-->

Pantai Balekambang Malang: Lokasi, Tarif Tiket, Jam Buka, Fasilitas

Pantai Clungup Malang, Wisata CMC (Clungup Mangrove Conservation) – Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang sangat tekenal akan potensi wisatanya yang berhasil menarik minat wisatawan luar daerah. Meskipun terkenal dengan julukan kota Apel karena karakterikstik geografi berupa dataran rendah hinga tinggi, rupanya Malang Raya juga memiliki kawasan peraiaran pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi, misalnya saja Pantai Balekambang yang mirip Tanah Lot Bali serta Pantai Clungup ini yang terkenal dengan keasriannya dimana pantai ini sangat mengedepankan konservasi.

Pantai Balekambang Malang: Lokasi, Tarif Tiket, Jam Buka, Fasilitas – Malang Raya merupakan kawasan di Jawa Timur yang menyimpan berbagai daya tarik menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya di wilayah dataran tinggi Batu yang menyajikan pemandangan pertanian dan perbukitan saja, di Kabupaten Malang yang tergolong sebagai kawasan pesisir rupanya juga menyimpan berbagai destinasi wisata pantai menarik seperti Pantai Tiga Warna yang sangat fenomenal karena keasriannya yang terjaga dengan baik serta yang tak kalah menakjubkannya lagi Pantai Balekambang yang terlihat seperti di Tanah Lot Bali.


Ciri-ciri Pantai Balekambang memang terlihat mirip dengan objek wisata Tanah Lot dimana terdapat sebuah pura di batu karang raksasa di sebrang pantai yang mana untuk mendatanginya harus melalui jembatan yang membentang di atas laut. Berkat keunikan Pantai Balekambang inilah yang membuat destinasi wisata ini sangat popular dan menjadi primadona tersendiri yang berhasil memikat pengujung baik dari dalam maupun luar kota.

Pantai Balekambang Malang terletak di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur
source instagram/balekambangmalang

Informasi Wisata Pantai Balekambang

Lokasi Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur atau sekitar 70 km dari pusat Kota Malang, untuk rute menuju Pantai Balekambang kalain dapat klik “Jalan Tercepat Menuju Pantai Balekambang”. Secara garis pesisir, Pantai Balekambang terletak diantara pantai penantian dan pantai jembatan panjang tanjung sirap serta tidak terlalu jauh juga dari pulau hanoman.

Meskipun lokasinya berada cukup jauh jika sobat memulai perjalanan dari Kota Malang tapi tenang saja, lokasi pantai ini tidak berada di daerah pelosok yang memiiki jalanan susah untuk dilewati. Saat berkunjung ke pantai ini kalian dapat menggunakan kendaraan baik roda dua maupun mobil dengan bebas karena akses jalan untuk menuju Pantai Balekambang sudah halus dengan sedikit bergelombang.

Jam Buka Pantai Balekambang

Lokasi Pantai Balekambang yang terletak jauh dari kota Malang dan pemandangan alam yang membuat betah untuk berlama-lama membuat calon wisatawan kerap mengajukan pertanyaan terkait jam buka Pantai Balekambang. Tenang saja sob, Pantai Balekambang ini terbuka 24 Jam penuh. Terlebih lagi pantai ini merupakan spot pantai yang cukup terkenal berkat pemandangan matahari terbit dan tenggelamnya yang pastinya membuat wisawatan betah berlama-lama disini. Di sekitar Pantai Balekambang juga terdapat banyak penginapan dengan range harga yang bervariasi.

Harga Tiket Pantai Balekambang

Tarif tiket masuk yang dikenakan pada pengunjung untuk berwisata di Pantai Balekambang ini adalah sebesar Rp 10.000 perorang pada saat weekday dan Rp 15.000 saat weekend, kemudian wisatawan juga perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk retribusi parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Daya Tarik Wisata Pantai Balekambang

Menyaksikan Upacara Keagamaan

Tidak hanya memiliki bentuk yang sama dengan Tanah Lot Bali, di Pantai Balekambang sobat juga dapat menyasikan kegiataan keagamaan yang diselenggarakan di pura. Tidak hanya masyarakat Hindu yang melangsungkan kegiataan keagmaan, disini juga terdapat makam ulam Syaikh Abdul Jalil yang kerap dikunjungi umat islam untuk berziarah.

Menguji Adrenalin Dengan Bermain Flying Fox

Saat bewisata di Pantai Balekambang sobat tidak hanya ditawarkan pemandangan yang indah dan aktivitas wisata bermain air saja. Di buka pada setiap hari lubur baik weekend atau libur nasional saja, di Pantai Balekambang tedapat wahana flying fox yang benar-benar menguji adrenalin. Dari atas flying fox ini kalian dapat menyaksikan pemandangan sekitar dan luasnya laut terbuka, sedikit saran jika kalian ingin mencoba wahana ini pastikan kalian mencobanya saat cuaca sedang cerah agar kalian dapat menyaksikan pemandangan dari atas flying dengan lebih menawan.

Menikmati Sunrise dan Sunset dan Berkemah di Pantai Balekambang

Pemadangan Pantai Balekambang memang tidak ada habinya, dari pagi sampai malam selalu ada saja landscape alam yang memanjakan mata. Saat pagi hari pemandangan sunrise atau matahari terbit menjadi penampakan alam yang sangat menarik untuk ditonton. Begitupun pada saat senja sore hari, pantai ini menawarkan pemandangan Sunset atau matahri tenggelam yang benar-benar memukau. Oleh karena itu tak jarang wisatawan yang datang juga membawa perlengkapan berkemah agar dapat mendapatkan dua moment pemandangan alam itu. Saat malam hari, pantai ini memiliki suasana yang tenang dengan pemadangan yang bagus jika sedang cerah, ombak yang tidak terlalu besar juga membuat tenda kalian aman jika hendak mendirikan tenda di pinggi pantai.

Pantai Balekambang ini menjadi sebuah objek wisata yang sangat ramai diminati, bahkan di kawasan Malang Raya pantai ini merupakan salah satu wisata pantai paling popular. Keindahan yang sangat menawan ditambah dengan keunikannya membuat Pantai Balekambang menjadi wisata alam yang berhasil memikat hati wisatawan, pastikan saat berkunjung kemari sobat tidak melakukan kegiatan yang merusak lingkungan seperti membuang sampah sembarangan.

0 Response to "Pantai Balekambang Malang: Lokasi, Tarif Tiket, Jam Buka, Fasilitas"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed