-->

Wisata Snorkeling Bangsring Under Water dan Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan dan Bangsring Under water merupakan spot snorkeling terbaik di Jawa Timur

Wisata Snorkeling Bangsring Under Water dan Pulau Tabuhan – Keindahan alam Banyuwangi memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar travelling. Sebagai ujung dari Pulau Jawa yang langsung bersebrangan dengan Bali ini tak jarang banyak wisatawan Pulau Dewata yang turut menyempatkan hadir ke tempat dengan julukan “Kota Gandrung” ini.

Dalam bidang pariwisata, Banyuwangi terkenal berkat beberapa destinasi wisata yang memiliki pesona keindahan spektakuler, misalnya saja Gunung Raung dengan jalur perndakian terekstream di Pulau Jawa, Samudra awan Gunung Ranti, Africa van Java (Wisata Baluran), Blue Fire ijen dan masih banyak lagi.

Tidak hanya di area gunung saja, destinasi alam terbaik untuk dikunjungi di Banyuwangi juga ada yang terdapat diarea pesisir pantai, seperti Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan yang menayajikan keindahan bawah laut.

Wisata Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan ini menyajikan keindahan bawah laut yang dapat dinikmati dengan snorkeling. Bahkan bagi pendudukan luar kota, pantai ini kerap kali menjadi tujuan utama saat berlibur ke Banyuwangi.

Tidak hanya karena keindahannya, akses menuju lokasi ini juga sangat mudah sekalipun sobat menggunaakn kendaraan umum seperti kereta, bus, hingga kapal penyebrangan ke Gili Ketapang.

Wisata di Banyuwangi yang satu ini memang sangat menarik sehingga banyak pelancong yang ingin datang menikmatinya. Guna membantu perjalan sobat, berikut penulis sajikan beragam informasi wisata Pantai Bangsring.


Lokasi Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan

Pantai Bangsring ini terletak di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Dari stasiun Banyuwangi Ketapang, pantai ini berjarak lebih kurang 12 Km yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau mobil kecil.

Jadi akses terbaik menuju lokasi ini jika sobat datang menggunakan kereta api adalah dari stasiun sobat dapat menggunakan ojek atau menyewa motor sekitar Rp 70.000. 

Dari Stasiun Banyuwangi Ketapang yang berada di Jl. Gatot Subroto, sobat dapat ambil arah utara menuju Jl. St. I dilanjutkan menuju Jl. Raya Banyuwangi Situbondo dan Jl. Raya Pantura, kemudian belok e Jl. Pantai Mutiara Pulau Tabuhan dan belok lagi menuju Jl. Bangsring Under Water.

 

Tiket Masuk Pantai Bangsring Under Water

Sebelumnya sobat harus tau jika Pantai Bangsring ini memiliki 2 Spot berbeda yang mnejadi incaran wisatan, yaitu rumah apung Bangsring yang terkenal sebagai spot snorkling terbaik disana selain Pulau Tabuhan, serta Pesisir Pantai Bangsring yang memiliki ombak cukup besar sehingga tidak direkomendasikan bermain air di pesisir ini.

Tarif tiket masuk dari Rumah Apung Bangsring ini dikenakan biaya penyebrangan sebesar Rp 5.000, sedangkan sebelum masuk kesini sobat perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 5.000/orang dan tambahan parkir Rp 2.000/motor dan Rp 10.000/mobil.



Harga Snorkeling di Bangsring Under Water

Jika sobat ingin melakukan aktivitas snorkeling di rumah apung Bangsring yang terkenal dengan keindahan coral dan keanekaragaman ikan termasuk hiu, sobat tentunya pelu membayar biaya penyebrangan terlebih dulu. 

Selanjutnya jika sobat memperlukan perlengkapan snorkeling sobat dapat menyewanya seharga lebih kurang Rp 30.000. Jangan khawatir jika sobat takut untuk berenang sendiri meskipun telah menggunakan perlengkapan snorkeling termasuk pelampung.

Disini juga terdapat pemandu yang siap menemani sobat, untuk menyewa pemandu biaya juga tergolong sangat murah yaitu Rp 30.000 saja, serta terdapat juga penyewaan kamera bawah laut seharga Rp 150.000.

Pulau Tabuhan dan Bangsring Under water merupakan spot snorkeling terbaik di Jawa Timur


Akses Menuju Pantai Tabuhan

Tidak hanya bersenang-senang di Pantai Bangsring, salah satu aktvitas terbaik baik snorkling atau menjelajahi pesisir pantai degan pemandangan yang lebih indah, dari Pantai Bangsring ini sobat dapat menyewa sebuah kapal menuju Pulau Tabuhan.

Harga sewa kapal menuju Pulau Tabuhan ini biasanya dibandrol denga harga Rp 500.000 untuk 10 orang penumpang, jadi sobat dapat patungan dengan rombongan rekan kalian.

Pulau Tabuhan ini kerap menjadi tujuan lain dari wisatawan yang datang karena memiliki keindahan pesisir baik bawah laut maupun pantainya yang sangat indah. Selain itu, wisatawan yang datang kesini juga cukup jarang, jadi bisa saja saat berkunjung kemari sobat akan merasakan sensasi pantai private seperti di Pantai NIHIwatu.


Daya Tarik Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan

Sobat perlu tau jika destinasi ini memiliki tiga spot wisata terbaik yang dapat dinikmati. Pertama, pesisir Pantai Bangsring yang memiliki ombak cukup besar dan suasana tenang. Tempat ini merupakan tempat terbaik jika sobat ingin menikmati kesegaran angin pantai dan berswafoto keren.

Selanjutnya Rumah Apung Bangsring, lokasi ini merupakan spot untuk aktivitas snorkeling. Di Jawa Timur sendiri maih jarang pantai yang menyuguhkan keindahan bawah laut. Seperti di Gili Ketapang Probolinggo, rumah apung Bangsring ini merupakan tempat yang jauh dari pesisir pantai dan telah dikemas sehingga menjadi spot untuk aktivitas snorkeling.

Dan yang terakhir Pulau Tabuhan, dengan menambah biaya sewa kapal, sobat akan diantar menuju sebuah pulau yang memiliki keindahan luar biasa baik dari pemandangan bawah lautnya ataupun hamparan pasir yang lebih putih dan bersih.

Ketiga spot diatas merupakan tujuan dari wsiatawan yang datang ke Wisata Pantai Bangsring dan Pulau Tabuhan. Sebagai destinasi alam terutama yang berada di area konservasi ekosistem laut, pastikan sobat untuk menjaga kebersihan dan jangan merusak coral saat berwisata kemari.


1 Response to "Wisata Snorkeling Bangsring Under Water dan Pulau Tabuhan"

  1. Bangsring Under Water emang mantap buat wisata, aksesnya mudah bnget meskipun pakai kereta. Pemandangannya juga keren dan sangat memuaskan dengan harga segitu

    ReplyDelete

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed