-->

Riset Pasar Melalui "Fortune Indonesia", Media Informasi Berita Ekonomi Bisnis Terbaru dan Aktual

Fortune Indonesia, Sumber Informasi Berita Ekonomi dan Bisnis terbaru dan terpercaya

Telah berdiri sejak tahun 1930, Fortune merupakan majalah informatif terpercaya yang diterbitkan Fortune|Money Group milik time.in untuk memberikan pembahasan mengenai keadaan ekonomi bisnis global. Penerbitan majalah pertama fortune dilakukan pada tahun 1930 di Amerika, sedangkan di Indonesia penerbitan perdana Majalah Fortune Indonesia dilakukan pada tahun 2010 oleh PT Kompas Gramedia.

PT Fortune Indonesia Advertising Company selaku perusahaan pengembangan komunikasi yang didirikan oleh Mochtar Lubis ini sebenarnya telah berdiri sejak 1970, namun pada saat itu masih  berafiliasi dengan Fortune International Australia. Program kerja Fortune Indonesia diawali dengan kampanye-kampanye untuk memperbaiki dan meningkatkat mutu kualitas hidup masyarakat Indonesia sepert kampanye pemasaran sosial yang berimplementasi pada program keluarga berencana nasional.

Diakhir tahun 2012 Fortune Indonesia akhirnya  ditetapkan sebagai salah satu saham dalam perhitungan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) oleh Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam). Kemudian pada tahun 2014 perusahaan ini mengalami perubahan kepemilikan dimana perusahaan Fortune Indonesia berhasil diakuisisi oleh Karya Citra Prima yang merupakan anak dari Rajawali Corpora.

Dihadirkannya kembali Fortune oleh IDN Media, kini Fortune Indonesia telah berkembang menjadi media platform untuk Millennial & Gen Z, dapat dilihat di website resminya www.fortuneidn.com kini pembahasan tidak lagi hanya seputar ekonomi, bisnis dan financial saja, melainkan juga menjurus ke topik lain seperti Tech (Berita gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru), Luxury (Berita barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner) dan masih banyak lagi.

Fortune Indonesia selalu mengupdate informasi dari perubahan keadaan ekonomi yang terjadi setiap baik dalam skala nasional maupun internasional. Selain menyajikan berita update informasi seputar bisnis dan ekonomi, artikel yang disajikan oleh Fortune dapat menjadi bahan riset terkait keadaan pasar yang mungkin akan mempengaruhi aktivitas ekonomi anda.

Selalu update keadaan ekonomi dan bisnis yang terjadi sangatlah penting bagi seorang pembisnis ataupun perusahaan, dengan mengikuti perkembangan ekonomi yang terjadi dapat menjadikannya sebuah bahan kajian dalam melakukan riset pasar. Riset pasar akan memberikan pandangan mengenai apa yang diperkirakan akan terjadi dan menjelaskan pengaruhnya terhadap bisnis yang dimiliki. Disinilah peran Fortune Indonesia sebagai media informatif dapat anda gunakan sebagai salah satu dasar pencarian informasi untuk riset pasar, selain melalui website resminya anda juga dapat membaca kondisi informasi yang disediakan dengan berlangganan majalah fortune Indonesia.

Berikut adalah topik bahasan dari laman resmi Fortune Indonesia yang dapat membantu anda menemukan informasi terbaru mengenai keadaan ekonomi yang terjadi.

Market

Halaman market yang tersedia di website Fortune Indonesia akan menyajikan informasi berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG didefinisikan sebagai angka yang menunjukkan situasi pasar modal atau peristiwa yang terjadi di pasar modal dalam situasi yang berbeda dari waktu ke waktu, yang dapat digunakan sebagai alat analisis dengan kuantitas kajian kinerja saham lebih dari satu saham. Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi anda seorang pemegang saham yang berada di satu bursa saham yang sama guna memantau perkembangan kedepannya secara sederhana.

Majalah Fortune Indonesia, Sumber Informasi Berita Ekonomi dan Bisnis terbaru dan terpercaya

Business

Topik “Business” akan memberikan informasi mengenai perkembangan bisnis, perubahan keadaan perusahaan ternama, inovasi bisnis hingga informasi mengenai profil tokoh yang memiliki nama terkenal dalam dunia bisnis. Selain akan mendapatkan informasi terupdate, dilaman ini kalian juga dapat belajar mengembangkan bisnis anda dengan melakuka evaluasi atau belajar dari apa yang telah terjadi pada bisnis perusahaan lain.

Majalah Fortune Indonesia, Sumber Informasi Berita Ekonomi dan Bisnis terbaru dan terpercaya

Finance

Secara etimologi finance yang berarti “keuangan” akan memberikan anda ajaran mengenai kegiatan bisnis, pengembangan, pengalokasian dana hingga penghitungan risiko dalam kegiatan ekonomi. Begitupun dengan apa yang disajikan Fortune Indonesia pada topik bahasan finance, disini anda dapat menemukan berita ekonomi, perubahan kebijakan BI, pajak, perbankan dan asuransi yang terjadi yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk memantau kondisi ekonomi anda.

News

Untuk mengetauhi kondisi pasar kedepannya, cara sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan riset kalender ekonomi dan keadaan dunia, dengan mengetauhi apa yang sedang terjadi kalian dapat mulai mempertimbangkan bagaimana kondisi yang akan terjadi misalnya dengan memperkiraan nilai supply and demand. Fortune Indonesia melalui laman news akan memberikan kalian beragam informasi baik mengenai berita politik, kesehatan, industri, energi baik yang terjadi di nasional serta internasional.

Sharia

Hampir sama dengan ke-empat topik bahasan yang diangkat Fortune Indonesia sebelumnya. Laman sharia akan membawakan kepada anda berita ekonomi terupdate mulai dari investasi (Aplikasi Saham Terbaik), asuransi hingga perbankan dengan ruang lingkup ekonomi syariah.

Majalah Fortune Indonesia, Sumber Informasi Berita Ekonomi dan Bisnis terbaru dan terpercaya

Telah berdiri dari hampir satu abad dari kelahirannya di Amerika, Fortune adalah media informatif terpercaya yang keaktualan informasi didalamnya sesuai dengan fakta dilapangan. Kebangkitan Kembali Fortune Indonesia sebagai media informatif khususnya dalam bidang ekonomi dan bisnis pastinya akan memberikan manfaat sangat besar untuk mengetauhi perkembangan ekonomi yang sedang terjadi. Informasi digital yang disediakan Fortune Indonesia secara gratis dapat diakses melalui lama resminya, selain memberikan berita keadaan ekonomi, anda dapat mengimplementasikan point penting untuk memajukan bisnis atau financial anda.


3 Responses to "Riset Pasar Melalui "Fortune Indonesia", Media Informasi Berita Ekonomi Bisnis Terbaru dan Aktual"

  1. dari tulisan ini saya jadi tahu kalau PT Fortune Indonesia Advertising Company didirikan oleh Mochtar Lubis. Dan setahu saya Mochtar Lubis itu seniman dan penulis. hehehe.

    ReplyDelete
  2. rujukan pertama untuk berita ekonomi dan bisnis

    ReplyDelete
  3. Wih rupanya sudah berdiri lebih dari 90 tahun, tidak perlu diragukan lagi keaktualannya

    ReplyDelete

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed