-->

Laptop Bisnis ASUS Expertbook B7 Flip (B7402F), Kerja Tanpa Batas dengan Koneksi 5G

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik 2022 dengan jaringan 5G, Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel)


Performa luar biasa, fleksibilitas tinggi, dan memiliki konektivitas terbaik, seperti itulah gambaran dari ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang menjadi produk laptop bisnis terbaru karya ASUS. Dalam produk ini, ASUS menghadirkan sebuah laptop untuk membantu produktivitas para pebisnis lebih dari sekedar peningkatan kinerjanya saja. Penambahan fitur-fitur bermanfaat serta kemampuan untuk menjadikanya sebagai sebuah laptop yang memberikan pengalaman mobile terbaik turut menjadi prioritas dalam produk ini.

Dalam menjawab kebutuhan pebisnis masa kini, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dibentuk dengan konfigruasi komponen terbaru dan berteknologi canggih, makanya tak heran jika produk ini masuk dalam salah satu laptop bisnis terbaik karya ASUS.

Hadir di Indonesia pada 7 Juni 2022, kehadiran ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini cukup menggemparkan berkat kemampuan yang menjadikannya sebagai laptop bisnis pertama di Indonesia yang mendukung konektivitas jaringan 5G, serta hadirnya SIM Card Slot selayaknya smartphone yang dapat digunakan sebagai sumber terhubung ke internet.

Terobosan ASUS yang sangat pesat ini memang membuat geleng-geleng kepala, padahal dibulan Juni tersebut ASUS juga merilis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) yang merupakan produk laptop bisnis pertamanya dalam menghadirkan kemampuan konektivitas 4G LTE.

Tidak hanya lebih unggul untuk aktivitas mobile, dari sisi kinerjanya Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics yang mana prosesor terbaru dari Intel ini  memberikan keunggulan dalam beberapa hal seperti:

1. Meningkatkan dan menstabilkan FPS melalui peningkatan kecepatan clock;

2. Meningkatkan performa GPU dengan resizable BAR;

3. Perangkat overclock yang fleksibel untuk overclock memori real-time;

4. Support PCI34.0 untuk graphic card dan storage SSD terbaru.

Dua keunggulan yang telah dijelaskan diatas bukan menjadi akhir dari ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402), tapi hanya dengan dua keunggulan tersebut saja kita sudah mengetauhi jika predikatnya sebagai Laptop Bisnis Terbaik bukan sekedar embel-embel belaka. 

Disamping kinerja dan kemampuan mengakses jaringan internet yang cepat, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) masih memiliki beberapa keunggulan lain terutama dalam memenuhi kebutuhan sebagai laptop bisnis. Lantas apa saja keunggulan yang dimilikinya? Come on kita bahas.


Membuktikan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Sebagai Laptop Bisnis Terbaik

“Work unbounded, with 5G connectivity”

Dari slogan utama ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) diatas sudah bisa dipahami mengenai keunggulan laptop ini yang mampu digunakan sebagai perangkat kerja segala bentuk produktivitas. Ditambah dengan hadirnya konektivitas 5G, urusan pekerjaan yang melibatkan jaringan Internet juga akan menjadi lebih mudah dan leluasa tanpa kata lelet. 

Selain mampu mengerjakan berbagai urusan produktivitas, sebuah laptop bisnis pastinya harus memiliki kriteria lain seperti sistem keamanan, storage, kemampuan multitasking dan mampu memberikan pengalaman penggunan yang baik. Jadi, bagaimana dengan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)? 


Produktivitas Lebih Mudah dengan Kinerja Luar Biasa

“Menurut sobat kinerja seperti apa yang harus ada dimiliki sebuah laptop bisnis?”

Dalam fungsi penggunaannya sebagai perangkat kerja, setidaknya kinerja akan performa, kemampuan multitasking, konektivitas, daya tahan baterai hingga besar ruang penyimpanan dan kecepatan transfer datanya menjadi penilaian utama dalam memilih sebuah laptop bisnis.

Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) telah dihadirkan dengan berbagai fitur dan komponen yang mampu memenuhi harapan sebagai laptop bisnis impian. Bahkan, berkat terobosan produknya, laptop ini merupakan laptop bisnis yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan produktivitas seperti content creator, data analysis, programmer hingga desainer 2D/3D sekalipun.

Kebutuhan performa tinggi dari kebutuhan segala jenis produktivitas ini hadir berkat konfigurasi spesifikasi berteknologi terbaru yang pastinya sangat ampuh. Dari otak komputernya saja, Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics yang sangat berguna dalam peningkatan IPC, resizable BAR, peningkatan kecepatan dan kapasitas RAM serta mendukung format video baru dan video HDR dengan bitrate yang tinggi. Setelah mengetauhi beberapa keunggulan yang ditawarkan dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-11. Lantas bagaimana peningkatan fungsi tersebut dapat membantu kinerja sebagai laptop bisnis? 


Kemampuan Intel® Core™ generasi ke-11 Untuk Laptop Bisnis

Salah satu kemampuan prosesor ini adalah memberikan peningkatan IPC (instructions per cycle atau instructions per clock). IPC merupakan sebuah kunci dari performa sebuah komputer terutama dalam menjalankan kerja dengan kebutuhan grafis tinggi. Peningkatan IPC ini dapat mebuat prosesor bekerja dengan lebih cerdas jadi bukan lagi hanya lebih keras. Makanya, dengan nilai IPC yang tinggi prosesor dapat lebih banyak bekerja dalam setiap siklus clock sehingga kebutuhan FPS tinggi dan optimal bukan lagi menjadi sebuah masalah.

Intel® Core™ generasi ke-11 juga didukung dengan Resizable BAR atau fitur PCIe sehingga memungkinkan memberikan kenaikan FPS dan memungkinkan CPU untuk mengakses data lebih banyak. Resizable BAR atau teknologi antarmuka PCI Express opsional ini sebenarnya sebuah terobosan dalam sebuah laptop gaming, untuk mengoptimalkan CPU dalam mengakses frame buffer serta meningkatkan frame rate.

Penjelasan sederhana dari Resizable BAR ini begini, saat sobat bermain sebuah game atau melakukan desain visual otomatis memori GPU (VRAM) akan terus mentransfer tekstur, baya dan data visual melalui serangkaian transfer CPU kecil menuju GPU. Jadi jika bertambahnya game ukuran game atau semakin besarnya datagrafis dalam satu project, jumlah transfer dari CPU ke GPU juga pasti bertambah. jadi dengan adanya Resizable BAR, sistem akan membangun permintaan data untuk dapat dikirim dan tidak ada lagi antrian data sehingga akan membuat CPU dapat mengakses frame butter dengan lebih efisien.


Memberikan Kemampuan Multitasking yang Luar Biasa

Kemampuan kerja cerdas otak komputer ini dalam mengerjakan pekerjaan berat memang tidak diragukan lagi, lalu bagaimana dengan kemampuan kerja kerasnya? Terutama dalam penggunaan laptop bisnis tak diragukan lagi jika pegguna menggunakannya secara multitasking.

Dalam memenuhi kebutuhan multitasking berat, Intel® Core™ generasi ke-11 ini bawakan dengan papan sirkuit yang telah mendukung kecepatan RAM hingga 3200 MHz serta memberikan opsi overclocking tingkat lanjut.

Dalam memilih sebuah laptop, biasanya calon pembeli selalu memperhatikan kapasitas RAM serta batas kemampuan upgrade-nya. Hal ini sudah banyak diketauhi, jika menambahkan kapasitas RAM pastinya akan sangat membantu untuk meningkatkan kecepatan CPU dalam pengambilan data dari memori sehingga dapat menjalankan lebih banyak program.

Tak heran lagi kan, mengapa banyak orang yang memilih sebuah laptop dengan kemampuan upgrade RAM tinggi. Meskipun demikian, masih banyak yang belum memahami jika pemilihan RAM yang lebih besar ini  tidak akan memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan mengupgrade GPU atau CPU. Namun, dengan memiliki sistem kelas atas, kapasitas RAM yang lebih besar pasti dapat bekerja optimal dan menjauhkan kemungkinan bottleneck karena memori. Seperti pada Intel® Core™ generasi ke-11 dalam ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402), tidak hanya mendukung overlocking pada motherboard Z590 kelas atas, laptop bisnis ini telah support dengan overclocking motherboard H570 dan B560.

Dari spesifikasi memori, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki kapasitas sebesar 16GB DDR4 SO-DIMM, Memory Max Up to:64GB. Dari spesifikasi bawaannya saja sudah dapat dipastikan jika laptop ini cukup kuat digunakan sebagai perangkat produktivias berat seperti untuk rendering dan menjalankan project programmer. Kemampuan upgrade hingga 4x lipat ini juga menjadi sesuatu yang spektakuler bahka tidak dapat ditemui di berbagai laptop lainnya.


Daya Tahan Baterai dan Cooling System Terbaik Untuk Aktivitas Sepanjang Hari

Selain performa yang handal, daya tahan baterai juga menjadi hal yang sangat diperhitungkan dalam sebuah laptop bisnis, terutama bagi para pebisnis dinamis yang berkemungkinan untuk menggunakan laptop ditempat tanpa aliran listrik.

Disamping performa yang handal, daya tahan baterai dari ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini juga turut menjadi priotitas. Guna mewujudkan hal itu, laptop ini diusung dengan baterai 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion serta komponen-komponen yang memiliki konsumsi daya rendah.

Memiliki performa kelas atas, laptop bisnis ini dilengkapi dengan Cooling System “Advanced Hybrid Cooling System (AHCS)” untuk dapat menjaga performa dengan pelepasan panas yang lebih optimal. Tidak tanggung-tangguh, cooling system ini dilengkapi dengan 86 arc-flow blades dengan tambahan metal plate konduktif pada kipasnya.

Pengujian dari cooling system AHSC ini dilakukan menggunakan Cinebench R15 dengan hasil yang mengejutkan, yaitu AHCS mampu meningkatkan luas permukaan pendinginan sebesar 39% untuk meningkatkan kinerja hingga 58%. 

Cooling system berkelas memang menjadi impian, tapi banyak juga yang mengeluhkan efek lain seperti kebisingan. Masalah tersebut tidak perlu lagi dipikirkan dalam AHSC ini, coba bayangkan claim pihak ASUS yang menyatakan bahwa tingkat kebisingan dari cooling system ExpertBook B7 Flip (B7402) ini bergantung pada kinerja yang dijalankan dengan rentan tingkat kebisingan sebesar 16,7 dB - 41 dB saja. Jadi sobat tidak perlu lagi khawatir akan kebisingan saat tengah fokus dalam mengerjakan project bisnis.

Setelah mengetauhi serangkain komponen cooling system dan spesfikasi baterai, coba tebak berapa lama daya tahan baterai dari laptop ini?

Berdasarkan pengujian baterai yang dilakukan ASUS pada tanggal 9 Agustus 2021 menggunakan skenario MobileMark® 2018 Office Productivity. ASUS dapat mengklaim jika rata-rata durasi daya tahan baterai untuk berbagai jenis produktivitas adalah 12 Jam. Wow…dengan durasi tersebut pastinya laptop bisnis ini dapat memenuhikebutuhan produktivitas sobat sepanjang hari tanpa bingung memikirkan pengisian daya.

Cooling system pada Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel) mampu meningkatkan performa hingga 55%



Laptop Elegan dengan Ketangguhan Military-Grade

Hadir dengan warna Star Black, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki resolusi 12.60" x 9.22" x 0.71" dengan rasio monitor 6:10 sehingga dengan ruang kerja visual yang lebih lebar ini sobat dapat menatap layar dengan lebih leluasa.

Meskipun dibentuk sebagai laptop convertible support touch-schreen, jangan berpikiran jika laptop bisnis ini sangat rapuh dan sensitive pada berbagai hal. ExpertBook B7 Flip dibentuk dengan penguatan struktural paduan magnesium-aliminium dalam memberikan kekuatan sasis.

Dalam memberikan ketangguhan lebih pda struktur internal, kontruksi laptop ini telah memiliki 16 tiang peyangga yang menghubungkan pengencang internal ke dasar laptop. Berkat ketangguhan material dan kontruksinya, tak diragukan lagi jika produk ini lolos dalam serangkaian pengujian militer AS MIL-STD-810H tingkat lanjut. 

Pengujian yang dilakukan pada ExpertBook B7 Flip (B7402) ini bahkan lebih ketat dibanding type sebelumnya yaitu ExpertBook B3 Flip, serangkaian tes tersebut antara lain:

1. Hinge Test : Menjalankan siklus buka-tutup laptop sebanyak 30.000x untuk menguji fitur convertible laptop,

2. Port Durability Test : Menguji daya tahan port I/O dengan siklus penyisipan dan pelepasan sebanyak 15.000x,

3. Panel Pressure Tes: Menahan beban 28 kg dengan kondisi tertutup tanpa kerusakan panel LCD,

4. Keyboard Durability Test: Pengujian masa pakai keyboard hingga 10 juta tekanan,

5. Shock Test: Pengujian ketahanan 18 guncangan keras dengan kecepatan 40 G / 11 ms pada saat laptop aktif,

6. Drop Test : Simulasi kecelakaan meja dengan menjatuhkan laptop pada ketinggian 120 cm dengan kondisi menyala,

7. Vibration Test : Uji ketahanan menghadapi getaran 10~500 Hz selama 1 jam,

8. Humidity Test: Pengujian menghadapi kelebahan hingga 95% pada suhu 30°C dan 60°C,

9. Altitude Test: mensimulasikan ruang kargo dan pengoperasian dalam penerbangan melalui penggunaan laptop seperti pada umumnya di ketinggian 15.000 kaki,

10. Temperature Test:  Pengujian ketahanan saat digunakan dalam suhu -37°C~-46°C dan 32°C~49°C selama 3 x 24 jam.

Lolosnya 10 jenis uji militer tingkat lanjut ini telah membuktikan jika ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) merupakan sebuah laptop bisnis yang sangat tangguh dalam mengahadapi berbagai kondisi lingkungan. Jadi tak perlu khawatir lagi jika sobat hendak menggunakannya di lingkungan yang cukup ekstream atau mengantisipasi kecelakaan laptop jatuh dari ketinggian kurang dari 120 cm.

Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel) telah lolos uji ketahanan militer MIL-STD 810H dengan serangkain tes yang lebih ketat


Laptop Convertible Untuk Meningkatkan Fleksibilitas

Berbeda dari laptop gaming atau laptop konvensional lainnya, sebuah laptop bisnis harus memiliki fleksiebelitas tinggi dalam penggunaannya. Hal ini untuk memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas penggunannya, misalnya virtual meeting, presentasi, dan sebagainya.

Konsep convertible yang diangkat dalam laptop ini juga sangat menarik, kini pengguna dapat merubah berbagai wujud laptop menjadi lebih fleksibel dalam penggunaannya misalnya dalam perubahan wujud Standing mode dan Tent mode untuk kebutuhan virtual meeting ataupun Tablet mode untuk presentasi serta desain.

Berkat kemampuan convertible ini juga yang membuat ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat dijuluki sebagai laptop bisnis terbaik dimana berbagai mode perubahan dapat disesuaikan dengan jenis kebutuhan bisnis misalnya desainer yang menggunakan wujud tablet mode.

Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel) sangat cocok digunakan sebagai laptop bisnis bagi progammer, desainer, data analytic, akutansi dsb.


Memberikan Pengalaman Mobile Terbaik

Bagaimana gambaran pengalaman mobile terbaik menurut sobat? Koneksi lancar? atau fitur-fitur kebutuhan komunikasi daring yang baik? 

Perkembangan produk laptop bisnis oleh ASUS Business kini telah merangkum berbagai kebutuhan tersebut dalam ExpertBook B7 Flip (B7402). Bayangkan saja, produk ini menjadi satu-satunya laptop bisnis di Indonesia yang mendukung konektivitas 5G yang merupakan koneksi jaringan internet berkecepatan 4.67 Gbps. Gila! Kecepatan tersebut sama dengan 46x lebih cepat dari koneksi 4G LTE.

Tak kalah menghebohkan, laptop ini juga dilengkapi degan SIM Card Slot. Jadi kini sobat dapat memasang sebuah SIM Card untuk medapat koneksi internet seperti halnya smartphone, tak perlu khawatir lagi harus mencari sinyal Wifi atau repot-repot mehidupkan hotspot.

Dilain sisi urusan konektivitas, ExpertBook B7 Flip telah dilengkapi WiFi 6 (802.11ax) yang disempurnakan dengan teknologi ASUS WiFi Master Premium untuk meningkatkan kecepatan dan memperluas jangkauan.

Sementara untuk memfasilitasi kebutuhan online video conference yang lebih baik, Expertbook B7 Flip telah dilengkapi dengan 720p HD camera with IR function to support Windows Hello With privacy shutter serta two-way AI noise-cancelling technology untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Jadi tak perlu khawatir lagi jika sobat hendak melakukan vitual meeting di kantor, rumah atau bahkan kafe dengan tetap memiliki kualitas yang baik.


Dilengkapi Serangkaian Sistem Keamanan Terbaik

Selain merancang, membentuk atau mengerjakan produktivitas penggunanya, tidak menutup kemungkinan laptop bisnis juga digunakan untuk menyimpan data project, perusahaan hingga client. Makanya tidak heran jika selain performa kinerjanya, kekuatan sistem keamanan untuk mencegah kebocoran data dari firmware dan software juga menjadi prioritas.

Untuk dapat benar-benar melindungi data tersebut, sebuah laptop bisnis harus memiliki serangkaian sistem keamanan yang kuat. Lalu bagaimana dengan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)?

Dalam bertanggung jawab memberikan perlindugan data, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan serangkaian sistem keamanan berbasis firmware, hardware dan software. Gokilnya lagi sistem keamanan tersebut tidak hanya mencagah kebocoran data, tapi juga melindungi laptop secara fisik saat tidak diawasi, atau sebut saja sistem anti maling.

Penasaran dengan sistem keamanan tersebut? Nihh dia 4 sistem keamanan yang menjadi serangakaian security system dari laptop ExpertBook B7 Flip.

1. IR CAMERA : Menggunakan kamera inframerah canggih dengan Windows Hello untuk akses login, jadi tak perlu lagi ribet-ribet mengetikan kata kunci,

2. Fingerprint Sensor : Selain IR Camera, akses login juga dapat menggunakan pengenalan sensor sidik menggunakan biometrik internal,

3. Webcam Shield : Mencegah aktivitas pengintaian kamera dari pihak tidak bertanggung jawab, sobat dapat menggeser pelindung untuk menutup webcam saat tidak digunakan,

4. TPM2.0 & Kensington Lock Slot : TPM2.0  berperan menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan data serta informasi transaksi data, sementara Kensington Lock Slot memberikan perlindungan laptop selayaknya sebuah gembok, anti maling beneran kan….

Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel) memberikan serangkaian sistem keamanan terbaik yang dibutuhkan laptop bisnis


Spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Setelah mengetauhi berbagai keunggulan yang membawanya sebagai laptop bisnis terbaik saat ini, sudah pasti ExpertBook B7 Flip dibentuk dengan komponen-komponen berkelas atas yang menggiurkan. 

Jika sobat tertarik untuk memiliki ExpertBook B7 Flip pastikan sobat membaca dulu spesifikasi lengkapnya, apalagi karena laptop ini menawarkan beberapa jenis komponen yang berbeda seperti pada display. Nahh, untuk membaca spesifikasi selengkapnya dari laptop ini sobat dapat akses laman resmi ASUS dengan klik "Specifications Expertbook B7 Flip (B7402F, 11th Gen Intel)".


Kesimpulan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Sebagai Laptop Bisnis Terbaik

Performa tinggi, tampilan elegan dan tangguh, daya tahan baterai sepanjang hari, sistem keamanan kuat, fleksibel bahkan telah support koneksi jaringan 5G, kunggulan yang dihadirkan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini sudah tak diragukan lagi jika perannya sebagai perangkat produktivitas mampu mengantarkannya sebagai laptop bisnis terbaik. 

Kemudahan menjalankan bisnis dengan perangkat yang memadai akan memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan produktivitas. Sudah selayaknya seorang pebisnis menggunakan sebuah laptop yang menjanjikan agar aktivitas bisnis tidak terhalang karena laptop lemot, tidak aman bahkan rawan fatal akibat kondisi lingkungan. Selain itu ASUS juga menyediakan layanan purna jual seperti garansi hingga 5 tahun, perlindungan " Accidental Damage Protection (ADP)" bergaransi hingga 100% serta layanan Onsite Service dan VIP Support Line guna memberikan dukungan teknis khusus. 

Siap untuk segala urusan bisnis, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menjadi rekomendasi laptop bisnis terbaik yang mampu membantu segala kebutuhan. Jangan khawatir, berbagai review dari nama-nama terkenal seperti SUPERTOMMO dan Forbes Special Projects juga telah membuktikan bahwa laptop tidak akan mengcewakan sobat, tunggu apa lagi segera coba dan nikmati work unbounded and work anywhere with 5G connectivity!


0 Response to "Laptop Bisnis ASUS Expertbook B7 Flip (B7402F), Kerja Tanpa Batas dengan Koneksi 5G"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed