-->

Alat elektronik Saat Mendaki Gunung yang Jangan Sampai Tertinggal

Alat elektronik yang harus sobat bawah saat mendaki gunung

Dengan perkembangan teknologi yang maju sekarang ini tentunya banyak barang elektronik yang dapat sangat berguna bagi kehidupan, bahkan dalam keadaan hikking pun kita dapat merasakan bantuan oleh alat elektronik, so apa saja alat elektronik yang dapat kita persiapkan untuk hikking?

1. Senter/head lamp


Dalam kegiatan hikking tak jarang kita harus melakukan hikking dalam keadaan gelap alias malam atau shubu tentunya mata kita tidak akan kuat dalam melihat di dalam kegelapan itu. Penggunaan senter yang di pegang di tangan ataupun head lamp dapat sangat membantu perjalanan malam anda.

2. Tent lamp

Senter dan head lamp memiliki fokus cahay yang memusat jadi dengan kalian menggunakan itu dalam mencari barang di dalam tenda tentunya membuat kalian lebih sulit dalam mencarinya. Kalian dapat menggunakan tent lamp (lampu tenda) biasanya berbentuk lampu gantung yang dapat kalian gantung di bagian atas tenda nahh dengan lampu tenda inipun kalian sudah bisa melihat dengan jelas semua yang ada di dalam tenda kalian.

3. Powerbank dan batre cadangan

Tentunya saat berkegiatan hikking kita tidak dapat melakukan charging selayaknya di kafe. Dengan penggunaan barang elektronik yang berlebih tentunya dapat membuat daya menjadi habis. Bagaimana jika yang kehabisan daya adalah hp anda atau kamera anda juga bagimana jika batre senter anda habis saat di tengah jalan? So, jangan pernah sepelehkan untuk membawa powerbank ataupun batre cadangan.

4. Batre matahari (solar sell)

Selain pakaian dan tenda sekarang dunia hikking juga di ramaikan dengan oerkembangan elektronik di dalamnya, memang benar dalam perjalanan yang jauh dan lama kita tidak dapat hanya memanfaatkan powerbank dan batre cadangan di tambah lagi ketentuan di dalam pesawat (jika kita melakukan pendakian dengan transportasi pesawat) memiliki aturan yang sangat ketat dalam powerbank, jadi bagaimana kalian dapat menjaga daya alat elektronik anda? Yupp anda bisa gunakan solar sell. Sekarang juga banyak solar sell berukuran kecil yang dapat di gantung di bagpack anda.

5. Kamera dan alat komunikasi

Kamera adalah teman dari setiao perjalanan, kamera menangkap setiap moment berharga di perjalanan anda agar dapat anda lihat kembali di kemudian waktu. Namun dengan membawa kamera dalam hikking jangan lupakan prosedur lain untuk anda dapat membawa kamera dengan aman.
Selain gawai untuk berkomunikasi dengan dunia luar, alat komunikasj lain semacam HT juga merupakan peralatan yang sangat penting, dengan HT kalian dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa bingung sinyak internet atau oulsa kalian habis, dengan HT kalian juga dapat menginformasikan kepada basecamp jika terjadi masalah yang tidak diduga.

0 Response to "Alat elektronik Saat Mendaki Gunung yang Jangan Sampai Tertinggal"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed