-->

Wisata Pantai Padang Padang: Rekomendasi Tempat Surfing Bali 2024

Pantai Padang padang menjadi rekomendai tempat surfing terbaik di Bali. Tiket Masuk terbaru  (2023) hanya Rp 20.000/orang. Lokasinya ada di Pecatu,...
Source Ig balitopholiday

Wisata Pantai Padang Padang Bali (Informasi destinasi, lokasi, tiket, fasilitas) - Pantai Padang Padang Bali merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang bisa dikatakan istimewa. Bagaimana tidak, salah satu film box-office terkenal makan berdoa cinta berlangsung di pantai ini juga. Tak heran setelah film ini banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Cocok untuk bersantai, bermain di pantai atau sobat yang suka memompa adrenalin dengan bermain surfing di sini.

Disclaimer: Artikel ini diperbarui pada 1 Januari 2024 dengan informasi pariwisata terbaru untuk sobat pembaca

Pantai Padang Padang, Wisata Bahari Eksotis di Bali

Pantai Padang-Padang terletak di kawasan Bukit Pecatu Uluwatu dan berdekatan dengan tebing tinggi perbukitan kapur di bagian selatan Bali dengan rimbunnya pepohonan terdapat di sana. Berbicara tentang tebing pantai di Uluwatu saat datang kemari pastikan juga sobat tidak ketinggalan untuk mengunjungi Pura Luhur Uluwatu.

Selain itu, pantai di pertanian itu unik. Saat menuju pantai ini, 

sobat harus menuruni puluhan anak tangga sambil melintasi goa kecil sebelum bertemu dengan pantai ini. Sangking berukuran kecil, goa ini hanya bisa dilalui oleh satu orang dewasa secara bergantian. Pantai ini juga dikenal dengan Pantai Labuan Sait atau orang asing menyebutnya pantai Labuan Sait. Iya, karena memang sejak dulu disebut pantai Labuan Sait.

Lokasi dan rute Pantai Padang Padang

Lokasi Pantai Padang Padang terletak di Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali (80361).

Rute yang harus sobat lalui untuk menuju ke pantai Padang-padang adalah sobat bisa berkendara dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju kawasan Bukit Pecatu dengan lama perjalanan sekitar 40 menit.

Pertama sobat bisa mengambil rute dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke arah selatan mengikuti jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai sampai sobat menemukan pertigaan T dimana terdapat resto fast food ayam goreng. Kemudian menuju kampus universitas Udayana dan temukan pertigaan lalu belok kiri menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana).

Tiba di perempatan, jika belok kiri ke Pantai Pandawa, di kanan menuju Pantai Balangan ambil arah lurus ke Pantai Dreamland dan Uluwatu. Sekitar 4 kilometer 

sobat akan menemukan pertigaan kecil, lalu ambil arah barat. Ikuti jalan ke bawah sampai sobat bertemu dengan jembatan besar. Parkir kendaraan sobat di sebelah kiri, ada tempat parkir yang luas untuk sobat parkir. Pantai Padang-padang terletak di seberang jalan.

Menuju Pantai Padang Padang yang berada di kawasan Bukit Pecatu tentunya harus menggunakan kendaraan bermotor.Ada banyak pilihan transportasi yang dapat sobat gunakan untuk menuju pantai yang indah ini diantaranya adalah:

  • Rental motor- sobat bisa menyewa kendaraan roda dua ini dengan rental motor di kawasan Kuta dan Legian. Banyak sekali yang bertebaran di sepanjang jalan.
  • Menggunakan taksi - sudah banyak taksi yang siap mengantarkan sobat ke tempat wisata ini, baik yang model Bluebird maupun taksi online seperti Grab atau Gocar.
  • Sewa Mobil- Sewa mobil  di Bali dengan supir bisa menjadi pilihan sobat untuk pergi ke pantai ini. Namun rekomendasi dari author adalah dengab sewa mobil di Bali plus dengan supirnya, karena dengan menyewa kendaraan ini sobat juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata lainnya yang ada di sekitar pantai Padang yang mungkin belum sobat ketauhi keberadaannya.Apalagi bagi kamu yang membawa banyak barang saat berlibur seperti tas, baju ganti atau mungkin safety jacket dan papan surfing. Jadi sobat tidak perlu repot membeli barang-barang tersebut. Karena bisa dibawa di dalam mobil yang sobat sewa.
  • Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan jasa paket tour tour di Bali. Sobat tidak perlu lagi repot membayar tiket masuk untuk wisata, tempat makan, hotel dan lainnya. sobat bisa memberi tahu petugas booking untuk memasukkan bidang pantai ke dalam daftar tujuan wisata yang akan sobat kunjungi.

Tarif Tiket Pantai Padang Padang

Dulu sobat tidak akan dikenakan tarif wisata saat mengunjungi destinasi wisata ini, namun sekarang sobat perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak. Tentu saja, harga ini tidak terlalu mahal, bukan, terutama karena yang akan sobat nikmati akan jauh lebih berharga. Ada juga fasilitas parkir untuk kendaraan sobat. Bisa parkir motor, mobil dan bus medium dengan nyaman. Tapi hati-hati, karena terkadang kawanan monyet di sekitar sobat sering datang untuk menyambut para wisatawan.

Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu Bali · Keistimewaan Pantai Padang Padang · Banyaknya batu karang besar di sekitar pantai
Foto Pantai Padang-Padang Bali


Fasilitas Wisata Pantai Padang Padang

Saat berlibur ke suatu daerah, pengunjung selalu menanyakan fasilitas apa saja yang tersedia di lokasi tempat wisata tersebut. Dan pihak pengelola objek wisata pasti akan berlomba-lomba memberikan fasilitas pelayanan terbaik bagi wisatawan. Termasuk Pantai Padang-padang yang juga menyediakan berbagai fasilitas untuk dinikmati bersama.

Tempat makan Pantai Padang-Padang juga memiliki beberapa restoran / kafe di area tersebut. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil duduk santai di cafe yang menyediakan aneka minuman dan jajanan. Ada juga beberapa warung kecil di pinggir pantai. Jadi 

sobat tidak perlu khawatir jika tiba-tiba ingin makan.Tempat parkir Jangan khawatir, di sini 
sobat bisa menemukan tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan sobat. Harga sewa parkir juga relatif murah. Hanya dengan Idr 5.000 untuk mobil dan Idr 2.000 untuk sepeda motor. Dan kendaraan sobat akan diparkir dengan aman di sana.

Pantai Padang-Padang juga menyediakan toilet untuk buang air besar ataupun untuk sobat yang ingin membilas tubuh setelah bermain air di pantai. Untuk fasilitas umum ini biayanya sekitar 2.000 / orang.penjaga pantai Beach Fields juga dilengkapi dengan unit keamanan penjaga pantai. Tapi, saat sobat berenang di pantai ini, berhati-hatilah. Terkadang yang namanya air laut tiba-tiba ombaknya lebih besar atau tiba-tiba sobat mengalami kram.

Bermain Surfing

Terkadang sobat yang liburan di Bali juga ingin bermain surfing tour di pinggir pantai. Tidak perlu membawa dari rumah, disini telah banyak yang menyewakan papn luncur denga harga terjangkau.

Pantai Padang-Padang juga kerap menjadi tuan rumah event selancar internasional yang dihadiri banyak peselancar kelas dunia. Jadi, selain menjadi pantai yang menarik, Pantai Padang Padang juga menjadi rekomendasi tempat surfing di Bali.

Pantai dengan kontur tebing, dan untuk sampai ke pantai nya kita harus melewati anak tangga yang sudah di buat, awal jalan kaki tangga menurun terus, dan pas hendak pulang tangga menanjak cukup menguras tenaga. Di pantai ini banyak bule yang berjemur, dan 80% hampir bule semua. Kurang nyaman untuk menikmati pantai, karena pantai yg kecil dan dipenuhi bule yang berjemur. Tapi kelebihan pantai ini di siang hari, kita bisa berenang di pinggir pantai dan mendapatkan area yang teduh. Tiket masuk masih terjangkau dan parkir mobil atau motor masih pas dikantong. Kalo pantai ini sepi, sepertinya kita bisa menikmati lebih keindahan pantai ini-Kyan

 

0 Response to "Wisata Pantai Padang Padang: Rekomendasi Tempat Surfing Bali 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed