-->

Wisata Bedengan Batu, Tempat Camping Favorit di Malang

Bumi Perkemahan Bedengan Batu Malang

Wisata Bedengan Batu, Tempat Camping Favorit di Malang-Kota Wisata Batu malang memang sangat terkenal sebagai tempat yang menyimpan berbagai tempat menarik dengan suasana luar biasa. Udara dingin, gemerlap lampu kota, makanan murah dan masyarakat ramah, gambaran tersebut memang cocok ditujukan untuk kota apel ini.

Sesuai julukannya sebagai kota wisata, Batu memang menyimpan berbagai destinasi mulai dari wisata alam seperti Brakseng dan Bukit Jengkoang, terdapat banyak pula wisata modern lain seperti Kusuma Agrowisata.

Wisata alam sendiri merupakan destinasi terbaik untuk kalian yang ingin melepaskan penat baik sendiri atau berkumpul bersama orang-orang terdekat. Bermain wahana outbond, menikmati udara segar dengan hawa dingin, jauh dari polusi dan keraimaian serta masih banyak lagi yang ditawarkan di wisata alam.

Di Batu sendiri ada satu destinasi yang dikenal dengan “Bedengan”, destinasi ini merupakan tempat camping terbaik di Batu, Malang. Bedengan merupakan taman wisata alam yang menawarkan keindahan alam di tengah area hutan.

Tertarik untuk berwisata di Bedengan? 


Daya Tarik dan keseruan Wisata Bedengan

Di taman wisata alam Bedengan sobat dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan. Saat kunjungan penulis pada akhir oktober lalu, pengalaman menyenangkan turut menyelimuti perasaan selama berwisata disini.

Lokasi Bedengan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan tempat ini wajib sobat kunjungi saat berlibur di Malang. Baik camping ataupun tidak, Bedengan selalu dapat memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Ada berbagai aktivitas yang dapat sobat lakukan di Bedengan, mulai dari bermain air di aliran sungai dingin, camping, bersantai di Hammock, bermain di taman bermain atau naik ke menara pandang.

Meskipun merupakan wisata alam, Bedengan juga telah dikelolah dan dibentuk sebagai tempat wisata yang sangat rmah dan aman bahkan untuk anak kecil sekalipun. Berbagai fasilitas untuk wisatawan dan warung jajahan warga juga telah disediakan disini.


Lokasi Wisata Bedengan

Bedengan berlokasi di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151. Dari alun-alun Batu Bumi Perkemahan Bedengan ini berjarak lebih kurang 16 Km atau 15 Km dari stasiun malan baru.

Akses menuju Bedengan dapat dilewati oleh berbagai jenis kendaraan baik mobil ataupun motor. Tapi pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dan bahan bakar. Sebelum tiba di Bedengan, kondisi jalan yang harus sobat lewati terbilang cukup menyulitkan dengan kontru tanah berbatu licin.

Tapi tenang saja, selama kendaraan sobat dalam kondisi prima dan berhati-hati pasti perjalanan kalian akan aman.


Harga Tiket Wisata Bedengan

Tiket masuk Bedengan terbaru pada saat penulis datang kemari adalah sebesar Rp 6.500/orang dan Rp 5.000/motor, namun jika sobat ingin camping disini tentunya akan dikenakan biaya sebesar 2x lipat (untuk camping 2 hari 1 malam) dan siapkan juga tambahan lain untuk biaya pendirian tenda sebesar Rp 25.000/malam.

Oiya, pastikan juga kalian membawa perlengkapan camping dari rumah untuk menginap disini. Bedengan memang menjadi lokasi camping terfavorit di Batu, harganya yang terjangkau dengan sensasi alam yang ditawarkan pastinya garugi dan sangat memuaskan.


Tips Berwisata di Bedengan

Sebagai taman wisata alam pastinya sobat perlu berhati-hati saat bermain disekitar destinasi Bedengan. Apalagi jika datang kemari saat musim hujan ataupun camping, pastinya sobat perlu menyiapkan berbagai persiapan agar liburan kalian tidak terganggu.

Berikut sobat hiking siapkan tips dan saran untuk kalian yang ingin berlibur kemari:

  • Periksa terlebih dahulu kondisi kendaraan, ban dan bahan bakar sebelum beerangkat
  • Bawa baju ganti kalau kalian ingin bermain di sungai
  • Bawa pakaian hangat/jaket
  • Bawa mantel (jika musim hujan)
  • Sobat dapat bawa makanan atau minuman dari luar untuk menghemat pengeluaran
  • Datang tidak terlalu sore jika tidak ingin camping
  • Pastikan membawa perlengkapan camping berkualitas dan lengkap seperti tenda double layer, sleeping system dan perbekalan yang cukup untuk camping

Nah, selain tips diatas satu hal lagi yang wajib sobat taati adalah peraturn berwisata, apalagi mengingat lokasinya merupakan wisata alam jadi pastikan kalian tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak keanekaragaman hayati disana.



Ulasan Wisata Alam Bedengan

Predikat Bedengan sebagai tempat wisata alam terbaik di Batu sekaligus tempat camping terfavorit bukan sekedar omong belaka, bayangka saja di penilaian google saja Bedengan telah mendapat lebihd ari 4.400 ulasan dengan rate star 4,6.

Berbagai ulasan positif yang menggambarkan Bedengan dapat menjadi bukti bahwa wisata ini memang menjadi tempat yang sayang untuk tidak dikunjungi saat berwisata ke Batu Malang. Berikut adalah salah satu ulasan wisatawan:

Tempat healing yang gak begitu jauh dari pusat kota. Akses jalan sangat kurang dan harus hati-hati. Cocok untuk wisata keluarga. Kalau mau dapet vibes yang tenang dan gabegitu ramai, mending dateng pas hari biasa.. karena kalau weekend rame banget bund.-Devi Selvia

Bagaimana? Tertarik untuk datang berwisata di Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo?

0 Response to "Wisata Bedengan Batu, Tempat Camping Favorit di Malang"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed