-->

ThinkPad X1 Carbon (Gen 3) – (Gen 9), Type Unggulan Laptop Lenovo

ThinkPad X1 Carbon (Gen 3) – (Gen 9), Type Unggulan Laptop Lenovo – Telah berdiri sejak tahun 1983, Lenovo Group Limited (Lenovo) merupakan perusahaan dibidang teknologi yang produknya tidak diragukan lagi dalam memuaskan penggunanya, terutama pada produk perangkat elektronik laptop. Lenovo sendiri telah menghadirkan beragam jenis type dan variasi laptop dengan beragam keunggulan, diantara banyaknya produk laptop yang telah di luncurkan, salah satu seri paling popular adalah ThinkPad X1 Carbon.

LThinkPad X1 Carbon (Gen 3) – (Gen 9), Type Unggulan Laptop Lenovo, enovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9)

Laptop ThinkPad X1 Carbon merupakan produk Lenovo yang sangat terkenal lantaran menyediakan beragam pilihan seri dengan karakteristik tersendiri, makanya laptop ini sering dicari karena pemilihan seri typenya dapat disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini terdiri dari beberapa pilihan seri diantaranya Laptop ThinkPad X1 Carbon (gen-3), (gen-4), (gen-5), (gen-6), (gen-7) dan ThinkPad X1 Carbon (gen-9).

Setiap seri tersebut melambangkan perbedaan dalam komponen utamanya terutama pada jenis  processor yang digunakan. Disediakan dengan berbagai seri, Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan laptop yang dapat digunakan berbagai kalangan baik oleh user yang memilihnya dengan pertimbangan harga hingga kebutuhan performa.

Lantas, bagaimana perbedaan yang ditawarkan dari beragam seri Lenovo ThinkPad X1 Carbon tersebut? berikut adalah penjelasannya:

ThinkPad X1 Carbon (gen-3)

Sebagai seri pertama, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-3) merupakan perintis type Thinkpad X1 Carbon yang telah diuji ketahanan lingkungan dengan ujian ketahanan dalam bertahan di debu, getaran, panas, dingin, ketinggian, dan kelembapan. Meskipun sebagai seri pertama, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-3) sudah tidak diragukan lagi masalah ketahanan produknya.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-3) telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup modern, yaitu dengan FingerPrint Reader, Fitur keamanan Intel® dan opsi vPro juga memberikan peningkatan keamanan saat perangkat mengalami upgrade OS dan sebagainya. Bahkan seri ini telah diluncurkan dengan Chip Trusted Platform Module (TPM)yang dapat mengenkripsi data penting.

Meskipun produk ini tidak lagi di produksi oleh Lenovo setidaknya kalian masih dapat menemuinya di berbagai toko elektronik ataupun marketplace dengan harga sangat terjangkau. Sekalipun menjadi seri pertama, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-3) merupakan produk yang memiliki berbagai keunggulan tersendiri seperti: Daya tahan baterai yang lama dengan pengisian yang singkat (Pada kondisi Normal), memiliki 10-Point Multitouch Screen, Keyboard Adaptif Intuitif, dilengkapi teknologi thermal, Body ramping dan ringan, serta memiliki fitur keamanan yang baik.

Laptop ini sangat cocok bagi sobat yang ingin memiliki Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon dengan harga terjangkau, penggunaanya juga sangat kompetibel untuk tujuan pembelajaran dan laptop bisnis  terbaik (pengolahan data).*tidak disarankan untuk melalukan aktivitas berat. Adapun spesifikasi komponen utama yang ditawarkan di Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-3) adalah:

·         Processor: 5th Gen Intel® Core™ i5-5200U Processor (3M Cache, 2.2GHz), Turbo Boost 2.0 (2.7GHz), 5th Gen Intel Core i5-5300U Processor (3M Cache, 2.3GHz), Turbo Boost 2.0 (2.9GHz) , Intel vPro™ Technology, 5th Gen Intel Core i7-5500U Processor (4M Cache, 2.4GHz), Turbo Boost 2.0 (3.0GHz), 5th Gen Intel Core i7-5600U Processor (4M Cache, 2.6GHz), Turbo Boost 2.0 (3.2GHz), Intel vPro Technology.

·         Graphics : Intel HD Graphics 5500

·         Memory : 4GB or 8GB, 1600MHz DDR3L

·         Storage: 128GB M.2 SSD, 180GB M.2 SSD OPAL2, 256GB M.2 SSD OPAL2, 512GB M.2 SSD PCIe x4

 

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-4)

Sebagai seri kedua dari produk laptop Lenovo type ThinkPad X1 Carbon, seri ini dikenal berkat tersedianya fitur No Mess Without Cable yang memungkinkan penyambuangan LAN, video, USB, dan lainnya menggunakan docking opsional ThinkPad WiGig secara nirkabel alias tidak perlu ragi ribet dengan kabel yang berantakan.

Terkenal karena ketangguhannya, bahkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-4) ini telah lolos pengujian dengan tes spesifikasi kelas militer di ebrbagai kondisi ekstream seperti panas, dingin,lembab, radiasi solar hingga jamur sekalipun.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-4) telah memumpuni jaringan sinyal 4G LTE-A sehingga akan memberikan peforma lebih baik dalam urusan konektivitas internet dibanding seri sebelumnya. Seri ini juga memiliki varian dalam pemilihan memory yaitu SSD PCIe biasa atau SSD SATA. Hasil uji coba 3 konfigurasi menggunakan MobileMark 2014 juga menyebutkan jika Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-4) ini memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam.

Adapun penggunaan laptop ini sangat cocok jika kalian membutuhkan laptop pembelajaran yang baik dalam penggunaan pengerjaan tugas atau aktivitas daring (dalam jaringan/online) sekalipun. Berikut adalah beberapa spesifikasi dasar dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-4):

·         Processor: Intel® Core 7-6600U

·         Display: Layar antiglare 2K (2560 x 1440), FHD IPS (1920 x 1080).

·         Weight: 1.18 kg

·         Security: chip Trusted Platform Module (TPM), Sensor Fingerprint Reader

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-5)

Seri Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-5) menjadi produk terbarukan dari sseri (Gen-4) yang memiliki perubahan prosesor generasi 7th Intel® Core™, kecepatan kilat Thunderbolt 3, dan tampilan 14" Quad-HD. Sama seperti Lenovo ThinkPad X1 Carbon seri sebelumnya, laptop ini menjadi laptop yang dapat diandalkan berkat ketangguhan dan performa handal yang dimiliki.

Dibandingkan produk sebelumnya, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-5) dibentuk sebagai Ultrabook laptop bisnis dengan ukuran yang lebih tipis. Seri Thinkpad X1 Carbon memang tidak perlu diragukan lagi masalah ketangguhannya, bahkan pada seri ini penilaian militer telah berhasil dilaksanakan dengan 200 jenis pengujian ketahanan.

Daya tahan baterai asli dari produk ini di klaim dapat bertahan hingga 15,5 jam, dan lebih hebatnya lagi terdapat fitur rapid charging yang dapat mengisi batereai hingga 80% dalam waktu 12 Jam saja. Berikut adalah spesifikasi komponen utama Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-5).

·         Processor : Up to Intel Core cPro i7-7600U

·         Grafis: Intel HD Graphics 620 yang terintegrasi

·         Memory : Dapat ditingkatkan hingga 16GB 1866MHz LPDDR3

·         Penyimpanan : 128 GB - 1 TB SSD (type: SATA, Intel SATA, Intel PCIe TLC OPAL2, PCIe TLC OPAL2)

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-6)

Produk selanjutnya dari seri ini dirilis pada 2018 dengan beragam peningkatan. Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-6) merupakan produk yang memiliki peningkatan perform 35% dibanding sebelumnya berkat pembaruan processor. Selain itu perubahan kualitas tampilan layar juga sangat berbeda menjadi lebih tajam karena pada seri ini telah memiliki WQHD resolution, 500 nits luminance and 100% warna dengan lapisan anti-refleksi yang tipis dan tahan lama berteknologi HDR Dolby Vision™.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-6)  juga dilengkapi dengan fitur Rapid Charge  sehingga memungkinkan melakukan pengisian daya 80% hanya dengan waktu 1 jam saja dimana dapat diakumulasikan jika persentse baterai akan bertahan hingga 12 jam. Berikut adalah beberapa spesfikasi komponen Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-6)  :

·         Processor: Up to 8th Gen Intel® Core™ vPro™

·         Graphics: Integrated Intel® UHD Graphics 620

·         Memory: 8GB-16GBLPDDR3 2133 MHz

·         Storage: 128 GB SSD SATA - 1TB SSD OPAL2 PCIe TLC

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-7)

Dirancang dengan lebih elegan dan menawan, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 7 menjadi produk dengan pembaruan cukup tinggi dibanding seri sebelumnya. Memberikan ketipisan lebih dari 5%, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 7 juga memiliki beban berat yang sangat ringan yaitu 1,08Kg dan tetap memiliki ketangguhan serat karbon yang hebat.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 7 ini telah dibentuk sebagai laptop produktivitas yang handal. Hadirnya teknologi Intel®Core™ seri cukup tinggi memberikan performa laptop yang lebih handal. Daya taha baterainya hingga 18 jam dan telah melewati 200 jenis pengujian pertahanan perangkat militer, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 7 ini merupakan produk andalan untuk menemani aktivitas produktivitas sobat. Berikut adalah spesifikasi dari beberapa komponen pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 7:

·         Prosesor: Up to 10th Gen Intel®Core™ i7

·         Memori: Up to 16GB LPDDR3

·         Storage:Up to 2TB PCIe SSD

·         Grafis: Integrated Intel®HD Graphics 620

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9)

Sebagai seri terbarukan dari type ini, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9) mernjadi produk utama seri Thinkpad X1 Carbon yang memiliki tampikan layar 14 Inch (Rasio 16:10). Oleh sebab itu panel layarnya terlihat lebih tinggi dari seri sebelumnya. Dari segi tampilannya Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9 menghadirkan layar dengan resolusi UHD+ dengan HDR400.

Sebagai seri terbarukan sejak hadirnya seri pertama pada tahun 2012, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9) telah menjadi produk laptop produktivitas unggulan yang memiliki performa handal, tangguh dalam berbagai jenis kondisi hingga daya tahan baterai yang luar dibiasa dengan fitur pengisian daya yang cepat. Berikut adalah beberapa spesfikasi utama dari laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen-9).

·         Processor: Up to 11th Gen Intel Core i7 vPro

·         Memori: Up to 32GB LPDDR4x-4266

·         GPU: Intel Iris Xe

·         Storage:Up to 2TB M.2 PCIe NVMe SSD

laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan salah satu seri yang sangat melegenda dan menjadi unggula terutama berkat ketangguhan material carbon yang menjamin keselamatan dari laptop ini dari berbagai jenis lingkungan. Seiring berjalannya perkembangan teknologi, Lenovo ThinkPad X1 Carbon  kini menghadirkan berbagai generasai yang dapat sobat sesuaikan dengan penggunaan sobat dengan seri generasi yang semakin tinggi akan memberikan performa laptop yang lebih tinggi pula. 

0 Response to "ThinkPad X1 Carbon (Gen 3) – (Gen 9), Type Unggulan Laptop Lenovo"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed