-->

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Menatap Warna Dunia di Laptop Detachable

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) merupakan laptop2-in1 yang dapat beruabh menjadi device tablet serta mampu menjalankan aplikasi android


Teman kerja, sekolah atau sarana hiburan? Ada beragam motif dan tujuan dalam seseorang menggunakan sebuah perangkat laptop, makanya tak heran jika kini perkembangan teknologi laptop juga semakin tertuju pada fungsi tujuan khusus seperti gaming, bisnis, atau hiburan. Tapi pernahkan sobat memikirkan sebuah laptop dengan konsep all in one?

Perkenalkan! ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), sebuah laptop portable 2-in-1 yang dapat berubah menjadi device tablet. Karya terbaru dari ASUS ini kini menghadirkan sebuah perangkat yang dapat sobat gunakan untuk teman kerja, belajar hingga bersantai dengan memiliki keunggulan utama hadirnya teknologi OLED serta sudah dilengkapi sistem operasi Windows 11.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11, sehingga berkat kelebihan OS tersebut laptop ini menghadirkan fitur Auto HDR Mode, Direct Storage, peningkatan security system dan mampu menjalankan aplikasi android tanpa harus instal emulator terlebih dulu. Tidak diragukan lagi-kan, bagaimana peran laptop ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

ASUS memang tak henti-hentinya dalam melakukan perkembangan pada produknya, seperti pada Vivobook 13 Slate OLED (T3300), bukan lagi menjadi sebuah laptop convertible, laptop ini merupakan laptop portable 2-in-1 atau sering juga disebut “Laptop Detachable”. Jika pada laptop convertible sobat dapat memutar layar monitor dan body tanpa batas, kini pada laptop detachable sobat dapat melakukan hal yang lebih mengagumkan dengan melepas body keyboard dari layar monitornya.

Berkat kemampuan laptop detachable ini pastinya tidak diragukan lagi fleksibilitas penggunaannya dalam berbagai aktivitas. Lantas bagaimana dengan performa dan fitur-fitur lainnya? Apakah juga memumpuni digunakan sebagai laptop produktivitas? Okay, yukk kita bahas lebih dalam.


ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Teman Beraktivitas Sepanjang Hari

Apa saja yang sobat lakukan dengan laptop setiap hari? Biasanya seseorang menggunakan laptop untuk media bekerja atau belajar, tapi untuk urusan hiburan seperti menonton film, membaca buku digital ataupun melakukan video call, masih banyak orang yang memilih menggunakan smartphone karena dinilai lebih praktis dan nyaman. Selain itu banyak yang menilai jika radiasi akibat paparan layar laptop itu lebih tinggi sehingga cukup berbahaya jika menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

Eits, jangan kira ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) akan memberikan pengalaman visual yang sama dengan kebanyakan laptop pada umumnya sob. Berkat dukungan kombinasi OLED dan Dolby-Vision, laptop ini tidak hanya memberikan tampilan lebih nyata, namun juga mampu mengurangi 70% radiasi cahaya biru dibandingkan layar LCD. 

Memberikan pengalaman visual yang luar biasa, selain sebagai sarana hiburan yang melegahkan, sudah wajar jika laptop ini menjadi sebuah perangkat kerja andalan bagi para desainer grafis. Selain itu pembelian produk ini juga dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0 guna melakukan pekerjaan grafis yang lebih detail. 

Berbicara tentang desainer grafis, salah satu hal yang terpikirkan adalah device dengan performa handal. Jika masalah kualitas tampilan hadirnya layar OLED dan Doldy-Vision mampu membuat laptop ini sangat memadahi digunakan sebagai laptop desainer grafis, tapi bagaimana dengan performanya? Yosh! Vivobook 13 Slate OLED sanggup kok.


Mengenal Teknologi OLED pada Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

By The Way, Berdasarkan analisis pasar internal ASUS per 1 Juli 2021 dengan membandingkannya pada merk lain, didapati bahwa Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) menjadi device PC windows 13,3” pertama di dunia yang menghadirkan teknologi OLED.

Secara sederhana Organic Light Emitting Diode (OLED) merupakan layar dengan panel khusus yang memiliki kandungan elemen organik sehingga memancarkan cahaya saat dialiri listrik, Secara sederhana Organic Light Emitting Diode (OLED) merupakan layar dengan panel khusus yang memiliki kandungan elemen organik sehingga memancarkan cahaya saat dialiri listrik, jadi dibandingkan dengan LCD tentu saja OLED ini memiliki berbagai keunggulan mulai dari tipis dan ringan, lebih hemat energi serta memiliki sensitivitas respon lebih tinggi.

Tampilan yang ditampilkan layar ASUS OLED mampu menghasilkan gemut warna terbaik dikelasnya hingga 100% DCI-P3 (133% sRGB) yang pastinya sangat unggul dibanding layar LCD dimana rata-rata hanya memiliki gamut warna 62.5% sRGB (45% NTSC).

Teknologi ASUS OLED memang mampu dalam memanjakan mata dengan menghasilkan warna luar biasa dengan akurasi warna nyata, bayangkan saja dibanding layar LCD pada umumnya layar ASUS OLED ini memiliki puncak kecerahannya 350 nits lebih tinggi, bersertifikat DisplayHDR™ True Black 500/600, bahkan memiliki ketajaman hingga 1.07 bilion colors dan telah dilengkapi PANTONE® VALIDATED.

Tidak hanya unggul dalam kualitas gambar, dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sobat juga akan mendapati pengalaman menonoton film lebih menyenangkan dengan gerak lebih halus, hal ini karena keunggulan dari layar OLED yang memiliki refresh rate 2x lebih unggul dan response time 50x lebih cepat. 

Untuk mengetauhi lebih detail perbedaanya dibanding layar LCD pada umumnya, sobat simak di laman resmi ASUS dengan klik “ASUS OLED”. Sekarang coba lihat dan bandingkan perbedaan warna dari layar LCD dan ASUS OLED dari gambar dibawah ini, Sangat mengagumkan bukan?!

Hadirnya Layar ASUS OLED pada ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) membuat laptop ini memiliki tampilan lebih nyata dibanding LCD


Performa Vivobook 13 Slate OLED Untuk Produktivitas

Seri Vivovook sendiri memang tidak masuk kategori laptop bisnis oleh ASUS, akan tetapi laptop ini mencakupi 3 kategori lain yaitu Laptop for home, creator and students. Meskipun bukan sebagai laptop bisnis, sobat tidak perlu khawatir untuk menggunakan laptop ini sebagai perangkat produktivitas konvensional terutama yang membutuhkan keunggulan grafis. 

Ditenagai oleh prosesor Intel quad-core hingga 3,3 GHz dan komponen kelas atas lainnya, Vivobook 13 Slate OLED siap membantu sobat sebagai perangkat kerja. Performa yang cukup memumpuni untuk menjalankan berbagai tugas sehari-hari ini juga didukung dengan memori LPDDR4X RAM berkapasitas hingga 8 GB yang siap membantu memberikan pengalaman multitasking anti-lelet.

Sementara untuk urusan penyimpanan, Vivobook 13 Slate OLED memnghadirkan ruang penyimpanan hingga 256 GB PCIe® Gen 3.0 x4 SSD. Memang tidak memiliki ukuran yang sangar besat tapi jangan pernah ragukan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi yang dimilikinya.


Hadir dengan ASUS Pen 2.0, Bukan Stylush Pen biasa!

Sebagai laptop detachable yang dapat berubah menjadi sebuah tablet, dalam pembelian laptop ini pengguna juga akan mendapatkan sebuah ASUS Pen 2.0 yang menjadi pasangan sempurna dari Vivobook 13 Slate OLED.

Bukan sekedar Stylush pen biasa, ASUS Pen 2.0 dilengkapi dengan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 yang memiliki latensi rendah, respon super cepat serta memiliki pena tip force level 4096 dan 5-350 gramnya sehingga dapat menghasilkan secara akurat dengan sensitifitas terbaik.

Sebuah laptop detachable yang dihadirkan bersama dengan ASUS Pen 2.0, kombinasi perangkat ini menjadi pasangan terbaik dan merupakan impian dari para desainer grafis. Selain keunggulan yang telah disebutkan, kemampuan lain dari stylush pen ini adalah mampu memberikan garis sentuh berukuran 2H, H, HB,dan B serta dilengkapi eraser otomatis pada body stylush pen.

Dirancang dengan tampilan yang nyaman untuk digenggam, sobat dapat menggunakan ASUS Pen 2.0 dengan durasi waktu yang sangat lama tanpa khawatir kehabisan daya. Dalam kondisi full charger, stylush pen ini dapat digunakan hingga 140 jam, wow. 

Penggunaan ASUS Pen 2.0 juga sangat mudah, yaitu hanya menghubungkannya dengan Bluetooth. Sementara untuk pengisian dayanya sobat dapat gunakan USB-C.

"Tapi untuk apa hadirnya ASUS Pen 2.0 Jika Pengguna sebuah desainer grafis?"

Eits, jangan kira ini seperti stylush pen biasa yang hanya untuk menggambar. ASUS Pen 2.0 memiliki multi-talent yang juga berguna untuk penggunaan konvensional seperti untuk melakuakn screenshot, berpindah slide saat presentasi, memberikan lembar coretan dari microsoft, dan masih banyak lagi. 

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) menyertakan ASUS PEN 2.0 pada pembeliannya sehingga pengguna tidak perlu lagi membeli sebuah stylush pen


Konektivitas Anti Lemot dan Nikmati Pengalaman Mobile Lebih Baik

Produktivitas ataupun hiburan, dalam penggunaan tersebut pastinya konektivitas jaringan internet menjadi sebuah kebutuhan. Untuk mendapatkan sensasi internet yang luar biasa, kondisi sinyal bukan menjadi satu-satunya faktor penentu. Untuk mendapatkan pengalaman surfing internet lebih baik, pastinya komponen jaringan juga harus diusung dengan baik, seperti pada Vivobook 13 Slate OLED ini yang telah didukung WiFi 6 802.11ax.

WiFi 6 menghadirkan kecepatan 3x lebih cepat dari WiFi 5 atau berkecepatan hingga 2.4 Gbps, dengan kecepatan jaringan tersebut pengalaman streaming, download file ataupun melakukan video conference online sudah dipastikan akan sangat lancar tanpa kata lemot.

Video conference online adalah salah satu aktivitas mobile masa kini pasti ada baik dalam urusan bisnis, pendidikan ataupun sekedar bercengkrama dengan orang lain. Jika masalah konektivitas sudah teratasi dengan hadirnya WiFi 6, namun bagaimana dengan kualitas audio dan visual hasil kamera? Tenang saja, guna memenuhi kebutuhan virtual meeting dengan baik, Vivobook 13 Slate OLED telah mengkobinasikan teknologi audio dan dual cameras yang siap memberikan pengalaman luar biasa. 

Perangakat audio dari laptop ini diusung dengan Dolby-Atmos Quad-speaker audio system berteknologi Smart amplifier dan dilengkapi terobosan teknologi Noise-Canceling audio sehingga dapat memberikan input-output kualitas suara lebih bersih bahkan saat berada di area yang cukup ramai seperti kafe dan kantor.

Sementara tampilan kameranya, Vivobook 13 Slate OLED memiliki dual-cameras beresolusi 5 MP untuk kamera depan dan 13 MP pada kamera belakang. Dual-cameras dengan lokasi berbeda ini dibentuk untuk mengoptimalkan fungsi kamera pada semua mode bentuk abik laptop atau tablet, jadi pengguna dapat mengakses kamera depan seperti untuk foto selfie dan kamera belakang untuk pengambilan gambar dengan resolusi lebih tinggi.

Vivobook 13 Slate OLED memiliki system audio Dolby-Atmos Quad-speaker audio system berteknologi Smart amplifier dan dilengkapi terobosan teknologi Noise-Canceling audio


Baterai Tahan Lama Dengan Pengisian Daya Cepat

Tentu tidak menyenangkan jika tengah asik menonton atau mengerjakan tugas ditempat tanpa ada charger tiba-tiba low-battery. Tidak perlu khawatir itu sob, meskipun memiliki performa cukup handal dan tampilan lebih hidup, daya tahan baterai Vivobook 13 Slate OLED ini tetap memiliki durasi sangat panjang.

Berdasarkan pengujian baterai oleh ASUS pada 28 September 2021 menggunakan MobileMark 2018, Vivobook 13 Slate OLED dengan baterai berkapasitas 50 Wh ini mampu menemani aktivitas kalian hingga 9,5 Jam. Tidak hanya itu, urusan baterai dari laptop ini juga memiliki kemampuan fast charging dengan pengisian 60% hanya dalam waktu 39 menit saja menggunakan port USB-C®. 


Spesifikasi ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Setelah membaca berbagai keunggulan yang ditawarkan pada Vivobook 13 Slate OLED, jadi bagaimana? Tertarik untuk memiliki laptop yang sekaligus dapat berubah menjadi tablet ini?

Sebelum berniat untuk memiliki produk ini, pastikan sobat untuk membaca spesifikasi lengkapnya terlebih dulu. Laptop ini ditawarkan dengan beberapan pilihan komponen yang memiliki kapabilitas berbeda seperti pada storage dan memori, jadi dengan membaca spesifikasi lengkapnya sobat dapat menentukan pilihan sesuatu dengan kebutuhan. 

Untuk membaca detail spesifikasi dari laptop keren ini, sobat dapat akses lama resmi ASUS atau klik “Spesifikasi ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)”.


Kesimpulan Laptop Multifungsi ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Vivobook 13 Slate OLED merupakan sebuah laptop detachable dapat berubah menjadi sebuah device tablet. Tidak hanya karena keunikan tersebut, laptop ini menawarkan berbagai keunggulan yang sangat berguna bagi penggunaanya baik untuk fungsi produktivitas ataupun hiburan.

Performa cukup handal dengan menghadirkan sistem operasi terbaru (Windows 11) turut mengisi kelebihan dari laptop ini, lebih spektakulernya lagi adalah hadirnya layar ASUS OLED yang memiliki kualitas jauh lebih baik dibanding layar LCD bahkan diniliai mendekati akurasi warna nyata. Berkat keunggulan visual dan performa memadai yang ditawarkan tak heran jika laptop ini menjadi incaran pengguna dengan kebutuhan grafis tinggi ataupun mereka yang ingin menikmati laptop dengan tampilan lebih nyata.



0 Response to "ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Menatap Warna Dunia di Laptop Detachable"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed