-->

Pantai Watu Leter Malang: Harga Tiket Terbaru 2024

Pantai Watu Leter adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Hindia secara administratif berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Goa China.
Pantai Watu Leter: Source Penulis

Pantai Watu Leter Malang, Informasi Lokasi, Tiket dan Jam Buka Wisata – Malang sebagai salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota wisata pastinya memiliki pesona wisata memukau dan sangat menarik untuk di kunjungi. Keindahan wisata di Malang memang sangatlah menarik terutama karena keindahan, kebersihan dan kelestariannya yang terjaga, misalnya saja di Pantai Clungup atau yang di kenal dengan CMC (Clungup Mangrove Conservation) serta pantai Watu Leter yang memiliki keindahan pantai dengan rimbunya pepohonan cemara.

Pantai atu Leter ini merupakan salah satu rekomendasi pantai terbaik di Malang yang memiliki keindahan sangat unik, dengan pasir pantai yang tidak terlalu luas namun membentang sangat panjang, Pantai Watu Leter ini juga memiliki keindahan alam berupa rimbunnya pepohonan cemara yang sangat luas. Berkat peopohonan cemara yang terdapat di tepi pantai Watu Leter membuat wisata ini sangat terkenal sebagai pantai yang menyejukan meskipun saat siang hari.

Dengan keindahannya yang sangat menarik dan unik, pastinya banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Namun karena nama pantai ini tidak seterkenal pantai tiga warna malang membuat pantai ini masih sering sepi dari pengunjung, hal ini termasuk keunggulan sendiri bagi sobat yang ingin berwisata dengan tenang.  

Bagaimana? Dari bacaan barusan sudah sangat membuat menarik perhatian pantai Watu Leter untuk dikunjungi, nah berikut adalah informasi lain tentang Pantai Watu Leter Malang.


Informasi Lokasi Wisata Pantai Watu Leter

Memiliki keindahan alam yang mempesona sudah wajar jika Pantai Watu Leter ini menjadi primadona tujuan berlibur di pesisir pantai Malang. untuk membantu perjalanan sobat menuju destinasi ini, berikut penulis sajikan beberapa informasi pariwisata mengenai pantai ini.

Disclimer: Informasi dalam artikel ini telah diperbarui pada 24 Januari 2024 agar tetap memberikan berita pariwisata terbaru seputar Pantai Watu Leter

Lokasi Pantai Watu Leter Malang

Alamat Pantai Watu Leter terletak di Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Malang perjalanan menuju pantai ini setidaknya memerluhkan waktu 2 jam perjalanan.  

By the way akses jalan menuju Watu Leter ini pada mulanya akan melalui jalan kota dan desa seperti biasanya, namun nantinya sobat akan melalui jalanan di kawasan seperti hutan dengan kondisi jalan yang cukup hancur, terlebih lagi di 500 m menuju tiket Watu Leter, jalanan bebatuan di area hutan dengan medan kemiringan cukup miring. Dari pengalaman penulis kesana, meskipun jalan rusak tersebut tidak terlalu panjang tapi penulis kurang merekomendasikan kendaraan matic atau kendaraan yang memiliki bermesin rendah dari tanah.


Harga Tiket dan Jam Buka Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter Malang ini memiliki jam buka 24 jam setiap harinya, oleh sebab itu pantai ini juga sering dikunjungi untuk berkemah. Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter ini adalah sebesar Rp 15.000/orang, dan tambahan tiket parkir sebesar Rp 15.000/motor dan Rp 20.000/mobil. 

Harga tiket khususnya biaya parkirnya yang mahal memang sering dikeluhkan wisatawan yang datang kemari. Tapi tenang saja sob, biaya terebut pasti terbayarkan dengan pemandangan indah dan pengelolahan yang terawat.



Aktivitas Wisata Menyenangkan di Pantai Watu Leter

Tertarik untuk berlibur disini? Berkat keindahan pantainya yang sangat menarik perhatian wisatawan, pantai ini sering kali di kunjungi sebagai tempat liburan yang menarik. Di Pantai ini sobat dapat melakukan beragam aktivitas menarik, berikut adalah aktivitas wisata menyenangkan yang dapat sobat lakukan di Pantai Watu Leter Malang ini


Berswafoto di Pantai Watu Leter yang Indah

Pemandangan birunya laut dengan pasir putih yang sangat besih membuat pantai ini sangat terlihat eksotis dan pastinya instagramable. Tidak jauh dari pantai juga terdapat batu karang raksasa dengan hijaunya tumbuhan-tumbuhan diatasnya. Agar foto sobat disini menjadi sangat cantik, penulis menyarankan waktu terbaik untuk berswafoto di pantai adalah saat cuaca cerah pada jam pagi hingga siang.


Bersantai dengan Hammock di Hutan Cemara Pantai

Hutan cemara yang sangat luas dan rimbun menjadikan pantai ini sangat cocok digunakan untuk tempat beristirahat menggunakan hammock. Namun karena di pantai ini tidak terdapat penyewaan hammock jadi sobat perlu untuk membawa hammock sendiri. Hembusan angin yang menenangkan ditambah dengan suara ombak yang tenang menjadikan pantai ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan stress.


Berkemah di Pantai Watu Leter

Pantau Watu Leter dibuka 24jam selama sehari, pantai ini memungkinkan untuk sobat digunakan sebagai tempat camping. Berkemah di Pantai Watu Leter ini merupakan salah satu pilihan kegiatan wisata yang sangat sempurna. Jika sobat berkunjungsaat weekend, tak jarang sobat akan menemukan tenda camping yang didirikan di tepi pantai atau hutan cemara.


Menikmati Hidangan Seafood

Tidak jauh dari bibir pantai atau tepatnya disekitar hutan cemara di Pantai Watu Leter ini juga terdapat deretan warung-warung yang menyajikan menu hidangan seafood segar. Menikmati seafood segar dengan memandang lautan terbuka di bawah rimbunnya pepohonan cemara pastinya dapat menjadi aktivitas wisata yang benar-benar memanjakan diri.

Alamat Pantai Watu Leter terletak di Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Watu Leter menjadi rekomendasi wisata alam pantai tecantik dan tempat berkemah di Malang,
Pemandangan Pantai Watu Leter: Source Penulis


Bagaimana? Sangat menarik bukan wisata Pantai Watu Leter di Malang ini. Dengan keindahan wisatanya yang terjaga dengan kelestraian alamnya yang spektakuler pastinya membuat pantai ini memiliki daya tarik wisata yang menarik dan menajdi rekomendasi wisata pantai terindah di Malang. Oiya sob, pastikan saat berwisata ini sobat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan disana ya.

Pemandangan memang sangat indah, wisatanya tertata rapi, bersih dari sampah, rekomendasi banget buat tempat berkemah di pantai yang sepi dan cantik...tiket 15 ribu tidak terlalu dipermasalahkan, tapi parkir juga 15 ribu untuk motor wkwkwk-Penulis Sobat Hiking

0 Response to "Pantai Watu Leter Malang: Harga Tiket Terbaru 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed