-->

Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita: Onsen Terbaik di Bogor

Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Source Ig bogorkotahijau

Taman Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah salah satu destinasi tujuan wisata di Puncak Bogor. Setiap destinasi selalu memiliki daya tarik dan ciri khasnya masing-masing, terkadang beberapa ciri khas juga sangat berbeda dari wisata lainnya. Daya tarik wisata yang berbeda itulah yang kerap menjadi sebab destinasi wisata tersebut menjadi target tujuan wisatawan. Diantara berbagai destinasi wisata alam, wisata alam kolam air panas adalah jenis wisata yang cukup langkah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti di kolam air panas Giritirta Gunung Pancar.

Puncak Bogor juga memiliki wisata kolam air panas yang sangat  fenomenal, namanya adalah Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Lebih menariknya lagi, lokasi kolam air panas yang sangat eksotis karena berada di ketinggian kontur tanah seperti terasering dan pemandangan hijau yang asri membuat wisata ini menjadi sangat menawan. 

Belum lagi dengan suasana udara di Puncak Bogor yang dingin dan sejuk akan terasa sangat nyaman jika sobat berkunjung dan berendam di kolam air panas ini. Nahh sob, kali ini penulis akan mengulas tentang destinasi yang satu ini, semoga ulasan ini dapat membantu dan memperlancar kegiatan wisata kalian di tempat mengagumkan ini.

Informasi Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Ada banyak manfaat pemandian ari panas Ciseeng untuk tubuh, seperti: Menurunkan tekanan darah untuk kesehatan jantung, merelaksasi otot dari ketegangan bekerja sehingga membuat badan menjadi segar dan mendapat tidur berkualitas, mengurangi kadargula darah, mengurangi stres serta membantu menyembuhkan luka dan menghilangkan racun.

Tertarik untuk memanjakan diri sobat ditempat ini? berikut penulis sajikan beberapa informasi bermanfaat dari wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng untuk sobat yang tertarik datang kemari. Sekedar informasi tambahan destinasi ini sekarang telah berubah nama menjadi "Tirta Aguna Ciseeng".

Disclaimer: Artikel ini telah diperbaruin pada 29 Januari 2024. Berbagai informasi seputar destinasi telah disesuaikan dengan perkembangan waktu

Daya Tarik Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Selain merelaksan relaksasi yang menenangkan jiwa dan raga, kolam air panas Tirta Sanita juga ramai dikunjungi wisatawan karena khasiatnya yang bagus untuk tulang, sendi dan kulit. Kolam Air Panas Tirta Sanita mempunyai kandungan air yang berisi mineral bermanfaat, hal itu karena kolam air panas ini bersumber dari gunung kapur Air Panas Tirta Sanita.

Selain itu area outbond, flying fox dan wahana menantang lainnya juga telah tersedia di destinasi wisata alam ini, tentunya hal itu dapat membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan terutama jika berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Pengelolahan yang sangat baik dan terawat, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan, jadi sobat jangan kaget kalau pas kalian kesini kondisinya cukup rame.



Lokasi dan Rute Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Berada di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Berjarak sekitar 27 kilometer dari Pusat Kota Bogor, sobat dapat melalui Jl. Tol Lingkar Luar Bogor ataupun jalan raya Cilebut di Sukaraja. Aksesnya yang mudah juga menjadi keunggulan tersendiri, jadi sobat tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk menuju kemari.

Tak jauh dari pemandian air panas Ciseeng yang dikelola masyarakat desa ini ada juga kolam pemandian yang dikelola oleh PEMDA, jika dari parkir area sobat bisa menuju ke kanan jalan. Mungkin memang sobat akan diarahkan menuju milik pengelolahan desa yang disebelah kiri. 

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciseeng

Menjadi salah satu wisata dengan pesona keindahan dan keeksotisan yang langkah siapa sangka jika harga tiket pemandian Tirta Sanita Ciseeng ini sangat murah, yaitu sebesar Rp 15.000 saja baik anak-anak dan dewasa pada saat weekday dan ada pelonjakan harga saat weekend. Kemudian untuk menikmati kolam air panas inj, sobat maaih harua mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 25.000.

Oiya sob, kalau sobat ingin menikmati perendaman hanya bersama keluarga sobat dapat mencarter kamar mandi VIP. Dan tenang saja, meskipun VIP ruoanya harganya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 100.000, kamar private ini hanya untuk keluarga sobat dan muat hingga 5 orang ya, jadi jangan khawatir karena kamar private inj benar-benar dijaga. Sementara jika sobat ingin menikmati fasilitas wisata outbond lain sepertk flyfox, sobat masih harus mengeluarkan biaya tambahan ya, jangan khawatir, biaya disini masih sangat murah dibanding dengab sensasi kenikmatan yang kalian dapat disini.  Biaya selengkapnya bisa sobat simak pada tabel berikut.

Tiket Masuk Rp 15.000
Wahana (Bo-bom-car, gajag terbang, dll) Rp 10.000
Kolam Air Panas /Orang Rp 25.000
Kolam Air Panas /(Private family Rp 25.000

Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 . Sekedar saran sih, kalian lebih baik hindari weekend, karena wisata ini bisa menjadi sangat ramai. Berbagai fasilitas wisata seperti WC/Toilet, mushola dan area parkir yang aman juga ada disini untuk sobat hiking saat berkunjung. Untuk kalian yang ingin bermalam/memginap di daerah puncak bogor dan tidak jauh dari lokasi wisata kolan air panas ini, tenang saja sob. Ada banyak juga penginapan di pemandian tirta sanita Ciseeng, contohnya saja Hotel Parung Transit dan Parunk Hotel & Resto.

Berada tidak jauh dari Jakarta, destinasi ini bisa menjadi opsi tuuan jika sobat bosan dengan wisata Bogor dan Sukabumi seperti Jembatan Gantung Situ Gunung dengan Curug Sawer-nya, atau Danau Quarry Jayamix Rumpin. Tidak perlu ragu untuk berkunjug kemari, pastinya sobat akan mendapat pengalaman liburan yang epic dan tidak dapat dijumpai dibanyak tempat. Berikut adalah salah satu review dari pengunjung disini:

Kolam air panasnya malah ngga dingin, yg panas cuma dikolam raja & ratu sama vip harus bayar lagi. Trs bayar parkir udah diminta pas baru dateng 10rb itu tanpa karcis, trs pas pulang diminta lagi kebijaksanaan buat parkir. Giliran udah dibayar malah ga diparkirin.-indri suryani 

 Selama berkunjung ke sana, pelayanannya ramah tempatnya sangat bagus untuk piknik, terutama ajak anak" ada kolem renang anak, wahana untuk anak, terapi ikan untuk kesehatan serta yang paling wajib di datengin kolem air panas pemandian belerang baik untuk kesehatan terutama yang mempunyai penyakit kulit. Mantap yuk ajak keluarga di waktu weekend ke sini rekomended loh harga terjangkau.-Nia Official

0 Response to "Wisata Kolam Air Panas Tirta Sanita: Onsen Terbaik di Bogor"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed