-->

Agro Wisata Alas Harum Bali: Giant Swing Terekstream 2024

Alas Harum Agro Tourism adalah salah satu dari sekian banyak agorwisata di Bali yang menawarkan berbagai keunikan wisata seperti proses pembuatan kopi luwak, ayunan menantang (Giant Swing di Bali), bike sky, flyxoy dan berbagai spot foto menarik.
Foto Agro Wisata Alas Harum Sc: instagram @alasharumbali

Agro Wisata Alas Harum Bali, Destinasi Instagramable, Berbudaya dan Kuliner  - Tegallalang adalah tempat yang terkenal dengan undakan sawahnya (terasering) yang kerap dijadikan sebagai spot berfoto wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Gianyar, Bali. Di sana juga terdapat satu tempat wisata di tengah sawah yang menawarkan berbagai aktivitas menarik, yakni Alas Harum Agrotourism.

Alas Harum Agro Tourism adalah salah satu dari sekian banyak agorwisata di Bali yang menawarkan berbagai keunikan wisata seperti proses pembuatan kopi luwak, ayunan menantang (Giant Swing di Bali), bike sky, flyxoy dan berbagai spot foto menarik.

Disclaimer: Isi artikel ini telah diperbarui pada 11 Januari 2024 dengan informasi terbaru seputar pariwisata

Agro Wisata Alas Harum, Pesona Wisata Alam di Bali

Alas Harum merupakan tempat agro wisata kopi luwak yang sangat popular di pulau Dewata Bali. Tentunya dengan berbagai wahana lainnya tempat ini merupakan tempat yang dikejar oleh para traveler dan penikmat kopi. 

Agro wisata yang terkenal dengan kopi luwaknya ini tidak hanya karena rasanya saja yang spesial tetapi proses produksinya dengan masih menggunakan cara tradisional, serta merupakan biji kopi pilihan yang dipilih oleh binatang luwak secara langsung, sehingga menghasilkan kopi bercita rasa tinggi. Ditambah dengan pemandangan terasering, spotfoto keren dan wahana yang ada tentunya sobat hiking tidak bisa melewatkan tempat ini masuk dalam daftar destinasi saat di pulau Bali.


Lokasi Agro Wisata Alas Harum

Lokasi dari tempat wisata Ayunan Alas Harum (Alas Harum Agro Tourism) berada di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Atau dari pusat Ubud berjarak sekitar 8km.atau lokasinya sekitar 650 meter setelah objek wisata rice terrace di desa Ceking Tegalalang. Perjalanan dari pusat ubud itu dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 15 menit menggunakan kendaraan pribadi, dan kurang lebih 90 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk informasi lainnya dapat menghubungi pihak pengelola melalui nomor 081-227-842-083 atau email di alasharumagrotourism04@gmail.com.

Disekitar Agro Wisata Alas Harum terdapat juga banyak penginapan, contohnya seperti: Aventus Reort Ubud, Kanva Ubud, Alas Harum Encolodge, dam Ubud Sawah Scenery Villa.


Harga Tiket Agro Wisata Alas Harum

Harga Tiket Masuk Agro Wisata Alas Harum ini sebesar Rp 50.000. Disinipengunjung dapat berkeliling menikmati pemandangan serta kebun kopi sepuasnya. Namun harga tersebut belum termasuk untuk pengunjung yang ingin menaiki wahana yang disediakan seperti.

  • Couple Swing For 2 Person :  IDR 300.000 - IDR 450.000.
  • Extreme Swing For 1 Person (15 meter) : IDR 150.000 - IDR 250.000.
  • Super Extreme Swing For 1 Person (25 meter) : IDR 200.000 - IDR 300.000
  • Flying Fox (UNDER MAINTENANCE) : IDR 300.000
  • Package Swing For 1 Person : IDR 250.000 (include tiket masuk dan photoboth)
  • Single Sky Bike : IDR 150.000
  • Couple Sky Bike : IDR 300.000

Dan sebaga catatan destinasi ini mulai beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.00 - 18.00 WITA.


Foto Destinasi wisata Agro Wisata Alas Harum Bali: Giant Swing Terekstream 2023
Foto Agro Wisata Alas Harum Sc: instagram @alasharumbali

Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan di Alas Harum

Di Alas Harum Agro Tourism selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, sobat juga bisa photo selfie di sejumlah tempat yang sudah disediakan, dan sensasi yang bisa memacu adrenalin anda adalah ikut atraksi berayun di atas sawah dengan suguhan pemandangan sawah terasering yang cantik dan menawan, pemandagannya tidak kalah cantiknya dengan yang di Ceking Tegalalang, selain ayunan juga ada wahana flying fox dengan panjang 300 meter. 

Selain itu wisata ini juga menyuguhkan pengunjung kepada proses pembuatan kopi luwak. Lebih dari sekedar menonton pembuatannya pemandu disana akan memberikan penjelasan lengkap dari seluruh proses, mulai dari pembersihan kotoran luwak, sangrai di atas api, penumbukan hingga halus, penyaringan, hingga kopi siap diseduh.


Berfotoria di Spot Foto Instagramable

Tak lengkap mengunjungi tempat wisata tanpa foto kenangan yang menarik, dengan konsep agro wisata tentunya wisatawan dapat berfoto dengan konsep latar belakang alam yang menawan seperti terasing/undakan tanah sawah bertingkat ditambah dengan pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.  Adapun pilihan tempat foto lainnya yang sangat popular dari agro wisata Alas Harum adalah Dancing Bridge, Bird Nest, Pekak Brayut, Gorila statue, Glass Flooring, dan Education Temple.


Mencicipi Hidangan Tradisional dan Kopi Luwak

Jangan tanyakan lagi tentang kualitas berbagai makanan di tempat wisata pulau Bali, baik dari segi kesehatan, tampilan dan rasanya, hidangan yang disajikan di tempat-tempat wisata Bali adalah makanan yang sangat mengagumkan. 

Berbagai jenis menu juga selalu dimiliki oleh setiap kedai makannya mulai dari japan food, tradisional food, america food dsb. Khususnya lagi kopi luwak yang dihidangkan dan menjadi ikonik agro wisata Alas Harum, ditambah dengan pemandangan yamg menawan pastikan jangan lupa untuk menyantap hidangan atau sekedar bersantai dengan secangkir kopi saat berada disini.


Menikati Keindahan Persawahan di Agro Wisata Alas Harum

Tentunya sebagai salah satu negara dengan luas persawahan yang masih banyak diberbagai tempat membuatnya menjadi ikonik tersendiri bagi wisatawan dari luar negeri. Apalagi dengan destinasi berkonsep agro wisata, tentunya akan sangat menyuguhkan keindahan alam dan budaya tradisionalnya yamg ada disekitarnya, sekedar berjalan-jalan menikmati area persawahan, udara segar dari populasi padatnya kota, awan dan matahari yang cerah dan mendapati perjalanan di tengah terasering/undakan persawahan yang menenangkan juga dapat dilakukan di tempat wisata ini yang masih cukup jarang ditemui di tempat wisata lainnya.



Tempat wisata proses bisnis kopi luwak. Kita beli tiket masuk, dipakaikan gelang, tdk boleh bawa makanan minuman dari luar, dipandu per kelompok tamu ttg kopi luwak sampai jadi serbuk kopi, beberapa Venue foto berbayar, ada yg gratis juga kok. Perlu diperhatikan banyak undakan tangga jadi jangan memaksakan diri. Kolam renang utk 21 th ke atas. Pemandangan sawah terasering asyik sambil ngopi n ngobrol2x. Prosedur layanan dan pelayanannya jelas tegas, keren emang profesional. Tempat bersih terjaga. (Ada harga ada barang). Prokes terjaga. Dipertahankan ya, semoga makin sukses ke depannya.-rachmad utomo


0 Response to "Agro Wisata Alas Harum Bali: Giant Swing Terekstream 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed