-->

Jenis Gelas Untuk Camping dan Manfaatnya

Selain gelas plastik ini ada beberapa jenis gelas yang bisa kamu bawa untuk kegiataan outdoor, beserta manfaatnya

Gelas yang merupaka tempat meletakkan cairan untuk kita minum tentunya memiliki kriteria material tersendiri saat kita gunakan dalam aktivitas outdoor. Jangan sampai kamu membawa gelas berbahan kaca yang mudah pecah saat berkegiatan outdoor terutama mendaki gunung. Wkwk bayangin gelasnya pecah di dalam bagpack aja udah terkesan serem. Jadi bagaimana material yang cocok sebagai gelas untuk kita bawa saat kegiatan outdoor seperti hikking dan mendaki gunung?


1. Gelas enamel

Pict: @newdapursouvenirmalang

Gelas ini dapat kamu jadikan pilihan pertama karena selain harganya yang murah dan banyak di jumpai di pasaran, gelas enamel juga tergolong tahan lama, mudah dibersihkan, tahan api dan goresan dan juga ringan. Serta dengan rata-rata gelas enamel yang memiliki tempat pegangan itu, jadi kamu bisa tak memasukannya dalam bagpack dan meletakannya di luar tas menggunakan buckle atau carabiner.

2. Gelas stainles

Pict: @Wildgrass.adv

Tak beda jauh dari gelas enamel yang masih sama-sama material golongan logam. Gelas stainless bisa dikatakan lebih kuat dari pada enamel, gelas ini juga sangat tahan dengan api sehingga kamu bisa memasak diatasnya, gelas ini juga tahan lama dan tak mudah rusak. Serta banyaknya fitur tersendiri dari berbagai merk yang menggunakan material ini, seperti gagang dari carabiner, ada pula gelas yang dapat dilipat sehingga packingnya lebih kecil.

3. Gelas bambu

Pict: @yanuarizp
Beda dari bahan logam diatas, gelas bermaterial bambu tentunya memiliki kelebihan tersendiri terutama pada terciptanya wangi khas aroma bambu. Usia gelas ini-pun tergolong cukup awet, tahan panas (bukan tahan api lohh) karena merupakan isolator, mudah didapat ataupun dibuat juga harganya yang cukup murah, dibanding beberapa kayu lain material bambu ini juga bebas dari getah dan jamur serta untuk membuatnya kamu bisa melakukannya dengan cukup mudah. Dan lagi gelasnya terlihat lebih etnic wkwk.

4. Kuksa
Pict: @norwegianoutdoors1
Gelas kuksa ini bisa dibuat dari berbagai jenis kayu seperti mahoni, jati, nangka, rambutan dll. Hampir sama seperti gelas bambu. Kuksa juga merupakan gelas yang anti karat, tahan panas (isolator), lebih alami dan non reaktif serta lebih terlihat menarik nan etnic. Namun, meski terbuat dari kayu yang mudah ditemui, kuksa pun cukup susah dalam proses pembuatannya jadi wajar saja jika harganya cukup tinggi.

0 Response to "Jenis Gelas Untuk Camping dan Manfaatnya"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed