-->

Pantai Balekambang Malang: Harga Tiket Terbaru 2024

Alamat Pantai Balekambang Malang terletak di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur. Ciri-ciri Pantai Balekambang memang terlihat mirip dengan objek wisata Tanah Lot dimana terdapat sebuah pura di batu karang raksasa di sebrang pantai yang mana untuk mendatanginya harus melalui jembatan yang membentang di atas laut.
Pantai Balekambang: source instagram/balekambangmalang

Pantai Balekambang Malang: Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka, Fasilitas – Malang Raya merupakan kawasan di Jawa Timur yang menyimpan berbagai daya tarik menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya di wilayah dataran tinggi Batu yang menyajikan pemandangan pertanian dan perbukitan saja, di Kabupaten Malang yang tergolong sebagai kawasan pesisir rupanya juga menyimpan berbagai destinasi wisata pantai menarik seperti Pantai Tiga Warna yang sangat fenomenal karena keasriannya yang terjaga dengan baik serta yang tak kalah menakjubkannya lagi Pantai Balekambang yang terlihat seperti di Tanah Lot Bali.

Ciri-ciri Pantai Balekambang memang terlihat mirip dengan objek wisata Tanah Lot dimana terdapat sebuah pura di batu karang raksasa di sebrang pantai yang mana untuk mendatanginya harus melalui jembatan yang membentang di atas laut. Berkat keunikan Pantai Balekambang inilah yang membuat destinasi wisata ini sangat popular dan menjadi primadona tersendiri yang berhasil memikat pengujung baik dari dalam maupun luar kota.

Informasi Wisata Pantai Balekambang

Tertarik untuk datang berkunjung ke destinasi wisata melegenda di Malang ini? Sebelum pergi berlibur, pastikan sobat telah memahami beberapa informasi pariwisata dari pantai ini untuk membantu perjalanan sobat kemari.

Berikut penulis sajikan beberapa informasi wisata Pantai Balekambang Malang ini:

Disclaimer: Artikel ini telah diperbarui pada 24 Januari 2024 agar sobat pembaca tetap mendapatkan update informasi terbaru dri wisata Balekambang Malang.

Lokasi Pantai Balekambang

Alamat Pantai Balekambang terletak di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur atau sekitar 70 km dari pusat Kota Malang, untuk rute menuju Pantai Balekambang kalain dapat klik “Jalan Tercepat Menuju Pantai Balekambang”. Secara garis pesisir, Pantai Balekambang terletak diantara pantai penantian dan pantai jembatan panjang tanjung sirap serta tidak terlalu jauh juga dari pulau hanoman.

Meskipun lokasinya berada cukup jauh jika sobat memulai perjalanan dari Kota Malang tapi tenang saja, lokasi pantai ini tidak berada di daerah pelosok yang memiiki jalanan susah untuk dilewati. Saat berkunjung ke pantai ini kalian dapat menggunakan kendaraan baik roda dua maupun mobil dengan bebas karena akses jalan untuk menuju Pantai Balekambang sudah halus dengan sedikit bergelombang.


Jam Buka Pantai Balekambang

Lokasi Pantai Balekambang yang terletak jauh dari kota Malang dan pemandangan alam yang membuat betah untuk berlama-lama membuat calon wisatawan kerap mengajukan pertanyaan terkait jam buka Pantai Balekambang. 

Tenang saja sob, Pantai Balekambang ini di buka 24 Jam penuh. Terlebih lagi pantai ini merupakan spot pantai yang cukup terkenal berkat pemandangan matahari terbit dan tenggelamnya yang pastinya membuat wisawatan betah berlama-lama disini. Di sekitar Pantai Balekambang juga terdapat banyak penginapan dengan range harga yang bervariasi.

Harga Tiket Pantai Balekambang

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang ini sebesar Rp 20.000 perorang pada saat weekday dan Rp 25.000 saat weekend, kemudian wisatawan juga perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk retribusi parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Daya Tarik Wisata Pantai Balekambang

Tertarik untuk datang ke pantai yang mirip Tanah Lot ini? Berikut adalah beberapa daya tarik yang ditawarkan di Pantai Balekambang:



Menyaksikan Upacara Keagamaan

Tidak hanya memiliki bentuk yang sama dengan Tanah Lot Bali, di Pantai Balekambang sobat juga dapat menyasikan kegiataan keagamaan yang diselenggarakan di pura. Tidak hanya masyarakat Hindu yang melangsungkan kegiataan keagamaan, disini juga terdapat makam ulam Syaikh Abdul Jalil yang kerap dikunjungi umat islam untuk berziarah.

Menguji Adrenalin Dengan Bermain Flying Fox

Saat bewisata di Pantai Balekambang sobat tidak hanya ditawarkan pemandangan yang indah dan aktivitas wisata bermain air saja. Di buka pada setiap hari lubur baik weekend atau libur nasional saja, di Pantai Balekambang tedapat wahana flying fox yang benar-benar menguji adrenalin. 

Dari atas flying fox ini kalian dapat menyaksikan pemandangan sekitar dan luasnya laut terbuka, sedikit saran jika kalian ingin mencoba wahana ini pastikan kalian mencobanya saat cuaca sedang cerah agar kalian dapat menyaksikan pemandangan dari atas flying dengan lebih menawan.

Menikmati Sunrise dan Sunset serta Berkemah di Pantai Balekambang

Pemadangan Pantai Balekambang memang tidak ada habisnya, dari pagi sampai malam selalu ada saja landscape alam yang memanjakan mata. Saat pagi hari pemandangan sunrise atau matahari terbit menjadi penampakan alam yang sangat menarik untuk ditonton, tak heran jika tempat ini menjadi rekomendasi wisata pantai terindah di Malang.

Begitupun pada saat senja sore hari, pantai ini menawarkan pemandangan Sunset atau matahari tenggelam yang benar-benar memukau. Oleh karena itu tak jarang wisatawan yang datang juga membawa perlengkapan berkemah agar dapat mendapatkan dua moment pemandangan alam itu. 

Saat malam hari, pantai ini memiliki suasana yang tenang dengan pemadangan yang bagus jika sedang cerah, ombak yang tidak terlalu besar juga membuat tenda kalian aman jika hendak mendirikan tenda di pinggir pantai.

Pantai Balekambang ini menjadi sebuah objek wisata yang sangat ramai diminati temasuk untuk tempat berkemah, bahkan di kawasan Malang Raya pantai ini merupakan salah satu wisata pantai paling popular. 

Alamat Pantai Balekambang terletak di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur. Pantai Balekambang ini di buka 24 Jam penuh. Terlebih lagi pantai ini merupakan spot pantai yang cukup terkenal berkat pemandangan matahari terbit dan tenggelamnya yang pastinya membuat wisawatan betah berlama-lama disini. Di sekitar Pantai Balekambang juga terdapat banyak penginapan dengan range harga yang bervariasi.
Drone View Pantai Balekambang


Keindahan yang sangat menawan ditambah dengan keunikannya membuat Pantai Balekambang menjadi rekomendasi wisata alam pantai terbaik di Malang, pastikan saat berkunjung kemari sobat tidak melakukan kegiatan yang merusak lingkungan seperti membuang sampah sembarangan.

Pantai ini sangatlah recomanded bagi yang suka dengan destinasi wisata pantai. Untuk biaya masuk di loket pertama saya ditarik Rp. 20.000 disaat masuk ada palang penghalang agar masuk parkir ditarik lagi Rp. 5.000 katanya untuk penjagaan helm. Ternyata setalah kami membayar, sepeda boleh dikendarai lanjut ke barat setelah palang, menuju jembatan icon balekambang.-Wardil Lathif

0 Response to "Pantai Balekambang Malang: Harga Tiket Terbaru 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed