-->

"Arkademi" Platform Sertifikasi Keahlian Dari Lembaga Kursus Resmi di Indonesia

"Arkademi" Platform Sertifikasi Keahlian Dari Lembaga Kursus Resmi di Indonesia

Perkembangan teknologi dan era industri merupakan perubahan yang sangat berpengaruh pada kehidupan manusia. Pada dasarnya perkembangan tersebut memang diperuntukan untuk mempermudah kehidupan manusia, namun jangan terlena sob… di lema perubahan yang terus terjadi pastinya akan berpengaruh juga pada perubahaan pola hidup manusia sehingga jika sobat tidak dapat menyesuaikan diri pada perkembangan yang ada pastinya sobat akan menemui berbagai kesulitan. Di era industri 4.0 yang semuanya serba digital ini contohnya, masa ini menuntut manusia untuk berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

Seperti halnya yang terjadi pada kegiatan ekonomi (bekerja) pada berbagai bidang, kini banyak perusahaan yang tidak lagi sekedar mencari pegawai tanpa keahlian khusus. Bahkan sekalipun sobat telah menyelesaikan pendidikan perkuliahan yang linier, jika sobat tidak dapat menunjukan sertifikasi keahlian maka sobat tetap akan mendapati kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Seperti yang dijelaskan CEO & Founder Arkademi Hilman Fajrian, "Pelatihan di bidang ketenagakerjaan bukan hanya persoalan mendistribusikan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman. Namun yang terpenting adalah pembelajaran yang sesuai dengan standar pendidikan non-formal, sesuai dengan kebutuhan industri, serta memiliki kredensial yang kredibel di mata employer. Itulah yang kami lakukan di Arkademi bersama ratusan lembaga kursus dan training center resmi yang menjadi mitra kami," dikutip dari keterangan tertulisnya pada Selasa (8/6/2021).

Guna mengatasi pengaruh perkembangan yang terjadi terhadap meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran pemerintah telah memberikan wadah pelatihan prakerja kepada masyrakat. Senada dengan program ini, tau gak sob jika sekarang juga telah hadir media digital dengan nama “Arkademi” sebagai wadah kursus (professional & skill based) dimana serangkaian pelatihan sertifikasi ini dilakukan secara full online melalui mobile app.

Arkademi merupakan platform kursus online sertifikasi keahlian pertama di Indonesia yang mendukung program Kartu Prakerja dari Pemerintah RI, dalam pelaksanaannya Arkademi menyediakan berbagai bidang kursus keahlian secara online hingga sertifikasi profesi.

Menyediakan Ratusan Jenis Pelatihan & Sertfikasi Keahlian

Kursus online pada Arkademi dilakukan dengan belajar online yang bertujuan untuk pelatihan prakerja serta kursus sertifikasi keahlian. Dialansir dari website news.detik, sejak awal 2020 Arkademi sebagai Lembaga Pelatihan (LP) resmi dari Program Kartu Prakerja telah memberikan pelayanan pada 250 ribu peserta pelatihan Program Kartu Prakerja di seluruh Indonesia.

Sebagai Lembaga Pelatihan online pertama di Indonesia, hingga kini Arkademi telah menyediakan lebih dari 160 program pelatihan di Program Kartu Prakerja mulai dari basic bidang bahasa, keuangan, pengembangan karier dan hobi hingga korporat. Selain itu, Arkademia juga menjadi satu-satunya pelatihan sertifikasi online profesional seperti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Brevet Pajak A/B, persiapan sertifikasi ISO, sertifikasi keuangan, sertifikasi halal untuk usaha kecil, sertifikasi BNSP dan masih banyak lagi.

Berbeda dari platform penyedia online course lainnya yang penyelenggarannya dilakukan oleh individu, di Arkademi semua jenis pelatihan diselenggarakan oleh lembaga kursus resmi, lembaga sertifikasi profesi, perusahaan hingga training center.

Harga Pelatihan & Serifikasi yang Lebih Terjangkau

Hadirnya Arkademi tentu saja menjadi dorongan besar dalam rangka peningkatan kualitas SDM khususnya tenaga terampil di Indonesia, dengan begini tentunya masyarakat akan lebih siap dalam menghadapi perkembangan di era industri sekarang. Dalam rangka memenuhi misi tersebut, beragam pelatihan dan sertifikasi yang ditawarkan di Akademia memiliki range harga yang terjangkau mulai dari ratusan biru hingga jutaan rupiah, contohnya saja pelatihan Microsoft word untuk tenaga perkantoran umum yang dibandrol dengan harga RP 299.000, pelatihan menderikan startup dan pembagian saham untuk CEO seharga RP 499.000.

"Arkademi" Platform Sertifikasi Keahlian Dari Lembaga Kursus Resmi di Indonesia

Harga disana dapat sobat analogikan sebagai investasi keilmuan. Dalam pelatihan keilmuan di Arkademi sobat tidak perlu khawatir akan kegagalan penerimaan materi, di sini sobat tidak hanya diberikan panduan lalu belajar secara otodidak. Setiap pelatihan yang ditawarkan di Arkademi selalu memiliki penjelasan tentang tujuan, aspek kompetensi, hingga penjelasan metode ajar dan evaluasi. Selain itu sobat juga akan diberitaukan terlebih dahulu terkait fasilitas pelatihan termasuk didalamnya durasi pelatihan, jumlah seri, kuis, durasi kelas hingga estimasi penyelesaian. Sobat juga dapat melihat feedback dari mantan peserta pelatihan di Arkademi untuk lebih meyakinkan kepercayaan diri.

Arkademi merupakan wadah yang tepat bagi sobat untuk megembangkan pelatihan atau kursus sertifikasi keahlian. Sebagai platform resmi yang bekerja sama dengan pemeritahan tentunya sobat tidak perlu khwatir akan kualiatas pelatihan atau legalitas sertifikasi dari Arkademi. Pelatihan prakerja dari Arkademi ini dapat menjadi awal yang baik sebelum mulai menggiati bisnis. Dari pelatihan berbasis belajar online ini dapat dipastikan jika keilmuan tersebut akan sangat bermanfaat dan meningkatkan peluang keberhasilan dari bisnis sobat. Lebih dari sekedar keilmuan dasar, pelatihan yang di sediakan di Arkademi menuntun sobat untuk mempersiapkan diri di era industri saat ini terutama dengan tunturan berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

#KursusOnline #Arkademi #PelatihanPrakerja #BelajarOnline #KursusSertifikasi


0 Response to ""Arkademi" Platform Sertifikasi Keahlian Dari Lembaga Kursus Resmi di Indonesia"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed