-->

Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari Rowosari, Pesona Alam Jember

kola pemandian di tengah area hutan Rowosari Jember, Area wisata air terjun 7 bidadari


Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari Rowosari, Pesona Alam Jember- Menjadi bagian dari Tapal Kuda di Jawa Timur, Jember merupakan wilayah yang memiliki kontur geografi beragam mulai dari pantai hingga Sebagian wilayahnya masuk dalam pegunungan Argopuro. Keunikan wilayah inilah yang membuat Jember memiliki beragam kekayaan destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi.

Dalam hal pariwisata, Jember lebih dikenal dengan wisata alam yang memiliki keindahan menakjuban, misalnya saja pantai Papuma yang termasuk pantai terbaik di Jawa Timur, Bukit Samboja yang mirip dengan rerumputan Nusa Tenggara, dan masih banyak lagi.

Memiliki kawasan pegunungan Argopuro, salah satu jenis wisata alam yang paling banyak ialah Air Terjun, seperti air terjun tancak dan air terjun 7 Bidadari. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun 7 Bidadari di Kelola dengan seramah dan aman mungkin dalam menyambut wisatawn yang datang termasuk bagi anak-anak.

Tidak hanya menawarka pemandangan air yang terjun dari ketinggian tebing tinggi, air terjun 7 Bidadari kini berkembangan menjadi wana wisata dengan beragam aktivitas menyenangkan. Wana wisata di desai Rowosari ini kini telah dibangun dengan beragam fasilitas spektakuler seperti kolam renang yang berada di rimbunnya pepohonan dengan rest area untuk menjauhkan diri dari padatnya perkotaan.


Informasi Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari

Lokasi Wisata Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari terletak di Desa Rowosari Kec. Sumber Jambe Kab. Jember atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota. Mengingat lokasinya yang berada diarea hutan, penulis menyarankan jika sobat hendak kemari sebainya menggunakan kendaraan roda 2 saja. Informasi lokasi dan rute selengkapnya sobat dapat klik “Lokasi Air Terjun 7 Bidadari”.


Tarif Tiket Air Terjun 7 Bidadari dan Jam Buka Wisata

Memiliki keindahan dan ketenangan di area hutan, wana wisata air terun 7 bidadari menjadi destinasi yang sangat cocok dikunjungi untuk melepas penat, megistirahatkan pikrian dan memanjakan diri dengan kesegaran keasrian hutan.

Telah dikelola dengan baik dan dibangun dengan beragam fasilitas untuk pengunjung yang datang, rupanya tiket masuk untuk berkunjung di wana wisata air terjun 7 bidadari ini masih sangat terjangkau yaitu Rp 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor. Oiya sob meskipun beberapa website menyampaikan bahwa sobat dapat membawa mobil namun tidak disarankan karena luas jalannya yang cukup kecil, jadi penulis menekankan jika tidak menyarankan sobat untuk membawa mobil saat berkunjung kemari.

Berada di area hutan pastinya cukup berbahaya jika pengunjung datang atau pergi disaat suasana sekitar menjadi gelap. Area hutan yang masih terjaga memang menjadi karakteristik keunikan tersendiri dari wana waisata ini. Agar pengunjung wisata tidak pulang terlalu malam, oleh sebab itu pengelola wana wisata air terjun 7 bidadari ini memberikan regulasi jam buka wisata mulai dari jam 08.00-16.00.


Fasilitas Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari

Wana wisata air terjun 7 bidadari telah dibangun lebih dari 5 tahun yang lalu, meskipun sejak awal tarif tike tari wisata ini terbilang sangat terjangkau namun kini wisata ini telah mengalami berbagai perkembangan yang luar biasa. Beragam fasilitas juga telah disediakan untuk pengunjung, meskipun berada di area hutan pengolahaan area wisata disini juga memperhatikan kelestarian hutan yang ada sehingga saat berkunjung kemari sobat dapat merasakan keindahan hutan yang masih asri.

Setidaknya hingga kini wana wisata air terjun 7 bidadari ini telah memiliki beberapa fasilitas seperti: Rute jalan wisatawan diarea wana wisata, kamar mandi, kolam renang, warung jajahan warga, gazebo istirahat, serta spot foto menarik.

wisata air terjun 7 bidadari di area hutan rowosari jember


Aktivitas Liburan di Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari

Hiking Menyusuri Aliran Air Terjun 7 Bidadari

Seperti namanya sendiri, wana wisata ini menawarkan keindahan utama berupa air terjun, sedangkan 7 bidadari disini menggambarkan 7 aliran air terjun yang ada di area tersebut. Untuk menuju kealiran air terjun 7 bidadari yang pertama dan kedua, sobat dapat berjalan menyusuri jalan yang telah dirapikan dan mengikuti petunjuk yang ada. Untuk menuju ke aliran air terjun pertama dan kedua, setidaknya sobat perlu memakan waktu 15 menit perjalanan hiking menyusuri area hutan dari pintu masuk wisata.

Menuju ke aliran air terjun ketiga dari wana wisata air terjun 7 bidadari, jalur treking mulai 8terasa lebih alami dengan jalur tanah bebatuan yang cukup licin. Jadi pastikan sobat menggunakan sepatu outdoor dan membawa perbekalan yang memumpuni untuk melajutkan perjalanan ke aliran air terjun lebih atas.

Pengunjung yang datang biasanya hanya menikmati aliran pertama dan kedua dari air terjun 7 bidadari, oleh sebab itu aliran ketiga hingga ketujuh terkesan sangat sepi. Selain itu untuk menuju ke aliran tersebut jalur hiking menjadi murni tanpa pebaikan jalan sehingga ini menjadi pilihan yang tepat jika sobat suka berpetualang.


Bermain Air di Kolam Renang Air Terjun 7 Bidadari

Meskipun namanya air terjun 7 bidadari, rupanya di wana wisata ini juga terdapat sebuah kolam pemandian yang ramah untuk anak-anak. Kolam pemandian ini terletak tidak jauh dari pintu masuk wisata dan memiliki keindahan yang berhasil membuat kagum. Kolam renang disini telah dibentuk dengan sangatramah terhadap pengunjung, jadi bukan lagi sekedar aliran air seperti sungai yang dibendung.

Kolam pemandian di wana wisata air terjun 7 bidadari ini juga memiliki hiasan air terjun buatan yang sangat menarik. Birunya air kolam berpadu dengan rimbunnya pepohonan di hutan sekitar menjadikan lokasi ini sangat nyaman untuk dikunjungi bahkan saat siang sekalipun.

Sobat tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bermain air disini, disekitar kolam juga terdapat penyewaan ban untuk sobat dapat menikmati air kolam dengan lebih nyaman. Kolam disini tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu dalam, jadi pastinya sangat ramah bahkan untuk anak-anak sekalipun.


Area Olaraga Outdoor Favorit

Sebelum menuju ke lokasi wana wisata air terjun 7 Bidadari pnegunjung harus menyusuri jalan area hutan yang cukup jauh dengan medan tanah bebatuan, Makanya tak heran jika lokasi ini kerap kali menjadi spot yang sesuai untuk olaraga outdoor mountajuga yang masih cukup ekstrem dan pastinya sangat cocok untuk tempat hiking.


Area Olaraga Outdoor Favorit

Tempat ini juga sangat sempurna untuk menghilangkan stress atau menjauhkan diri dari hiruk-piruk kota, lokasinya yang sangat jauh dari polusi menjadikan udara disekitar sini menjadi sangat segar dengan udara yang cukup sejuk. Apalagi jika sobat bermain air di area kola atau air terjun, hawa sejuk akan senantiasa menemani kunjugan sobat disini.

Di area wana wisata air terjun 7 bidadari ini terdapat berbagai gazebo beragam bentuk yang pastinya sangat cocok untuk tempat beristirahat, warung-warung warga disekitar juga menawarkan sajian makanan dan minuman dengan harga yang masih terjangkau, jadi tidak perlu khawatir jika sobat datang tanpa membawa bekal sekalipun.


Kesimpulan Wana Wisata Ait Terjun 7 Bidadari

Wana Wisata Ait Terjun 7 Bidadari ini terletak di area hutan yang masih sangat asri, wana wisata ini telah mengalami perkembangan dengan menyajikan berbagai fasilitas untuk wisatawan yang datang dengan tetap menjaga kelestarian area huta yang ada. Oleh sebab itu pastikan saat sobat berkunjung kemari, patuhi semua aturan yang ada khususnya tidak membuang sampah atau merusak lingkungan.

Jaga juga kesopanan sobat saat berkunjung kemari, wisata ini terbilang cukup ramai didatangi pengunjung setiap harinya khususnys pada saat hari libur. Jika sobat hendak mengunjungi aliran air 7 bidadari hinga aliran paling atas, pastikan sobat untuk tidak meninggalkan sampah dan merusak lingkungan. Persiapkan juga berbagai perlengkapan hiking seperti sepatu, jaket dan perbekalan.


0 Response to " Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari Rowosari, Pesona Alam Jember"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed