-->

ASUS Zenfone 9: Si Mungil Andalan Gaming, Photography dan Productivity

Smartphone ASUS Zenfone 9 telah rilis di Indonesia pada 17 Novembe 2022
Lauch Day ASUS Zenfone 9


Bulan November kemaren ASUS secara resmi merilis produk smartphone terbarunya dengan mengusung slogan “Compact Size Big Possibilities”. Buat sobat yang sering menginginkan smartphone berperforma tinggi untuk bermain game dan memiliki kualitas kamera terbaik untuk photography ataupun videography tentu produk ini menjadi jawabannya, Yup! Namanya “Asus Zenfone 9”

Kehadiran Zenfone 9 sendiri sebelumnya telah diperkenalkan pada pertengahan 2022, alhasil Smartphone mungil yang berpenampilan ringkas dan bergaya elegan dengan dibekali sistem kamera ganda yang diupgrade secara maksimal sekarang mencakup Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis, Snapdragon® 8+ Gen 1 premium dan baterai 4300 mAh yang tahan lama ini menjadi salah satu produk yang paling dinanti sepanjang tahun 2022.

“Compact size fits perfectly and is comfortable to use in one hand”

“Unbeatable performance, ultra fast 5G support”

“Images that are always stable, clear and sharp”

Bagaimana? sangat menggiurkan bukan smartphone yang satu ini. Dengan gawai ringkas ini sobat tidak perlu khawatir lagi memenuhi berbagai kegiatan keseharian hingga produktivitas sekalipun. Bermain game, photograpy, videography, atau bahkan produktivitas kerja sekalipun, Zenfone 9 siap membantu sobat meraih berbagai peluang!

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

Ingin tau lebih banyak tentang smartphone satu ini? 


Compact size fits perfectly and is comfortable to use in one hand

Masalah sederhana yang sering dialami berbagai pengguna smartphone ialah kurang nyamannya saat digenggam dan beban yang lumayan berat. Menjawab masalah itu, desain Zenfone 9 dibentuk dengan penyesuaian kenyamanan untuk digenggam yaitu 5.9 Inci serta dengan berat hanya 169 gram saja smartphone ini pastinya tidak merepotkan untuk digunakan dimanapun dan kegiatan apapun.

Desain Zenfone juga megenalkan fitur Hassle-freeunlocking dengan Side-mounted fingerprint sensor, dengan ini sobat tidak perlu ribet lagi mengetikan kata sandi, hanya cukup dengan menyentukan ibu jari ke sensor di sisi kanan ponsel saja dan sistem keamana sudah terbuka.

Fitur selanjutnya adalah Tombol multi-fungsi ZenTouch untuk memksimalkan penggunakan smartphone hanya dengan SATU TANGAN SAJA! tidak hanya untuk menggeser tampilan, dengan doulble click satu jari sobat dapat masuk ke fungsi yang berbeda seperti suara-ke-teks, pemberitahuan terbuka, refresh halaman web, pindah ke atas/bawah halaman, dan kontrol media.

Zenfone 9 dirancangan degan material yang mengedepakan High-grip texture and Anti-fingerprint sehingga selain kenyamanan digenggam, smartphone ini juga dibekali kemampuan water resistance hingga IP68! Kemampuan ini tentu sangat bermanfaat, terutama untuk kalian yang sering beraktivitas kerja atau sedang melakukan photography di luar ruangan dan berkemungkinan terkena cipratan air.

Masalah selera warna juga tidak perlu dikhawatirkan, Zenfone 9 tampil dengan 4 pilihan warna berbeda yaitu Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue dan Sunset Red. Sobat perlu tau juga jika beberapa warna tidak tersedia pada variasi spesfikasi Memory dan Storage berbeda, 

ASUS Zenfone meiliki varian warna Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue dan Sunset Red
Tampilan dan pilihan warna ASUS Zenfone 9


Unbeatable Performance, Ultra Fast 5G Support

Tidak hanya berfokus pada tampilan mungil dan kompaknya, Zenfone 9 juga telah dibekali dengan Platform Seluler Snapdragon® 8+ Gen 1 yang tidak perlu diragukan lagi kinerjanya dalam berbagai kebutuhan. Bahkan ASUS mengakui Zenfone 9 memiliki 15% faster performance dan 50% faster graphics rendering, mau main game dengan kualitas rata tanan atau kebutuhan editing, semuanya bisa.

Pilihan Memory Up to 16 GB LPDDR5 dan StorageUp to 256 GB UFS 3.1 juga dapat sobat sesuaikan dengan kebutuhan. 

Tidak hanya peningkatan performa, sistem pendingin Zenfone 9 juga telah memiliki perubahan total. Mulai dari digunakannya ruang uap berteknologi tinggi alih-alih pipa panas, dan penyebar panas canggih yang menggunakan tembaga, lembaran grafit, dan pasta termal. Hasilnya Zenfone 9 ini menawarkan kapasitas pendinginan yang sangat baik untuk mendukung performa cepat, kencang, dan stabil hanya dengan sedikit panas bahkan saat bermain game berat atau rendering.

Tidak hanya kecepatan (performa) saja, kecepatan konektivitas internet Zenfone 9 juga sangat luar biasa berkat hadirnya WiFi 6E yang memberikan 1.200 MHz bandwidth dan hyperfast 5G. Tidak hanya dalam aktivitas gaming, keunggulan konektivitas ini sangat bermanfaat bagi kalian yang perlu melakukan Upload-Download data berukuran besar dan banyak. Selain cepat pastinya tidak ada lagi unduhan tersendat saat mengunduh banyak file,


Big on Battery Capacity

Zenfone 9 menggunakan baterai 4300 mAh yang ditingkatkan dan komponen hemat daya. Berkat Prosesor yang kuat dan kapasitas baterai yang ditingkatkan memberikan penggunaan daya yang lebih efisien dan penyimpanan daya yang meningkat, masa daya tahan baterainya sendiri diklaim dapat bertahan hingga 1.9 hari dalam penggunakan normal atau Up to 18.5 hours untuk pemutaran video.

Bekerja sepanjang hari, dokumentasi event, atau bahkan melakukan vlog perjalanan, sobat tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya baterai. Apalagi dengan cooling-system yang memumpuni tadi, tidak akan lagi ada pemberitauhan perangkat terlalu panas saat merekam video cukup lama.


Images That are Always Stable, clear and sharp

Sebelumnya banyak yang mempermasalahkan jika kebanyakan smartphone gaming rupanya tidak memiliki kualitas kamera yang handal seperti performanya. Menanggapi itu, ASUS telah melakuka upgrade besar dalam memperbaiki kualitas kameranya, meskipun secara ukuran resolusi kamera Zenfone 9 memiliki 12 MP (Front camera), 50 MP (Wide angle lens) dan 12 MP (Ultra-wide angle lens). Tapi berkat digunakannya tekonologi kamera utama Sony® IMX766 untuk kamera depan, IMX766 1/1.56” f/1.9 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk lensa sudut lebar, dan IMX363 1/2.55” f/2.2 113° FOV, 4 cm macro shot untuk lensa sudut ultra lebar, dijamin mampu memberikan hasil foto terbaik untuk berbagai jenis situasi dan kebutuhan.

Tidak hanya foto, untuk kebutuhan video Zenfone 9 juga telah dilengkapi dengan Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis berteknologi autofokus dan algoritme baru, hasilnya sobat akan mendapatkan hasil video yang bebas dari blur dan goyang sekalipun dalam keadaan bergerak.

Keunggulan kamera dari Zenfone 9 ini menjadi solusi bagi kalian yang membutuhkan perangkat photography atau videography standart dalam pekerjaan seperti freelance serta ingin bermain game dalam satu perangkat. 

resolusi kamera Zenfone 9 memiliki 12 MP (Front camera), 50 MP (Wide angle lens) dan 12 MP (Ultra-wide angle lens)
Hasil Foto Kamera Zenfone 9


The Best Visual Display and sound for any Activity

Dari sini sobat pasti sudah dapat tau jika Zenfone 9 benar-benar dapat memberikan kualitas terbaik untuk bermain game anti lelet atau photography/videography diberbagai kondisi dengan hasil terbaik.

Lebih dari sekedar performa saja, Zenfone 9 juga turut memberikan pengalaman audio-visual terbaik. Tampilan yang diberikan sendiri telah menggunakan layar AMOLED canggih dengan kualitas warna setingkat sinema bioskop. Bagaimana tidak, bayangkan saja tampilan Zenfone 9 ini telah memiliki 112% DCI-P3 wide color gamut dan 445 ppi high resolution dengan Delta-E < 1 color accuracy under more scenarios. Ditambah lagi dengan kecepatan refresh adaptif sebesar 120 Hz, selain tampilan visual super mulus denga ini penghematan daya juga ikut meningkat.

Kemudian, untuk sound-system smartphone ini telah menggunakan teknologi OZO Audio dilengkapi fitur 3D surround-sound dan wind-noise reduction yang dirancangan oleh para ahli audio Dirac. Jadi sudah pasti jika bermain game atau editing video akan lebih seru dengan suara yang imersif, termasuk untuk perekamanan suaranya pasti akan memiliki hasil berkualitas tingi yang jernih.

Bagaimana? tidak diragukan lagi kan alasan Zenfone 9 ini dapat digunakan diberbagai aktivitas, bahkan untuk sekedar perangkat hiburan, gawai ringkas ini siap memanjakan sobat dengan tampilan nyata dan suara yang menggelegar.

Zenfone 9 ini telah memiliki 112% DCI-P3 wide color gamut dan 445 ppi high resolution dengan Delta-E < 1 color accuracy under more scenarios
Display AMOLED Zenfone 9


ASUS memang selalu berhasil untuk memberikan penawaran produk berkualitas tinggi, Zenfone 9 sebagai salah satu produk yang dirilis pada akhir tahun 2022 sebagai contohnya. Smartphone ini benar-benar memiliki daya tarik berkat kemampuan luar biasa dan dengan desain kompak yang ditawarkan. Tak perlu lagi membeli banyak perangkat untuk masing-masing kebutuhan kalau semua bisa dikerjakan dalam satu perangkat berteknologi unggulan. Tertarik untuk memiliki smartphone andalan satu ini? Zenfone 9 sudah dapat sobat miliki mulai dari Rp Rp 7,999,000-. 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.


0 Response to "ASUS Zenfone 9: Si Mungil Andalan Gaming, Photography dan Productivity"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed