-->

Kaos Kaki untuk Olaraga Outdoor Mendaki Gunung

"Bagaimana kaos kaki yang cocok untuk kegiatan mendaki gunung?"


@naturehikestore


Mungkin merupakan sesuatu yang sangat seserhana. Sebagian lainnya menganggap penggunaan kaos kaki adalah hal yang perlu diperhatikan dengan detail, asal kaos kaki tidak bolong dan tipis itu udah cukup. Namun seperti yang pernah dibahas di artikel lain ntah yang mana lupa wkwk. Disiti dijelaskan bahwa selain ilmu, alat juga merupakan hal yang sangat berpengaruh pada tingkat berhasilan, kemanan dan kenyamanan kita dalam mendaki gunung. 

Baca selengkapnya: memilih sepatu untuk kegiatan hiking

Kaos kaki sendiri pada dasarnya diciptakan untuk melindungi kaki kita terutama dari gesekan langsung yang mengkibatkan lecet dari sandal atau sepatu yang kita gunakan. Kaos kaki sendirj bisa dikatakan suatu barang yang memiliki usia singkat jika kita menggunakannya dengan kurang memperhatikan aspek material terhadap hal yang kita lakukan. Tak jarang banyak yang kaos kakinya beelubang atau tetao menerima gesekan kaki dari insole sepatunya saat hikking mendaki gunung itu. J
adi bagaimana pemilihan kaos kaki yang tepat saat mendaki?

Pemilihan material coolmax, elastis serta material lembut (cotton, polyster)
Coolmax sendiri merupakan material kain yang dapat membuang uap air dari tubuh dan meningkatkan waktu pengeringan kain. Kain ini diproduksi untuk tahan terhadap cuaca ekstream dimana tubuh tetap bisa merasa kering meski menghasilkan banyak keringat. Material elastis sendiri memberikan manfaat dapat memberikan penyesuaian terhadap ukuran penggunanya meski jika suatu saat kaos kaki itu digunakan orang lain. Pemilihan bahan halus lainnya agar memberikan kenyamanan terhadap para penggunanya. 
Bagian lainnya adalah pada material yang terdapat pada bagian tumit kaki. Elastisitas sendiri dari kaos kaki brand ternama memiliki persentasw yang berbeda pada bagian tumit atau penggunaan material pada bagian tertentu seperti tumit dan telapak kaki. 


@naturehikestore


Kaos kaki untuk tidur
Banyak orang yang tetap menggunakan kaos kaki hikkingnya untuk tidur. Namun, sebagian besar lainnya juga tetap menyiapkan kaos kaki tersendiri yang digunakannya untuk tidur. Mungkin bisa dikatakan untuk sekedar kaos kaki kain bisa menimbulkan bau tak sedap setelah lama digunakan. Namun, baik seorang yang menggunakan kaos kaki hikking bermaterial tinggi seperti penjelasan diatas pun sering menggunakan kaos kaki lain untuk tidur. Pemilihan kaos kaki untuk tidur sendiri lebih diutarakan pada pemilihan kaos kaki yang panjang, berbahan tebal hingga memberi kehangatan dan aspek kenyamanan lainnya.


Menentukan ukuran yang tepat
Setelah kita memilih (sepatu yang tepat untuk hikking) pemlihan kaos kaki selain dari segi material, pemilihan dari segi ukuran panjang juga sangat penting. Pemilihan kaos kaki sebagai pelindung kulit kaki dari gesekan sepatu harus sangat diperhatikan. Terutama pada ukuran kaos kaki yang jangan sampai lebih pendek dari sepatu yang kita gunakan. Selain mencegah lecet, kaos kaki yang lebih pendek dari sepatu akan membuat kulit bagian yang tertutup sepatu tapi tak terlapisi kaos kaki itu akan lebih gerah dan berkeringat banyak. Tentunya itu bukan sesuatu yang menyenangkan apalagi jika kaos kakimu sekedar kaos kaki kain, dimalam hari kamu pasti akan mencium aroma yang sangat sedap dari kaos kaki itu.


@idthenorthfaceoutlet

0 Response to "Kaos Kaki untuk Olaraga Outdoor Mendaki Gunung"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed