-->

Agro Wisata Alas Harum Bali, Destinasi Instagramable, Berbudaya dan Kuliner

Agro Wisata Alas Harum Bali, Destinasi Instagramable, Berbudaya dan Kuliner  - Tegallalang adalah tempat yang terkenal dengan undakan sawahnya (terasering) yang kerap dijadikan sebagai spot berfoto wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Gianyar, Bali. Di sana juga terdapat satu tempat wisata di tengah sawah yang menawarkan berbagai aktivitas menarik, yakni Alas Harum Agrotourism.

Alas Harum Agro Tourism adalah salah satu dari sekian banyak agorwisata di Bali yang menawarkan berbagai keunikan wisata seperti proses pembuatan kopi luwak, ayunan menantang, bike sky, flyxoy dan berbagai spot foto menarik.


Agro Wisata Alas Harum Bali
Sc: instagram @alasharumbali

Alas Haruk merupakan tempat agro wisata kopi luwak yang sangat popular di pulau Dewata Bali. Tentunya dengan berbagai wahana lainnya tempat ini merupakan tempat yang dikejar oleh para traveler dan penikmat kopi. Agro wisata yang terkenal dengan kopi luwaknya ini tidak hanya karena rasanya saja yang spesial tetapi proses produksinya dengan masih menggunakan cara tradisional, serta merupakan biji kopi pilihan yang dipilih oleh binatang luwak secara langsung, sehingga menghasilkan kopi bercita rasa tinggi. Ditambah dengan pemandangan terasering, spotfoto keren dan wahana yang ada tentunya sobat hiking tidak bisa melewatkan tempat ini masuk dalam daftar destinasi saat di pulau Bali.

Lokasi Agro Wisata Alas Harum

Lokasi dari tempat wisata Ayunan Alas Harum (Alas Harum Agro Tourism) berada di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Atau dari pusat Ubud berjarak sekitar 8km.atau lokasinya sekitar 650 meter setelah objek wisata rice terrace di desa Ceking Tegalalang. Perjalanan dari pusat ubud itu dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 15 menit menggunakan kendaraan pribadi, dan kurang lebih 90 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk informasi lainnya dapat menghubungi pihak pengelola melalui nomor 081-227-842-083 atau email di alasharumagrotourism04@gmail.com.


Tiket dan Jam Operasional

Di lokasi wisata yang menarik di Bali ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung berkeliling menikmati pemandangan serta kebun kopi sepuasnya. Harga hanya diperuntukan untuk pengunjung yang ingin menaiki wahana yang disediakan seperti.

1. Couple Swing For 2 Person :  IDR 300.000 - IDR 450.000.
2. Extreme Swing For 1 Person (15 meter) : IDR 150.000 - IDR 250.000.
3. Super Extreme Swing For 1 Person (25 meter) : IDR 200.000 - IDR 300.000
4. Flying Fox (UNDER MAINTENANCE) : IDR 300.000
5. Package Swing For 1 Person : IDR 250.000 (include tiket masuk dan photoboth)
6. Single Sky Bike : IDR 150.000
7. Couple Sky Bike : IDR 300.000

Destinasi ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.00 - 18.00 WITA.


Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan di Alas Harum

Di Alas Harum Agro Tourism selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, sobat juga bisa photo selfie di sejumlah tempat yang sudah disediakan, dan sensasi yang bisa memacu adrenalin anda adalah ikut atraksi berayun di atas sawah dengan suguhan pemandangan sawah terasering yang cantik dan menawan, pemandagannya tidak kalah cantiknya dengan yang di Ceking Tegalalang, selain ayunan juga ada wahana flying fox dengan panjang 300 meter. Selain itu wisata ini juga menyuguhkan pengunjung kepada proses pembuatan kopi luwak. Lebih dari sekedar menonton pembuatannya pemandu disana akan memberikan penjelasan lengkap dari seluruh proses, mulai dari pembersihan kotoran luwak, sangrai di atas api, penumbukan hingga halus, penyaringan, hingga kopi siap diseduh.


Agro Wisata Alas Harum Bali
Sc: instagram @alasharumbali

Berfotoria di Spot Foto Instagramable

Tak lengkap mengunjungi tempat wisata tanpa foto kenangan yang menarik, dengan konsep agro wisata tentunya wisatawan dapat berfoto dengan konsep latar belakang alam yang menawan seperti terasing/undakan tanah sawah bertingkat ditambah dengan pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.  Adapun pilihan tempat foto lainnya yang sangat popular dari agro wisata Alas Harum adalah Dancing Bridge, Bird Nest, Pekak Brayut, Gorila statue, Glass Flooring, dan Education Temple.

 Mencicipi Hidangan Tradisional dan Kopi Luwak

Jangan tanyakan lagi tentang kualitas berbagai makanan di tempat wisata pulau Bali, baik dari segi kesehatan, tampilan dan rasanya, hidangan yang disajikan di tempat-tempat wisata Bali adalah makanan yang sangat mengagumkan. Berbagai jenis menu juga selalu dimiliki oleh setiap kedai makannya mulai dari japan food, tradisional food, america food dsb. Khususnya lagi kopi luwak yang dihidangkan dan menjadi ikonik agro wisata Alas Harum, ditambah dengan pemandangan yamg menawan pastikan jangan lupa untuk menyantap hidangan atau sekedar bersantai dengan secangkir kopi saat berada disini.


Agro Wisata Alas Harum Bali
Sc: instagram @alasharumbali


Menikati Keindahan Persawahan di Agro Wisata

Tentunya sebagai salah satu negara dengan luas persawahan yang masih banyak diberbagai tempat membuatnya menjadi ikonik tersendiri bagi wisatawan dari luar negeri. Apalagi dengan destinasi berkonsep agro wisata, tentunya akan sangat menyuguhkan keindahan alam dan budaya tradisionalnya yamg ada disekitarnya, sekedar berjalan-jalan menikmati area persawahan, udara segar dari populasi padatnya kota, awan dan matahari yang cerah dan mendapati perjalanan di tengah terasering/undakan persawahan yang menenangkan juga dapat dilakukan di tempat wisata ini yang masih cukuo jarang ditemui di tempat wisata lainnya.



0 Response to "Agro Wisata Alas Harum Bali, Destinasi Instagramable, Berbudaya dan Kuliner "

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed