-->

7 wisata perbukitan di Yogyakarta/Jogja terpopuler

7 wisata perbukitan indah di Yogyakarta/JogjaSebagai kota dengan berbagai julukan mulai dari kota pelajar, kota budaya, kota wisata bahkan kota seni, Yogyakarta merupakan kota yang terkenal di mata wisatawan. Kota ini menjadi destinasi banyak tujuan wisatawan terutama karena pekatnya nilai-nilai budaya yang masih kental di seluruh provinsi ini. Menjadi kota nomer 4 terbesar di pulau jawa, Yogyakarta atau yang sering di kenal dengan Jogja memiliki berbagai macam destinasi wisata di dalamnya. Tidak hanya terkenal dengan Malioboro, wisata candi dan pantai Parangkritisnya, rupanya Jogja juga memiliki banyak destinasi wilayah perbukitan yang sangat indah. Wisata yang di suguhkan di Yogyakarta juga tergolong sangat ramah di kantong serta memiliki akses yang sangat mudah. 

Kali ini Sobat Hiking akan mengulas dan membongkar sedikit destinasi wilayah dengan kontur perbukitan menarik yang ada di Yogyakarta.

1. Shoka Bukit Senja

lokasinya cukup dekat dengan pantai dan hotel yang ada di Parangtritis. Terletak di Padukuhan Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, untuk menuju ke bukit ini tentu saja sangat mudah karena bisa menggunakan segala jenis kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil. Tiket masuk ke Bukit Shokadi kenai biaya parkir dari Rp 3.000-5.000 dan ada biaya tambahan 300.000 jika sobat hiking ingin mencoba sensasi paralayang disini. Selain tersedia fasilitas toilet dan kedai makanan disini juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

Shoka Bukit Senja
@arkanantafau


2. Bukit paralayang watugupit

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit berada di atas Pantai Parangtritis, tepatnya di Giricahyo, Purwosari, yogyakarta. Untuk dapat masuk di wisata ini wisatawan akan dikenai biaya sebesar 5k per orang, dan untuk wisatawan yang ingin mencoba andrenalin dengan olahraga paralayang cukup membayar 400k. Dan tarif parkir sebesar 2k untuk sepeda motor, 5k untuk mobil.  Butuh waktu sekitar 3-5 menit untuk sampai di puncak dari parkiran dengan berjalan kaki.

Bukit yang memiliki ketinggian 900 mdpl ini cukup membuat kita terkagum dengan pemandangan laut yang terlihat membentang luas. Selain itu bebersoa fasilitas yang ada disini diantara ada mushola, toilet, warung, kursi dan banyak juga penginapan di sekitar sini yaa sob.


Bukit paralayang watugupit
@taufiqurhman_

3. Puncak sosok

Puncak Sosok merupakan objek wisata baru yang dibuka pada tahun 2018. Nama Puncak Sosok digunakan karena masyarakat setempat menyebut daerah ini dengan panggilan Sosok. Puncak sosok ini juga kerap dijadikan lokasi kompetisi downhill skala lokal hingga nasional. Dari sini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam, tiketnya sendiri masih belum di mendapat patokan alias secara sukarelawan. Berlokasi di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Puncak Sosok dapat dicapai dengan melakukan perjalanan darat sejauh 16 kilometer dari jantung Kota Yogyakarta.

Untuk rutenya, pengunjung hanya perlu menuju Jalan Pleret-Patuk, nantinya sebelum tanjakan menuju Cino Mati pengunjung mengambil arah ke utara dan di sana sudah ada plang petunjuk jalan menuju Puncak Sosok. Disini terdapat fasilitas berbentuk kedai makanan yang dapat digunakan oleh para wisatawan yang sedang berkunjung. Terdapat warung makan yang menyediakan berbagai makanan, seperti tahu walik, bakso tusuk, sate gajih, siomay, dll.


Puncak sosok
@muhammaddede_dwi

4. Bukit bintang


Wisata Bukit Bintang Yogyakarta menawarkan keindahan kota jogja dari atas bukit. Berada diperbukitan pathuk, Gunung Kidul yang menjadi primadona pecinta wisata malam.

Belum ada biaya tiket masuk untuk memasuki temoat wisata ini, Kawasan wisata bukit ini buka 24 jam, namun pengunjung lebih banyak datang pada malam hari. Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi hanya akan dikenakan karcis parkir, Di sini juga telah tersedia musala, toilet serta tempat parkir motor dan mobil. Untuk mencapai Bukit Bintang sangatlah mudah, anda cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk.


Wisata Bukit Bintang Yogyakarta
@safrilaliyatno


5. Puncak becici

Puncak Becici ini dikenal dengan panormanya yang indah. Kamu bisa melihat deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Bertempat di desa Muntuk, Bantul. Puncak Becici merupakan kawasan hutan pinus seluas 4,4 hektar. Hanya dengan tiket IDR 3000 tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 19.00 Wib. Disini pengunjung dapat menikmati sunset ataupun berkemah. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai diserbu pengunjung di akhir pekan

Salah satau ciri khas tempat wisata ini berupa gardu pandang yang berada diatas pohon. Disini pengunjung akan menemukan gardu pandang yang unik. Bentuknya menyerupai rumah Marsupilami, salah satu serial kartun anak.


Puncak Becici
@arif_josselalu

6. Pinus pengger

Kawasan wisata hutan pinus ini bisa dikunjungi setiap hari. Pengunjung bisa datang mulai pagi hingga malam hari. Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan cahaya lampu Kota Yogyakarta bisa datang saat menjelang malam. Terletak di Jl.Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta disini wisatawan dapat menikmati keindahan alam jogja dari atas gardu pandang. Terdapat beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan menarik untuk dicoba. Dengan tiket masuk hanya sebesar IDR 3000 pengunjung dapat menikmati gemerlap lampu kota yang membuat kalian betah untuk disini. Adapun fasilitas dan spot gardu pandang unik nan kreatif semakin mempercantik lokasi ini.


Pinus pengger
@mysuitcasejourney

7. Heha Sky View Jogja

HeHa Sky View Gunungkidul memiliki fasilitas yang terbilang complete dan tempatnya sangat terawat.  Sesuatu yamg menarik disini adalah pengunjung dapat menikmati makan dan minuman dengan latar belakang pemandangan kota dan alam Jogja. Karena masih dikawasan Gunungkidul Sky View ini lingkungan alamnya masih asri, serta tempat resto yang bersih. Disini terdapat pula fasilitas seperti Resto, Spot Selpie, Park, Meeting Room yang dapat digunakan. Berada di kec. Putuk, kab. Gunung Kidul tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini adalah IDR 10.000 pada pukul 10.00-16.00 dan IDR 15.000 pada jam setelahnya sampai 23.00 selain itu dengan menambah biaya sebesar IDR 30.000 pengunjung dapat memasuki spot teras kaca yang terkenal.


HeHa Sky View Gunungkidul
@Narees


0 Response to "7 wisata perbukitan di Yogyakarta/Jogja terpopuler"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed