-->

Wisata Puncak Becici Jogja, Kafe dan Camp Area Yogyakarta

Puncak Pinus Becici atau Puncak Becici merupakan objek wisata bergaya alam andalan Kabupaten Bantul yand dapat diguakan untuk camping.
Spot foto Pangung Langit Puncak Becici

Bantul menjadi salah satu kawasan di Jogja yang menyimpan destinasi menarik untuk dikunjungi berkat keindahan alam yang memukau. Berwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta memang bukan hanya sekedar menikmati wisata budaya dengan nilai-nilai kebudayaan yang masih dipegang teguh saja, saat berwisata kemari akan sangat disayangkan jika sobat melewati pesona wisata alamnya.

Pesona keindahan alam di Jogja didominasi oleh ragam destinasi menarik mulai dari pantai hingga perbukitan, sebut saja misalnya Puncak Sosok dan Wisata Bukit Paralayang Watugupit. Kalaupun sobat ingin menikmati keindahan alam perbukitan di Jogja dengan nuansa modern ada juga beberapa pilihan seperti Bukit Bintang dan Heha Sky View

Ada di kawasan Bantul, satu lagi destinasi perbukitan Jogja yang memiliki daya tarik keindahan dan keasrian alamnya, yaitu Puncak Becici. Puncak Becici ini ada di area Gunung Cilik yang menyajikan panorama hutan pinus. Destinasi perbukitan ini juga cukup menarik minat wisatawn karena dari atas sisi sebelah utaranya, kalian dapat dapat menyaksikan pemandanagn Candi Prambanan serta disisi selatan dapat terlihat jelas pantai selatan, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Penasaran dengan informasi lebih lanjut dari Puncak Becici? Berikut ragam informasi bermanfaat penulis sajikan bagi kalian yang ingin mengunjunginya.


Daya Tarik Wisata Puncak Becici

Puncak Becici merupakan sebuah area perbukitan di Gunung Cilik yang diisi dengan luasnya pepohonan pinus. Puncak Becici sendiri memiliki daya tarik keindahan alam yang menarik, disini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam. 

Tak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga sangat tepat digunakan untuk relaksasi menghilangkan kejenuhan berkat udara segar yang ada disini. Wisatawan dapat memilih utnuk hammocking, camping atau berolaraga pagi dengan udara sejuk.

Lokasi Puncak Becici

Lokasi Puncak Becici ini terletak tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan Dlingo atau tepatnya berada di Gunung. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sendiri dari Jl. Malioboro yang menjadi pusat wisata di Jogja ini berjarak kurang dari 25 Km, tentunya tidak terlalu jauh dan sayang bangetkan untuk dilewatkan.


Harga Tiket Puncak Becici

Tarif tiket yang dikenakan pada wisatawan di Puncak Becici ini adalah sebesar Rp 5.000, tentunya sobat juga perlu siapkan dana untuk akomodasi lainnya msialnya untuk parkit sebesar Rp 2.000/motor-Rp 5.000/mobil, serta biaya lain untuk fasilitas seperti camping ground, sewa hammock, spot foto berbayar, serta panggung sekolah alam. 

Oiya, tak perlu takut mengeluarkan biaya mahal, rupanya biaya lain-lain untuk berbagai fasilitas tersebut  juag dipasang tariff sangat terjangkau, seperti camping ground hanya Rp 15.000/malam atau sewa hammock Rp 10.000 saja.


Fasilitas Wisata di Puncak Becici

Di Puncak Becici ini pengelolahan wisata telah dibangun cukup konkrit untuk kebutuhan pengunjung, disini mulai dari area parkiri luas dan aman, kamar mandi umum, mushola, hingga camping ground semuanya telah dikelola dengan baik.

Disekitar wisatanya juga terdapat banyak warung jajahan warga, jadi sobat juga dapat membantu perekonomian masyarakat local saat berkunjugn kemari.

Masalah spot foto, disini tak perlu diragukan masalah dimana kalian dapat berswafoto dengan indah, setiap sisi dari destinasi ini turut menghadirkan berbagai keindahan yang spektakuler dirimbunnya hutan pinus.

Ulasan Wisata Puncak Becici

Daya tarik wisata Puncak Becici ini memang berhasil memikat wisawatan dalam hingga luar negeri, menurut sajian data di mesin pencari google saja destinasi ini telah mendapat lebih dari 15.500 ulasan dengan rating 4.5, berikut adalah salah satu ulasan dari pengunjung:

Salah satu wisata alam yang ada di Jogja, di Becici kita bisa menikmati segarnya udara di tengah - tengah pohon pinus. Dan di puncaknya kita bisa melihat Jogja dari ketinggian. Tiket masuk juga masih terjangkau. Cocok untuk piknik bersama rombongan maupun keluarga. Tempat parkir juga luas, bisa untuk parkir bus.- Rizqy Solo

Bagaimana? Tertarik untuk datang kemari? Keindahan Puncak Becici yang memukau memang tidak mengherankan lagi jika tempat ini menjadi salah satu rekoemndasi wisata perbukitan terbaik di Yogyakarta. Jika sobat datang berwisata kemari terutama untuk camping, pastikan kalian tidak membuat kerusakan alam dengan membuang sampah atau merusak keanekaragaman hayati.


0 Response to "Wisata Puncak Becici Jogja, Kafe dan Camp Area Yogyakarta"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed