-->

10 destinasi objek wisata ayunan bali: Top Giant Swing 2024

10 destinasi objek wisata ayunan di bali paling populer - Halo sobat hiking, ada kah yang pernah berlibur ke pulau dewata bali? Yup, bali memang merupakan pulau kecil di indonesia namun memiliki potensi wisata yang sudah sampai ke mata dunia. 

Di lema objek wisata alam yang terkenal dengan pantainya dan wisata religi dengan pesona agama hindu yang kental disana, bali memiliki berbagai destinasi yang menjadi spot foto instagramable dan memiliki keunikannya sendiri dibanding tempat lainnya. 

Tidak hanya dengan berbagai resort dan hotel dengan tatanan tempat yang sangat berbeda mulai dari hotel bambu, glampir, hingga resort yang bernuansa timur tengah. Pada objek wisata di Bali pun memiliki keunikannya tersendiri, salah satunya adalah spot foto instagramable dengan objek ayunan. 

Spot foto yamg menarik memang menjadi salah satu hal yang dapat menarik minat wisatawan, kali ini lets go hiking akan merekomendasikan 10 destinasi wisata bali dengan spot foto ayunan yang menarik.


Rekomendasi Wisata Giant-Swing di Bali

Tertarik untuk mecoba ayunan ekstream atau Giant Swing di Bali? Berikut beberapa rekomendasi spot Giant-Swing (ayunan raksasa) yang ada di Bali dan patut sobat saat datang ke Pulau Dewata ini,


Ayunan Alas Harum

Swing by Alas Harum, salah satu kawasan agrowisata terkenal di Bali yang terletak di Jl. Lunga Tegallalang berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Pusat Ubud. Di sini, ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa  dipilih. 

Nikmati pengalaman minum kopi di mana seseorang dapat mempelajari langkah-langkah memproduksi kopi luwak, aktivitas luar ruangan menarik lainnya termasuk flying fox (zip-lining), ayunan dan yang terbaru, sky biking. Pemandangan indah di sekitar Alas Harum menambah kesempurnaan dalam menikmati aktivitas luar ruangan ini. 

Alas Harum menampilkan tiga level ayunan spektakuler yang berbeda. Extreme Swing memiliki fitur ayunan dengan ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan tanah. Ayunan Pasangan: sedikit lebih tinggi dari ayunan ekstrim dan dapat membawa dua orang secara berdampingan, berdiri sekitar 20 meter dari tanah. Super Extreme Swing adalah ayunan tertinggi sekitar 25 meter dari permukaan tanah. Wahana adrenalin yang berpadu apik dengan keindahan pemandangan Bali.

Harga bermain giant swing disin juga bervariasi mulai dari Rp 100-ribuan saja, tergantung dengan piliha jenis ayunannya.

Tiket masuknya masih wajar. Per orang 50rb, tapi bisa berenang gratis untuk 18 tahun ke atas. Mayoritas yg berendam turis asing semua. Makanan nya ada western ada Asian food. Pelayanan nya ramah sekali. Dari depan sampai bawah semua ramah. Yakin dah tourist asing yg menghargai friendly hospitality bakal puas. Ada area swing nya. Sekali coba 200rb ke atas. Kebanyakan yg coba demi foto. Sampai ada sewa baju segala demi naik swing. Sewa nya 100rb. Pemandangan nya bagus, area nya juga luas, asal kuat jalan. Karena ini menuruni lembah. Keren dah. Tapi ini spot buat turis atau kalangan menengah ke atas. Karena gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Dan harga makanan minuman disini lumayan premium buat kebanyakan turis lokal. Recommended...-hese Suka Kuliner

Ayunan Alas Harum, Alas Harum menampilkan tiga level ayunan spektakuler yang berbeda. Extreme Swing memiliki fitur ayunan dengan ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan tanah
Pict: instagram/@vanianggasta


Aloha Ubud Swing

Destinasi agrowisata hebat lainnya dengan ayunan terbaik di daerah Tegalalang terletak di Taman Bertema Aloha Ubud. Hanya berjarak 5 km dari Patung Arjuna di Ubud, taman ini memiliki lima tingkat ayunan yang dapat dipilih, mulai dari 10-60 meter di atas permukaan tanah.

Nikmati pemandangan sawah yang menakjubkan dan hutan Ubud sebagai latar belakang. Taman ini juga dilengkapi sarang burung raksasa untuk selfie dan wefie yang sempurna. Pasti menjadi hit yang Instagrammable! Setelah pengalaman ayunan yang mendebarkan ini, pastikan untuk mengunjungi perkebunan kopi Aloha Ubud dan menikmati secangkir kopi atau teh gratis. 

We found it okayish. Not worth the hype. It's just a place for photo op. There's only one swing where you feel little adventurous otherwise all other swings are useless and for photo enthusiasts only. Don't visit if you are expecting an adventurous ride.-Chetan Yadav

Aloha Ubud Swing, Taman ini juga dilengkapi sarang burung raksasa untuk selfie dan wefie yang sempurna
Pict: instagram/@lifebylo


Bali Swing

Favorit penggemar lainnya untuk ayunan terbaik di Bali adalah Bali Swing, yang terletak di Jl. Dewi Saraswati, 80352 Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung. Sekitar 20 menit berkendara dari pusat Ubud atau sekitar 1,5 jam dari Kuta. Ayunan berkisar dari 10m, 15m, 20m, dan 78m di atas tanah. Ayunan ini sangat cocok untuk mereka yang mencari sensasi dan pemacu adrenalin. 

Bali Swings mengadakan beberapa paket aktivitas selain ayunan yang dapat dipilih pengunjung: Swing Over the Jungle, Volkswagen Romantic Tour to the Waterfall, Lovely Elephant Park Swing, Quad Swing, dan Rafting yang mengasyikkan. 

Wahana ayunan yang sangat menantang, ada berbagai jenis ayunan disini untuk single ataupun couple. Real Bali Swing memiliki standar keamanan dalam bermain ayunan dengan pemandangan air terjun yang sangat mengesankan-Ayu Styari

Bali Swing, Swing Over the Jungle, Volkswagen Romantic Tour to the Waterfall, Lovely Elephant Park Swing, Quad Swing, dan Rafting yang mengasyikkan.
Pict: instagram/@bali.swing


Klub Sungai D'tukad: Ayunan Air Terjun Balangsinga

Pergilah ke D'tukad River Club di Banjar Balangsinga, desa Saba, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, sekitar 30 menit berkendara dari pusat Ubud. Nikmati pemandangan yang menakjubkan sambil berayun tinggi sekitar 87 meter di atas tanah menghadap ke air terjun Balangsinga. Itu membuat seseorang merasa seperti berayun di tepi surga.

Beach club dengan pemandangan air terjun 🏖 Cocok untuk nge-chill bersama keluarga maupun teman2 😁 No minimum Spend 👍-william sagitanov

Klub Sungai D'tukad: Ayunan Air Terjun Balangsinga
Pict: instagram/@riverclubbali



LeKaja Bali Swing

Destinasi seru lainnya adalah LeKaja Bali Swing yang terletak di desa Carang Sari, sekitar 8 km sebelah utara Ubud. Dengan berbagai ayunan yang dapat dipilih di berbagai tingkat ketinggian yang berkisar hingga 10-15 meter di atas permukaan tanah. 

Pemandangan hutan yang eksotis menjadi latar belakang yang sempurna untuk bidikan Instagrammable yang menakjubkan. LeKaja juga menampilkan petualangan luar ruangan menyenangkan lainnya seperti arung jeram dan Flying Fox (Zip-Lining).

Gak nyesel kesini, pelayannya good, bapak2 guide nya juga ramah & amanah banget! love sama tempat ini-Devi Kartini

LeKaja Bali Swing,  LeKaja juga menampilkan petualangan luar ruangan menyenangkan lainnya seperti arung jeram dan Flying Fox (Zip-Lining).
Pict: instagram/@linacherrywilson


Ayunan Bas De Atayana

Agrowisata di Bali terus berkembang dan pionir dari destinasi agrowisata ini adalah Swing Bas De Atayana yang sebelumnya dikenal dengan agrowisata I Love BAS yang berdiri sejak tahun 2001. Selain perkebunan kopi luwak, pengunjung juga tertarik dengan ayunannya yang bernama Swing in Loved. Terletak tinggi di atas tanah dengan bingkai berbentuk hati raksasa di latar belakang, menjadikannya favorit penggemar untuk tempat Instagrammable yang menyenangkan.

There are lots of kinds of coffee and tea you can buy at a really good price and they give you complementary tray of different types to taste (other places charge for it) and complementary sticky rice. They all taste great as well. They also give you a tour and explain all the things they grow there and how the coffee is made.-Vaughn Friesen

LeKaja Bali Swing, Terletak tinggi di atas tanah dengan bingkai berbentuk hati raksasa di latar belakang, menjadikannya favorit penggemar untuk tempat Instagrammable yang menyenangkan.
Pict: instagram/@bas_de_ataya



Terrace River Pool Swing

Pengalaman ayunan terbaik dengan 15 jenis ayunan berbeda yang dapat dipilih dengan berbagai ketinggian hingga 45 meter di atas tanah. Terletak di Jalan Raya Ceking, Tegalalang di utara Ubud, Terrace River Pool Swing harus dicoba bagi semua yang mencari pengalaman menyenangkan. Sarang burung raksasa yang dirancang untuk jepretan Instagram yang keren juga bisa ditemukan di sini.

I RECOMMEND !! This by far the best rice terrace. The view here is just incredible. The staff (as everywhere in bali) were super friendly and mind you we tried 3-4 different places before we found this stunning view. -Yassir Ross

Terrace River Pool Swing,Terletak di Jalan Raya Ceking, Tegalalang di utara Ubud, Terrace River Pool Swing harus dicoba bagi semua yang mencari pengalaman menyenangkan.
Pict: instagram/@terraceriverpoolswing


Ayunan Uma Pakel

Masih di sekitar Tegalalang, Ubud merupakan destinasi wisata ayunan menyenangkan lainnya. Agrowisata Uma Pakel berdekatan dengan Sawah Terasering Tegalalang. Ayunan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 19:00. Berayun dan meluncur tinggi di atas tanah menghadap ke hutan hijau subur, lembah sungai dan sawah dengan pemandangan tebing.

Ambil foto di dalam sarang burung kolibri untuk mendapatkan postingan Instagram yang menakjubkan. Di atas sarang adalah tepi yang terbuat dari bambu di mana kita bisa melihat pemandangan Sawah Tegallang dari atas.

Salah satu kebun kopi luwak di daerah ubud, lokasinya beberapa menit dari tegalalang rice terrace . Di sini ada bali swing dan bird nest. Untuk foto2 di sarang burung gratis , main bali swing 200.000 / orang ( sudah di cover asuransi) . Staffnya ramh-ramah dan baik sekali. Bisa tester teh dan kopi luwak juga .-takemeto Bali

Ayunan Uma Pakel, Ubud merupakan destinasi wisata ayunan menyenangkan lainnya. Agrowisata Uma Pakel berdekatan dengan Sawah Terasering Tegalalang
Pict: instagram/@umapakelbali


Ayunan Bukit Tersembunyi Wanagiri

 Pergilah ke Wanagiri Hidden Hills untuk wahana ayunan fantastis lainnya. Terletak di dataran tinggi Desa Wanagiri dan Desa Munduk, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kawasan tersebut memiliki beberapa spot ayunan dan masing-masing lokasi memiliki atraksi berbeda yang menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan dengan hembusan udara yang sejuk mengelilingi kawasan tersebut. Selain ayunan, tempat ini juga menampilkan sarang burung raksasa, rumah pohon, dan atraksi unik lainnya bagi pengunjung. Wanagiri Hidden Hills buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

An established photospots in Wanagiri area frequented by tourists. Entrance fee is IDR 100K per pax if you are taking photos or have your photos taken. There are crews inside that you can ask for help (optional tippings). There are 10 or so photobooths with outstanding view (backdrop is one of the twin lake, buyan & tamblingan) and on a good day you could see the other. Expect to queue and shelter doesn't really exist here. Long gowns are available for rent. Tourist trap.-pianized

Ayunan Bukit Tersembunyi Wanagiri, Pergilah ke Wanagiri Hidden Hills untuk wahana ayunan fantastis lainnya. Terletak di dataran tinggi Desa Wanagiri dan Desa Munduk, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.
Pict: instagram/@younie_fivetienna


Zen Hideaway Ubud

 Sekitar 30 menit di luar Ubud, tempat ayunan hebat lainnya sekarang dikenal sebagai Zen Hideaway Ubud. Lokasinya berada di Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. 

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk ketenangan dan kedamaian, di mana orang dapat menikmati ayunan tinggi di atas bukit di antara pohon kelapa dengan pemandangan Sungai Ayung yang menakjubkan dan air terjun mini serta sawah yang indah dan Gunung Agung yang megah.
Zen Hideaway Ubud Lokasinya berada di Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
Pict: instagram/@missy_zya





0 Response to "10 destinasi objek wisata ayunan bali: Top Giant Swing 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed