-->

Bukit Kapur Arosbaya, Wisata Alam Aesthetic di Bangkalan Madura

Bukit Kapur Arosbaya merupakan rekomendasi wisata di Bangkalan, Madura yang menyajikan pemandangan aesthetic


Bukit Kapur Arosbaya, Wisata Alam Aesthetic di Bangkalan, Madura– Masih menjadi bagian dari Jawa Timur, Madura sering kali dikenal berkat kebudayaannya yang masih terjaga hingga kini. Dalam bidang pariwisata, kunjungan wisatawan di Madura biasanya tidak terlepas dari tujuan kuliner khasnya dan pertunjukan tradisional yang masih sering dijumpai hingga kini. 

Namun jangan berfikiran jika Madura ini minim destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, destinasi wisata di Madura ini sering kali menyugguhkan pemandangan yang sangat berbeda dibanding destinasi lainnya, misalnya saja Bukit Jaddih yang berada di tambang batu kapur. 

 Jika pada Bukit Jaddih landscape wisata diisi dengan bukit kapur berwarna putih sehingga menciptakan kesan aesthetic, di Bangkalan, Madura masih terdapat lagi wisata yang berada di area tambang batu kapur dan memiliki keindahan langkah dengan panorama khasnya, wisata tersebut adalah Bukit Kapur Arosbaya.

Berbeda dari Bukit Jaddih, Bukit Kapur Arosbaya ini terletak diantara Bukit Kapur Merah sehingga lokasi wisata ini akan sangat mempesona seakan berada di lorong-lorong kontur alam kuno atau peninggalan sejarah. Bukit Kapur Arosbaya ini memang telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang berhasil minat pegunjung berkat pemandangan langkah yang mampu menghadirkan nuansa spektakuler dan berbeda dari wisata lainnya.


Informasi Wisata Bukit Arosbaya

Berikut beberapa informasi pariwisata dari wisata Bukit Arosbaya yang dapat bermanfaat untuk perjalanan sobat kemari.


Harga Tiket Arosbaya dan Jam Buka Wisata

Sebagai tepat wisata yang menawarkan hal luar biasa pada pengunjung, wisata ini di buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Biasanya pengunjung yang datang di Wisata Arosbaya ini datang pada waktu-watu tertentu sesuai tujuan, misalnya pengunjung yangd atang pagi hari untuk berolaraga sepeda dan siang menjelang sore hari jika ingin berfoto dengan lebih baik.

Wisata Arosbaya ini terbilang masih sepi di datangi pengunjungi jika pada saat weekday, namun juga tidak terlalu ramai pada saat weekend. Destinasi ini menjadi tempat yang sangat tepat jika sobat ingin berkunjung di tempat dengan pemandangan aesthetic dan tidak terlalu ramai.

Untuk berwisata di Bukit Kapur Arosbaya, pengunjung dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 5.000/Orang dan tambahan Rp 3.000-Rp 5.000 untuk parkir kendaraan. Meskipun tergolong sangat terjangkau, tak perlu mengkhawatirkan akan fasilitas yang ada. Disekitar wisata Arosbaya ini telah berdiri toilet umum yang serta warung-warung warga. Terdapat juga jasa fotografi dari warga sekitar mulai dari Rp 10.000.


Lokasi Wisata Arosbaya

Lokasi wisata Arosbaya ini terletak lebih kurang 18 Km dari pusat Bangkalan, atau lokasinya terletak di Plalangan, Buduran, Makam Air Mata, Kab. Bangkalan, lokasi ini jga terletak dekat dengan destiansi ziarah makam airmata. Untuk berkunjung di Arosbaya ini penulis sarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan jika sobat dari luar kkota membawa transportasi umum, paduan rute menuju wisata bukit kapur Arosbaya ini sobat dapat klik “Lokasi Arosbaya”.


Aktivitas Berwisata Menyenangkan di Arosbaya

Berikut adalah beebrapa aktivitas menyenangkan yang kerap kali dilakukan wisatawan di Bukit Arosbaya:

Berswafoto Aesthetic di Arobaya

Memiliki ciri khas landscape alam dengan keunikan batu kapur yang dijadikan tambang oleh masyarakat sekitar, rupanya Wisata Arosbaya ini berhasil menarik minat pengunjung berkat pemandangan spektakuler dan menjadi spot foto aesthetic.

Seakan berjalan diantara lereng tebing bebatuan raksasa atau berdiri disamping dinding batu kapur berukuran besar merupakan ciri foto yang dapat sobat ambil saat berkunjung kemari. Pemandangan yang ditawarkan di wisata Bukit Kapur Arosbaya ini bisa dikatakan sangat lakah dan tidak dapat dijumpai di semua kota, oeh sebab itu tak heran jika wisata ini menjadi sangat popular bahkan berhasil minat wisatawn luar daerah.


Tempat Olaraga Pagi Menyenangkan

Tidak hanya berswafoto dengan indah, lokasi ini juga sangat tepat digunakan untuk berolaraga pagi seperti bersepeda dan jogging. Meskipun berada di area tambang, disekitar Arosbaya ini masih terdapat tumbuhan-tumbuhan yang menyejukan tempat ini saat pagi, banyak spot di Arosbaya yang nampak seakan dalam goa dan dapat digunakan untuk tempat beristirahat saat berolaraga.


Kesimpulan Wisata Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya ini merupakan destinasi wisata yang berada dalam area tambang masyarakat sekitar. Keindahan yang ditawarkan di tempat ini memang sangat indah dan menawan, oleh sebab itu perlu diperhatikan bagi setiap pengunjung yang datang untuk dapat menjaga kelestraian, kebersihan dan kenyamanan baik untuk pengunjung lain ataupun masyarakat sekitar.


0 Response to "Bukit Kapur Arosbaya, Wisata Alam Aesthetic di Bangkalan Madura"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed