-->

10 destinasi objek wisata ayunan ekstream di bali paling populer

10 destinasi objek wisata ayunan di bali paling populer - Halo sobat hiking, ada kah yang pernah berlibur ke pulau dewata bali? Yup, bali memang merupakan pulau kecil di indonesia namun memiliki potensi wisata yang sudah sampai ke mata dunia. Di lema objek wisata alam yang terkenal dengan pantainya dan wisata religi dengan pesona agama hindu yang kental disana, bali memiliki berbagai destinasi yang menjadi spot foto instagramable dan memiliki keunikannya sendiri dibanding tempat lainnya. 

Tidak hanya dengan berbagai resort dan hotel dengan tatanan tempat yang sangat berbeda mulai dari hotel bambu, glampir, hingga resort yang bernuansa timur tengah. Pada objek wisata di Bali pun memiliki keunikannya tersendiri, salah satunya adalah spot foto instagramable dengan objek ayunan. 

Spot foto yamg menarik memang menjadi salah satu hal yang dapat menarik minat wisatawan, kali ini lets go hiking akan merekomendasikan 10 destinasi wisata bali dengan spot foto ayunan yang menarik.

1. Ayunan Alas Harum

Swing by Alas Harum, salah satu kawasan agrowisata terkenal di Bali yang terletak di Jl. Lunga Tegallalang berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Pusat Ubud. Di sini, ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa  dipilih. Nikmati pengalaman minum kopi di mana seseorang dapat mempelajari langkah-langkah memproduksi kopi luwak, aktivitas luar ruangan menarik lainnya termasuk flying fox (zip-lining), ayunan dan yang terbaru, sky biking. Pemandangan indah di sekitar Alas Harum menambah kesempurnaan dalam menikmati aktivitas luar ruangan ini. 

Alas Harum menampilkan tiga level ayunan spektakuler yang berbeda. Extreme Swing memiliki fitur ayunan dengan ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan tanah. Ayunan Pasangan: sedikit lebih tinggi dari ayunan ekstrim dan dapat membawa dua orang secara berdampingan, berdiri sekitar 20 meter dari tanah. Super Extreme Swing adalah ayunan tertinggi sekitar 25 meter dari permukaan tanah. Wahana adrenalin yang berpadu apik dengan keindahan pemandangan Bali.


Ayunan Alas Harum
Pict: instagram/@vanianggasta

2. Aloha Ubud Swing

Destinasi agrowisata hebat lainnya dengan ayunan terbaik di daerah Tegalalang terletak di Taman Bertema Aloha Ubud. Hanya berjarak 5 km dari Patung Arjuna di Ubud, taman ini memiliki lima tingkat ayunan yang dapat dipilih, mulai dari 10-60 meter di atas permukaan tanah.

Nikmati pemandangan sawah yang menakjubkan dan hutan Ubud sebagai latar belakang. Taman ini juga dilengkapi sarang burung raksasa untuk selfie dan wefie yang sempurna. Pasti menjadi hit yang Instagrammable! Setelah pengalaman ayunan yang mendebarkan ini, pastikan untuk mengunjungi perkebunan kopi Aloha Ubud dan menikmati secangkir kopi atau teh gratis. 

Aloha Ubud Swing
Pict: instagram/@lifebylo



3. Bali Swing

Favorit penggemar lainnya untuk ayunan terbaik di Bali adalah Bali Swing, yang terletak di Jl. Dewi Saraswati, 80352 Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung. Sekitar 20 menit berkendara dari pusat Ubud atau sekitar 1,5 jam dari Kuta. Ayunan berkisar dari 10m, 15m, 20m, dan 78m di atas tanah. Ayunan ini sangat cocok untuk mereka yang mencari sensasi dan pemacu adrenalin. Bali Swings mengadakan beberapa paket aktivitas selain ayunan yang dapat dipilih pengunjung: Swing Over the Jungle, Volkswagen Romantic Tour to the Waterfall, Lovely Elephant Park Swing, Quad Swing, dan Rafting yang mengasyikkan. 

Bali Swing
Pict: instagram/@bali.swing



4. Klub Sungai D'tukad: Ayunan Air Terjun Balangsinga

Pergilah ke D'tukad River Club di Banjar Balangsinga, desa Saba, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, sekitar 30 menit berkendara dari pusat Ubud. Nikmati pemandangan yang menakjubkan sambil berayun tinggi sekitar 87 meter di atas tanah menghadap ke air terjun Balangsinga. Itu membuat seseorang merasa seperti berayun di tepi surga

Klub Sungai D'tukad: Ayunan Air Terjun Balangsinga
Pict: instagram/@riverclubbali


5. LeKaja Bali Swing

Destinasi seru lainnya adalah LeKaja Bali Swing yang terletak di desa Carang Sari, sekitar 8 km sebelah utara Ubud. Dengan berbagai ayunan yang dapat dipilih di berbagai tingkat ketinggian yang berkisar hingga 10-15 meter di atas permukaan tanah. Pemandangan hutan yang eksotis menjadi latar belakang yang sempurna untuk bidikan Instagrammable yang menakjubkan. LeKaja juga menampilkan petualangan luar ruangan menyenangkan lainnya seperti arung jeram dan Flying Fox (Zip-Lining).
LeKaja Bali Swing
Pict: instagram/@linacherrywilson



6. Ayunan Bas De Atayana

Agrowisata di Bali terus berkembang dan pionir dari destinasi agrowisata ini adalah Swing Bas De Atayana yang sebelumnya dikenal dengan agrowisata I Love BAS yang berdiri sejak tahun 2001. Selain perkebunan kopi luwak, pengunjung juga tertarik dengan ayunannya yang bernama Swing in Loved. Terletak tinggi di atas tanah dengan bingkai berbentuk hati raksasa di latar belakang, menjadikannya favorit penggemar untuk tempat Instagrammable yang menyenangkan.

LeKaja Bali Swing
Pict: instagram/@bas_de_ataya


7. Terrace River Pool Swing

Pengalaman ayunan terbaik dengan 15 jenis ayunan berbeda yang dapat dipilih dengan berbagai ketinggian hingga 45 meter di atas tanah. Terletak di Jalan Raya Ceking, Tegalalang di utara Ubud, Terrace River Pool Swing harus dicoba bagi semua yang mencari pengalaman menyenangkan. Sarang burung raksasa yang dirancang untuk jepretan Instagram yang keren juga bisa ditemukan di sini.

Terrace River Pool Swing
Pict: instagram/@terraceriverpoolswing


8. Ayunan Uma Pakel

Masih di sekitar Tegalalang, Ubud merupakan destinasi wisata ayunan menyenangkan lainnya. Agrowisata Uma Pakel berdekatan dengan Sawah Terasering Tegalalang. Ayunan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 19:00. Berayun dan meluncur tinggi di atas tanah menghadap ke hutan hijau subur, lembah sungai dan sawah dengan pemandangan tebing.
Ambil foto di dalam sarang burung kolibri untuk mendapatkan postingan Instagram yang menakjubkan. Di atas sarang adalah tepi yang terbuat dari bambu di mana kita bisa melihat pemandangan Sawah Tegallang dari atas.

Ayunan Uma Pakel
Pict: instagram/@umapakelbali


9. Ayunan Bukit Tersembunyi Wanagiri

Pergilah ke Wanagiri Hidden Hills untuk wahana ayunan fantastis lainnya. Terletak di dataran tinggi Desa Wanagiri dan Desa Munduk, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kawasan tersebut memiliki beberapa spot ayunan dan masing-masing lokasi memiliki atraksi berbeda yang menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan dengan hembusan udara yang sejuk mengelilingi kawasan tersebut. Selain ayunan, tempat ini juga menampilkan sarang burung raksasa, rumah pohon, dan atraksi unik lainnya bagi pengunjung. Wanagiri Hidden Hills buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Ayunan Bukit Tersembunyi Wanagiri
Pict: instagram/@younie_fivetienna


10. Zen Hideaway Ubud

Sekitar 30 menit di luar Ubud, tempat ayunan hebat lainnya sekarang dikenal sebagai Zen Hideaway Ubud. Lokasinya berada di Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk ketenangan dan kedamaian, di mana orang dapat menikmati ayunan tinggi di atas bukit di antara pohon kelapa dengan pemandangan Sungai Ayung yang menakjubkan dan air terjun mini serta sawah yang indah dan Gunung Agung yang megah.

Zen Hideaway Ubud
Pict: instagram/@missy_zya


0 Response to "10 destinasi objek wisata ayunan ekstream di bali paling populer"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed