-->

Mahasiswa dan Rumah, Perjalanan Untuk Kembali Ke Rumah

“Tidak ada yang lebih menyenangkan seperti pulang ke rumah lagi." - Margaret Elizabeth Sangster”

 “Tidak ada yang lebih menyenangkan seperti pulang ke rumah lagi." - Margaret Elizabeth Sangster”

Aku adalah seorang mahasiswa yang pergi jauh dari rumah, awal tahun 2023 nanti adalah waktu setengah dari terselesaikannya perkuliahanku. Meskipun terdengar seperti seorang yang sudah terbiasa jauh dari rumah, tetap saja perjalanan kembali kerumah adalah hal yang paling ditunggu disetiap musim libur.

Berbeda dengan rekan kuliah lain yang bisa pulang-pergi atau kembali balik seminggu sekali, aku pulang ke rumah hanya sekali dalam satu musim. Di kota orang ini tidak hanya mendapatkan pengalaman belajar, aku juga mendapati suasana baru dan menemui orang-orang baru sebagai tempat tinggalku disini.

Jauh meninggalkan rumah, aku disini hidup disebuah rumah bersama beberapa rekan baru. Bangunan berukuran kecil dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, dapur dan satu kamar mandi, harus kita bagi untuk tempat menaungi 5 orang yang sama-sama berasal dari tempat yang jauh.

Kalau dipikir-pikir, saat ini waktu tinggal di kontrakan yang kami sebut dengan “rumah” ini jauh lebih panjang dari rumah asli yang kami tinggalkan dan tempat kembali saat liburan yang hanya satu sampai dua bulan saja.

Tempat Tinggal Ideal Adalah Aman dan Nyaman

Rumah yang kini menyandang predikat “Kampung Halaman” adalah temat yang menurutku sangat aman dan nyaman, dibersihkan setiap hari oleh ibu yang kusayangi, diindahkan dan dipenuhi Perabotan Rumah Tangga oleh kerja keras ayah, serta dipenuhi senyum tawa seiisi keluarga. 

Dan disini, tentu aku tidak ingin tinggal di lingkungan yang jauh dari cerminan kampung halamanku. Oleh sebabnya masing-masing dari rekan serumahku disini, kami bersama berusaha membuat suasana yang sama dengan tempat yang kami tinggalkan itu.

Bagaimana tempat tinggal ideal yang kami inginkan disini,


“Dirumah dulu ibu selalu membersihkan rumah setiap hari, ayo kita bersihkan juga…..

Dirumah dulu aku selalu menyusun rapi barang pribadiku, ayoo kita tentukan batas pribadi kita….

Dirumah dulu aku jarang menemui sampah atau hal berserakan lain, ayooo kita jaga kebersihan….”


Setidaknya seperti itulah cara sederhana kami dalam membuat rumah bersama disini menjadi menyenangkan, aman, nyaman dan dipenuhi cita sara kebahagiaan bersama. Disamping persoalan itu, hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah apa saja yang kami butuhkan untuk membuat rumah menjadi seperti yang kami inginkan.

Rak dapur untuk merapikan alat masak dan makan, kotak lemari untuk menyusun rapi pakaian, mejadan kursi untuk belajar, dan masih banyak lagi perabotan yang tentu dibutuhkan. Apakah harus mengeluarkan biaya untuk membeli berbagai perabotan dari material kayu atau logam itu? Yup tentu tidak.

Ada solusi lebih mudah dengan harga lebih terjangkau, Solusi ini ditawarkan oleh OLYMPLAST perusahaan furniture platik kualitas terbaik di indonesia dengan tagline "Solusi untuk Hidup yang Lebih Berkelas dan Berkualitas”.

Hadir dengan perlengkapan plastik membuat rumah dengan full perabotan sekalipun tetap terlihat bersih, rapi dan elegan jadi memang tidak diragukan lagi jika Olymplast Juaranya Rapikan Rumah.

Rumah Tempat Terbaik untuk Kembali

Telah memiliki tempat tinggal yang ideal di tempatku mencari ilmu membuat perasaan betah dan bersemangat dalam melakukan kewajibanku disini. Namun tetap saja, kembali ke kampung halamanku saat musim libur masuk dalam wish list wajib. 

Berkumpul dengan  keluarga inti di rumah sebagai tempat kembali dan sebagai tempat yang dibalut kebahagiaan, kesenangan, kesejahteraan serta kenyamanan didalamnya. Hal lain yang kini aku baru pahami adalah rumah keduaku yang menjadi tujuan saat aku meninggalkan kampung halamanku. 

Disini aku memahami bahwa rumah bukan sekedar tempat tinggal, rumah adalah sebagian latar yang membuat kita Bahagia. Selain itu rumah bukan sekedar tempat kita dibesarkan, namun juga merujuk pada tempat baru sebagai tempat lain yang harus dijaga, dirawat dan diperhatikan sehingga dimanapun kita tinggal disinilah tempat kita untuk menemukan kebahagiaan.


0 Response to "Mahasiswa dan Rumah, Perjalanan Untuk Kembali Ke Rumah"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed