-->

Wisata Puncak Sosok: Taman Kuliner Malam Terpopuler 2024

Wisata Puncak Sosok menjadi taman kuliner malam di Jogja yang menyajikan pemandangan alam matahari tenggelam. Harga tiket Puncak Sosok hanya sebesar Rp 3000 perorang
Puncak Sosok Jogja

Wisata Puncak Sosok, Taman Kuliner Malam Jogja-Yogyakarta atau yang kerap disebut “Jogja” menadji salah satu tujuan destinasi wisata para traveller dari luar wilayahnya. Memang bukan tanpa sebab, di tempat yang masih sangat eksis dengan nilai kebudayaan ini memiliki ragam tempat wisata unik menarik dan kemungkinan tidak dapat sobat rasakan di tempat lain.

Berwisata ke Jogja tidak hanya sekedar datang ke bangunan bersejarah seperti Candi atau kraton, serta tidak juga sekedar menikmati jalanan yang indah dibalut kehangatan warganya. Lebih dari itu, Jogja juga memiliki daya tarik wisata di alam terbuka.

Yup! Wisata alam, kekayaan alam Jogja yang cukup menarik mulai dari lautan eksotis, padang pasir mini hingga perbukitan tinggi di tepi pantai dapat sobat temui. Wisata perbukitan di Jogja memang cukup terkenal seperti halnya di Wisata Puncak, contohnya saja seperti Heha Sky View.

Destinasi perbukitan di Jogja juga kerap menyuguhkan moment pemandangan tertentu seperti Sunset, sehingga tak heran jika objek wisata tersebut memang selalu ramai. Jika di Paralayang Watugupit atau Shoka Bukit Senja kerap menjadi spot sunset terbaik, maka di wisata Puncak Sosok sobat menikmati kesegaran alam terbuka di taman kuliner dengan suguhan live music dan coffe bar sepanjang malam.

Puncak Sosok ini berlokasi di Bantul, tempat ini sendiri cukup terkenal sebagai spot menikmati keindahan alam langit senja, matahari terbenam dan lampu kota di malam hari. Tertarik untuk datang kemari? berikut penulis sajikan informasinya.

Disclaimer: Informasi dari artikel ini telah diperbarui pada 29 Januari 2024 agar tetap relevan dengan perkembangaan saat ini.

Lokasi Wisata Puncak Sosok

Wisata Puncak Soso terletak di Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat wisata di Jl. Malioboro lokasi destinasi ini hanya berjarak sekitar 17 Km saja. Sayang disayangkan bukan jika kalian tidak mengunjungi tempat ini saat di Jogja.

Jalan menuju Puncak Sosok ini juga tebilang cukup bagus, jadi tidak perlu khawatir lagi bahkan untuk sobat yang hendak membawa mobil sekalipun.



Harga Tiket Puncak Sosok

Tiket masuk wisata Puncak Sosok ini adalah sebesar Rp 3.000/orang dan ada tambahan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000/motor, Rp 5.000/mobil, atau Rp 10.000/minibus. Penarikan biaya tiket dan parkir ini mulai berlaku sejak 1 September 2022 sesuai dengan peraturan kalurahan Bawuran No. 6 Tahun 2020, Tentang Pungutan Desa.Ditempat ini sobat juga dapat menikmati kesegaran udara malam dengan ditemani makanan/minuman seperti berbagai jenis kopi dengan harga menu terjangkau.

Jam Buka Wisata Puncak Sosok

Wisata Puncak Sosok yang sering didatangi untuk menikmati senja, menatap pemandangan lampu kota atau berkumpul bersama teman, keluarga atau komunitas ini buka setiap hari mulai dari Pukul 15.00-23.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Puncak Sosok

Wisata Puncak Sosok tidak hanya berhasil menarik minat wisatawan dari keindahan alamnya saja. Destinasi ini telah mendapat pengelolahan objek wisata yang sangat cantik hingga memiliki banyak spot foto instagramable. 

Sebagai Taman Kuliner Wisata Malam, di Puncak Sosok telah tersedia berbagai fasilitas dengan spot utamanya live music dari berbagai band, area kuliner dan coffee bar. Live music yang ada disini juga tampil di panggung terbuka dengan latar belakang langit dan ujung bukit sehingga terlihat sangat spektakuler.

Jadwal live musik di Puncak Sosok ini jug ada setiap harinya, untuk informasi selengkapnya mengenai siapa band yang akan tampil dapat sobat simak melalui media sosial resmi pengelolah.

Pengelolahan yang dilakukan di Puncak Sosok juga dilakukan dengan konsep nature seperti yang dapat sobat liha di bangunan-bangunan besar yang terbuat dari kayu dan desain alami, jadi tak perlu khawatir takut tak dapat merasakan hawa alami segarnya angin di area terbuka.

Wisata Puncak Sosok, rekoemendasi wisata alam terbaik di jogja. Taman Kuliner Malam Jogja
Taman Kuliner Puncak Sosok Jogja


Ulasan Wisata Puncak Sosok

Wisata Puncak Sosok telah mendapat lebih dari 10.000 ulasan di search engine Google dengan ratin 4.6, makanya jangan heran jika tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi baik weekend ataupun weekday.

Berikut adalah contoh ulasan wisatawan setelah berkunjung di Puncak Sosok.

Tempatnya tidak terlalu jauh dari kota pusat kota jogja, menggunakan google maps mudah diikuti. Biaya parkir motor 2ribu rupiah, biaya masuk 6K.   Tempatnya lumayan tinggi sehingga bisa melihat pemandangan city view jogja indah sekali. Ada beberapa spot foto yg bagus dan sepertinya kesini bersama pasangan atau teman2 akan lebih syahdu. Malam hari ada live musicnya sampai jam 21.30 WIB. Untuk harga makanannya seperti makanan di angkringan tergolong harganya murah dan nasi bakarnya 5k enak gurih sekali. Kesini dari sore dan jgn dimusim hujan ya teman2 biar dpt sunset bagus. Sekian Terimakasihh-Dilla Arvita Yuma

Sebagai wisata alam yang popular, Puncak Sosok tentu menjadi rekomendasi wisata alam terbaik di Jogja. Mengingat lokasinya yang berada di alam, pastikan juga saat sobat kemari untuk menajga kebersihan seperti tidak membuang sampah sembarangan ya.

0 Response to "Wisata Puncak Sosok: Taman Kuliner Malam Terpopuler 2024"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed