-->

Pantai Tiga Warna Malang: Informasi Reservasi Tiket 2024

Pantai Tiga Warna Malang terletak di Kawasan Konservasi Bakau dan Terumbu Karang Sendang Biru. Wisatawan Wajib melalukan Rservasi Tiket untuk datang berkunjung. Rekomendasi wisata pantai terbaik di Malang...
Pantai Tiga Warna: source instgram/pantaitigawarna


Pantai Tiga Warna Malang, Informasi  Tiket dan Pemesanan – Wisata alam menakjubkan di Malang tidak hanya ada di kawasan perbukitan atau dataran tinggi saja. Wisata pantai juga menjadi primadona tersendiri terutama karena objek wisata pantai di Malang kerap kali memiliki keunikan tersendiri seperti contohnya Pantai Batu Bengkung yang memiliki dua teluk kecil dan Pantai Tiga Warna Malang selatan yang memiliki keunikan sesuai namanya.

Dikelolah oleh Lembaga Pengelola Bhakti Alam Sendang Biru, untuk dapat mengunjungi Pantai Tiga Warna sobat tidak dapat datang dan pergi seenaknya saja seperti halnya di wisata pantai lainnya. Pantai yang memiliki keindahan hingga ke pemandangan bawah laut ini kerap kali menjadi tujuan wisatawan luar daerah, namun kerap kali wisatawan yang tidak paham alur wisata di Pantai Tiga Warna menemui kesulitan saat tidak mengerti  tata cara kunjungan wisata disini. Untuk melakukan dapat berkunjung ke Pantai Tiga Warna setidaknya sobat perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Disclaimer: Informasi dalam Artikel in telah diperbarui pada 24 Januari 2024 agar dapat tetap relevan dan bermanfaat untuk sobat yang cari tau tentang cara reservasi Pantai Tiga Warna Malang

Tata Cara Reservasi Pantai Tiga Warna Malang

Ada beberapa cara untuk reservasi Pantai Tiga Warna Malang, bagaimana caranya? Berikut adalah tutorial cara reservasi Pantai Tiga Warna Malang:

Reservasi Pantai Tiga Warna Melalui Telefon

Pemesanan melalui telefon dapat sobat lakukan dengan menghubungan nomor (081-333-777-659) lalu sobat sampaikan nama_tanggal kedatangan_nomor handphone_jam kedatangan_jumlah peserta, selanjutnya admin akan mengirimkan no.rekening pembayaran serta tarif biaya DP yang harus dibayarkan terlebih dahulu oleh calon wisatawan. Kemudian bukti transfer sobat kirimkan melalui whatsaap dan admin akan memberikan kode reservasi yang harus kalian tunjukan saat di pos 2 CMC Tiga Warna.



Reservasi Pantai Tiga Warna Melalui SMS/Whatsaap

Reservasi juga dapat dilakukan melalui pesan SMS, alurnya hampir sama yaitu sobat perlu mengirim SMS atau whatsaap ke nomor (0821-3267-7713) yang berisi nama_tanggal kedatangan_nomor handphone_jam kedatangan_jumlahpeserta. Setelah mengisi form registrasi admin akan mengirimkan nomor rekening dan total pembayaran DP yang harus kalian bayar, setelah mengirimkan bukti transfer maka admin akan mengirimkan kode reservasi yang nantinya harus kalian tunjukan di pos 2 CMC Pantai Tiga Warna.


Tata Tertib Aturan Kunjungan Pantai Tiga Warna

Sebagai pantai yang dikelola dengan sangat ketat agar tetap menjaga kelestarian lingkungannya, di Pantai Tiga Warna ini terdapat beberapa aturan atau tata tertib kunjungan yang harus dipahami calon wisatawan, yaitu:

  • Booking hanya untuk tanggal datang ke Pantai Tiga Warna, jadi kalian tidak perlu melakukan booking jika sekedar menuju Pantai Clungup dan Pantai Gatra.
  • Waktu Booking jam 07.00-18.00, pemesanan kunjungan minimal 2 minggu sebelumnya
  • Maximal 1 Booking 1 reservasi 1 rombongan 10 orang/rombongan
  • tidak terima NEGOISASI ketika kuota sudah penuh untuk tanggal tertentu, tidak melayani pemesanan apa bila sudah terpenuhi kuota 200 orang/hari untuk Pantai Tiga Warna
  • Format booking: nama_tanggal kedatangan_nomorhandphone_jam kedatangan_jumlahpeserta
  • Lembaga Pengelola Bhakti Alam Sendang Biru akan melakukan penutupan kunjungan semua kawasan pada setiap hari kamis yang meliputi pantai clungup, pantai gatra, pantai mini, pantai savana, pantai watu pecah dan pantai tiga warna
  • Wajib di dampingi local guide IDR 100.000/10 orang
  • ticket adalah untuk donasi 1 bibit mangrove IDR 10.000/2 jam 1 x kunjungan
  • snorkeling spot adalah Pantai Tiga Warna dan di batasi hanya 2 jam sekali kunjungan
  • lahan camping adalah Pantai Gatra

  • selain itu saat berkunjung kemari kalian juga akan sering menemukan papan tulisan tata tertib berwisata di Pantai Tiga Warna yang bertuliskan silahkan berdonasi, parkir, checklist barang bawaan, masuk area konservasi, checklist pulang sampah, ambil kendaraan selamat jalan. Sebagai catatan untuk pelanggaran sampah akan dikenakan sanksi/denda.


    Keindahan Pantai Tiga Warna dan aktivitas Meneyenangkan yang Dapat Dilakukan

    Tertarik untuk datang kemari? Berikut adalah keindahan dan daya tarik dari Pantai Tiga warna serta aktivitas menyenangkan apa saja yang dapat sobat lakukan disana.


    Snorkling di Pantai Tiga Warna

    Selain Gili Ketapang, Pantai Tiga Warna juga merupakan destinasi wisata yang kerap dikunjungi karena disini wisatawan dapat melakukan kegiatan snorkling bahkan untuk pemula sekalipun. Disini telah tersedia penyewaan alat snorkling yang dapat juga kalian pesan melalui reservasi. Ombak yang relatif tenang menjadikan aktivitas snokrling di Pantai Tiga Warna menjadi sangat menyenangkan. 


    Makna Nama Pantai Tiga Warna

    Terletak di desa Sendang Biru, Kecamatan Situarjo, Kabupaten Malang, Pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi hutan bakau dan terumbu karang. Pemberian nama “Tiga Warna” didasarkan atas keindahan yang ada dimana air laut yang bergradien warna hijau dan biru berpadu dengan pasir yang agak kemerahan. Sebagai tempat konservasi, pastinya ekosistem disini dijaga dan dilestarikan sehingga menciptakan suasana yang natural.


    Berfoto Instagramable di Pantai Tiga Warna

    Pantai Tiga Warna yang bersih ditambah pembatasan jumlah kunjungan setiap harinya membuat suasana dipantai ini sangat tenang. Pengolahan sampah yang sangat diperhatikan membuat pantai ini juga bersih dari sampah. 

    Berbeda dari kebanyakan pantai yang menyediakan spot snorkling dan foto underwater, disini pihak pengelola tidak menyediakan foto underwater, jadi untuk kegiatan foto sobat dapat lakukan penuh di daratan atau membawa action-cam untuk merekam saat snorkling. Tenang saja sob, pemandangan pantai yang mempesona dengan birunya laut dengan pasir putih kemerahan akan menjadi landscape foto yang luar biasa untuk menghiasi media sosial kalian.


    Bersantai di Pantai Tiga Warna

    Pengunjung yang tidak terlalu banyak membuat suasana di Pantai Tiga Warna menjadi cukup sepi, ditamabah lagi dengan areanya yang termasuk kawasan konservasi menjadikan Pantai Tiga Warna ini memiliki suasana alam yang masih asri. Menikmati hembusan angin sambal menatap pemandangan merupakan pilihan aktivitas menyenangkan yang sangat cocok jika kalian ingin menghilangkan stress di Pantai Tiga Warna.

    Pantai Tiga Warna ada di  kawasan Konservasi Sendang Biru dan menjadi Rekomendasi wisata alam terbaik di Malang. Cara Reservasi Pantai Tiga Warna ....
    Pesisir Pantai Tiga Warna


    Pantai Tiga Warna yang menjadi bagian dari kawasan Konservasi Sendang Biru memiliki pesona alam yang sangat memukau. Disini kalian akan menemukan kesan berbeda dari pada berwisata di pantai pada umumnya, mulai dari pemandangan yang ada, kebersihan, hingga pengelolaan wisata yang ketat menjadikan Pantai Tiga Warna tetap terjaga keasriannya. Pastikan saat berkunjung ke Pantai Tiga Warna sobat tidak melakukan aktivitas yang dapat merusak lingkungan termasuk membuang sampah sembarangan.

    Pantai nya baguuuss banget meskipun harus jalan kaki 30 menit dari pos 2. Kesini bareng sama temen temen kkn buat perpisahan. Tour guide nya ramaaah bayar 150 untuk 1 group (10 org). Berhubung aku 14 org jd harus bayar 2 tour guide. Kebersihannya terjaga. Pantai tiga warna termasuk area konservasi jd jumlah pengunjung dibatasi tiap hari maks. 100. Dan harus booking dulu lewat wa. Kalau mau ke pantai 3 warna jangan liat full maps, karena malah nyasar. Kalo udh nemu jalan kecil kalian ikutin aja meskipun krg meyakinkan jalannya ikuti plang penunjuk arah tulisan pantai 3 warna. Atau kalau masih ragu bisa tanya ke warga sekitar. Parkir mobil bayar 15 rb, di parkiran ada toilet sm warung. Toiletnya bersih. Dari parkiran ke pos pengecekan pake ojek 5k perorang. Nah di pos pengecekan kita ngasih tau kode booking sama barang bawaan kita yg berpotensi menjadi sampah. Kyk snack, air minum kemasan, pembalut, masker, plastik, dll. Itu semua bakal diitung, trs pas baliknya bakal di check ulang dan jumlahnya harus sama. Jalan ke pantainya ngelewati beberapa pantai, kyk pantai gatra disana bs main kano. Ga rekomen pake sepatu bagus buat kesini karena jalanan ke pantai ada yg berlumpur-qanita zahidah


    0 Response to "Pantai Tiga Warna Malang: Informasi Reservasi Tiket 2024"

    Post a Comment

    jangan diisi

    iklan dalam artikel

    iklan display

    Iklan dalam feed