-->

Wisata Pantai Asmara Ambulu Jember: Tersembunyi dan Termurah 2024

Pantai Asmara Terletak di Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember. pantai Asrama memilikidaya tarik seakan sebuah tempat private atau wisata pribadi.
Pemandangan Sunrise di Pantai Asmara Jember: foto, Intagram @tejo_warsito

Pantai Asmara, Rekmenasi wisata pantai di Jember yang jarang diketauhi - Terletak di Jember bagian selatan atau Kawasan garis pantau Ambulu, Bentangan alam eksotis berupa pantai menjadi karakteristik khusus di wilayah ini. Beragam pantai disini memiliki keindahan yang berbeda antara satu sama lain, salah satunya adalah pantai Asmara. Pantai ini terletak tepat di antara Watu Ulo, Payangan dan pantai Papuma

Jika pada pada Pantai Payangan memiliki keindahan khusus berupa Bukit Samboja yang fenomenal dan pantai Papuma dengan keunikan tempat yang menyajikan sunrise dan sunset sekaligus, pantai Asrama memilikidaya tarik seakan sebuah tempat private atau wisata pribadi.

 Pernyataan ini didukung oleh kondisi wilayah pantai Asmara yang berupa lahan kecil disbanding pantai lain dengan diisirestoran seafood sederhana. Jadi saat berkunjung kemari pantas saja jika merasa seakan pantai pribadi, dan beginilah kondisi pantai Asmara yang tidak banyak diketaui orang.


Informasi Wisata Pantai Asmara

Pantai Asmara adalah destinasi yang sangat tepat untuk dikunjungi sebagai tempat liburan keluarga, tempat makan yang sangat nyaman, bersih dan banyak fasilitas telah disediakan untuk wisatawan bersantai disini, contohnya saja kursi pantai lengkap dengan payungnya yang dapat kalian nikmati sepanjang hari.

Meskipun lokasinya yang terletak di Kawasan garis pantai selatan yang penuh dengan wisata pantai, pantai Asmara ini masih banyak tidak diketauhi oleh wisatawan, bahkan masyarakat Jember sekalipun. Memang citra pantai ini jarang terlihat di media sosial, namun jangan salah sangka pantai ini sepi karena tidak bagus. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk berlibur di pantai dengan tetap mencari sebuah ketenangan, kedamaian dan bukan ramai seperti pantai lainnya.

Keindahan pantai yang sangat menenangkan ditambah dengan kualitas fasilitas wisata yang sangat memprioritaskan wisatawan, kali ini penulis akan memberikan detail informasi mengenai Pantai Asmara di Jember yang jarang diketauhi sekaligus untuk mengenalkan pantai di Jember ini yang memang sangat indah dan pantas di kunjungi disepanjang pantai selatan Jawa.

Disclaimer: Informasi dalam artikel ini telah diperbarui pada 29 Januari 2024 dengan update berita pariwisata terbaru

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Asmara Jember

Pantai Asmara Terletak di Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember. Pantai ini memang belum dikenal masyarakat luas terutama di google maps sendiri pantai ini sudah tidak terdaftar. Tapi tenang saja, penulis akan memberikan informasi detail rute untuk datang ke Pantai Asmara.

Jika kalian datang dari arah pusat kota, jalan terbaik adalah dengan menuju simpang empat pasar Mangli kemudian dilanjur berbelok menuju Ambulu atau Wuluhan, sementara jika dari arah Lumajang khususnya jalur Kencong atau daerah Balung kalian dapat melalui jalan simpang tiga di pasar balung dengan berbelok kearah Ambulu, kedua rute ini sama-sama akan membawa kalian ke Alun-alun Ambulu.

Dari alun-alun Ambulu, sobat dapat menuju arah pantai Payangan dan Watu Ulo, jalan menuju kemari sudah nampak jelas dengan pertanda plang tanda jalan. Namun tidak dipertanda tersebut masih tidak ada petunjuk menuju pantai Asmara.

Untuk menuju ke pantai Asmara, setelah tiba di persimpangan tiga masjid Nurul Huda, jika berbelok ke kanan disini kalian akan menuju pantai Watu Ulo. Untuk menuju ke pantai Asmara kalian cukup lurus menuju arah pantai Payangan, nantinya aka nada simpang 3 lagi, disinilah kalian harus berbelok kea rah kanan. Pantai Asmara ini ditandai dengan warung atau restoran seafood yang berada di tepi pantai. Kalian cukup memarkirkan kendaraan kalian di tempat yang telah disediakan dan mulai berwisata di pantai Asmara.

Harga Tiket dan Jam buka Pantai Asmara Jember

Pantai Asmara ini mulai terbuka untuk para wisatawan mulai pukul 7  pagi hingga sore menjelang malam. Sayangnya pantai ini tidak dikonsep sebagai wisata malam hari bertema pantai seeprti dihiasi lampu-lampu di pantainya, pastinya hal ini untuk menjaga keamanan wisatawan, terlebih lagi ombak di pantai selatan ini terbilang sangat ekstream terutama pada musim-musim tertentu.

Untuk berkunjung ke Pantai Asmara kalian tidak perlu membayar tiket masuk pantai, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya untuk retribusi parkir area sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Untuk menikmati fasilitas seperti kurs pantai, kalian juga setidaknya harus memesan menu makanan atau minuman di rumah makan yang ada disana. Jangan khawatir, harga disini masih sangat terjangkau dan terbilang murah kok untuk sekelas seafood segar. Lokasinya yang tepat berada di lapangan kerja sebagai nelayan tentunya membuat harga ikan disini menjadi murah dan pastinya segar.


Daya Tarik Pantai Asmara Jember

Terletak diantara pantai Payangan dan Papuma, pantai Asmara ini memiliki daya tarik wisatanya tersendiri, memang lokasi pantai sangat tidak strategis untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Namun di pantai ini kalian dapat menikmati birunya air laut dengan ombak yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan pantai Payangan. Meskipun demikian karena pantai ini memiliki kedalaman yang cukup dalam, pastikan untuk sangat berhati-hati saat bermain air disini, khususnya dalam mengawasi anak-anak.

pantai ini sangatlah terbuka sehingga angin bertiup dengan segar menemani aktivitas liburan wisatawan. Kebersihan wilayah yang sangat diperhatikan tentunya tidak akan membuat foto kalian menjadi kotor dengan sampai atau merasa jijik saat berwisata kemari.

Rumah makan dengan harga terjangkau ini dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk menambah suasana liburan menjadi lebih menyenangkan, sobat bisa memesan menu seafood seperti kepiting, cumu-cumi atau ikan bakar kemudian ditambah dengan air kelapa muda dan dapat kalian nikmati di kursi pantai, pastinya suasana ini menjadi sangat menyenangkan.


Aktvitas Menyenangkan di Pantai Asmara jember

Tertarik untuk berlibur disini? berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat sobat lakukan untuk menikmati keindahan Pantai Asmara, seperti:

Bermain Ombak Pantai di Pantai Asmara

Berhubung Pantai Asmara ini berada di pesisir selatan jawa yang memiliki ombak besar dan pastinya berbahaya, jadi sobat tidak dapat bermain air berenang di perairan Pantai Asmara. Tapi tenang saja sob, pasir dipesisir pantai yang halus akan terasa sangat menyenangkan jika kalian membuat alas kaki dan membiarkan debur ombak membasahi kaki kalian.

Berswafoto Instagramable di Pantai Asmara

Ada banyak gaya foto yang dapat kalian ambil di Panta Asmara ini seperti contohnya memanfaatkan  kursi-kursi pantai di tepi Pantai Asmara untuk berpose ala-ala di Bali. Sobat juga dapat berfoto dengan landscape pasir putih bersih dan birunya laut disini.

Pantai Asmara di Ambulu menjadi Rekomendasi Wisata Pantai Tersembunyi di Jember. Lokasinya ada di antara Payangan dan Watu Ulo.
Sunset di Pantai Asmara Jember


Menikmati Hidangan Seafood

Terdapatnya warung tradisional ditepi pantai yang menjajahkan menu seafood juga dapat menjadi aktivitas menyenangkan yang dapat sobat lakukan saat berwisata di Pantai Asmara. Berwisata di Pantai sambil menikmati hidangan seafood segar, pastinya akan membuat kegiatan wisata menjadi lebih sempurna.

Pantai Asmara adalah destinasi yang sangat sempurna untuk berlibur bersama keluarga, pantai ini menawarkan anda situasi yang damai dan tenang. Khususnya bagi sobat yang ingin menikmati berwisata di pantai Jember dengan suasan yang berbeda, Pantai Asmara Jember dapat menjadi pilihan karena memang benar lokasi wisata ini masih jarang diketauhi banyak orang.

Rekomendasi banget buat caari pantai yang gaterlalu ramai, ada di tengah-tengah Payangan dan Watu Ulo...Banyak gazebo sama warung buat bersantai, pas banget deh buat sekedar mereleksan tubuh atau ngebule di pantai-Penulis Sobat Hiking

 

1 Response to "Wisata Pantai Asmara Ambulu Jember: Tersembunyi dan Termurah 2024"

  1. Masih jrang orang yang tau, Pantai Asmara ini ada di tengah-tengah Payangan-Watuulo ya ges.....cukup seru buat santai santai, tapi jangan maen air laut, ombaknya agak gede

    ReplyDelete

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed