-->

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513), Rekomendasi Laptop Content Creator Untuk Produktifitas Digital

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake)

Laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang penggunaannya meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan penggunaan ini terjadi akibat trends globalisasi pada era pandemi Covid-19 dimana berbagai sektor mulai dari pendidikan hingga ekonomi semuanya mengalami perubahan yang signifikat dalam penggunaan teknologi. Pandemi Covid-19 memang membuat lumpuh beragam mobilitas manusia di luar rumah, sehingga untuk mengatasi kondisi berbagai sektor agar tidak mengalami kemunduran yang besar perlu adanya penyesuaian dengan penggunaan teknologi.

Dilansir dari situs CNBC TV, Daniel Naftali selaku Consumer Notebook Product Marketing ASUS Indonesia mengungkapkan bahwa ada kenaikan yang signifikan pada pasar laptop selama pandemi berlangsung dibandingkan sebelumnya. Kenaikan angka ini terjadi karena perubahan aktivitas manusia yang bergeser dari offline menjadi online seperti bekerja dan sekolah. Dalam menyikapi hal itu, Daniel menegaskan jika pihaknya terus berinovasi pada fitur-fitur yang dibutuhkan pada setiap segmen pasar.

"Permintaan pasar meningkat selama pandemi, tapi tantangan besar untuk kami adalah bagaimana memenuhi kebutuhannya. Kami juga tampilkan produk baru yang inovatif, karena tren digitalisasi tersebut akan terus meningkat dan kami menghadirkan sesuai kebutuhan," ujar Daniel dalam Profit CNBC Indonesia, Rabu (8/9/2021)

Melalui acara “ASUS OLED Launch - See The DIFFERENCE with ASUS OLED” secara resmi ASUS memperkenalkan teknologi layar ASUS OLED di Indonesia. Lebih dari sekedar memberikan tampilan visual yang lebih berkualitas, teknologi ASUS OLED juga lebih menjaga kesehatan mata sobat melalui pengurangan tingkat paparan radiasi cahaya biru pada laptop. Blue Light atau sinar biru digolongkan sebagai high-energy visible light (HEV light), yaitu sinar yang tampak dengan panjang gelombang pendek, sekitar 415 hingga 455 nm, dan tingkat energi yang tinggi. Dari laporan penelitian “Blue Light Hazard: New Knowledge, New Approaches to Maintaining Ocular Health” oleh Essilor America pada tahun 2013 dijelaskan bahwa radiasi sinar biru ini dapat membentuk reaksi partikel oksigen yang berbahaya serta dapat mengganggu proses fotokimia pada retina mata sehingga paparan sinar biru dalam jangka waktu panjang tentunya dapat merusak mata.

Tren layar OLED di laptop sudah mulai diramaikan oleh berbagai brand, berbagai produk dari brand teknologi komputer sudah mulai banyak yang beredar dengan menggunakan layar OLED. ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu wujud dari inovasi penggunaan teknologi layar OLED yang diusung oleh brand ASUS. Laptop dengan ukuran layar 15 inci ini memberikan tampilan visual yang sangat berkualitas tinggi, selain itu Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513), Rekomendasi Laptop Andalan Content Creator Dengan Tampilan Visual Canggih dan Performa Luas Biasa

Seperti lirik lagu Fiersa Besari yang bertajuk “Lagu Bukan Lagu Laptop Biasa”, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) bukanlah sekedar laptop biasa, dengan teknologi layar OLED laptop ini memberikan detail kontras warna yang sangat nyata dan tidak merusak mata. Laptop ini juga dilengkapi dengan audio bersertifikasi Harman Kardon yang sangat menakjubkan serta memiliki desain penyimpanan ganda yang menggabungkan kecepatan data cepat dari SSD dengan kapasitas HDD yang besar. Oleh sebab itu tidak heran jika laptop ini menjadi andalan para content creator dan tentunya sangat cocok untuk sobat gunakan dalam menunjang aktivitas WFH sebagai laptop bisnis terbaik, belajar ataupun sekedar hiburan bermain game dan menonoton film. Selain itu berikut penulis juga tuliskan alasan lainnya kenapa laptop ini menjadi andalan para content creator dan cocok untuk gunakan untuk berbagai aktivitas:

1.      Include Windows 10 Home

Windows 10 home menjadi bentukan versi windows oleh Microsoft yang sangat terkenal karena sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui. Versi windows ini telah menyediakan Aplikasi Basic Utility yang komplit seperti Health & Fitness, scanner, Anti Virus / Windows Defender dan masih banyak lagi yang pastinya akan sangat kompatibilitas dengan penggunaan sebagai content creator, pendidikan hingga hiburan.

Selain itu, versi windows 10 juga memiliki Digital Assistance Berbasis Artificial Intelligence “Cortana” yang akan merekam dan mempelajari semua aktifitas penelusuran, Microsoft Edge, Continuum serta mampu memaksimalkan kinerja hardware sehingga akan memberikan performa yang sangat baik.

2.      Dilengkapi dengan Beragam Software Office 2019 Seumur Hidup

Dilengkapi dengan aplikasi Office original (seperti Word, Excel dan PowerPoint) seumur hidup, software rintisan dari microsoft office inilah yang menjadi dasar dasar penggunaan laptop oleh pelaku WFH atau pelajar. Selain itu software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data sobat.

3.      Tampilan Visual Terbaik dengan Akurat

Memiliki ukuran layar 15 nci dengan teknologi ASUS OLED membuat laptop ini menjadi sangat unggul dibandingkan laptop standart pada umumnya. Detail warna dan ketajaman kontras yang dihasilkan mampu memanjakan mata sobat dan pastinya tetap ramah pada kesehatan mata.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB., standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. Karena tingkat akurasi inilah yang membuat layar laptop berteknologi ASUS OLED ini bersertifikasi PANTONE Validated display. Selain sekedar memberikan penampilan visual berkualitas tinggi laptop ini memiliki response time yang sangat kencang sehingga sobat tentunya tetap dapat menikmati visual gambar bergerak (video) dengan mengagumkan hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari laptop standartpada umumnya.

Tidak lagi menggunakan panel backlight, layar ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil sehingga tampilan warna pada memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513), Rekomendasi Laptop Content Creator Untuk Produktifitas Digital


4.      Menjaga Kesehatan Mata

Penggunaan laptop untuk WFH atau pendidikan sekolah pastinya membuat sobat setidaknya menghabiskan 5 jam perhari untuk menatap layar laptop. ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah menyajikan kepada sobat teknologi layar OLED yang mampu menurunkan tingkat radiasi cahaya biru hingga 70%. Berkat ASUS OLED yang memiliki tingkat radiasi cahaya biru sangat rendah dan kualitas visual yang menakjubkan ini pastinya akan membuat aktivitas sobat didepan laptop menjadi lebih menyenangkan dan tetap ramah pada kesehatan mata.

5.      Aktivitas Lancar Tanpa Lemot dan Lebih Hemat Daya

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki prosesor 11 th Gen Intel Core, memori DDR4 RAM serta menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD dan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) yang memberikan peningkatan performa hingga 40% dari laptop dengan spesifikasi serupa pastinya tidak diragukan lagi bagaimana performa laptop ini saat sobat sedang mengerjakan tugas, selain sangat cepat anti lemot performa durability batre tentunya juga semakin hemat.

Penggunaan laptop ini untuk kebutuhan virtual meet juga sangat berbeda disbanding laptop standart pada umumnya, dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising membuat komunikasid alam virtual meet sobat menjadi lebih lancar,

6.      Dapat Upgrade Kapasitas RAM dan Penyimpanan

Ketersediaan opsi upgrade pada laptop kini juga menjadi pertimbangan saat membeli laptop, pasalnya dengan dapatnya melakukan upgrade pada laptop pengguna tidak perlu khawatir lagi akan menurunnya performa laptop dalam perkembangan beberapa tahun kedepan.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memberikan pada sobat satu slot SO-DIMM DDR4 untuk meningkatkan kapasitas RAM pada laptop serta dapat juga menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD.

7.      Harga yang Relatif Terjangkau

Setelah membaca penjelasan diatas jika sobat tertarik untuk memiliki laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) setidaknya sobat menyiapkan modal sebesar Rp 8,799,000 untuk laptop dengan spesifikasi (Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1115G4/4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed) atau untuk versi lebih tingginya seharga Rp 10,699,000 untuk spesifikasi (Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1135G7/4G+4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed). Dengan spesifikasi yang telah ada pastinya harga tersebut terbilang cukup terjangkau dibanding dengan laptop lainnya yang memiliki spesifikasi serupa dengan harga lebih mahal.

Wah..bagaimana sob? sangat menarik bukan ulasan singkat mengenai laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sebagai laptop andalan content creator yang dapat menjadi rekomendasi laptop untuk sobat WFH atau beraktivitas lainnya. untuk informasi lain lainnya terkait laptop ini dengan lebih kongkritnya sobat dapat klik “ASUS OLED”. Tidak dapat dipungkiri lagi jika laptop ini memiliki performa yang sangat luar biasa khususnya dalam memberikan tampilan visual, tidak heran jika 9 dari 10 content creator mengandalkan laptop ini sebagai media berkarya.


3 Responses to "ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513), Rekomendasi Laptop Content Creator Untuk Produktifitas Digital"

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed