-->

Wisata Alam Bukit Nirwana Pujon Malang, Spot Camping Terbaik

Wisata Alam Bukit Nirwana Pujon merupakan Tempat Berkemah Spektakuler di Malang
source instagram @bukitnirwana.1


Wisata Alam Bukit Nirwana Pujon Malang, Spot Camping Terbaik – Malang raya yang terdiri atas kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu merupakan kawasan yang memiliki beragam daya tarik. Istilah kota wisata yang peruntukan untuk Malang memang bukan tanpa sebab, Malang menyimpan beragam keindahan alam yang spektakuler dan menawan. 

Secara geografisnya Malang raya memiliki kontur mulai dari perairan laut hingga dataran tinggi, jadi tentu saja Malang memiliki kekayaan destinasi memikat hati. Berkat kekayaan ini juga di Malang terdapat berbagai wisata yang mencampurkan wisata dengan kehidupan seperti Agrowisata misalnya saja wisata petik apel Malang.

Berbicara tentang wisata alam yang menjadi destinasi primadona pariwisata pasti kebanyakan orang hanya mengira Kota Batu sebagai surganya wisata alam khususnya perbukitan, tentu saja pernyataan ini tidak benar sobat. didaerah Pujon yang terletak di Kabupaten Malang juga merupakan tempat dimana kalian dapat menemui banyak wisata alam yang menawan, seperti Bukit Nirwana.


Terletak di Tulungrejo, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kabupaten Malang. Bukit Nirwana merupakan wisata di sebuah perbukitan terbuka yang didesain seperti sebuah taman dengan beragam keindahan. Wisata Alam Bukit Nirwana ini memiliki konsep dengan dengan menyatukan dayatarik spot foto menarik dengan keindahan alam, disini beragam sarana dan prasarana dibangun dengan konsep tertentu mulai dari taman bunga yang tertata rapi, bangunan bergaya tradisional dengan bahan kayu hingga spot foto kolam renang.


Terletak di wilayah perbukitan, Wisata Bukit Nirwana merupakan tempat yang sangat tepat dikunjungi untuk peredah stress dan menjauhi dari hiruk piruk kota. Udara segar ditemani dengan pemandangan yang indah membuat lokasi ini memberikan rasa nyaman pada pengunjungnya, ditambah lagi dengan beragam spot foto yang menarik perhatian dapat membuat betah wisatawan untuk berlama-lama disini dan ingin kembali lagi. 

Lalu berapa harga tiket Bukit Nirwana? Dan apa saja kegiatan yang dapat dilakukan serta fasilitas yang ada? Berikut adalah ulasan mengenai Wisata Bukit Nirwana di Pujon Malang.


Informasi Umum Destinasi Bukit Nirwana Pujon

Memiliki keindahan yang berpadu dengan kesegaran alam, tak heran jika Wisata Alam Bukit Nirwana Pujon Malang ini menjadi destinasi terbaik untuk refreshing dari kepenatan sehari-hari. Terlebih lagi lokasinya yang dapat digunakan untuk berkemah turut menambah daya tarik untuk wisatawan yang ingin menikmati ketenangan dan udara sejuk Malang.

Tertarik untuk datang berkunjung kemari? Yuk baca dulu informasi pariwisata bermanfaat yang telah penulis rangkum dari destinasi wisata ini:

Jam Buka dan Tarif Tiket Bukit Nirwana

Menjadi wisata alam dengan keindahan yang memikat hati dan membuat betah untuk berlama-lama membuat wisatawan yang datang kemari sering bertanya tentang jam buka wisatanya. Lalu jam berapa si wisata alam Bukit Nirwana ini dibuka. Nah, wisata Bukit Nirwana ini dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 pagi dampai 18.00.


Setelah mengetauhi jam buka wisatanya, selanjutnya sobat juga perlu tau berapa si harga tiket wisata Bukit Nirwana ini. Meskipun memilih keindahan alam yang menawan dan diisi dengan beragam spot foto instagramabel, sobat tidak perlu takut akan mengeluarkan harga yang mahal saat berwisata kemari, pasalnya untuk dapat menikmati liburan di Bukit Nirwana ini sobat hanya perlu mengeluarkan biaya tarif masuk sebesar Rp 10.000 saja baik untuk anak-anak maupun dewasa.


Aktivitas Wisata Menyenangkan di Bukit Nirwana Pujon

Tidak hanya menikmati keindahan yang ditawarkan, di Bukit Nirwana ini sobat dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti:


Menikmati kuliner tradisional di ketinggian

Cafe dan resto bergaya tradisional adalah salah satu fasilitas yang akan menemani perjalanan wisata kalian di Bukit Nirwana. Kata “Nirwana” yang diartikan sebagai ketenangan diri menjadi lebih terealisasikan dengan cafe resto yang bergaya tradisional, berbeda dari kebanyakan wisata alam yang tetap memiliki cafe and resto modern guna menghadirkan hidangan yang bervariasi kepada pengunjung, disini konsep sederhana mulai dari bahan material hingga mempertahankan menu yang disajikan menjadi sebuah kelebihan sendiri dari wisata Bukit Nirwana.


Jika sobat ingin menikmati hidangan bersama dengan teman perjalanan atau sedang membuat acara disini dengan total minimal 20 orang, sobat dapat mereservasi nasi bancakan bukit nirwana. Hidangan ini merupakan hidangan tradisional yang dihidangkan dengan porsi besar dan dimakan bersama dalam satu tempat memanjang, pastinya dengan menu ini kebersamaan kalian akan menjadi lebih erat lagi, ditambah dengan pemandangan dan sejuknya udara membuat moment kebersamaan menjadi benar-benar quality time. Oiya jika kalian belum tau tentang menu ini, nasi bacakan adalah makanan tradisional yang terdiri dari nasi, ayam, bakmi, urap-urap, orep tahu tempe serta sambel goreng kentang dan ditambah minuman hangat kopi atau teh. Menu yang memiliki rasa relative kuat dan pedas ini sangat cocok dinikmati di tempat dingin seperti Bukit Nirwana, untuk memesan Nasi Bancakan Bukit Nirwana setidaknya perlu minimal porsi 20 orang dengan tarif harga Rp 40.000 perorangnya (include tiket masuk). tapi jika kalian datang sendiri atau berdua tenang saja sob, di cafe and resto masih terdapat beragam menu lain yang tdiak kalah lezat.


Berkemah di Bukit Nirwana

Wisata alam memang tidak lengkap jika tidak dinikmati dengan sepenuhnya, salah satu cara untuk dapat lebih menikmati alam adalah dengan berkemah. Kegiatan seru ini rupanya dapat kalian lakukan di Bukit Nirwana loh, meskipun pengelolaan taman wisata ini telah sangat tertata, rupanya pengelolaan tidak lupa menyiapkan lahan camping ground untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan lampu kota dan segarnya udara di malam hari. 

Untuk dapat berkemah disini sobat harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengikuti camp trip dari pengelolah, jadi kalian tidak perlu lagi ribet mempersiapkan berbagai keperluan. Hanya dengan biaya sebesar Rp 400.000 untuk pertenda denga isi maks 4 orang, sobat sudah dapat berkemah disini dengan fasilitas tenda, matras, sleeping bag, jagung, pop mie, kompor, api unggun, lampu, tempat charger, alat bakar dan free tiket masuk. Jika sobat tertarik untuk merasakan sensasi bermalam di  Bukit Nirwana, reservasi dapat dilakukan melalui kontak di Instagram @bukitnirwana.1 .


Wisata Alam Bukit Nirwana Pujo merupakanTempat Berkemah Spektakuler di Malang
source instagram @bukitnirwana.1



Berswafoto di spot foto instragamable

Saat berkunjung di Bukit Nirwana kalian akan menemukan beragam spot foto yang menarik, meskipun berada di bukit kalian tidak hanya bisaberfoto dengan langit terbuka, disini telah tersedia juga berbagai spot foto menarik yang wajib sobat coba saat berwisata kemari. beberapa spot foto instagramabel di Bukit Nirwana yaitu: taman bunga warna warni, pondok kayu segitiga, kursi kayu dengan background terbuka, bangunan-bangunan dari bahan kayu, bangunan mirip kincir angin Belanda, pondok gazebo kayu diatas kolam air, gapura bukit nirwana dan kolam cinta.


Bagaimana sob? sangat menawan bukan pemandangan yang ada di Bukit Nirwana  ini. Segarnya udara ditambah dengan pemandangan yang indah pastinya membuat tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk liburan baik sendiri ataupun bersama. Pastikan saat kalian berwisata di Bukit Nirwana untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merusak fasilitas yang ada.


0 Response to "Wisata Alam Bukit Nirwana Pujon Malang, Spot Camping Terbaik"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed