-->

Wisata Petik Apel Mandiri: Informasi Tiket dan Reservasi 2024

Wisata Petik Apel Mandiri merupakan agrowisata di Kota Batu yang telah ada sejak tahun 2012. wisata ini mengkolaborasikan antara wisata dengan ......
Wisata Petik Apel Mandiri: source instagram/petikapelmandiri

Wisata Petik Apel Mandiri, Informasi Harga Tiket dan Reservasi- Sebagai Kawasan wisata, Kota Batu yang berada di Malang Raya juga kerap disebut dengan kota Apel. Sebutan ini tentu saja diambil dari kekayaan komoditas buah apel yang tumbuh subur. 

Letaknya yang terletak mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi membuat Kota Batu menjadi tempat yang sangat cocok untuk berkebun apel. Tidak heran jika di Kota Batu sobat dapat dengan mudah menemukan perkebunan apel.

Sebagai Kota wisata sekaligus penghasil komoditas buah yang tidak ditumbuhi di semua kota menjadikan Kota Batu memiliki potensi wisata yang cukup berbeda dari kota wisata lainnya, yup Wisata Petik Apel. 

Kegiatan wisata petik apel memadukan antara wisata pada umumnya dengan kegiatan berkebun khususnya pemanenan apel. Pada wisata petik apel, pengunjung yang datang akan diantar oleh seorang pemandu kebun untuk berkeliling dan kemudian wisatawan dapat memetik apel yang telah matang serta langsung dapat dinikmati secara langsung oleh wisatawan.


Informasi Wisata Pestik Apel Mandiri, Batu, Malang

Wisata Petik Apel di Batu telah ada sejak lama, seperti yang digagas oleh penyedia trip “Wisata Petik Apel Mandiri” bersama dengan komunitas pertanian setempat yang telah berjalan sejak daari tahun 2012. Kegiatan wisata memetik apel dan langsung menikmatinya dari kebun memang menjadi sebuah kegiatan wisata yang seru, terlebih lagi jika dilaksanakan bersama dengan keluarga atau komonitas besar. 

Tidak hanya  berwisata dan sekedar memetik apel saja, di wisata petik apel mandiri sobat juga akan mendapatkan edukasi dari guide yang menemani mulai dari pengenalan apel, cara berkebun, cara memetik hinga pengolahan buah apel seperti membuatnya sebagai bahan kripik.

Disclaimer: Artikel ini diperbarui pada 14 Januari 2024 agar tetap dapat memberikan informasi terbaru seputar wisata Petik Apel Mandiri.



Lokasi Wisata dan Informasi Reservasi

Alamat Lokasi Wisata Petik Apel Mandiri terletak di Jl. Raya Selecta, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu atau hanya sekitar 6 km dari Balai kota Among Tani (Kantor pemerintahan di Batu) dan berjarak lebih kurang 20 km jika sobat mengukurnya dari Kota Malang. 

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan sangat mudah diakses beragam kendaraan ini tentunya membuat wisata petik apel mandiri sering dikunjungi wisatawan terlebih lagi saat weekend, untuk detail lokasinya sobat dapat klik wisata petik apel  mandiri.

Sebelum sobat datang dan berwisata petik apel, sobat perlu untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, tentunya agar pihak pengelolah juga menyiapkan guide untuk perjalanan kalian, jadi sebelum berwisata kemari entah itu skala pribadi, berdua, sekeluarga atau jumlah yang besar sobat wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. 

Ada 3 kontak yang dapat sobat hubungi untuk melakukan reservasi di wisata petik apel mandiri yang dapat sobat lihat di bio Instagram @petikapelmandiri, sobat juga dapat mengakses informasi lain di blog petikapelmandiri.blogspot.co.id . oiya sob, untuk jam buka wisata petik apel mandiri mulai dibuka pada pukul 08.00 sampai 16.00 setiap harinya dengan aturan wisawatan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Tiket Masuk dan Fasilitas Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata petik apel yang berada dekat dengan wahana Taman Rekreasi Selecta ini memang mengusung konsep makan sepuasnya kepada para wisatawan yang datang berkunjung, meskipun demikian sobat tidak perlu berpikir sobat akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal, Harga Tiket Masuk Wisata Petik Apel Mandiri ini adalah sebesar Rp 25.000/orang.

Dengan tarif harga tidak sampai lima ribu rupiah itu sobat dapat berwisata memetik apel disini dan menikmati apel sepuasnya. Meskipun dapat menikmati sepuasnya, sobat perlu tau jika apel yang sobat petik tidak dapat dibawah pulang sebagai buah tangan, jika sobat ingin membawa pulang apel untuk oleh-oleh dirumah setidaknya sobat perlu mengeluarkna biaya tambahan sebesar Rp 30.000-Rp 40.000 untuk per-kilogram apel tergantung dari jenis apelnya.

Meskipun lokasinya berada di kebun apel, sobat tidak perlu takut merasa kepanasan saat berkunjung kemari, fasilitas gazebo yang di peruntukan wisatawan beristirahat telah ada disini. Saat berkunjung kemari pastikan sobat tidak ketinggalan merasakan petani apel yang ada disini. kehangatan mereka dalam bercengkrama tentunya membuat sobat akan betah dan mendapat banyak edukasi bermanfaat.

Alamat Lokasi Wisata Petik Apel Mandiri terletak di Jl. Raya Selecta, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu atau hanya sekitar 6 km dari Balai kota Among Tani (Kantor pemerintahan di Batu) dan berjarak lebih kurang 20 km jika sobat mengukurnya dari Kota Malang.
Foto Wisata Petik Apel Mandiri

Sebagai destinasi wisata yang mengusung tema agrowisata dengan melibatkan masyarakat di perkebunan, pastikan saat berkunjung kemari sobat tidak merusak pohon atau membuang sampah semabarang, hormati juga dan jangan mengganggu aktivitas petani apel disini. wisata petik apel mandiri merupakan tempat yang sangat cocok jika sobat ingin merasakan sensasi berwisata yang berbeda dan menjadi rekomendasi tempat liburan bersama keluarga di Kota Wisata Batu.

HTM Rp.25000/orang anak dibawah 6 tahun belum bayar, bisa makan sepuasnya dikebun dan ada beberapa jenis Apel juga disini. Apel yang di petik wajib dimakan atau dibawa pulang dengan membayar Rp 30.000/kg Lokasi nya ada di dekat wisata selecta, kalau bingung bisa cek sesuai maps nanti di antar sampai ke kebun Worthed kalau bawa anak-anak karena itu pengalaman seru untuk mereka-Annisa Ramadhanti

0 Response to "Wisata Petik Apel Mandiri: Informasi Tiket dan Reservasi 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed