-->

Jember Mini Zoo, Wisata Edukasi Keluarga

Jember Mini Zoo, Wisata Edukasi Keluarga merupakan destinasi kebun binatang yang menghadirkan berbagai wahana permainan menyenangan


Jember Mini Zoo, Wisata Edukasi Keluarga – Daya tarik pariwisata di Jember kini bertambah lagi dengan hadirnya destinasi kebun binatang yang terletak tak jauh dari pusat kota.

Hadirnya Jember Mini Zoo turut mewarnai pariwisata Jember yang pada mulanya lebih dikenal karena wisata alamnya, sebut saja seperti Pantai Papuma dan Bukit Samboja yang menawarkan keindahan alam eksotis.

Resmi dibuka pada pertengahan 2021, Jember mini zoo merupakan wisata kebun binatang bertema wisata edukasi yang dijamin berbeda dari kebun binatang pada umumnya. 

Bayangkan saja, disini sobat tidak hanya akan disajikan pemandangan binatang-binatang dan bermian bersamanya saja, berbagai keseruan lain seperti wisata waterpark, gardening hingga permainan outbond juga disajikan untuk menemani liburan disini.

Sebagai wisata edukasi keluarga, tak heran jika wisata ini setiap musim liburan kerap kali dikunjungi oleh rombongan pengunjung dari taman kanak-kanak atau tempat liburan keluarga.


Informasi Pariwisata Jember Mini Zoo

Sebelum datang berkunjung ke wisata kebun binatang yang ada di Jember ini ada baiknya untuk sobat mengetauhi terlebih dahulu apa saja yang ditawarkan dari destinasi itu sehingga sobat dapat Menyusun rencana perjalanan liburan yang menyenangkan di tempat ini.

Berikut adalah rangkuman beberapa informasi pariwisata bermanfaat untuk sobat yang hendak berkunjung ke Jember Mini Zoo:


Lokasi Jember Mini Zoo dan Rute Terbaik

Jember Mini Zoo berlokasi di Jl. Brawijaya, Komplek RedjoAgung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Jember dimana jika dari alun-alun kota, lokasi wisata ini berjarak lebih kurang 7,8 km saja.

Dari alun-alun kota Jember, rute terbaik menuju wisata edukasi ini adalah melalui Jl. Nasional III menuju ke arah Mangli, hingga setelah melintas simpang empat Mangli atau sebelumnya jika sobat datang dari arah Rambipuji akan ketemu dengan Alfamart Brawijaya dengan simpang tiga. Dari minimarket itu sobat tinggal belok menuju persimpangan disampingnya dan tinggal mengikuti rambu arahan yang ada.


Harga Tiket Jember Mini Zoo 2022

Untuk dapat berlibur di wisata jember mini zoo ini setidaknya sobat dapat memilih beberapa paket wisata yang memilii rentan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 55.000 dengan beragam fasilitas berbeda.

Adapun paket-paket wisata tesebut antara lain:


Paket Sulcata

Fasilitas: Tiket masuk, wahana memberi makan kelinci dan tiket sepeda air.

Tarif Harga: Rp 30.000


Paket Macaw

Fasilitas: Tiket masuk, wahana memberi makan kelinci, tiket sepeda air, wahana Mini Train dan Permainan panahan.

Tarif Harga: Rp 48.000


Paket Gecko

Fasilitas: Tiket masuk, wahana memberi makan kelinci, tiket sepeda air, wahana Mini Train, permainan panahan, tiket mini water boom dan gratis foto cetak.

Tarif Harga: Rp 55.000


Jam Buka Wisata Jember Mini Zoo

Sobat dapat berkunjung di wisata mini zoo ini setiap hari dengan detail waktu sebagai berikut:

Jam buka hari Senin-Kamis (09.00-16.30 WIB) 

Jam buka hari Jumat-Minggu (08.00-17.00 WIB)


Wahana Permainan Jember Mini Zoo

Wisata Mini Zoo ini memiliki basic kebun binatang, sehingga sudah pasti jika berbagai wahana berhubungan dengan satwa seperti memberi makan kelinci, taman reptile hingga berkuda tersedia disini.

Dilain sisi, rupanya tidak hanya itu saja. Sebagai Wisata Edukasi Keluarga, berbagai keseruan lain juga tersedia disini, seperti: gardening, waterboom, permainan outbond haling rintang anak-anak, panahan hingga beman ATV.


Ulasan Mini Zoo dari Netizen

Wisata edukasi keluarga berupa kebun binatang yang diisi juga dengan berbagai keseruan ini memang berhasil menarik minat wisatawan datang berkunjung. Berbagai ulasan positif dari netizen di google bahkan telah mencapai lebih dari 1300 ulasan dengan rating bintang 4.5.

Mini zoo modern dengan harga terjangkau dan wahana2 yang masih tergolong baru dan menarik. Ada kuda, rusa, kambing, domba, aneka reptil, ayam, kelinci.. Ada playground, waterpark mini (tapi bagus bersih dan luas), area panahan, kereta api mini dengan taman dino, sepeda air, dan area kincir angin kayak windmill di cimory. Wajib dtg pagi dan bawa topi supaya g kepanasan. Utk area kolam, kl tanpa tiket terusan, dikenakan 10k /org meskipun tidak renang. Kemarin tgl 29 sy beli tiket tambahan 2 org langsung d kolam, cuma tidak dapat tiket sih 😷😷😷 ya sudah sy diem sj.. Tapi semoga pelayanannya ditingkatkan lagi, dan diperjelas mekanismenya. Untuk resto, ada vcr 50% nestea jadi 8rb, dan utk snack kami plh kentang goreng nya, murah dan byk, cocok buat anak2.. Kl makanan lain g berani coba 😄 Semoga jember mini zoo semakin dikenal banyak org 🙏 - Liong Yenni

Harga tiket yang diberlakukan memang sebanding dengan apa yang ditawarkan, terlebih lagi lokasinya dekat dengan pusat kota sehingga wisatawan dapat mengaksesnya dengan sangat mudah.

Pemandangan tata letak wisata didalamnya juga tersusun dengan sangat rapi, bersih serta terlihat segar dengan hadirnya berbagai rerumputan dan tanaman lain. Makanya tak heran jika disamping peranya sebagai wsiata Edukasi, destinasi ini juga kerap dikunjungi untuk berswafoto instagramable.



1 Response to "Jember Mini Zoo, Wisata Edukasi Keluarga"

  1. Jarang banget si kota yang pya Mini Zoo, apalagi lokasinya deket banget dari pusat kota dan sebelahan sama jalan utama...rekomendasi banget buat wisata keluarga apalagi kalau ada banyak anak-anak

    ReplyDelete

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed