-->

Taman Langit Gunung Banyak Malang: Wisata Alam Instagramable 2024

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga. Harga Tiket Masuk Taman Langit Guung Banyak ini sebesarRp 20.000/orang.
Spot FotoTaman Langit Gunung Banyak: Source instagram @muhammad_adil46

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga - Taman Langit Gunung Banyak Malang atau sering disebut Taman Langit Malang merupakan salah satu tempat wisata di Malang raya yang sangat digemar oleh anak muda terutama untuk dikunjungi saat weekend. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki beragam spot foto unik dan menarik yang siap menghiasi situs sosial dengan berbagai latar belakang estetik. 

Ditambah dengan latar belakang perbukitan dan pemandangan kota yang tentunya membuat hasil foto yang diambil terlihat lebih menawan. Selain photo booth yang keren, di taman langit gunung banyak Malang juga dilengkapi dengan restoran yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati berbagai masakan yang lezat. Jadi, saat berkunjung ke Malang Sky Park, Sobat tidak perlu repot menyiapkan makan siang dari rumah. Namun, jika ingin lebih hemat dan makan lebih banyak, tidak salahnya membawa bekal dari rumah.

Saat berkunjung di taman langit gunung banyak malang selain akan disuguhan dengan banyak spot foto, Taman Langit Malang juga memiliki berbagai daya tarik lainnya. Oleh sebab itu tidak heran meskipun sebagai destinasi wisata yang baru dibuka beberapa tahun ini, 

taman langit gunung banyak malang berhasil memikat perhatian wisatawan luas dari luar daerah. Seperti halnya wisata di Malang lainnya seperti wisata alam Brakseng dan San Terra Pujon, wisata Taman Langit Gunung Banyak ini memberikan penampilan alam dengan konsep yang sangat berbeda daari kebanyakan wisata.

 Sejak awal tiba disini, sobat akan dibuat takjub dengan gerbang eksotis yang terbuat dari akar kayu. Gerbang ini bertuliskan Taman Langit yang memiliki desain menyerupai penjaga yang cantik. Saat hari menjelang petang, cahaya dari pintu gerbang membuat kecantikannya semakin terpancar. 

Ada lagi salah satu spot foto di taman langit gunung banyak malang yang sangat menarik dimana menyerupai negeri dongeng. Tidak hanya spot foto yang memajakan wisatawan, udara di sekitar juga masih sangat segar sehingga pastinya sobat akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama Ketika berkunjung kemari.

Ketika berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak Malang, sobat dapat melakukan beberapa aktivitas wisata yang menyenangkan, jadi sobat tidak hanya bisa berswafoto saja. Berikut adalah beberapa aktivitas liburan yang dapat dilakukan Ketika sobat berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak Malang.

Informasi Umum Taman Langit Gunung Banyak

Untuk memudahkan perjalanan sobat datang berkunjung di Taman Langit Gunung Banyak, penulis telah merangkum beberapa Informasi Pariwisata yang pastinya dapat bermanfaat sebagai bekal sebelum sobat datang berkunjung kemari.

Disclaimer: Artikel ini telah diperbarui pada 23 Januari 2024 agar tetap memberikan informasi terbaru seputar wisata Taman Langit Gunung Banyak.

Harga Tiket dan Fasilitas Taman Langit Gunung Banyak Malang

Harga Tiket Masuk Taman Langit Guung Banyak ini sebesarRp 20.000/orang. 

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Taman Langit Malang menawarkan harga tiket masuk yang sama setiap harinya.  

Jadi, baik pada hari biasa maupun akhir pekan pengunjung tetap membayar Rp 20.000 saja. Bahkan, Taman Langit Malang juga tidak memberlakukan perbedaan tarif antara pengunjung dewasa dengan anak-anak.

Kemudian, untuk anggaran lainnya seperti tiket parkir juga masih sangat murah kok, hanya Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Meskipupun tarif tiketnya sangat terjangkau, Fasilitas di Taman Langit Malang ini telah lengkap dan terawat, antara lain toilet, tempat duduk, spot foto dan sebagainya. Jalan yang ada di dalam wisata ini pun didesain unik dengan dilengkapi petunjuk jalan menuju berbagai spot.

Alamat Taman Langit Gunung Banyak Batu ini terletak di Jalan Gunung Batu, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Sayangnya, akses jalan menuju ke lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini masih kurang bagus karena belum seluruhnya rata. Sehingga untuk kendaraan roda empat mungkin perjalanan akan sedikit terhambat.
Spot Foto di Taman Langit Guung Banyak


Alamat dan Rute Lokasi Taman Langit Gunung Banyak Malang

Alamat Taman Langit Gunung Banyak Batu ini terletak di Jalan Gunung Batu, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Sayangnya, akses jalan menuju ke lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini masih kurang bagus karena belum seluruhnya rata. Sehingga untuk kendaraan roda empat mungkin perjalanan akan sedikit terhambat. 

Jarak lokasi Taman Langit Gunung Banyak Paralayang dari  Puncak Paralayang Batu hanya sekitar 500 meter. Jadi, kalau Sobat ingin ke Taman Langit tinggal mengikuti rute ke Puncak Paralayang saja. Supaya lebih mudah, Sobat juga bisa memanfaatkan Google Maps sebagai penunjuk jalan atau sobat dapat klik “lokasi dan rute menuju Taman Langit Gunung Banyak Malang”.

Jam buka wisata Taman Langit Gunung Banyak ini pada jam 07.00 sampai 00.00 setiap harinya. Sebelum ke sana, Sobat bisa melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor 0813-3318-3380.

Keseruan Wisatawan di Taman Langit Gunung Banyak

Berikut beberapa aktvitas menyenangkan yang dapat sobat lakuka saat berwisata di Taman Langit Gunung Banyak.

Mencoba Semua Spot Foto yang Tersedia

Spot foto Taman Langit Gunung Banyak memang sangat banyak, jadi belum lengkap rasanya jika belum mencoba semuanya. Mulai dari tempat bergambar negeri dongeng, hamparan rumput, angsa putih raksasa, putri bersayap hingga sarang yang unik. Pastinya saat berwisata kemari jangan sampai sobat ketinggalan untuk mengumpulkan foto-foto menarik.

Bersantai di Taman Langit Gunung Banyak sambil Menikmati Camilan 

Udara yang masih segar dan alami tentunya membuat Taman Langit Gunung Banyak Malang sebagai rekomendasi wisata alam di Malang untuk menghilangkan stress.

Untuk melengkapi waktu bersantai, disini sobat bisa membawa jajanan favorit dari luar atau membelinya di warung dan restoran yang tersedia. Di Taman Langit Gunung Banyak Malang udara yang dingin pastinya akan membuat hidangan hangat disini menjadi pilihan yang sangat istimewa untuk dinikmati.


Taman Langit Gunung Banyak Tempat Camping Terbaik

Taman Langit Gunung Banyak Malang memang tidak memberikan layanan camping ground sebagai lahan berkemah sobat, Terletak berdampingan dengannya, ada sebuah camping ground dengan nama "Sky Garden". 

Camping Ground Sky Gardn menjadi rekomednasi tempat camping di Malang yang terletak tidak jauh dari Taman Langit Gunung Banyak. 

Tempat ini merupakan camping groud yang sangat menawan. Lokasi camping ground sky garden ini terletak di Kawasan bukit yang dikelilingi oleh pepohonan yang lebat. Berkemah menikmati udara sejuk disini memang pilihan liburan terbaik.


Taman Langit Gunung Banyak ada disebelah Bukit Paralayang. Tempat ini menjadi Rekomendasi Wisata Alam di Malang yang sangat terjaga keasriannya.
Taman Langit Gunung Bayak, Hidden Gem Malang: source instagram @tamanlangitgunungbanyak

Menginap di Villa Taman Langit Gunung Banyak

Jika sobat ingin datang dari jauh sehingga membuat sobat harus bermalam di kota Malang ataupun bagi sobat yang ingin menikmati suasana dinginnya Taman Langit Gunung Banyak pada malam hari tapi tidak menyukai camping, tenang saja ada banyak pilihan penginapan (villa) di area Taman Langit Malang ini.

Di lokasi ini terdapat beberapa pilihan villa seperti lavender, villa dan gardu pantau (fire tower). Berikut adalah pilihan jenis villa yang dapat sobat gunakan beserta tarif dan fasilitasnya


Nama Villa Harga Permalam Fasilitas
LAVENDER VILLA weekday IDR 500.000/ 1 malam
weekend IDR 650.000/ 1 malam
Kapasistas maks 2 orang

Kursi Teras/Terrace

Tempat Tidur 1 Bed

Bantal Selimut

Air Mineral/Welcome Drink

Teko Elektrik/Water Cook

Coffee Sachet

Makan Pagi/Breakfast Kamar Mandi Dalam

Air Panas/Water Heater

Handuk/Towel

Durasi Waktu 12.00 - 11.00

Check in 12.00 Day 1

Check out 11.00 Day 2
GARDU PANTAU/FIRE TOWER weekday IDR 750.000/ 1 malam
weekend IDR 1.000.000/ 1 malam
Ticket Taman Langit

Ruangan 2 Tingkat

Tempat Tidur 4 Bed/Kasur Lesehan

Bantal Selimut

Air Mineral/Welcome Drink

Teko Elektrik/Water Cooker

Coffee Sachet

Makan Pagi/Breakfast

Kamar Mandi Dalam

Air Panas/Water Heater

Handuk/Towel

Durasi Waktu 12.00 - 11.00

Check in 12.00 Day 1

Check out 11.00 Day 2

Catatan: untuk reservasi penginapan diatas dapat dilakukan melalui nomer whatsapp 081333183380 atau 081391090380. Adapun keperluan lain yang peru dipersiapkan dan tidak termasuk dalam include harga sewa permalam
yaitu Keperluan Pribadi, Konsumsi Pribadi, Dekorasi Ruangan, Tiket Gunung Banyak, Tiket Omah Kayu,
Tiket Giant Hammock, Tandem Paralayang,
serta catatan penting lainnya yang perlu sobat ketauhi sebelum menginap diantaranya:


• Harga Weekday Senin hingga Kamis
• Harga Weekend Jumat hingga Minggu Hari Besar Dan Tanggal Merah Libur Bersama Dan Long Weekend
• Harga Naik Saat High Season Lebaran, Natal Dan Tahun Baru.

Tertarik untuk datang berwisata di Taman Langit Gunung Banyak?

Bagus banget pemandangannya. Dijamin betah berlama-lama disini. Cuacanya di awal cerah, tapi semakin siang jadi mendung lalu hujan. Tapi hujannya hanya sebentar, lalu dilanjut gerimis. Spot foto semakin banyak dan masih terawat dengan baik. Semoga sampai kedepannya tetap dirawat dan dijaga kebersihannya. Tempat duduk untuk istirahat juga banyak disediakan di sekitar pinggir jalan. Karna tempatnya luas dan menanjak, ditambah view nya menyejukkan mata. Tiket masuknya 10k per orang di weekend. Jam 8 pagi sudah buka. Bersih juga tamannya, disediakan tong sampah. Selalu memberikan memori indah.-Paramita Setiarani


 

0 Response to "Taman Langit Gunung Banyak Malang: Wisata Alam Instagramable 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed