-->

Alat Penerangan (Lampu) Untuk Berkemah, "bukan hanya senter"

Selain senter, ini adalah alat penerangan (pencahayaan) yang cocok untuk berkemah dan mendaki gunung

Melakukan aktivitas outdoor dimalam sampai malam hari (berkemah) tentunya kita akan lebih minim pencahayaan karena kurangnya sumber cahaya yang ada. Opsi sederhana yang sering digunakan dari dulu adalah senter dan headlamp. Namun adakah peralatan lainnya yang berfungsi sebagai penerangan kita saat camping dari dua hal itu? Lalu apa manfaat lainnya? Berikut bisa kamu simak alat penerangan atau pencahayaan yang bisa kamu bawa saat camping atau mendaki gunung.

1. Headlamp

Headlamp merupakan lampu kecil yang bisa kita letakkan diatas kepala, jadi kita tak perlu menggenggamnya dan takut jatuh. Keunggulan dari headlamp sendiri sudah banyak terdapat di semua jenis (merk) nya adalah kemampuan pencahayaan yang tak selalu berfokus pada satu garis. Kemapuan lainnya adalah pemanfaatan cahaya yang bisa kita atur seberapa cerah dan redup kan cahaya yang kita mau, membuat bukaan cahaya yang lebar, hingga meganti cahay dengan warna merah yang berkelip seakan tanda sos.


2. Lentera

Lentera merupakan lampu yang dapat menyinari area cukup luas bahkan hingga 360°. Lentera dapat digunakan saat kita sedang makan malam di luar tenda, lampu di dalam tenda, membaca buku di tempat yang agak gelap, ataupun mencari sesuatu yang hilang di tanah atau rerumputan. Namun, lentera ini kurang cocok jika kita gunakan untuk hikking dalam waktu yang lama, atau jika ingin demikian kamu dapat menggantungnya di bagpack-mu. Cahaya yang di keluarkan lentera pun tergolong tak secerah headlamp.


3. Tent lamp / lampu gantung

Hampir sama seperti lentera namun ukurannya lebih kecil. Lampu gantung bisa kita gunakan untuk menyinari sesuatu yang cukup lebar namun berbeda dengan lentera yang katakanlah menyinari segala arah, lampu gantung hanya menyinari bawah sisi dari lampu itu. Jadi, lampu ini lebih cocok untuk dijadikan lampu di dalam tenda ataupun penerangan seperti lampu jalan di luar tenda.



4. Lentera gas

Memiliki fungsi yang sama seperti lentera dimana dapat menyinar ke segala arah. Lentera bulin menggunakan gas sebagai sumber tenaganya jadi tidak menggunakan batere. Tak perlu takut kehabisan gas, lentera ini bisa dikatakan hemat dalam penggunaan gas. Memiliki kelebihan tersendiri dari lentera batre. Lentera ini terlihat lebih etnic dan kita dapat mengatur cerah redupnya yang dihasilkan.



5. Army lamp 

Banyak di kenal dengan istilah senter army atau senter tactical. Senter ini memang memiliki kelebihan khusus dari pada senter kebanyakan. Senter ini mampu mengatur fokus cahaya yang dimunculkan, dapat mengatur tingkat kecerahan serta senter ini juga tahan di dalam air dengan tekanan cukup tinggi. Tak jarang pula penggiat olaraga telusur gua laut sering menggunakannya.

6. decorative lights

Rumah yang indah akan memberi kenyamanan ke pengguninya. Mungkin istilah yang tepat untuk lampu ini. Lampu ini memang hanya berfungsi sebagai hiasan di tenda dan membuat lingkungan sekitar tenda enak dipandang. Dengan menggunakan batre, lampu ini-pun tak memakan banyak tempat di packingnya. Lampu ini juga cocok digunakan saat campcer bersama orang-orang yang penting dihidup kita asekk...karena dengan hiasa ini membuat lingkungan menjali lebuh terkesan mewah dan menuai perasaan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya.



0 Response to "Alat Penerangan (Lampu) Untuk Berkemah, "bukan hanya senter""

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed