-->

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga - Taman Langit Gunung Banyak Malang atau sering disebut Taman Langit Malang merupakan salah satu tempat wisata di Malang raya yang sangat digemar oleh anak muda terutama untuk dikunjungi saat weekend. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki beragam spot foto unik dan menarik yang siap menghiasi situs sosial dengan berbagai latar belakang estetik. Ditambah dengan latar belakang perbukitan dan pemandangan kota yang tentunya membuat hasil foto yang diambil terlihat lebih menawan. Selain photo booth yang keren, di taman langit gunung banyak Malang juga dilengkapi dengan restoran yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati berbagai masakan yang lezat. Jadi, saat berkunjung ke Malang Sky Park, Sobat tidak perlu repot menyiapkan makan siang dari rumah. Namun, jika ingin lebih hemat dan makan lebih banyak, tidak salahnya membawa bekal dari rumah.

Saat berkunjung di taman langit gunung banyak malang selain akan disuguhan dengan banyak spot foto, Taman Langit Malang juga memiliki berbagai daya tarik lainnya. Oleh sebab itu tidak heran meskipun sebagai destinasi wisata yang baru dibuka beberapa tahun ini, taman langit gunung banyak malang berhasil memikat perhatian wisatawan luas dari luar daerah. Seperti halnya wisata di Malang lainnya seperti wisata alam Brakseng dan San Terra Pujon, wisata Taman Langit Gunung Banyak ini memberikan penampilan alam dengan konsep yang sangat berbeda daari kebanyakan wisata.

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga
Source instagram @muhammad_adil46

Sejak awal tiba disini, sobat akan dibuat takjub dengan gerbang eksotis yang terbuat dari akar kayu. Gerbang ini bertuliskan Taman Langit yang memiliki desain menyerupai penjaga yang cantik. Saat hari menjelang petang, cahaya dari pintu gerbang membuat kecantikannya semakin terpancar. Ada lagi salah satu spot foto di taman langit gunung banyak malang yang sangat menarik dimana menyerupai negeri dongeng. Tidak hanya spot foto yang memajakan wisatawan, udara di sekitar juga masih sangat segar sehingga pastinya sobat akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama Ketika berkunjung kemari.

Ketika berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak Malang, sobat dapat melakukan beberapa aktivitas wisata yang menyenangkan, jadi sobat tidak hanya bisa berswafoto saja. Berikut adalah beberapa aktivitas liburan yang dapat dilakukan Ketika sobat berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak Malang.

Mencoba Semua Spot Foto yang Tersedia

Spot foto Taman Langit Gunung Banyak memang sangat banyak, jadi belum lengkap rasanya jika belum mencoba semuanya. Mulai dari tempat bergambar negeri dongeng, hamparan rumput, angsa putih raksasa, putri bersayap hingga sarang jelek yang unik. Pastinya saat berwisata kemari jangan sampai sobat ketinggalan untuk mengumpulkan foto-foto menarik.

Bersantai sambil Menikmati Camilan

Udara yang masih segar dan alami tentunya membuat Taman Langit Gunung Banyak Malang sebagai destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi untuk menghilangkan stress baik sendiri ataupun dengan orang terdekat sobat. Untuk melengkapi waktu bersantai, disini sobat bisa membawa jajanan favorit dari luar atau membelinya di warung dan restoran yang tersedia. Di Taman Langit Gunung Banyak Malang udara yang dingin pastinya akan membuat hidangan hangat disini menjadi pilihan yang sangat istimewa untuk dinikmati.

Camping pada Malam Hari

Berkemah merupakan satu aktivitas yang sangat digemari oleh golongan muda. Taman Langit Gunung Banyak Malang memang tidak memberikan layanan camping ground sebagai lahan berkemah sobat, tapi terletak berdampingan dengannya, ada sebuah camping ground dengan nama Sky Garden. Tempat ini merupakan camping groud yang sangat menawan. Lokasi camping ground sky garden ini terletak di Kawasan bukit yang dikelilingi oleh pepohonan yang lebat. Saat berkunjung di Taman Langit Gunung Banyak Malang pastinya berkemah di sky garden menjadi sebuah aktivitas wisata yang sangat sayang unutk dilewatkan.

Menginap di Villa

Jika sobat ingin datang dari jauh sehingga membuat sobat harus bermalam di kota Malang ataupun bagi sobat yang ingin menikmati suasana dinginnya Taman Langit Gunung Banyak pada malam hari tapi tidak menyukai camping, menginap di villa merupakan pilihan yang sangat tepat. Di lokasi ini terdapat beberapa pilihan villa seperti lavender villa dan gardu pantau (fire tower). Berikut adalah pilhan jenis villa yang dapat sobat gunakan beserta tarif dan fasilitasnya

 

Nama Villa

Harga Permalam

Fasilitas

LAVENDER VILLA

·         weekday IDR 500.000/ 1 malam

·         weekend IDR 650.000/ 1 malam

·         Kapasistas maks 2 orang

·         Kursi Teras/Terrace

·         Tempat Tidur 1 Bed

·         Bantal Selimut

·         Air Mineral/Welcome Drink

·         Teko Elektrik/Water Cook

·         Coffee Sachet

·         Makan Pagi/Breakfast Kamar Mandi Dalam

·         Air Panas/Water Heater

·         Handuk/Towel

·         Durasi Waktu 12.00 - 11.00

·         Check in 12.00 Day 1

·         Check out 11.00 Day 2

GARDU PANTAU/FIRE TOWER

·         weekday IDR 750.000/ 1 malam

·         weekend IDR 1.000.000/ 1 malam

·         Ticket Taman Langit

·         Ruangan 2 Tingkat

·         Tempat Tidur 4 Bed/Kasur Lesehan

·         Bantal Selimut

·         Air Mineral/Welcome Drink

·          Teko Elektrik/Water Cooker

·         Coffee Sachet

·         Makan Pagi/Breakfast

·         Kamar Mandi Dalam

·         Air Panas/Water Heater

·         Handuk/Towel

·         Durasi Waktu 12.00 - 11.00

·         Check in 12.00 Day 1

·         Check out 11.00 Day 2

 

Catatan: untuk reservasi penginapan diatas dapat dilakukan melalui nomer whatsapp 081333183380 atau 081391090380. Adapun keperluan lain yang peru dipersiapkan dan tidak termasuk dalam include harga sewa permalam yaitu Keperluan Pribadi, Konsumsi Pribadi, Dekorasi Ruangan, Tiket Gunung Banyak, Tiket Omah Kayu, Tiket Giant Hammock, Tandem Paralayang, serta catatan penting lainnya yang perlu sobat ketauhi sebelum menginap diantaranya:

·         Harga Weekday Senin hingga Kamis

·         Harga Weekend Jumat hingga Minggu Hari Besar Dan Tanggal Merah Libur Bersama Dan Long Weekend

·         Harga Naik Saat High Season Lebaran, Natal Dan Tahun Baru.

penginapan villa di Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga
source instagram @tamanlangitgunungbanyak

Harga Tiket dan Fasilitas Taman Langit Gunung Banyak Malang

Bicara soal harga tiket masuk Taman Langit Malang, mungkin Sobat akan sedikit terkejut. Meskipun menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dan memanjakan diri, harga tiket masuknya bisa dibilang cukup terjangkau atau relative sangat murah disbanding apa yang soat rasakan disini.  Adapun tarif tiket yang dikenakan untuk wisatwan di Taman Langit Gunung Banyak Malang  adalah sebesar Rp 20.000 saja.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Taman Langit Malang menawarkan harga tiket masuk yang sama setiap harinya.  Jadi, baik pada hari biasa maupun akhir pekan pengunjung tetap membayar Rp 20.000 saja. Bahkan, Taman Langit Malang juga tidak memberlakukan perbedaan tarif antara pengunjung dewasa dengan anak-anak.

Kemudia, untuk anggaran lainnya seperti tiket parkir juga masih sangat murah kok, hanya Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Meskipupun tarif tiketnya sangat terjangkau, di Taman Langit Gunung Banyak Malang tersedia juga berbagai fasilitas untuk  pengunjung yang sangat terawat  seperti toilet, tempat duduk, spot foto dan sebagainya. Jalan yang ada di dalam wisata ini pun didesain unik dengan dilengkapi petunjuk jalan menuju berbagai spot.

Alamat dan Rute Lokasi Taman Langit Gunung Banyak Malang

Taman Langit Gunung Banyak Batu ini berlokasi di Jalan Gunung Batu, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Sayangnya, akses jalan menuju ke lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini masih kurang bagus karena belum seluruhnya rata. Sehingga untuk kendaraan roda empat mungkin perjalanan akan sedikit terhambat. Jarak lokasi Taman Langit Gunung Banyak Paralayang dari  Puncak Paralayang Batu hanya sekitar 500 meter. Jadi, kalau Sobat ingin ke Taman Langit tinggal mengikuti rute ke Puncak Paralayang saja. Supaya lebih mudah, Sobat juga bisa memanfaatkan Google Maps sebagai penunjuk jalan atau sobat dapat klik “lokasi dan rute menuju Taman Langit Gunung Banyak Malang”.

Kemudian yang sering jadi pertanyaan adalah Taman Langit Gunung Banyak buka jam berapa. Jadi, Taman Langit ini buka pada jam 07.00 sampai 00.00 setiap harinya. Sebelum ke sana, Sobat bisa melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor 0813-3318-3380.

1.   Saat berada di sana, tetaplah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selian untuk menjaga keindahan dan kenyamanan pengunjung lain, hal itu juga meringankan petugas kebersihan.

2.   Jangan pernah menaiki objek yang ada di Taman Langit karena kebanyakan terbuat dari akar atau kayu. Jika rusak, maka Sobat bertanggung jawab untuk menggantinya.

3.   jika Sobat suka berfoto di berbagai spot dengan outfit yang berbeda-beda, bawalah beberapa outfit untuk menunjang gaya Sobat. Dengan berbagai outfit keren, tentunya postingan di media sosial Sobat juga akan dikagumi banyak orang.

4.   Bawalah kamera yang berkualitas. Sayang sekali rasanya jika Sobat sampai di sana tapi kamera yang dibawa menghasilkan foto yang kurang keren.

5.   Bawalah budget tambahan untuk berjaga-jaga. Barangkali Sobat tergoda ingin membeli sajian atau oleh-oleh dari Taman Langit.

6.   Jika ingin melihat pemSobatngan kota Batu pada malam hari sebaiknya Sobat berangkat pada sore hari. Sedangkan jika ingin menghirup udara segar di Taman Langit, berangkatlah sedari pagi.

7.   Jika ingin datang ramai-ramai bersama rombongan, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu. Hal itu untuk memastikan apakah pada hari yang Sobat tentukan Taman Langit buka atau sedang libur.

8.   Bawalah peralatan ibadah sendiri karena jumlah peralatan ibadah di sana terbatas. Daripada harus antre dengan yang lain, membawa milik Sobat sendiri tentu akan lebih memudahkan.

 

0 Response to "Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed