-->

7 Destinasi wisata pura di Bali yang jangan sampai dilewatkan

7 Destinasi wisata pura di Bali yang jangan sampai dilewatkan - Halo sobat, ngomongin wisata di pulau Dewata Bali memang ga ada habisnya ya sob, dan semua destinasi wisata disanapun selalu kental hubungannya dengan pesona alam yang indah dan budaya kultural masyarakat sekitar. Contohnya saja pantai kelingking di Nusa Penida yang kita harus melewati tebing curam terlebih dahulu. 

Bali juga merupakan tempat yang di dominasi oleh masyarakat beragama Hindu, makanya jangan kaget jika di seluruh pulau ini kalian bisa melihat banyak sekali bangunan pura yang berdiri disini. Selain sebagai tempat religius bagi umat Hindu, siapa sangkah jika beberapa Hindu juga menarik bagi para wisatawan sehingga menjadi target tujuan ketika di Bali. Masyarakat Bali-pun juga merupakhlan masyarakat dengan toleransi tinggi dan terbuka bagi wisatawan selama menjaga adat istiadat dan lingkungan yang ada disana, kali ini lets go hiking akan menututkan sedikit menegani pura di pulau Bali yamg menjadi daya tarik wisata dan dapat masuk ke daftar tujuan kalian saat berlibur disini.


1. Pura uluwatu 

Terletak di tepi tebing yang megah, kuil yang menakjubkan ini memiliki lebih banyak nilai budaya daripada yang terlihat. Sebagai turis, kamu juga bisa belajar tentang adat istiadat setempat pada kunjungan disini, dengan pertunjukan tari dan drama tradisional yang berlangsung saat matahari terbenam.

Pura uluwatu
instagram/@triarta_trip


2. Pura tanah lot

Pura Tanah Lot adalah landmark religi dan budaya, dijunjung tinggi karena keindahan alamnya. Bertengger di atas batu lepas pantai, tempat ini memiliki latar belakang lautan yang indah, dan merupakan tempat yang spektakuler untuk selfie, terutama saat matahari terbenam. Jika pengunjung menggunakan tour organizer yang ada  pengunjung juga akan menjelajahi kuil dan melihat yang terbaik dari Ubud melalui mata penduduk setempat.

Pura tanah lot
instagram/@ece.chianucci


3.  Pura tirta empul

Penduduk setempat percaya bahwa air suci yang mengalir di Pura Tirta Empul memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dan membersihkan jiwa dan raga mereka. Berendam di mata air di kuil yang tenang dan bersejarah ini merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Pura tirta empul
instagram/@katia_lasciatemiqui


4. Pura besakih 

Pura Besakih, Pura terbesar di Bali, terletak di lereng gunung tertinggi di pulau itu, Gunung Agung. Kompleks ini terdiri dari 86 candi yang berusia lebih dari 1.000 tahun. Setiap tahun, kuil ini menyelenggarakan lebih dari 70 upacara atau perayaan keagamaan yang dihadiri oleh umat Hindu dari seluruh pulau.

Pura besakih
instagram/@elenka_bobkova


5. Pura gunung kawi 

Pura Gunung Kawi terdiri dari kumpulan relief candi kuno yang diukir di muka tebing batu. Mengunjungi situs utama itu sendiri dapat menunjukkan pemandangan menakjubkan Sungai Pakerisan dan halaman kuil yang menonjolkan tempat suci Hindu kuno dengan sentuhan modern.

Pura gunung kawi
instagram/@putumiraindriani


6. Pura lempuyangan 

Pura Lempuyang adalah pura gunung kuno yang terletak di Timur Bali. Candi ini diyakini mendahului sebagian besar candi Hindu di pulau itu dan terletak di ketinggian 1.175m di atas permukaan laut. Ketinggiannya bisa dicapai dengan tangga yang disediakan, curam dan mencapai lebih dari 1.700 anak tangga dengan banyak atraksi di sepanjang jalan, termasuk beberapa candi yang lebih kecil.

Pura lempuyangan
instagram/@voyagenesia


7. Pura ulun Danu Bratan 

Pura Ulun Danu Bratan adalah daya tarik yang populer di kalangan wisatawan dan penduduk setempat. Lokasinya strategis, menghubungkan utara dan selatan Bali. Candi ikonik ini dikelilingi oleh permukaan halus dan reflektif yang memberikan kesan seperti candi terapung.

Pura ulun Danu Bratan
instagram/@heymaymiles


0 Response to "7 Destinasi wisata pura di Bali yang jangan sampai dilewatkan"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed