-->

Pantai Asmara, Wisata Jember yang Tidak Banyak Diketauhi

Pantai Asmara, Wisata Jember yang Tidak Banyak Diketauhi. Terletak di Jember bagian selatan atau Kawasan garis pantau Ambulu, Bentangan alam eksotis berupa pantai menjadi karakteristik khusus di wilayah ini. Beragam pantai disini memiliki keindahan yang berbeda antara satu sama lain, salah satunya adalah pantai Asmara. Pantai ini terletak tepat di antara Watu Ulo, Payangan dan pantai Papuma. Jika pada pada Pantai Payangan memiliki keindahan khusus berupa Bukit Samboja yang fenomenal dan pantai Papuma dengan keunikan tempat yang menyajikan sunrise dan sunset sekaligus, pantai Asrama memiliki perbedaan dimana susunan wisata ini seakan sebuah tempat private atau wisata pribadi. Pernyataan ini didukung oleh kondisi wilayah pantai Asmara yang berupa lahan kecil disbanding pantai lain dengan diisirestoran seafood sederhana. Jadi saat berkunjung kemari pantas saja jika merasa seakan pantai pribadi, dan beginilah kondisi pantai Asmara yang tidak banyak diketaui orang.

destinasi wisata pantai asmara Ambulu Jember
foto, Intagram @tejo_warsito

Pantai Asmara adalah destinasi yang sangat tepat untuk dikunjungi sebagai tempat liburan keluarga, tempat makan yang sangat nyaman, bersih dan banyak fasilitas telah disediakan untuk wisatawan bersantai disini, contohnya saja kursi pantai lengkap dengan payungnya yang dapat kalian nikmati sepanjang hari.

Meskipun lokasinya yang terletak di Kawasan garis pantai selatan yang penuh dengan wisata pantai, pantai Asmara ini masih banyak tidak diketauhi oleh wisatawan, bahkan masyarakat Jember sekalipun. Memang citra pantai ini jarang terlihat di media sosial, namun jangan salah sangka pantai ini sepi karena tidak bagus. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk berlibur di pantai dengan tetap mencari sebuah ketenangan, kedamaian dan bukan ramai seperti pantai lainnya.

Keindahan pantai yang sangat menenangkan ditambah dengan kualitas fasilitas wisata yang sangat memprioritaskan wisatawan, kali ini penulis akan memberikan detail informasi mengenai Pantai Asmara di Jember yang jarang diketauhi sekaligus untuk mengenalkan pantai di Jember ini yang memang sangat indah dan pantas di kunjungi disepanjang pantai selatan Jawa,

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Asmara Jember

Pantai Asmara Terletak di Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember. Pantai ini memang belum dikenal masyarakat luas terutama di google maps sendiri pantai ini sudah tidak terdaftar. Tapi tenang saja, penulis akan memberikan informasi detail rute untuk datang ke Pantai Asmara.

Jika kalian datang dari arah pusat kota, jalann terbaik adalah dengan menuju simpang empat pasar Mangli kemudian dilanjur berbelok menuju Ambulu atau Wuluhan, sementara jika dari arah Lumajang khususnya jalur Kencong atau daerah Balung kalian dapat melalui jalan simpang tiga di pasar balung dengan berbelok kearah Ambulu, kedua rute ini sama-sama akan membawa kalian ke Alun-alun Ambulu.

Dari alun-alun Ambulu, sobat dapat menuju arah pantai Payangan dan Watu Ulo, jalan menuju kemari sudah nampak jelas dengan pertanda plang tanda jalan. Namun tidak dipertanda tersebut masih tidak ada petunjuk menuju pantai Asmara.

Untuk menuju ke pantai Asmara, setelah tiba di persimpangan tiga masjid Nurul Huda, jika berbelok ke kanan disini kalian akan menuju pantai Watu Ulo. Untuk menuju ke pantai Asmara kalian cukup lurus menuju arah pantai Payangan, nantinya aka nada simpang 3 lagi, disinilah kalian harus berbelok kea rah kanan. Pantai Asmara ini ditandai dengan warung atau restoran seafood yang berada di tepi pantai. Kalian cukup memarkirkan kendaraan kalian di tempat yang telah disediakan dan mulai berwisata di pantai Asmara.

Tarif dan Jam buka Pantai Asmara Jember

Pantai Asmara ini mulai terbuka untuk para wisatawan mulai pukul 7  pagi hingga sore menjelang malam. Sayangnya pantai ini tidak dikonsep sebagai wisata malam hari bertema pantai seeprti dihiasi lampu-lampu di pantainya, pastinya hal ini untuk menjaga keamanan wisatawan, terlebih lagi ombak di pantai selatan ini terbilang sangat ekstream terutama pada musim-musim tertentu.

Untuk berkunjung ke Pantai Asmara kalian tidak perlu membayar tiket masuk pantai, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya untuk retribusi parkir area sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Untuk menikmati fasilitas seperti kurs pantai, kalian juga setidaknya harus memesan menu makanan atau minuman di rumah makan yang ada disana. Jangan khawatir, harga disini masih sangat terjangkau dan terbilang murah kok untuk sekelas seafood segar. Lokasinya yang tepat berada di lapangan kerja sebagai nelayan tentunya membuat harga ikan disini menjadi murah dan pastinya segar.

Daya Tarik Pantai Asmara Jember

Terletak diantara pantai Payangan dan Papuma, pantai Asmara ini memiliki daya tarik wisatanya tersendiri, memang lokasi pantai sangat tidak strategis untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Namun di pantai ini kalian dapat menikmati birunya air laut dengan ombak yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan pantai Payangan. Meskipun demikian karena pantai ini memiliki kedalaman yang cukup dalam, pastikan untuk sangat berhati-hati saat bermain air disini, khususnya dalam mengawasi anak-anak.

pantai ini sangatlah terbuka sehingga angin bertiup dengan segar menemani aktivitas liburan wisatawan. Kebersihan wilayah yang sangat diperhatikan tentunya tidak akan membuat foto kalian menjadi kotor dengan sampai atau merasa jijik saat berwisata kemari.

Rumah makan dengan harga terjangkau ini dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk menambah suasana liburan menjadi lebih menyenangkan, sobat bisa memesan menu seafood seperti kepiting, cumu-cumi atau ikan bakar kemudian ditambah dengan air kelapa muda dan dapat kalian nikmati di kursi pantai, pastinya suasana ini menjadi sangat menyenangkan.

Pantai Asmara adalah destinasi yang sangat sempurna untuk berlibur bersama keluarga, pantai ini menawarkan anda situasi yang damai dan tenang. Khususnya bagi sobat yang ingin menikmati berwisata di pantai Jember dengan suasan yang berbeda, Pantai Asmara Jember dapat menjadi pilihan karena memang benar lokasi wisata ini masih jarang diketauhi banyak orang

 

0 Response to "Pantai Asmara, Wisata Jember yang Tidak Banyak Diketauhi"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed