-->

Lebih Pedas 17x Dari Cabai Biasa! Rasakan Kepedasan Cabai Hiyung di Sambal ABC

Dari data Badan Litbang Pertanian, awal mulai cabai Hiyung berasal dari Desa Linuh dan hanya ditanam dalam skala ruma tangga. Kemudian, cabai tersebut dibawa oleh M. Khalilurrahman atau dikenal dengan Pak Barjo dan ditanam dengan skala lebih luas di Desa Hiyung.   Budidaya Cabai Hiyung ini memiliki faktor pendukung penanamannya yang dilakukan di lahan rawa dengan tingkat keasaman tingigi, cara budidaya yangberbeda dari cabai biasa ini berfungsi untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari panas matahari.
Cabai Hiyung


Sobat pecinta makanan pedas? Gak heran karena di Indonesia memang rata-rata kulinernya terkenal dengan rasa pedas. Bahkan banyak oranng yang wajib memilikirasa pedas disetiap hidangannya, ntah itu menggerus sambal, atau menggunakan saos sambal kemasan pabrik.

Sobat tau nggak, jika esensi pedas di Indonesia sudah terkenal ke Inernasional tidak hanya dari kulinernya saja. Indonesia memiliki hasil pertanian cabai berkualitas tinggi, namanya "Cabai Hyiung". Seperti namanya, cabai ini memiliki ciri khasnya sendiri dimana lokasi pertaniannya hanya ada di desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Cabai Hiyung cocok banget digunakan untuk bahan dasar sambal terbaik, bayangkan saja tingkat kepedasan cabai ini mencapai 1.417.500 SHU atau setara 17X lebih pedas dari cabai biasa, Gila...

Kabar baiknya meskipun lokainya ada di Kalimantan saja, sobat tidak perlu khawatir harus datang kesana untuk menikmati kepedasannya, karena kini telah hadir "ABC Cabai Hiyung" yang membawakan sensasi pedas terbaik dari kekayaan nusantara.

Fakta Menarik Cabai Hiyung: Bisa Pedas, Bisa Tidak!

Cabai Hiyung menjadi hasil pertanian khas yang ada di Desa Hiyung, Kalimantan Selatan. Sobat tidak bisa menikmati keleztan pedas asli cabai Hiyung jika ditanam di tempat lain, Yup! inilah salah satu fakta menarik Cabai Hiyung, jika mencoba menanam tanaman ini di luar Desa Hiyung, maka diyakini tingkat kepedasannya akan berkurang dari yang seharusnya.

Cabai Hiyung dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan, tidak perlu khawatir akan menurunnya kesegaran cabai ini jika akan diolah pabrik produksi di luar Kalimantan. Cabai Hiyung juga memiliki keunggulan dari ketahanan daya simpan yang cukup lama hingga 2 minggu pada suhu ruangan.

Asal Muasal Cabai Hiyung: Scale Up Dari Sektor Rumah

Dari data Badan Litbang Pertanian, awal mulai cabai Hiyung berasal dari Desa Linuh dan hanya ditanam dalam skala ruma tangga. Kemudian, cabai tersebut dibawa oleh M. Khalilurrahman atau dikenal dengan Pak Barjo dan ditanam dengan skala lebih luas di Desa Hiyung. 

Budidaya Cabai Hiyung ini memiliki faktor pendukung penanamannya yang dilakukan di lahan rawa dengan tingkat keasaman tingigi, cara budidaya yangberbeda dari cabai biasa ini berfungsi untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari panas matahari.

Produksi Cabai Hiyung yang terus mengalami Scale Up kini membawa cabai terpedas di Kalimantan ini sebagai bahan utama salah satu varian Sambal ABC dan dapat dinikmati sobat diseluruh nusantara.


Cabai Hiyung cocok banget digunakan untuk bahan dasar sambal terbaik, bayangkan saja tingkat kepedasan cabai ini mencapai 1.417.500 SHU atau setara 17X lebih pedas dari cabai biasa. Tertarik untuk menikmati pedas gila saos ABC? Yuk nikmati kenikmatan Sambal ABC dalam 5 varian berbeda, Beli sekarang juga di berbagai Official Store ABC Heinz Indonesia lewat e-commerce,
Sambal ABC Cabai Hiyung

Sambal ABC Cabai Hiyung: Kelezatan Cabai Berkualitas

Saos ABC memang sudah dikenal sebagai saos sambal terbaik di Indonesia, terlebih lagi dari hadirnya inovasi 5 varian sambal nusantara mulai dari ambal terasi, sambal teri, sambal geprek, sambal rendang dan sambal hijau.

Menghadirkan inovasi barunya, ABC Sambal Hiyung menjadi saos sambal yang cocok dengan makanan apapun dan menawarkan sensasi pedas dari cabai terpedas di kalimantan selatan. Menggunakan cabai berkualitas, ABC Cabai Hiyung bukan sambal biasa, produk ini memberikan kenikmatan yang berbeda dari sambal lainnya.

Tertarik untuk menikmati pedas gila saos ABC? Yuk nikmati kenikmatan Sambal ABC dalam 5 varian berbeda, Beli sekarang juga di berbagai Official Store ABC Heinz Indonesia lewat e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Sambal ABCpunya tekstur, aroma, dan rasa otentik banget, palagi dengan varian sambal nusantaranya...Enak buat makan atau nyemil sepanjang waktu, pedasnya khas, harganya terjagkau dan gampang carinya-yanuarizp

0 Response to "Lebih Pedas 17x Dari Cabai Biasa! Rasakan Kepedasan Cabai Hiyung di Sambal ABC"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed