-->

Wisata Pantai Lovina: Menikmati Pemandangan Lumba-Lumba 2024

Destinasi Pantai Lovina Bali menjadi tempat untuk menyenangkan untuk bermain dengan lumba-lumba dan snorkling/diving. Harga tiket 2023 masih tetap ...
Lumba-lumba di Pantai Lovina: Source Ig 360Bali

Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba, (informasi destinasi, rute, tiket) - Pantai Lovina Bali merupakan tempat wisata Pantai yang terkenal dengan pemandangan penampakan lumba-lumba yang tidak ditemukan di beberapa pantai di Indonesia. Namun spot foto dengan pemandangan seperti ini bisa kamu temukan dengan mudah di Pantai Lovina.

Hal yang begitu menyenangkan ketika gerombolan lumba-lumba tersebut tiba-tiba muncul dan menghampiri pengunjung yang menikmati keindahan destinasi pantai Lovina ini. Atraksi lumba-lumba biasanya berlangsung antara jam 05:30 - 06:00.

Disclaimer: Artikel ini diperbarui pada 1 Januari 2024 dengan informasi yang terus up-to-date

Pantai Lovina, Wisata Alam Penuh Atraksi

Pantai Lovina yang berada di Singaraja Bali ini memang berhasil memikat minat pengunjung dan tak heran jika menjadi salah satu tujuan wisatawan favorit di dalam dan luar negeri. Bahkan mereka yang ingin menikmati sensasi atraksi lumba-lumba rela antri berjam-jam menunggu perahu motor warga berputar.

Selain atraksi lumba-lumba yang berlangsung dari jam 05:30 - 06:00, Pantai Lovina juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Selalu bawa kamera di dekat sobat agar Anda bisa langsung memotret momen indah ini.

Nah jika sobat penasaran dengan tempat wisata bahari Pantai Lovina Bali ini, berikut ini Sobat Hiking sajikan informasinya


Lokasi wisata Pantai Lovina

Lokasi wisata bahari Pantai Lovina terletak di Pantai Lovina atau Lovina terletak sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja, ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali Utara.

Jika sobat ingin mengunjungi tempat wisata ini, 

sobat dapat menggunakan perahu yang telah disediakan oleh warga dan pengelola tur dengan biaya sekitar Rp 60.000 per orang, dan perahu motor ini dapat menampung hingga 6 orang. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, sobat akan menemukan hamparan pantai yang sangat indah, dengan warna putih dari biru muda hingga biru tua.

Lokasinya agak jauh dari pusat keramaian Bali. Lebih dari 100 kilometer dari kawasan Seminyak. 

Menurut penulis, jika sobat sering berkunjung ke Bali dan hanya ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya, sebaiknya sobat mengunjungi Pantai Lovina.

Berbagai fasilitas untuk beragam kegiatan liburan juga telah ada, seperti penyewaan kapal, analt diving, perahu memancing dan sebagainya. Menikmati keseruan di Pantai Lovina mungkin tidak cukup hanya satu hari, tapi tenang saja, disekitar sini ada banyak penginapan mulai dari 100 ribuan saja seperti: 

Aditya Beach and resort, Nugraha ovina, Frangipani Hotel dan Lovina Beach Hotel.

Wisata bahari Pantai Lovina ini sangat cocok untuk 

sobat yang suka snorkeling atau diving, karena didalamnya terdapat keanekaragaman biota laut yang indah dan indah. Nah, setelah membahas lokasi wisata. Kali ini tour akan terus membahas kegiatan apa saja yang bisa sobat lakukan di Pantai Lovina Singaraja.


Tiket Masuk Pantai Lovina dan Jam Buka Wisata

Sobat tidak dikenakan harga tiket masuk apapun saat berwisata ke Pantai Lovina. Namun tentu cara berkunjung kemari memang membutuhkan biaya, seperti penyebrangan kapal atau membeli paket wisata Pantai Lovina Bali.

Jadi sobat yang ingin berenang di pantai, berjemur atau mencari spot berfoto yang indah. Tinggal berangkat dan persiapkan peralatan libiuran kalian saja, tanpa harus membayar biaya masuk. Namun, jika ingin menikmati pertunjukan lumba-lumba, sobat harus merogoh kocek mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 100.000 per orang untuk menyewa perahu motor milik warga.

Dengan harga yang sangat terjangkau itu, sobat akan diajak berkeliling mencari spot lumba-lumba di sana. Kemudian untuk waktu terbaik berkunjung ke Pantai Lovina Singaraja Bali adalah pada pagi hari yaitu pada pukul 05.00-07.00. Selain menikmati indahnya Sunrise di Pantai Lovina Bali, sobat juga bisa berkeliling menggunakan perahu motor untuk aktivitas berburu lumba-lumba yang lucu.

Pantai Lovina atau Lovina adalah pesisir pantai yang terletak sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja. Daerah ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali Utara.
Foto Sunset di Pantai Lovina


Aktivitas Menyenangkan di Pantai Lovina Singaraja

Pantai Lovina yang terletak di sebelah utara Pulau Bali atau sekitar 100 kilometer dari ibu kota Bali tentu menyita stamina sobat. Perjalanan darat yang sobat tempuh bisa sampai 4 jam dari Denpasar.Sebagai alternatif untuk mengunjungi tempat wisata laut Pantai Lovina ini, ada baiknya menggunakan jalur laut melalui pelabuhan Gilimanuk.

 Karena sobat hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk melakukan perjalanan. Sangat berbeda dengan jika menggunakan jalan darat dan memulai perjalanan dari Denpasar. Jika sobat naik kendaraan pribadi dari Denpasar, sobat bisa melewati beberapa tempat wisata di Bedugul, Singaraja, kemudian tiba di Lovina. 

Sedangkan bagi yang memilih menggunakan angkutan umum bisa berangkat dari Terminal Tegal menuju Terminal Ubung, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Lovina. Namun jangan khawatir, hal tersebut akan terbayarkan ketika sobat sudah sampai di tempat tujuan wisata Pantai Lovina ini, hamparan pasir hitam yang sangat indah dan angin sepoi-sepoi akan membuat penat sobat hilang.

Atraksi lumba-lumba di Laut Pantai Lovina

Pengunjung akan disuguhi tarian lumba-lumba yang eksotis di tengah laut. Sangat jarang ada tempat wisata bahari yang menyuguhkan pemandangan Lumba-lumba berlompatan.

Pesona inilah yang menjadi daya tarik wisata bahari di Pantai Lovina Singaraja Bali. Mamalia laut pintar ini akan selalu menghibur pengunjung yang melewati habitat lumba-lumba ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata lumba-lumba ini adalah pada pukul 06.00 untuk menuju lokasi. Karena saat itu, mamalia ini mencari makan secara berkelompok. Waktu terbaik melihat lumba-lumba di Pantai Lovina adalah saat musim kemarau, sekitar bulan April - Oktober.

Jadi sangat asik dan keren bukan? Dapat menyaksikan mamalia ini melompat dan menari untuk memperebutkan makanan yang kita buang ke laut. Lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina ini dilindungi oleh peraturan pemerintah, sehingga tidak ada yang boleh menangkap atau menjualnya bahkan akamsi (warga lokal) sekalipun.

Berhubung kamu harus datang ke tempat eksotis ini di pagi hari untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut Pantai lovina, ada baiknya buat camping sambil menyaksikan matahari terbit dari bibir Pantai Lovina, setelah itu ayo langsung pergi mencari Lumba-lumba Pantai Lovina.


Snorkeling menikmati keindahan bawah laut

Aktivitas selanjutnya yang bisa 

sobat lakukan di wisata bahari Pantai Lovina adalah snorkeling atau diving. Tentunya kegiatan ini harus benar-benar memahami metode penyelaman yang baik. Jadi buat kalian yang masih ragu atau ragu, lebih baik jelaskan dulu ya. 

"Saya sempat ketakutan saat tenggelam beberapa meter, saya kaget melihat keindahan bawah laut Pantai Lovina."

Untuk menikmati aktivitas seru dan menantang ini, pengunjung harus membayar biaya sewa perlengkapannya, ya masih cukup terjangkau. Hanya Rp 60.000 per orang. Dengan harga segitu kamu sudah bisa melihat pemandangan laut terumbu karang dan ikan hias warna-warni di dalamnya. Untuk melakukan aktivitas snorkeling ini, ada baiknya  sobat datang saat cuaca cerah. Karena saat cuaca cerah, sinar matahari dapat menembus permukaan laut dan menunjukkan warna biota laut yang ada di dalamnya.

Memancing ikan di tengah laut

Aktivitas selanjutnya yang bisa sobat lakukan di Pantai Lovina adalah memancing dengan spot di tengah laut. Wow, tidak, seperti dalam tips mancing mania. Untuk menikmati kegiatan ini pengelola tidak menyediakan alat pancing sehingga kalian harus membawa alat pancing sendiri. Pihak pengelola hanya menyediakan perahu yang bisa sobat sewa untuk menuju tempat pemancingan yang tepat.

Kalian dapat patungan Rp 100.000 per orang sobat sudah sampai di tempat pemancingan yang tepat. Pasalnya, para peselancar di sekitar sudah hapal lokasi-lokasi yang sering dilewati ikan-ikan di bulan-bulan tertentu.

Berjemur dan bersantai di pinggir pantai Lovina

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di tempat wisata bahari Pantai Lovina ini adalah bersantai sambil berjemur di pinggir pantai. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati oleh wisatawan, karena juga gratis dan sederhana. Mereka juga tak perlu lelah untuk menyeberangi lautan di tengah laut. Berjemur dan bersantai di tepian Pantai Lovina dengan pasir hitamnya akan terlihat sangat eksotis, jangan lupa abadikan momen tersebut dengan kamera terbaikmu.

Tenang saja, jika sobat merasa lapar atau haus. Di tepi Lovina, terdapat kafe dan restoran yang dapat sobat gunakan. Kafe dan resto ini biasanya juga menyediakan hiburan musik di malam hari di akhir pekan atau hari libur, sehingga kamu akan lebih betah saat berlibur di Pantai Lovina, Singaraja.

Oiya sob, karena angin laut berembus cukup kencang pada malam hari, pastikan kalian tetap mengenakan pakaian hangat selama berada di Pantai Lovina. Sobat bisa mengenakan pakaian yang cukup tebal, serta memesan makanan dan minuman panas untuk menghangatkan tubuh.

Paling seneng berada di sini. Bener bener bisa refreshing. Seneng rasanya bisa interaksi langsung sama lumba-lumba. Lucu bangettt.. Setelahnya bisa liat terumbu karang dan ikan ikan yang lucu lucuuu💖💖-Ferly Arvidia Anindita


 

0 Response to "Wisata Pantai Lovina: Menikmati Pemandangan Lumba-Lumba 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed