak hanya sekedar destinasi wisata petik apel saja, Wisata Petik Apel Agro wisata juga menawarkan wahana wisata ekstream yaitu berpetualang dengan jeep. Dengan tarif mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 500.000 untuk maksimal 4 orang, sobat akan diajak untuk berwisata dengan berkeliling berbagai destinasi disekitar.

Perjalanan petualangan ini dimulai dari pintu masuk wisata petik apel agro rakyat di rest area sidomulyo, kemudian dilanjut menuju pura arjuna yang beraa di daerah Junggo dengan menyusuri hektaran perkebunan apel. 

Tidak sampai disitu saja, perjalanan petualangan jeep ini akan membawa sobat berkeliling di kawasan hutan pinus yang sangat segar dan asri untuk menuju Coban Talun. Di Air terjun ini sobat dapat mengistirahatkan diri dengan bermain air setelah lelah berpetualang dengan jalur yang cukup ekstream.

Dari Coban Talun perjalanan dilanjutkan kembali dengan pemberhentian terakhir kembali ke kebun apel di wisata petik apel agro rakyat untuk memetik dan memakan apel bersama. Jadi dengan beragam destinasi tersebut setidaknya petualang ini akan membutuhkan waktu 3 jam atau bahkan lebih.

Bagaimana sob? Sangat menarik bukan destinasi wisata petik apel agro wisata ini untuk dikunjungi terutama sebagai tempat wisata bersama keluarga. Biaya yang sangat terjangkau dengan pengalaman wisata yang sangat jarang ditemui di kota lain pastinya membuat wisata petik apel sangat sayang untuk dilewatkan. 

Wisata Petik Apel Agro wisata juga menawarkan wahana wisata ekstream yaitu berpetualang dengan jeep. Dengan tarif mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 500.000 untuk maksimal 4 orang, sobat akan diajak untuk berwisata dengan berkeliling berbagai destinasi disekitar.
Petualangan Jeep di Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Lokasi wisata yang juga merupakan lahan perkebunan ini pastinya merupakan ladang bekerja masyarakat sekitar, jadi jangan sampai sobat membuat kerusakan atau membuang sampah sembarangan saat berwisata di wisata petik apel agro rakyat serta tetap jaga sopan santun terutama dengan masyarakat sekitar.

Wisata petik apel sendiri. Tempatnya masuk agak jauh dari jalan raya. Jalannya sempit tapi mobil bisa masuk. Beli tiketnya di pos tiket pinggir jalan, per orang 25 ribu. Petik apel sepuasnya, makan apel di kebun sepuasnya, apel yg dipetik bisa dibawa pulang dg membayar 25 ribu per kilo. Jenis apelnya apel manalagi, yang manis yang sudah berwarna kuning dan tidak terlalu besar.-Ika Putt

0 Response to "Wisata Petik Apel Agro Rakyat: Rekomendasi Wisata Keluarga di Malang 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed