-->

Pantai Watu Leter Malang, Informasi Lokasi, Tiket dan Jam Buka Wisata

Pantai Watu Leter Malang, Informasi Lokasi, Tiket dan Jam Buka Wisata – Malang sebagai salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota wisata pastinya memiliki pesona wisata memukau dan sangat menarik untuk di kunjungi. Keindahan wisata di Malang memang sangatlah menarik terutama karena keindahan, kebersihan dan kelestariannya yang terjaga, misalnya saja di Pantai Clungup atau yang di kenal dengan CMC (Clungup Mangrove Conservation) serta pantai Watu Leter yang memiliki keindahan pantai dengan rimbunya pepohonan cemara.

Pantai Watu Leter Malang, Informasi Lokasi, Tiket dan Jam Buka Wisata
Source Penulis

 Watu Leter ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan sangat unik, dengan pasir pantai yang tidak terlalu luas namun membentang sangat panjang, pantai Watu Leter ini juga memiliki keindahan alam berupa rimbunnya pepohonan cemara yang sangat luas. Berkat peopohonan cemara yang terdapat di tepi pantai Watu Leter membuat wisata ini sangat terkenal sebagai pantai yang menyejukan meskipun saat siang hari.

Dengan keindahannya yang sangat menarik dan unik, pastinya banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Namun karena nama pantai ini tidak seterkenal pantai tiga warna malang membuat pantai ini masih sering sepi dari pengunjung, hal ini termasuk keunggulan sendiri bagi sobat yang ingin berwisata dengan tenang.  Bagaimana? Dari bacaan barusan sudah sangat membuat menarik perhatian pantai Watu Leter untuk dikunjungi, nah berikut adalah informasi lain tentang Pantai Watu Leter Malang.


Informasi Lokasi, Tiket dan Pesona Watu Leter

Lokasi Pantai Watu Leter Malang

Terletak di Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Malang perjalanan menuju pantai ini setidaknya memerluhkan waktu 2 jam perjalanan.  By the way jalan menuju Watu Leter ini pada mulanya akan melalui jalan kota dan desa seperti biasanya, namun nantinya sobat akan melalui jalanan di kawasan seperti hutan dengan kondisi jalan yang cukup hancur, terlebih lagi di 500 m menuju tiket Watu Leter, jalanan bebatuan di area hutan dengan medan kemiringan cukup miring. Dari pengalaman penulis kesana, meskipun jalan rusak tersebut tidak terlalu panjang tapi penulis kurang merekomendasikan kendaraan matic atau kendaraan yang memiliki bermesin rendah dari tanah.


Tarif Tiket dan Jam Buka Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter Malang ini dibuka 24 jam setiap harinya, oleh sebab itu pantai ini juga sering dikunjungi untuk berkemah. Untuk berwisata diPantai Watu Letr Malang ini setidaknya sobat perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000/orangnya dan parker kendaraan Rp 15.000/motor atau Rp 20.000/mobil.


Aktivitas Wisata Menyenangkan di Pantai Watu Leter

Berkat keindahan pantainya yang sangat menarik perhatian wisatawan, pantai ini sering kali di kunjungi sebagai tempat liburan yang menarik. Di Pantai ini sobat dapat melakukan beragam aktivitas menarik untuk dikunjungi, berikut adalah aktivitas wisata menyenangkan yang dapat sobat lakukan di Pantai Watu Leter Malang ini


Berswafoto di Pantai Watu Leter yang Indah

Pemandangan birunya laut dengan pasir putih yang sangat besih membuat pantai ini sangat terlihat eksotis dan pastinya instagramable. Tidak jauh dari pantai juga terdapat batu karang raksasa dengan hijaunya tumbuhan-tumbuhan diatasnya. Agar foto sobat disini menjadi sangat cantik, penulis menyarankan waktu terbaik untuk berswafoto di pantai adalah saat cuaca cerah pada jam pagi hingga siang.


Bersantai dengan Hammock di Hutan Cemara Pantai

Hutan cemara yang sangat luas dan rimbun menjadikan pantai ini sangat cocok digunakan untuk tempat beristirahat menggunakan hammock. Namun karena di pantai ini tidak terdapat penyewaan hammock jadi sobat perlu untuk membawa hammock sendiri. Hembusan angina yang menenangkan ditambah dengan suara ombak yang tenang menjadikan pantai ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan stress.


Berkemah di Pantai Watu Leter

Dibuka 24jam selama sehari, pantai ini memungkinkan untuk sobat digunakan sebagai tempat camping. Berkemah di Pantai Watu Leter ini merupakan salah satu pilihan kegiatan wisata yang sangat sempurna.


Menikmati Hidangan Seafood

Tidak jauh dari bibir pantai atau tepatnya disekitar hutan cemara di Pantai Watu Leter ini juga terdapat deretan warung-warung yang menyajikan menu hidangan seafood segar. Menikmati seafood segar dengan memandang lautan terbuka di bawah rimbunnya pepohonan cemara pastinya dapat menjadi aktivitas wisata yang benar-benar memanjakan diri.

Bagaimana? Sangat menarik bukan wisata Pantai Watu Leter di Malang ini. Dengan keindahan wisatanya yang terjaga dengan kelestraian alamnya yang spektakuler pastinya membuat pantai ini memiliki daya tarik wisata yang menarik. Oiya sob, pastikan saat berwisata ini sobat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan disana ya.

0 Response to "Pantai Watu Leter Malang, Informasi Lokasi, Tiket dan Jam Buka Wisata"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed