-->

Pantai Batu Bengkung Malang: Harga Tiket Terbaru 2023

Obyek wisata Pantai Batu Bengkung menjadi salah satu tempat wisata yang sedang booming di Kabupaten Malang Jawa Timur. Pantai Batu Bengkung berlokasi di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan, dan menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Malang.
Pantai Batu Bekung: source instagram/ @franssaldio

Pantai Batu Bengkung, Informasi Harga dan Rute Lokasi Terbaru -  Berbicara tentang destinasi wisata di Malang Raya memang tidak ada habisnya, kawasan yang terbagi atas Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini memiliki kondisi geografis yang sangat beragam mulai dari dataran tinggi seperti Bukit Nirwana hingga perairan laut. 

Tidak hanya itu saja, Malang juga menyajikan banyak wisata dengan konsep yang unik misalnya wisata petik apel. Sayangnya kebanyakan wisatawan luar daerah sering kali hanya mengetaui jika Malang hanya memiliki alam di dataran rendah dan tinggi, padahal objek wisata perairan laut di Malang sangatlah mempesona seperti Pantai Batu Bengkung.

Pantai Batu Bengkung jika dilihat dari atas akan nampak seperti sebuah teluk yang dihampit dua bukit besar. Disini moment liburan sobat akan ditemani dengan birunya air laut yang dapat juga kalian saksikan dari atas perbukitan disekitar, hamparan pasir putih dan bebatuan dipantai juga menambah kesan menarik dari Pantai Batu Bengkung.

Meskipun lokasinya yang merupakan sebuah teluk kecil tapi ombak di Pantai Batu Bengkung ini masih terbilang cukup besar dan tentunya perlu sangat berhati-hati jika sobat ingin bermain air. Meskipun kegitana kalian bermain air sangat terbatas tapi tenang saja, Pantai batu Bengkung memiliki keindahan alam yang sangat spektakuler sehingga membuat kalian akan betah berlama-lama di pantai ini.


Informasi Pantai Batu Bengkung

Sebelum datang berkunjung ke Pantai Batu Bengkung ini, sudah past sobat harus mengetauhi terlebih dahulu informasi pariwisata yang ada disana mulai dari tiket masuk, lokasi dan rute hingga jam wisata terbaik untuk datang berkunjung.

Untuk membantu perjalanan liburan sobat, berikut adalah beberapa informasi pariwista dari Pantai Batu Bengkung:

Disclaimer: Artikel ini telah diperbarui pada 14 Februari 2024 agar tetap memberikan informasi relevan seputar wisata Pantai Batu bengkung

Harga Tiket masuk Pantai Batu Bengkung 2023

Seperti halnya wisata pantai di Malang lainnya, sobat tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk dapat datang berwisata. Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung ini sebesar Rp 15.000 untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu sobat juga perlu mengeluarkan biaya tambahan utuk kendaraan sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil. 

Dengan tarif yang tidak terlalu tinggi itu sobat dapat mengunjungi Pantai Batu Bengkung yang memiliki beragam keindahan. Pantai ini juga dibuka 24 jam sehingga dapat kalian cocokan juga dengan minat kalian missal berkemah atau fotografi saat siang hari.


Lokasi dan Rute Pantai Batu Bengkung

Alamat Pantai Batu Bengkung berlokasi di Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang serta merupakan destinasi yang dihimpitoleh pantai wedi klopo dan pantai watu lepek. Jika dari Malang Kota pantai ini berjarak lebih kurang 70 km, untuk detail informasi rute tercepat sobat dapat klik Lokasi Pantai Batu Bengkung.


Aktivitas Menyenangkan di Pantai Batu Bengkung

Masalah landscape alam yang menjadi latar wisata Pantai Batu Bengkkung memang tak diragukan lagi keindahannya. uniknya lagi bahkn disini sobat dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise dalam satu tempat sekalipun.

Jika sobat ini berlama-lama dalam menikmati keindahan alamnya, disini sobat juga dapat berkemah loh...Penasaran dengan keseraun lain yang dapat dirasakan di Pantai Bengkung? 

Berkemah di Pantai Batu Bengkung

Pantai ini terbilang sangat indah dan berkat pesonanya berhasil membuat wisatawan yang datang betah untuk berlama-lama. Kebanyakan orang datang kemari saat siang sampai sore hari, dikala inilah Pantai Batu Bengkung akan telihat sangat indah dengan pemandangan birunya laut dan cerahnya langit. 

Namun rupanya Pantai Batu Bengkung ini juga memiliki pesonanya tersendiri saat malam hari, lokasi pantainya yang terbuka dan jarang pepohonan besar membuat semilir angin dapat berhembus dengan bebas dan terasa nikmat untuk dirasakan. 

Suara ombak yang bepadu dengan suara alam di malam hari juga menjadi alasan bagi para wisatawan berkemah di Pantai Batu Bengkung. Selain itu lokasi pantai ini cukupjauh dengan polusi cahaya sehingga banyak juga pegiat fotografi yang datang kemari untuk memotret pemadangan langit malam hari, dan berkat keindahannya tempat ini menjadi rekomendasi pantai terbaik untuk berkemah di Malang.



Menikmati Pemandangan Matahari Terbit dan Tenggelam

Jika sobat mencari lokasi sunset atau matahari tenggelam di Kabupaten Malang, Pantai Batu Bengkung ini dapat menjadi rekomendasi yang pantas untuk kalian kunjungi. Saat sore hari pantai ini akan menawarkan kepada kalian ombak yang lebih kecil dan pemandangan langit terbuka turut mengisi keindahan kalian berkat ditampilkannya cahaya jingga langit sore.

Pantai Batu Bengkung yang memiliki bentuk seperti dua teluk keci yang berjejer juga akan menampilkan kepada kalian pemandangan langit matahari terbit saat pagi hari. Namun, untuk pemandangan sunrise (matahari terbit) tidak tepat lurus dengan landscape laut terbuka, sehingga pastinya membuat kesan foto tidak terlalu dibagus dibandingkan saat sore hari.

Berswafoto dengan Landscape Pemandangan Alam

Pantai Batu Bengkung memiliki laut terbuka berwarna biru yang dapat kalian nikmati dari atas perbukitan disekitar atau kerap disebut “Gunung Batu Bengkung”. Saat air mulai surut, kalian dapat berjalan lebih jauh kearah pantai dan berswa foto menarik di bebatuan karang yang ada. Tidak hanya lautnya saja, pasir berwarna putih agak kemerah mudaan juga dapat menjadi latar foto yang epic.

Pantai Batu Bengkung berlokasi di Gajahrejo, Gedangan, sebagai rekomendasi wisata alam pantai terbersih di Malang disni sobat dapat berkemah .........
Pantai Batu Bekung Dari Atas Bukit


Pantai Batu Bengkung di Malang merupakan pilihan wisata yang sangat menarik, keindahan alamnya yang sangat terjaga berkat pengolahan wisata yang penuh tanggung jawab membuat Pantai Batu Bengkung ini sangat bersih dari sampah. Oleh sebab penulis tegaskan kepada sobat yang datang berwisata kemari pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membuat kerusakan lingkungan.

Perjalanan melewati hutan jati, sebagian ada yg masih perbaikan, tetapi menyenangkan. Pantai selatan yg eksotis, tetapi masih ada lokasi terbatas utk berenang. Aman utk anak2. Ada penjual makan di sekitarnya dgn harga yg bersahabat. Sepertinya ada bis damri dr malang.-Mai Saroh

0 Response to "Pantai Batu Bengkung Malang: Harga Tiket Terbaru 2023"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed