-->

Rekomendasi Laptop Bisnis Performa Tinggi, Andalan Content Creator

Rekomendasi Laptop Bisnis Performa Tinggi, Andalan Content Creator – Dalam memilih sebuah laptop latar belakang pertama yang harus diketauhi untuk menentukan pilihan terbaik adalah mengetauhi tujuan pengguaannya. Berbagai laptop di bentuk dengan memiliki beragam karakteristik tersendiri yang dapat disesuaikan dengan penggunanya, misalnya laptop bisnis, pembelajaran, desain, gaming dll.

Pemilihan laptop yang sesuai dengan tujuan akan membuat penggunaan laptop menjadi lebih optimal, dibanding dengan membeli laptop spesfikasi tinggi namun pengguaannya tidak terlalu berat pastinya akan membuat fungsi laptop tidak berjalan dengan optimal dan malah membuang-buang uang.

Terutama bagi mereka yang menggunakan laptop sebagai perangkat utama dalam pekerjaan mereka, pastinya penentuan laptop bisnis terbaik menjadi hal yang sangat penting, pertimbangan performa yang dibutuhkan dengan jenis bisnis yang dijalani harus sangat diperhatikan. Tidak hanya performa Tangguh yang dicari dalam menentukan laptop bisnis terbaik, ukuran, berat, hingga daya tahan baterai juga harus dipertimbangkan secara matang untuk menentukannya.

Tips Memilih Laptop Bisnis

Processor Terbaik Untuk Kebutuhan

Sebagai otak komputer, pemilihan processor sangat perlu untuk dipertimbangkan dan disesuaikan dengan jenis penggunaan yang akan sobat lakukan. Setiap processor tentunya memiliki kinerja yang berbeda, ada beberapa pertimbangan dalam menilai kinerja processor diantaranya yaitu: kecepatan cpu,thread cpu, cache L1-3, kecepatan waktuturbo dan sebagainya. Selain pemilihan processor yang mengarah ke performa laptop, processor juga berpengaruh besar dalam menjamin keawetan baterai laptop, oleh sebab itu pertimbangan selanjutnya dalam memilih processor adalah ukuran semikonduktor, kecepatan clock GPU,thermal Design Power, hingga Turbo GPU.

Kapasitas Memory RAM dan Upgradable

RAM (Random Access Memory) merupkan komponen yang penting sebagai penyimpanan sementara dari suatu perangkat, jadi RAM ini akan menyimpan sementara data apa yang sedang komputer kerjakan. Menentukan jenis kualitas RAM dan besarnya sangat penting terutama dalam penggunaanya sebagai laptop bisnis mengharuskan sobat untuk multi-tasking. Untuk lebih amannya pastikan sobat memilih laptop dengan yang memungkinkan untuk dilakukan upgrade kapasitas, dengan begini sobat tidak perlu khawatir jika selanjutnya sobat memperlukan ukuran RAM yang lebih besar tanpa perlu membeli laptop baru.

Penyimpanan (Storage) yang Luas

Sebagai latop bisnis, pastinya jenis penyimpanan dan ukuran sangat perlu disesuaikan dengan bisnis yang kalian kerjakan. Tidak perlu berlomba-lomba untuk mencari laptop dengan penyimpanan yang luas asalkan cukup untuk menyimpan job file untuk waktu yang lama, dalam pemilihan jenisnya memang SSD dengan kemampuan membaca data lebih cepat menjadi pilihan yang bagus disbanding HDD untuk laptop bisnis.

Fleksibel Untuk Dibawa Ke Berbagai Tempat

Penggunaan laptop bisnis tidak hanya digunakan di ruang kantor, misalnya saja para content creator yang kerap menggunaan laptop diberbagai tempat untuk proses contentnya. Berbicara tentang flesibelitas sebuah laptop pastinya pertimbangan yang dapat soba lakukan adalah pemilihan ukuran, resolusi hingga berat laptop. Namun jika memungkinkan sobta dapat mempertimbangkan juga mode laptop dalam suatu produk.

5 Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

Sebagai salah satu pekerjaan yang memperlukan laptop bisnis dengan performa tinggi, content creator juga pastinya memiliki starndart pemilihannya tersendiri. Berikut adalah rekomendasi laptop bisnis terbaik termasuk laptop andalan content creator.

ASUS Expertbook B9400

ASUS Expertbook B9400 merupakan pilihan terbaik jika dalam penggunaannya sebagai laptop bisnis  terbaik kalian membutuhkan jam kerja yang sangat lama, hal ini berkat daya tahan baterai hingga 20h yang dipadukan dengan Intel Core i7 gen 11 yang memiliki konsumsi daya rendah membuat laptop ini dapat digunakan hingga 15 jam.

Penyimpanan di laptop ini juga sangat besar yaitu 1000 Gb Type SSD sehinga selain daya tampungnya yang besar, laptop ini juga memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, Berkat Processor dengan kecepatan CPU 4.7GHz dan RAM 32 GB type LPDDR4X dengan kecepatan 4266MHz laptop ini pastinya tak diragukan lagi jika ASUS Expertbook B9400 menjadi pilihan dan laptop andalan content creator. Penyimpanan yang legah dengan performa tinggi pastinya membuat berbagai jenis pekerjaan baik desain dengan render berat sekalipun akan dapat dikerjakan dengan laptop ini.

Dari segi ukuran memang memang tidak terlalu besar, yaitu hanya 14 Inchi dengan resolusi layar 1920 x 1080 pixels berteknologi LCD. Tapi tetap saja ASUS Expertbook B9400 yang didukung graphic card Intel Iris Xᵉ Graphics menjadi sangat memuaskan untuk penggunaan grafis rata kanan (High-Performance) pada berbagai hal.

ASUS Expertbook B9400 Juga memiliki keunggulan berat yang hanya 1 Kg saja dengan body ramping dari material Magnesium Alloy sehingga tampak sangat elegan, tangguh dan fleksibel untuk dibawah kemana-mana.  Harga Laptop ASUS Expertbook B9400 ini dibandrol mulai dari Rp 30 Jutaan.

Rekomendasi Laptop Bisnis Performa Tinggi,ASUS Expertbook B9400, Andalan Content Creator


 Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon  merupakan Laptop keluaran tahun 2018 yang dibangun dengan beragam komponen berperforma tinggi, Prosesor hingga Intel Core cPro i7-7600U, grafik Intel HD Graphics 620 yang terintegrasi dan beragam jenis penyimpanan bertypen SSD mulai dari SATA, Intel PCIe TLC OPAL2, PCIe TLC OPAL2 dengan ruang mulai dari 128 GB hingga 1 TB.

Sesuai dengan namanya, laptop ini dibangun dengan material carbon tipis yang sangat tangguh dengan beban ringan yaitu 1,3Kg saja. Memiliki dimensi 323.5 mm x 217.1 mm x 15.95 mm laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini memiliki jenis pilihan tampilan 14.0" WQHD IPS (2560 x 1440) 300 nits dan 14.0" FHD (1920 x 1080) 300 nits.

Kualitas baterai dari lapto ini juga tidak perlu diraguan lagi, hasil test MobileMark pada 2014 juga memaparkan hasil daya tahan baterai hingga 15,5 Jam, selain itu alasan lain kenapa produk ini dapat menjadi rekomendasi laptop bisnis adalah berkat fitur keamanan dTPM 2.0 dan sidik jari.

Pihak Lenovo sendiri telah meng-klaim jika Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan pilihan yang sempurna sebagai laptop bisnis yang telah sesuai dengan standar kompuasi bisnis, laptop gaming (heavy game) tangguh berkat grafis diskrit dan CPU yang dapat di verlock, dan laptop convertible. Harga Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini dibandrol mulai dari Rp 21 Jutaan.

Rekomendasi Laptop Bisnis, Lenovo ThinkPad X1 Carbon , Andalan Content Creator


HP EliteBook x360 1030 G3

Produk HP memang sudah sangat terkenal sehingga tida diragukan lagi jika brand ini memiliki produk yang sangat memumpuni sebagai laptop bisnis. Salah satu produk HP yang sangat pas untuk urusan bisnis dan penggunaan berat adalah HP EliteBook x360 1030 G3. Dilengkapi dengan Processor: Intel Core i7-8550U, RAM: 8GB LDDR3 dan memory SSD: 512GB membuat produk HP EliteBook x360 1030 menjadi laptop dengan performa tinggi dan handal untuk digunakan sebagai laptop bisnis.

Dari segi model laptop HP EliteBook x360 1030 G3 ini memiliki tampilan yang sangat modeern. memiliki ketebalan 15,8 mm dan berat 1,27 kg, laptop ini memiliki body ramping dan elegan berkat diamond cutting dan konsep unibu bermaterial logam. Laptop dengan layar yang dapat diputar 360 derajat dan memiliki 4 mode penggunaan ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk digunakan seoranng yang sering mengerjakan tugasnya di  luar kantor.

Dari segi ukuran layar memang laptop ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 13,3 Inch dengan resolusi layar 1920 x 1080. Namun keunikan HP EliteBook x360 adalah berkat kemampuannya dalam memberikan pilihan mode penggunaan mulai dari tent mode, Stand mode,Tablet mode, Laptop mode. Laptop HP EliteBook x360 1030 G3 ini di jual dengan harga Rp 30 jutaan.

Rekomendasi Laptop Bisnis, HP EliteBook x360 1030 G3, Andalan Content Creator


Microsoft Surface Pro 8

Meskipun pada dasarnya Microsoft Surface Pro 8 merupakan tablet windows 11 rupanya dalam penggunaanya perangkat ini lebih sering digunakan selayaknya sebuah laptop. Produk kembangan dari Microsoft Surface Pro 7 ini menjadi produk kebangaan microsoft yang diluncurkan pada tahun 2019. Pihak Microsoft telah mengklaim jika perangkat ini memiliki perfoma lebih cepat dari Processor Intel Gen-11 dua kali lebih cepat serta lebih hemat penggunaan data hingga dapat bertahan 16 jam pemakaian.

Dibentuk dengan tujuan sebuah tablet yang multifungsi memang layar dari microsoft surface pro 8 ini tergolong kecil yaitu 13 Inch dengan resolusi (2880 x 1920) pixelsense touchscreen 120 Hz (60 Hz Default), Namun berkat CPU yang mengusung 3.0 GHz Intel Core i7 4-Core (11th Gen), Memory 8 GB LPDDR4X, Storage 128 GB SSD dan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics membuat produk Microsoft Surface Pro 8 menjadi sebuah perangkat yang memiliki performa tinggi dan cocok digunakan sebagai laptop bisnis andalan. Harga yang ditetapkan untuk produk Microsoft Surface Pro 8 ini dibandrol dengan harga mulai dari $ 1200 atau sekitar 17 Jutaan.

Rekomendasi Laptop Bisnis,Microsoft Surface Pro 8, Andalan Content Creator


MacBook Pro M1

Produk MacBook yang terkenal karena ketangguhan perangkatnya memang tidak diragukan lagi jika menjadi perangkat laptop bisnis terbaik bahkan menjadi andalan para content creator dan influencer. MacBook Pro M1 kini menjadi produk laptopdari apple yang sangat populer, performanya yang tinggi, daya tahan baterai yang lama, tampilan elegan dan harga yang lebih rendah dibanding laptop lain yang seiras menjadi sebuah keunggulan dari ini.

Dalam memilih MacBook Pro M1 sobat akan ditawarkan dengan pilihan warna silver atau black dan luas ruang penyimpana mulai dari 256 GB dan 512 GB yang dapat kalian pertimbangkan. Dibekali dengan processor Apple M1 Chip (CPU 8-Core, GPU 8-Core), ini merupakan otak komputer sangat canggih yang mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan mulai dalam desain, pengeditan video, pemrogaman bahkan render sekalipun.

Dengan performa MacBook Pro M1 yang luar biasa, siapa sangka jika produk Apple ini memiliki konsumsi sangat kecil bahkan tidak boros. Dengan Baterai lithium-polymer terintegrasi 58,2 watt-jam dalam kondisi baterai yang sehat MacBook Pro M1 dapat kalian gunakan hingga durasi 20 Jam.

Meskipun memiliki resolusi layar yang cukup kecil yaitu 13,13 Inch (2560 x 1600 piksel), MacBook Pro M1 memiliki teknologi IPS true tone dan layar retina dengan kecerahan 500 nit sehingga menciptakan warna yang sangat tajam. Harga dari MacBook Pro M1 ini adalah muai dari Rp 20 Jutaan.

Rekomendasi Laptop Bisnis,MacBook Pro M1, Andalan Content Creator

Dalam menentukan pilihan untuk laptop bisnis pastinya beragam pertimbangan sangat diperlukan sehinga sobat mendapatkan sebuah laptop dengan performa memumpuni untuk pengerjaan proyek bisnis sobat. Laptop andalan para content creator yang sudah bisa dijamin performanya menjadi pilihan rekomendasi bagi kalian yang masih kebingunan mencari laptop bisnis. 

0 Response to "Rekomendasi Laptop Bisnis Performa Tinggi, Andalan Content Creator"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed