-->

Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba, (informasi destinasi, rute, tiket)

 

Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba
Sumber Gambar


Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba, (informasi destinasi, rute, tiket) - Pantai Lovina Bali merupakan tempat wisata Pantai yang terkenal dengan pemandangan penampakan lumba-lumba yang tidak ditemukan di beberapa pantai di Indonesia. Namun spot foto dengan pemandangan seperti ini bisa kamu temukan dengan mudah di Pantai Lovina.

Hal yang begitu menyenangkan ketika gerombolan lumba-lumba tersebut tiba-tiba muncul dan menghampiri pengunjung yang menikmati keindahan destinasi pantai Lovina ini. Atraksi lumba-lumba biasanya berlangsung antara jam 05:30 - 06:00.

Pantai Lovina yang berada di Singaraja Bali ini memang berhasil memikat minat pengunjung dan tak heran jika menjadi salah satu tujuan wisatawan favorit di dalam dan luar negeri. Bahkan mereka yang ingin menikmati sensasi atraksi lumba-lumba rela antri berjam-jam menunggu perahu motor warga berputar.

Selain atraksi lumba-lumba yang berlangsung dari jam 05:30 - 06:00, Pantai Lovina juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Selalu bawa kamera di dekat Anda agar Anda bisa langsung memotret momen indah ini.

Nah jika sobat penasaran dengan tempat wisata bahari Pantai Lovina Bali ini, berikut ini Sobat Hiking sajikan informasinya


Lokasi wisata Pantai Lovina

Lokasi wisata bahari Pantai Lovina terletak di Pantai Lovina atau Lovina terletak sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja, ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali Utara.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda dapat menggunakan perahu yang telah disediakan oleh warga dan pengelola tur dengan biaya sekitar Rp 60.000 per orang, dan perahu motor ini dapat menampung hingga 6 orang.

Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, Anda akan menemukan hamparan pantai yang sangat indah, dengan warna putih dari biru muda hingga biru tua.

Lokasinya agak jauh dari pusat keramaian Bali. Lebih dari 100 kilometer dari kawasan Seminyak.

Menurut saya, jika Anda sering berkunjung ke Bali dan hanya ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya, sebaiknya Anda mengunjungi Pantai Lovina.

Wisata bahari Pantai Lovina ini sangat cocok untuk anda yang suka snorkeling atau diving, karena didalamnya terdapat keanekaragaman biota laut yang indah dan indah.

Nah, setelah membahas lokasi wisata. Kali ini tour akan terus membahas kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan di Pantai Lovina Singaraja.


Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba
Sumber gambar


Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Bahari Pantai Lovina


Untuk mengunjungi tempat-tempat indah seperti Pantai Lovina, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk lagi. Karena semuanya gratis. Jadi Anda yang ingin berenang di pantai, berjemur atau mencari spot berfoto yang indah.

Tinggal berangkat dan persiapkan peralatan libiuran kalian saja, tanpa harus membayar biaya masuk. Namun, jika ingin menikmati pertunjukan lumba-lumba, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 100.000 per orang untuk menyewa perahu motor milik warga.

Dengan harga yang sangat terjangkau itu, Anda akan diajak berkeliling mencari spot lumba-lumba di sana.

Kemudian untuk waktu terbaik berkunjung ke Pantai Lovina Singaraja Bali adalah pada pagi hari yaitu pada pukul 05.00-07.00. Selain menikmati indahnya Sunrise di Pantai Lovina Bali, Anda juga bisa berkeliling menggunakan perahu motor untuk aktivitas berburu lumba-lumba yang lucu.


Aktivitas keren di Pantai Lovina Singaraja 

Pantai Lovina yang terletak di sebelah utara Pulau Bali atau sekitar 100 kilometer dari ibu kota Bali tentu menyita stamina Anda. Perjalanan darat yang Anda tempuh bisa sampai 4 jam dari Denpasar.

Sebagai alternatif untuk mengunjungi tempat wisata laut Pantai Lovina ini, ada baiknya menggunakan jalur laut melalui pelabuhan Gilimanuk. Karena Anda hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk melakukan perjalanan. Sangat berbeda dengan jika menggunakan jalan darat dan memulai perjalanan dari Denpasar.

Jika Anda naik kendaraan pribadi dari Denpasar, Anda bisa melewati beberapa tempat wisata di Bedugul, Singaraja, kemudian tiba di Lovina. Sedangkan bagi yang memilih menggunakan angkutan umum bisa berangkat dari Terminal Tegal menuju Terminal Ubung, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Lovina.

Namun jangan khawatir, hal tersebut akan terbayarkan ketika sobat sudah sampai di tempat tujuan wisata Pantai Lovina ini, hamparan pasir hitam yang sangat indah dan angin sepoi-sepoi akan membuat penat anda hilang.


Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba
Sumber gambar


Atraksi lumba-lumba di Laut Pantai Lovina

Pengunjung akan disuguhi tarian lumba-lumba yang eksotis di tengah laut. Sangat jarang ada tempat wisata bahari yang menyuguhkan pemandangan Lumba-lumba berlompatan.

Pesona inilah yang menjadi daya tarik wisata bahari di Pantai Lovina Singaraja Bali. Mamalia laut pintar ini akan selalu menghibur pengunjung yang melewati habitat lumba-lumba ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata lumba-lumba ini adalah pada pukul 06.00 untuk menuju lokasi. Karena saat itu, mamalia ini mencari makan secara berkelompok. Waktu terbaik melihat lumba-lumba di Pantai Lovina adalah saat musim kemarau, sekitar bulan April - Oktober.

Jadi sangat asik dan keren bukan? Dapat menyaksikan mamalia ini melompat dan menari untuk memperebutkan makanan yang kita buang ke laut. Lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina ini dilindungi oleh peraturan pemerintah, sehingga tidak ada yang boleh menangkap atau menjualnya bahkan akamsi (warga lokal) sekalipun.

Berhubung kamu harus datang ke tempat eksotis ini di pagi hari untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut Pantai lovina, ada baiknya buat camping sambil menyaksikan matahari terbit dari bibir Pantai Lovina, setelah itu ayo langsung pergi mencari Lumba-lumba Pantai Lovina.


Snorkeling menikmati keindahan bawah laut

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di wisata bahari Pantai Lovina adalah snorkeling atau diving. Tentunya kegiatan ini harus benar-benar memahami metode penyelaman yang baik.

Jadi buat kalian yang masih ragu atau ragu, lebih baik jelaskan dulu ya. Saya sempat ketakutan saat tenggelam beberapa meter, saya kaget melihat keindahan bawah laut Pantai Lovina.

Untuk menikmati aktivitas seru dan menantang ini, pengunjung harus membayar biaya sewa perlengkapannya, ya masih cukup terjangkau. Hanya Rp 60.000 per orang. Dengan harga segitu kamu sudah bisa melihat pemandangan laut terumbu karang dan ikan hias warna-warni di dalamnya.

Untuk melakukan aktivitas snorkeling ini, ada baiknya Anda datang saat cuaca cerah. Karena saat cuaca cerah, sinar matahari dapat menembus permukaan laut dan menunjukkan warna biota laut yang ada di dalamnya.


Memancing ikan di tengah laut

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Lovina adalah memancing dengan spot di tengah laut. Wow, tidak, seperti dalam tips mancing mania.

Untuk menikmati kegiatan ini pengelola tidak menyediakan alat pancing sehingga kalian harus membawa alat pancing sendiri. Pihak pengelola hanya menyediakan perahu yang bisa Anda sewa untuk menuju tempat pemancingan yang tepat.

Kalian dapat patungan Rp 100.000 per orang, Anda sudah sampai di tempat pemancingan yang tepat. Pasalnya, para peselancar di sekitar sudah hapal lokasi-lokasi yang sering dilewati ikan-ikan di bulan-bulan tertentu.


Berjemur dan bersantai di pinggir pantai

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di tempat wisata bahari Pantai Lovina ini adalah bersantai sambil berjemur di pinggir pantai.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati oleh wisatawan, karena juga gratis dan sederhana. Mereka juga tak perlu lelah untuk menyeberangi lautan di tengah laut.

Berjemur dan bersantai di tepian Pantai Lovina dengan pasir hitamnya akan terlihat sangat eksotis, jangan lupa abadikan momen tersebut dengan kamera terbaikmu.

Tenang saja, jika Anda merasa lapar atau haus. Di tepi Lovina, terdapat kafe dan restoran yang dapat Anda gunakan. Kafe dan resto ini biasanya juga menyediakan hiburan musik di malam hari di akhir pekan atau hari libur, sehingga kamu akan lebih betah saat berlibur di Pantai Lovina, Singaraja.

Oiya sob, karena angin laut berembus cukup kencang pada malam hari, pastikan kalian tetap mengenakan pakaian hangat selama berada di Pantai Lovina. Sobat bisa mengenakan pakaian yang cukup tebal, serta memesan makanan dan minuman panas untuk menghangatkan tubuh.

0 Response to "Wisata Pantai Lovina dan Pemandangan Lumba-Lumba, (informasi destinasi, rute, tiket)"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed