-->

Bukit Bintang Jogja: Cafe Instagrambale di Gunungkidul

Bukit Bintang Jogja merupakan sebuah cafe resto di Gunugkidul yang sangat populer untuk menikmati keindahan malam
Bukit Bintang Jogja


Bukit Bintang Jogja: Cafe Instagrambale di Gunungkidul-Selain menikmati keindahan budaya yang sangat epic seperti Candi Borobudur atau menikmati kehangatan masyarakat di jalan instagrambale JL. Malioboro, Yogyakarta atau kerap disebut Jogja juga memiliki daya tarik lain dari keindahan alamnya.

Kabupaten Gunungkidul, lokasi ini menyimpan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi jika sobat ingin menikmati keindahan matahari tenggelam dan lampu kota Jogja dimalam hari dari wilayah perbukitan tinggi dengan udara yang sangat bersih.

Salah satu tempat wisata tongkrongan malam yang paling popular di Gunungkidul ini adalah Heha Sky View yang mengusug tema taman langitnya Jogja dan Bukit Bintang yang merupakan kafe resto popular untuk bersantai menikmati malam.

Bukit Bintang Jogja ini sangat popular dikalangan anak mudah, bahkan banyak juga wisatawan dari luar provinsi yang tidak melewatkan untuk datang kemari saat berwisata di Yogyakarta, apalagi lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.


Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja ini berada di Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Jl. Malioboro lokasi wisata in hanya berjarak lebih kurang 18 Km saja, tentunya bukan ide yang buruk untuk datang kemari apalagi mengingat wisatawan yang menginap mayoritas memiliki penginapan di dekat Malioboro, selain itu disekitarnya juga terdapat banyak sekali persewaan rental sepeda motor dengan harga murah.

Lokasi menuju Bukit Bintang ini cukup baik dan dapat diakses baik oleh sepeda motor maupun mobil keluarga. Dari pusat kota setidaknya perjalanan kemari memperlukan waktu 35 menit saja.


Harga Tiket Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja ini merupakan sebuah café resto sehingga saat berkunjung kemari sobat tidak akan dikenakan tarif masuk, akan tetapi sobat perlu menyiapkan uang untuk membayar parkir sebesar Rp 2.000/motor atau 5.000/mobil serta untuk membeli makanan minuman. 

Harga cemilan disini juga relative murah dan sangat pas untuk dinikmati ditengah dinginnya udara terbuka, contohnya saja harga medoan satu porsinya Rp 15.000 dan wedang seharga Rp 10.000.

Sedikit saran, saat berkunjung kemari jika ingin memesan sesuatu bisa tanyakan harga atau melihat daftar harga terlebih dahulu karena meskipun lokasinya berada di wilayah perbukitan dan bukan sebuah resto mewah, banyak wisatawan yang mengeluhkan tarif harga camilan yang dirasa terlalu tinggi. 


Daya Tarik Bukit Bintang Jogja

Meskipun bukan sebuah tempat wisata yang memiliki wahana permainan, Bukit Bintang Jogja ini merupakan seuah destinasi tujuan yang kerap dikunjungi para wisatawan ke Jogja serta menjadi tempat favorit bagi remaja sekitar untuk bersantai nongkrong di malam hari. 

Meskipun sebuah café resto, Bukit Bintang ini terkenal karena menyuguhkan pemandangan spektakuler dari lampu kota Yogyakarta. Selain itu lokasinya yang berada di daerah perbukitan membuat lokasi ini memiliki udara yang sangat segar dan bersih, pastinya gasalah lagi mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan stress atau menjauh dari hiruk piruknya kota. Bukit Bitang ini menjadi salah satu rekomendasi wisata perbukitan di Jogja.


Fasilitas di Bukit Bintang Jogja

Di Bukit Bintang Jogja ini fasiltitas mushola dan kamar mandi umum telah disediakan dan dapat kalian gunakan tanpa kena tambahan biaya lagi. Sama seperti di Puncak Sosok, walaupun seedar cafe resto namun tak perlu diragukan lagi masalah pengelolaan tempatnya yang cukup memuaskan dari segi kebersihan, kerapian hingga suasana yang terlihat menarik untuk dibagikan di media sosial.


Ulasan Wisata Bukit Bintang

Tak perlu diragukan lagi kepopuleran Bukit Bintang Jogja, di mesin pencari google saja destinasi ini telah mendapat lebih dari 24 ribu ulasan denganr rating star 4.5. Berikut adalah salah satu ulasan pengunjung yang datang kemari,

Jika kamu sedang berada di Jogja dan tidak tahu mau kemana, bukit bintang mungkin bisa dijadikan referensi untuk menghabiskan malam bersama teman maupun pasangan. Letaknya tidak begitu jauh, hanya sekitar 35 menit dari kota. Kamu bisa menikmati cantiknya lampu Jogja di malam hari sembari menikmati jagung bakar dan hangatnya susu jahe. Nice and shine!-Eni Fitri Astuti

Bagaimana? Tertarik untuk datang menikmati keindahan gemerlap lampu kota Jogja dimalam hari.


0 Response to "Bukit Bintang Jogja: Cafe Instagrambale di Gunungkidul"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed