-->

Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor (Info Wisata, Lokasi, Rute, Tiket)

Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor (Info Wisata, Lokasi, Rute, Tiket) - Destinasi wisata alam di Bogor, Jawa Barat memang selalu berhasil menarik minat para wisatawan. Terutama bagi warga Jabodetabek, lokasinya yang cukup dekat dengan kawasan industri yang memiliki kepadatan, Bogor selalu mendapat point tersendiri sebagai tempat menghilangkan stres dan mensegarkan tubuh.

Bogor memiliki berbagai destinasi alami yang sangat menawan dan indah. Mulai dari telaga, hutan dan perbukitan yang asri dan lestari ada dan tertata rapi yang siap menyambut dan mengundang para wisatawan untuk datang kemari. Salah satu destinasi wisata alam di Bogor yang berupa danau dengan pemandamgan eksotis dan menarik untuk dikunjungi termasuk sebagai tempat wisata atau piknik keluarga adalah danau Quarry Rumpin Bogor.

Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor
Sumber gambar

Daya Tarik Wisata Danau Quarry Rumpin Bogor

Danau yang dulu bernama danau Jayamix Rumpin adalah danau yang berasal dari galian tambang. danau Quarry terbentuk akibaf galian pertambangan bahan baku beton, karrna kegiatan disana mendapat banyak protes oleh masyarakat, akhirnya tambang ini berhenti  beroperasi di tengah jalan. Setelah bertahun-tahun dibiarkan tergeletak, akhirnya cekungan bekas galian ini terisi oleh air hujan dan berwarna hijau.

Sering dikunjungi oleh sebagian remaja yang ada disana dan membagikannya di media sosial membuat heran dan penasaran berbagai penggemar traveling dari berbagai tempat dan lama kelamaan danau ini sering dikunjungi berbagai wisatawan dari luar Bogor. Dengan memandang sisi ekonomis yang dapat membantu perekonomian setempat akhirnya dijadikanlah bekas galian tambang ini sebagai destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Tidak seperti kebanyakan danau, danau Quarry memiliki warna air hijau tosca, menariknya lagi danau Quarry ini dikelilingi oleh wilayah perbukitan berumput hijau yang menambah keindahan disana. Saat di danay ini sobat dapat berkelilingi menyusuri danau melalui jalan setapak yang berada di atas danau dan mengambil gambar dengan pemandangan yang eksotis. Namun untuk kegiatan beemain air terutama berenang, wisatawan sangat dilarang keras untuk melakukannya. Bukan tanpa sebab, danau yang tercipta dari genangan air hujan yang nampak hijau dan mencapai kedalaman ditaksir hingga 27 meter tentunya larangan tersebut dibuat untuk keamanan sobat selama berwisata di danau Quarry. Meskipun dilarang berenang, satu aktivitas lain selain kegiatan menyusuri danau Quarry, pihak pengelolah telah menyediakan sepeda air yang dapat sobat gunakan untuk berkeliling di sekitar area yang tah ditentukan. Untuk sampai di bibir danau Quarry sobat perlu berjalan turun melewati tepian tebing dengan kemiringan lumayan, jadi pastikan sobat tetap berhati-hati saat melintasinya. Gazebo-gazebo dan warung jajahan masyarakat sekitar juga dapat sobat jumpai disini, lokasinya yang tenang dan sangat jauh dari keramaian tentunya lokasi wisata danau Quarry sangat cocok untuk sobat kunjungi ketika membutuhkan ketenangan, apalagi bisa dibilang pengunjung yang datang di danau Quarry tidak begitu banyak bahkan saat weekend sekalipun. Oiya sob, namun untuk fasilitas wc umum belum disediakan disini ya, namun jangan khawatir karena banyak warga sekitar yang membuka fasilitas tersebut di area sekitar danau Quarry


Lokasi dan Rute Danau Quarry

Danau Quarry bertempat di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Untuk menuju danau Quarry sobat dapat melalui simpang tiga Semplak atau pasar Parung menuju ke arah Kecamatan Rumpin. Kemudian dari pasar Parung sobat lurus saja menuju simpang tiga Rumpin. Sampai sobat melewati simpang tiga, belok ke arah kanan menuju ke BDK-Bogor, atau melewati rute jalan gunung Munara. Dari sana sobat tinggal lurus saja mengikuti jalan dan jika menemukan plang petunjuk jalan bertuliskan PT Lotus SG Lestari dan ikuti saja ke arah PT itu. Oiya sob, karena wisata danau Quarry ini adalah bekas tambah makanya jangan heran ya kalau kondisi jalan menuju danau ini kurang baik, disamping sobat melewati jalan di pemukiman warga yang lumayan ramai, kondisi jalan yang sempit dan agak rusak tentunya sangat tidak disarankan sobat kemari dengan membawa kendaraan mobil pribadi.


Tarif Tiket Danau Quarry

Karena lokasi Danau Quarry yang belum resmi sebagai tempat wisata di Bogor, makanya saat berkunjung kemari sobat tidak akan ditarik biaya masuk sepeserpun. Tentunya danau ini juga pilihan yang tepat saat sobat hendak beeliburan ketika tanggal tua hehe. Sementara untuk parkir kendaraan sendiri, sobat perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 3000 / sepeda motor, dan Rp 5000 / mobil. Kemudian kalau sobat juga ingin bersenang-senang menggunakan sepeda air, sobat perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 10.000, harga yang murah bukan sob untuk destinasi wisata alam yang eksotis dan jarang ditemui ini.

0 Response to "Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor (Info Wisata, Lokasi, Rute, Tiket)"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed