-->

Wisata Bukit Paralayang Watugupit Jogja - informasi wisata, rute, tiket

Wisata Bukit Paralayang Watugupit Jogja - informasi wisata, rute, tiket - Wisata alam Yogyakarta memang kerap memiliki pesonanya tersendiri yang tergolong unik dan tidak biasanya, contohnya saja panorama bukit dan persawahan di area pantai. Terletak di Gunungkidul, Yogyakarta selain Shoka Bukit Senja yang fenomenal karena spot sunset terbaik, tak jauh dari destinasi itu terdapat juga destinasi bertema perbukitan lainnya yang tak kalah indah, yaitu "Bukit Paralayang Watugupit" yang merupakan destinasi alam perbukitan di Jogja.

Wisata Bukit Paralayang Watugupit Jogja
Sumber gambar: @jogjaku

Sama seperti Shoka Bukit Senja, disini kalian juga dapat menyaksikan pemandangan senja yang sangat indah dari atas bukit sekaligus merasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Tentunya lokasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk kalian melepas penat atau berlibur bersama orang tersayang kalian.

Selain menawarkan pemandangan alam dengan landscape yang menawan, sesuai dengan namanya "paralayang watugupit" jadi dibukit ini kalian juga dapat menikmati wahana adrenalin bermain paralayang. Wahana ini cukup jarang kalian dapat temui di destinasi perbukitan lainnya, jadi pastikan untuk kalian yang datang kemari pastikan tidak melewatkan untuk mencoba bermain paralayang disini.

Siapa sangka di kota yang terkenal dengan kota budaya dan pendidikan ini tidak hanya memiliki destinasi wisata bertema sejarah dan pendidikan. Panorama keindahan alam di Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja ini juga memiliki pesona alam yang sangat indah. Kali ini SobatHiking akan mengulas tentang destinasi wisata Paralayang Watugupit ini agar dapat menyajikan informasi bermanfaat untuk kalian yang ingin kemari atau yang bingung memilih tempat refresing di Jogja.

Tarif Tiket dan Jam Operasional Paralayang Watugupit

Wisata ini memang menjadi salah satu wisata alam paling terkenal di Jogja, meskipun demikian kalian jangan takut akan membutuhkan banyak biaya untuk berwisata di tempat ini. Jogja adalah kota yang ramah bagi para pelancong, maksudnya semua hal di Jogja mulai dari kuliner dan tiket wisata juga masih sangat terjangkau.

Untuk dapat menikmati sunset di bukit paralayang watugupit, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10000 per orangnya. Sementara itu terdapat juga biaya tambahan untuk parkir kendaraan kalian sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Jam buka wisata Bukit Paralayang Watugupit ini dibuka mulai pagi hari pukul 08.00 - 15.00 . Kebanyakan wisatawan datang kemari saat sore menjelang malam untuk menikmati pemandangan senja dan sunset disini. Sementara bagi kalian yang ingun mencoba sensasi paralayang, aku sarankan agar datang pagi atau menjelang siang hari agar tidak terlalu panas dengan udara yang masih segar.


Wisata Bukit Paralayang Watugupit Jogja
Sumber gambar: @indoflashlight


Lokasi dan Rute Wisata Paralayang Watugupit

Lokasi wisata Bukit Paralayang Watugupit terletak di Giricahyo, Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses jalan yang sudah sangat baik juga tentunya bakal ramah untuk dikunjungi bahkan saat kalian membawa kendaraan roda 4 sekalipun. Lokasi ini searah dengan jalan menuju Shoka Bukit Senja, jadi destinasi tersebut juga dapat kalian kunjungi saat berwisata kemari.

Dari pusat Jogja, wisata ini berjarak sekitar 32 km. Dengan lama pwejalan ±1 jam perjalanan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh ini tentunya menjadi point sendiri bagi para pelancong bahkan bagi mereka yang pergi ke Jogja dengan transportasi umum. Kalian dapat menyewa kendaraan, rutenya yang sangat jelas dengan jalur yang baik pastinya lokasi ini sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Jogja.

Fasilitas Wisata dan Wahana Bukit Paralayang Watugupit

Jogja adalah kota yang kerap di kunjungi para wisatawan bahkan yang dari luar daerah sekalipun untuk berlibur. Pastinya setiap pengelolah wisata berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan berupa memberikan fasilitas-fasilitas yang sangat terawat. Beberapa fasilitas yang ada di Bukit Paralayang Watugupit ini diantaranya ada: Area parkir wisata yang sangat aman, Warung-warung jajahan warga setemoat dengan harga yang masih terjangkau, Spot foto instagrambale, ada pula Cafe tempat kalian dapat menikmati kopi saat menikmati keindahan alam disana kemudian terdapat juga toilet dan mushola disana.

Beragam aktifitas menarik juga dapat kalian lakukan disini, mulai dari mencoba paralayang untuk menguji adrenalin dengan harga Rp 350.000 - Rp 450.000.

Menikmati pemandangan Sunset saat senja juga menjadi pilihan terbaik saat berwisata kemari. Pemandangan langit terbuka tanpa penghalang disini menampilkan pada kalian pemandanan senja yang sangan anggun dengan mataharinya yang perlahan tenggelam dan dapat kalian saksikan juga dengan jelas.

Warung jajahan dan kafe yang menawarkan berbagai menu jajanan setempat termasuk menu-menu tradisional juga tentunya tempat ini dapat menjadi tempat yang seru untuk wisata kuliner sambil menikmati pemandangan yang indah. Jadi pastikan saat kalian berkunjung kemari jangan lupa untuk membawa kamera menyiapkan memori pada smartphone kalian terlebih dahulu, karena disini semua sudut dan waktunya memberikan pemadangan eksotis yang sangat sayang untuk dilewatkan.

0 Response to "Wisata Bukit Paralayang Watugupit Jogja - informasi wisata, rute, tiket"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed