-->

19 destinasi wisata Bali, tujuan terpopuler wisatawan luar negeri dan domestik

19 destinasi wisata di Bali tujuan ternama wisatawan luar negeri dan domestik - Sudah tidak dapat dipungkiri apabila Pulau Dewata Bali yang memiliki keindahan alam dan eratnya budaya dapat menjadi salah satu tujuan para wisatawan dari belahan dunia. Mulai dari keindahan pantai, megahnya bangunan pura, kekentalan budaya dqpat menjadi alasan ternama pulau ini sering dikunjungi dan menjadi target wisata tujuan.

Diantara banyaknya tempat yang dapat dikunjungi di pulau Dewata, tentunya ada beberapa destinasi yang sudah memilki nama mendunia dan menjadi tujuam utama wisatawan saat di pulau ini, diantata banyamnya destinasi di pulau yang tergolong kecil ini, penulis akan merekomendasikam 19 tempat destinasi di Bali yang menjadi tujuan teenama wisataqan baik dari luar maupun dalam negeri.


1. Hutan monyet ubud

Tempat ini berupa pura, hutan lebat dan habitat alami ratusan monyet. Wisatawan tertarik ke tempat ini karena pesona, udara segar, sejuk, dan ditemani monyet-monyet yang lucu selama kunjungan.


Hutan monyet ubud
Sc: @Rachelroamsearth


2. Seminyak

Lingkungan integral ini adalah tempat dimana dapat ditemukan hampir semua hal - mulai dari toko tradisional yang sederhana hingga butik desainer kelas atas. Lingkungan ini juga memiliki bagian dari pantai yang indah, dengan deretan bar dan restoran yang ramai yang tetap buka hingga larut malam.


seminyak bali
Sc: @Thebalichili



3. Terasering sawah tegallalang

Sawah berukir Bali ini menawarkan wisatawan kesempatan untuk menikmati alam dan sekilas budaya dan adat istiadat lokal yang berharga. Wisatawan bisa menjelajahi desa dan bertemu warga.


Terasering sawah tegallalang
Sc: @Aswegetlost


4. Pasar seni ubud

Ubud adalah pusat budaya Bali dan rumah bagi banyak seniman tradisional yang menghasilkan produk unik dan otentik yang mewakili pulau tersebut. Wisatawan dapat menemukan apa saja di sini, mulai dari karya seni hingga suvenir sederhana.


Pasar seni ubud
Sc: @Penidago



5. Pantai padang padang

Mungkin paling dikenal karena kemunculannya dalam film Eat, Pray , Love (2010), permata yang dulu tersembunyi ini memenuhi hype. Tempat yang sempurna untuk bersantai di tepi pasir, berenang melewati bangunan berbatu yang mengagumkan, atau berselancar di ombak dari tebing.


Pantai padang padang
Sc: @Chloe_dups


6. Gunung batur

Mendaki gunung selama dua jam akan membawamu ke tempat terbaik di pulau untuk berjemur di bawah sinar matahari pertama. Saksikan matahari terbit dengan Gunung Abang dan Danau Batur sebagai latar belakang. 


Gunung batur
Sc: @Jaydeep.trivedi


7. Istana kerajaan ubud

Ubud dulunya adalah kota kerajaan, sehingga tidak mengherankan jika kawasan ini dipenuhi dengan istana-istana menakjubkan yang masih berdiri sebagai landmark budaya dan sejarah. Istana Kerajaan Ubud, atau Puri Saren Ubud, termasuk yang terbesar dan dapat ditemukan di jantung lingkungan sekitar.


Istana kerajaan ubud
Sc: @Prita.dy


8. Pantai pandawa

Selain laut biru yang berkilau dan putihnya pasir yang halus, Pantai Pandawa juga merupakan landmark budaya; tempat yang menampung tokoh-tokoh indah dari lima karakter Pandawa heroik dari epik Mahabharata, dan tempat pertunjukan budaya termasuk kecak yang terkenal, atau tarian api. Disini kalian juga dapat menikmati hari yang menyenangkan dengan kano di perairan yang tenang.


Pantai pandawa
Sc: @Blondeontheroad___


9. Gua gajah

Gua besar ini, juga sebuah kuil Budha, dipenuhi dengan cerita pahatan dan tokoh suci. Kuil ini memiliki kolam pemandian besar, dibangun untuk membersihkan jiwa dan mengusir roh jahat, demikian menurut legenda.


Gua gajah
Sc: @Ainhoa_martin_


10. Amed

Snorkeling dan menyelam di Amed akan memberi pengalaman dengan  pemandangan terumbu karang warna-warni, ikan tropis, dan bahkan bangkai kapal Jepang. Pantai Amed terkenal dengan pasir vulkanik hitamnya yang luas.


Amed
Sc:@Abiharland_


11. Lovina

Wisatawan tertarik ke Lovina karena berbagai alasan, salah satunya adalah kesempatan untuk menyaksikan lumba-lumba di lautnya yang tenang. Daerah ini juga merupakan tujuan snorkeling dan menyelam ramah pemula yang populer.


pantai Lovina
Sc: @Romy.personaltouchtravel


12. Tanjung benoa

Tanjung Benoa sejauh ini merupakan tempat paling populer untuk olahraga air di Bali , di mana wisatawan dapat menemukan hampir semua aktivitas pantai dan laut, termasuk banana boat, sea walking, flyboarding, dan scuba diving. Kawasan ini juga dikemas dengan resort mewah bagi mereka yang ingin bermalam.


Tanjung benoa
Sc: @Tijilibenoa.artotelcurated


13. Teluk jimbaran

Restoran tepi laut yang berbaris di sepanjang Teluk Jimbaran menyajikan hidangan laut terbaik dan segar di pulau ini . Sebagian besar restoran memiliki area tempat duduk luar ruangan yang diterangi cahaya lilin, di mana kalian dapat bersantap dan bersantai dengan kaki di pasir.


Teluk jimbaran
Sc: @Joshstockdalee


14. Desa munduk

Desa pegunungan ini memiliki lingkungan yang bersih, hijau, udara yang segar, sejuk, dan wisata alam yang menawan. Air terjun dan perbukitan menjadikan Munduk sebagai tujuan trekking yang populer, dan selama era kolonial itu adalah tempat peristirahatan gunung favorit Belanda, karenanya arsitektur Eropa, bangunan bersejarah dan komoditas yang berkembang.


Desa munduk
Sc: @Yourbaliexperience


15. Pantai kuta

Ini mungkin bukan pulau yang terbaik dalam hal keindahan alam (meskipun masih sangat luar biasa), tetapi Pantai Kuta terkenal di dunia, dan dengan alasan yang bagus. Saat ini, tempat ini adalah salah satu tempat paling ramai di pulau itu, menawarkan aktivitas menyenangkan yang tak terhitung jumlahnya - mulai dari berselancar hingga makan dan berbelanja, dari fajar hingga larut malam.


Pantai kuta
Sc:@Crina.m33


16. Garuda wisnu kencana 

Taman budaya besar di Bali, Garuda Wisnu Kencana memiliki banyak atraksi berbeda untuk dinikmati - ruang pameran, patung besar yang terinspirasi dari cerita rakyat, teater jalanan, taman festival, dan banyak lagi. Berputar di sekitar karakter Garuda dalam epos Mahabharata, pengunjung juga dapat mempelajari legenda yang membentuk banyak aspek budaya Bali dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.


Garuda wisnu kencana
Sc: @Juna.aerial


17. Air terjun banyumala kembar

Air Terjun Kembar Banyumala masih mempertahankan keindahan alamnya yang murni. Air terjun yang menakjubkan ini berada di jalan tepi kawah antara Munduk dan jalan raya utama dari Singaraja ke Denpasar. Definisi "tidak ada yang berharga yang datang dengan mudah", karena ini bukanlah pendakian yang mudah atau bahkan air terjun yang mudah ditemukan, tetapi pasti sepadan dengan berjalannya.


Air terjun banyumala kembar
Sc: @Clembm13011


18. Campuhan ridge walk

Terletak di Ubud yang sibuk dan cukup modern, jalur pendakian lembah pegunungan yang indah ini pasti merupakan tempat peristirahatan yang bagus untuk menghirup udara segar. Sepanjang sembilan kilometer perjalanan trek bukit, disini pengunjung akan ditemani oleh pemandangan lereng bukit yang paling luar biasa dan lembah Sungai Wos yang subur.


Campuhan ridge walk
Sc: @Nonamutii


19. Pantai kelingking nusa penida

Bali memiliki banyak pantai yang menakjubkan dan bahkan populer di seluruh dunia karena keindaahan alamnya. Pantai Kelingking yang berada di pulau nusa penida juga pasti layak mendapatkan tempat di daftar tempat yangbharus dikunjungi ketika ke Bali. Bagaimana tidak dengan tebing yang sudah fenomenal sebagai jalan menuju titik rahasia surga yang sudah tersembunyi. Tebingnya yang curam tetapi masih merupakan jalan yang aman jika sobat berhati-hati dalam melangkah. Pemandangan di sudut pandang keluar dari dunia ini dengan pemandangan menghadap ke perairan biru jernih dan bentuk tebing yang jelas seperti T-Rex.


Pantai kelingking nusa penida
Sc: @Penodago


0 Response to "19 destinasi wisata Bali, tujuan terpopuler wisatawan luar negeri dan domestik"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed